Cari Tahu Asuransi Perjalanan Terbaik Yang Tepat Sebelum Liburan

Thursday, July 11, 2019
Travel brings power and love back into your life. Tiap perjalanan ada banyak cerita dan pengalaman yang didapatkan. Sebelum melakukan traveling pastinya ada beberapa hal yang perlu disiapkan seperti dana, tiket, dan kesehatan. Apakah perlu menyiapkan asuransi perjalanan terbaik dalam melakukan traveling?

asuransi perjalanan


Bicara soal asuransi perjalanan, mungkin banyak teman-teman yang belum terlalu memprioritaskan hal ini. Kebanyakan hanya menyiapkan akomodasi dan itinerary selama perjalanan saja, karena masih banyak yang beranggapan kalau asuransi ini hanya menanggung risiko ketika nasabahnya sakit atau kecelakaan saja, padahal banyak manfaat lainnya yang bisa didapatkan.

Manfaat Asuransi Perjalanan

Siapa sih yang mau dalam liburannya memiliki kendala, pastinya menginginkan perjalanan yang lancar. Tapi, namanya halangan bisa datang kapanpun tidak dapat kita duga sebelumnya. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan jika membeli asuransi perjalanan sebelum melakukan traveling.

Tanggungan Penundaan Pesawat

Meskipun tiap penerbangan mempunyai jadwal yang sudah dibuat oleh maskapai masing-masing, tetapi ada kalanya kendala yang terjadi di lapangan misalnya keterlambatan pemberangkatan pesawat. Kalau terlambatnya hanya beberapa menit atau 1-2 jam mungkin masih bisa ditolerir ya, bagaimana kalau terlambatnya hingga belasan jam bahkan dalam waktu yang belum diketahui. 

Keterlambatan perjalanan pesawat pastinya menyebabkan banyak kerugian yang akan dihadapi oleh penumpang, selain rugi waktu juga maupun financial. Bayangkan jika kita mempunyai pekerjaan yang sudah terjadwal, bukankah hal demikian akan merugikan kita seandainya saja ada penalti yang harus dibayarkan kepada pihak client.

Nah, di sinilah peran asuransi dapat diandalkan karena jika kita sudah memiliki asuransi perjalanan maka keterlambatan pemberangkatan pesawat bisa ditanggung oleh asuransi. Biasanya ada batas waktu minimal keterlambatan yang sudah ditetapkan oleh tiap perusahaan asuransi sekitar 6-12 jam.

Selain kompensasi uang yang bisa didapatkan, penumpang juga bisa mengatur ulang penerbangan bahkan biaya untuk menginap di hotel jika pesawatnya akan terbang di esok hari. Apa jadinya kalau tidak ada asuransi, kita harus mengeluarkan biaya tambahan sendiri untuk booking hotel.


Kehilangan Bagasi


Jadwal pesawat yang kita tumpangi sesuai jadwal, eh di kota tujuan ternyata kita mengalami masalah lain seperti bagasi hilang atau adanya kerusakan bagasi yang dibawa. Mau minta ganti rugi ke siapa coba? Ke maskapai? buktinya apa?

Melalui asuransi perjalanan semua kerugian tersebut bisa akan mendapatkan ganti rugi yang sesuai dengan perjanjian awal yang tertera pada premi. Setidaknya kita tidak akan mengalami kerugian besar atas kehilangan semua barang.


Perlindungan Rumah Yang Ditingalkan Saat Traveling


Saat melakukan perjalanan sekeluarga, kadang kita was-was meninggalkan rumah kosong. Risiko paling buruk biasanya adalah kebakaran. Niatnya liburan untuk bersenang-senang, waktu pulang melihat rumah habis dilalap api, siapa pun akan shock. Kalau punya dana lebih untuk membangun dan membeli rumah lagi sih gak terlalu dipikirkan, apa jadinya kalau gak punya simpanan lebih.

Asuransi perjalanan ternyata juga memberikan perlindungan akan rumah yang ditinggalkan oleh nasabahnya dari risiko kebakaran.


Perlindungan Dokumen Selama Perjalanan


Selama perjalanan ke luar negeri, semua dokumen harus disimpan dan dibawa dengan aman dan hati-hati. Tapi jika mengalami musibah seperti kecopetan yang menyebabkan kehilangan semua dokumen penting asuransi perjalanan juga bermanfaat sekali karena semua biaya untuk mengurus dokumennya akan ditanggung.

Cari Asuransi Perjalanan Yang Tepat


Berbagai penawaran asuransi perjalanan bisa dipilih oleh nasabahnya, tapi ada baiknya memperhatikan hal-hal berikut ini sebelum memilih asuransi yang tepat.

Premi sesuai kebutuhan


Masing-masing asuransi mempunyai premi yang berbeda yang disesuaikan dengan perjalanan yang akan dilakukan.

Manfaat apa saja yang akan didapatkan


Jangan asal membeli premi tapi tidak mengatahui apa saja yang akan kita dapatkan. Beberapa produk asuransi mungkin saja tidak menawarkan proteksi terhadap rumah yang ditinggalkan selama perjalanan.

Klaim mudah


Jangan hanya manis janji di awal, tapi saat melakukan klaim dipersulit. Di sinilah kenapa banyak orang yang enggan membeli asuransi perjalanan. Setelah melakukan survey kita bisa menentukan asuransi mana yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan saat bepergian.


Pilih Asuransi Perjalanan di CekAja



Dari pada susah-susah mendatangi satu agen asuransi satu ke agen asuransi lainnya, lebih praktis kalau melakukan survey asuransi perjalanan melalui cekaja.com saja karena bisa dilakukan secara online kapanpun dan dimanapun kita berada.

Di web ini kita bisa menentukan premi yang diinginkan sesuai dengan perjalanan yang akan dilakukan baik domestik maupun internasional. Dalam hitungan menit polis pun bisa dapat diterbitkan. Syaratnya pun cukup mudah, degan menyiapkan dokumen standard yang diperlukan seperti KTP dan mengisi formulir yang sudah disediakan.

Pastikan untuk membaca semua persyaratan dengan detil sebelum memilih dan membayar polis asuransi ya.



Sekarang teman-teman jadi tahu lebih banyak mengenai manfaat asuransi perjalanan bukan? Jadi, tidak hanya memberikan perlindungan diri saja, tapi mendapatkan perlindungan penting lainnya. Berbagai penawaran asuransi secara online bisa diperoleh melalui https://www.cekaja.com/asuransi-perjalanan. Selamat berlibur.

20 comments

  1. dulu aku pikir asuransi perjalanan itu ga penting penting banget apalagi hanya untuk liburan tapi setelah lihat banyak kejadian yg gak menyenangkan saat rumah atau aset ditinggal liburan aku jadi berpikir ternyata asuransi liburan ini bermanfaat juga ya

    ReplyDelete
  2. Wah bener banget ini Mba.
    Selama ini kita sering abai dgn travel insurance
    Padahal itu puentiiing pake banget
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. oh cekaja ternyata asuransi travelling toh.. baru tau hihihi... lumayan banyak manfaatnya juga ya, gampang juga daftarnya lewat online ga perlu ribet :)

    ReplyDelete
  4. Wah penting juga ya asuransi perjalanan, aku belum pernah pakai tapi pernah merasakan koper rusak

    ReplyDelete
  5. pertama kali cekaja ini pas mau pinjam dana, eh bisa dikalkulasi dulu secara online jadi dapet deh simulasi cicilan berapa-berapa nya, sampe sekarang jadi rujukan gitu deh mba.

    ReplyDelete
  6. Kalo naik pesawat sellau beli asuransi perjalanan adalagi kalo perjalanan ke lngsung. Membantu juga buat klaim.

    ReplyDelete
  7. Oh...baru tahu manfaat asuransi bagi traveller.
    Asuransi perjalanan ini bisa dibayar satu kali saat melakukan perjalanan saja atau berlaku selama-lamanya, kak...asal kita bayar premi asuransinya?

    ReplyDelete
  8. sepakat mba, penting banget punya proteksi saat liburan, biar liburannya tetap nyaman. Yang suka bikin aku ketar ketir pas liburan itu karena harus lama ninggal rumah, makanya penting buat diasuransikan juga yaa :)

    ReplyDelete
  9. Liburan aman dan tanpa perasaan was-was dengan adanya asuransi perjalanan yg sesuai kebutuhan ya, mba.

    ReplyDelete
  10. Ternyata manfaat asuransi perjalanan banyak ya, selama ini belum kepikiran untuk pakai asuransi perjalanan karena memang jarang bepergian juga, tapi kayaknya perlu dipersiapkan kali aja ada rezeki bisa traveling ke luar negeri hehe

    ReplyDelete
  11. Aku juga pakai asuransi kalau jalan Lia.. supaya tenang. Harga tidak seberapa tapi semua terjamin

    ReplyDelete
  12. Wah ada ya asuransi yang fiturnya komplit, termasuk melindungi rumah yang ditinggal traveling. Jadi ingat tetangga yang traveling, rumahnya malah kemasukan maling, huhuuu nyesek deh

    ReplyDelete
  13. Di Cek Aja ini kita bisa nyari berbagai jenis asuransi ya. Dari yang konvensional sampe ke yang modern. Bahkan investasi dan pinjaman. Keren.

    ReplyDelete
  14. Asuransi perjalanan sangat penting ya Mbak. Jadi selain kita harus hati-hati dan jaga diri, ada fihak asuransi yang akan membantu. Nice sharing!

    ReplyDelete
  15. Cocok banget ini asuransi perjalanan, pun asuransi ninggal rumah karena kita ada kerjaan di luar rumah. Cekaja ini ya mba untuk mengecek asuransi yang bisa membantu kita melakukan liburan dengan tenang.

    ReplyDelete
  16. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi saat liburan ya. Lebih baik menjaga daripada menyesal. Asuransi perjalanan di CekAja memang praktis ya

    ReplyDelete
  17. Oh di cek aja ternyata awlain pinjol jg menawarkan membandingkan aauransi ya. Iya asuransi perjalanan emang penting banget kita miliki, terutama oleh traveler2 yg sering sekali intens bepergian

    ReplyDelete
  18. Banyak ya keuntungan asuransi, jadi aman liburan karena semua sudah ada asuransi. Cus mau baca di Cek Aja deh.

    ReplyDelete
  19. Wah, iya nih.. Aku sempat pernah delay berjam jam, dan itu bikin suami kesel banget karena ada urusan. Kalau ada claim asuransi delay pesawat gini jadi enak ya.. Nggak bener2 dirugikan banget gitu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...