Treatment Red Carpet Oxygen Facial di Insta Beauty Center untuk Wajah Lebih Bersih dan Glowing

Monday, September 2, 2019
"Lid facial yuk ke Insta Beuaty Center!" kata Dewi temen saya beberapa waktu yang lalu. Ceritanya dia lagi ultah tuh mau kasih treatment buat diri sendiri hihihi. Berhubung memang jadwalnya saya facial, makanya saya langsung mengiyakan ajakannya. Selain itu saya juga penasaran dengan treatment Red Carpet Oxygen Facial yang ditawarkan.



Insta Beauty Center (IBC)

Waktu pertama kali datang dan masuk ke Insta Beauty Center yang saya rasakan adalah kesan hommy. Kami yang datang langsung melihat sebuah sofa yang nyaman dan staf yang ramah berada di meja reseptionist.

Uniknya di IBC customer yang datang untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter bisa dilakukan di mana saja, bisa di sofa, maupun di ruangan treatment. Gak ada tuh meja dokter yang membuat pasien duduk berhadapan di belakang meja. Katanya sih supaya terkesan akrab dan gak ada rasa takut ketika konsultasi dengan dokter.

Untuk melakukan treatment di sini harus melalui booking dulu sebelumnya ya, supaya dijadwalkan waktu khusus dan gak lama menunggu. Insta Beauty Center ini punya dua dokter yang ahli dibidangnya untuk urusan perawatan kecantikan wajah yaitu dr. Rudy Adiputro dan dr. Alberto Kosasih.

Nah, siang itu kami konsultasi dengan dr. Alberto Kosasih, menurut beliau jenis kulit wajah saya kering dan perlu dijaga kelembapannya. Selain itu, penggunakaan sunblcok juga penting untuk menangkal sinar UV. Saya sempat minta rekomendasi sunblock untuk berenang, pada dasarnya apapun mereknya yang penting cocok dan memiliki SPF yang memenuhi syarat. 

Insta Beauty Center ini hanya murni memberikan treatment saja, jadi beda dengan klinik lainnya yang juga menyediakan berbagai krim perawatan. Menurut dr Albert supaya kami tidak ketergantungan menggunakan produk dari mereka. Jangan salah loh, pasien dari klinik ini gak hanya datang dari Jakarta saja, ada yag datang dari luar pulau bahakan luar negeri juga.



Insta Beuaty Center
Jl. H. Samanhudi No.40 RT5/RW3
Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar
Jakarta 10710
Telp. 0815 178 10000
instabeautycenter@gmail.com

Red Carpet Oxygen Facial


Setelah selesai konsultasi, kami pun segera ke ruang treatment untuk melakukan Red Carpet Oxygen Facial yang terdiri dari :


Rangkaian treatment yang pertama dilakukan oleh terapisnya adalah red carpet oxygen facial, duh saya lupa nama mbak terapisnya maafkan ya. Tapi terapisnya baik dan mau menjelaskan tiap treatment yang sedang dijalankan. Red carpet oxygen facial ini cocok banget buat kulit kering saya karena bisa membuat kulit wajah saya menjadi cerah dan lembab karena adanya kandungan oksigen pada treatment yang dilakukan.

  • Di mana pun baik di klinik kecantikan maupun di rumah sebelum melakukan perawatan wajib banget cleansing yaitu membersihkan wajah dari kotoran dan make-up yang sednag dipakai supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Proses selanjutnya ada uap atau steam untuk membuka pori-pori kulit, ada rasa hangat di kulit wajah saat dilakukan peng-uapan, tapi tenang aja gak panas membakar kulit kok.

  • Ekstrasi komedo, mungkin bagi kebanyakan orang proses ini menyakitkan ya, apalagi jika kulitnya berjerawat. Allhamdulillah tiap kali treatment paling dibersihkan komedo di bagian hidung saja itu pun gak terlalu banyak. Jempol banget deh untuk proses ekstrasi komedo di Insta Beuaty Center, karena gak berasa sakit atau perih sedikit pun karena di tempat lain walaupun tidak sakit tapi berasa sedikit.

  • Hollywood hydrapeel, ini merupakan proses lanjutan dari ekstrasi komedo. Di sini kulit wajah saya seperti di vacum untuk menyedot kulit mati dan sisa-sisa komedo yang terlum terangkat dari proses sebelumnya.

  • Terapis pun selanjutnya melakukan Radio Frekuensi (RF) untuk membantu merangsang tumbuhnya kolagen alami dari dalam kulit. Selain itu dengan rutin melakukan RF  bisa membuat kulit menjadi lebih kencang lho.

  • Serum Penetration with ultrasound. Saya paling suka waktu dilakukan proses ini, karena serum yang dikeluarkan dari alat suntik ini berasa dingin di wajah lalu dengan menggunakan alat ditekan agar serum meresap ke kulit.
  • Pure Oxygen Infusion. Menggunakan alat semprotan yang mengeluarkan angin yang dingin membuat kulit wajah saya mabk sejuk dan segar rasanya. Terapisnya menjelaskan proses ini selain dapat menjaga kelembapan kulit juga membuat wajah menjadi glowing. Dan bagi mereka yang berjerawat pure oxygen infusion bisa membantu mengempiskan jerawat dan membunuh kumannya.

  • Blood circulation message. Proses yang satu ini dilakukan untuk menutup pori-pori kembali supaya tidak mudah dimasuki debu atau kuman-kuman yang dapat menyebabkan jerawat atau gangguan kulit lainnya.

  • Masker merupakan proses terakhir dari Red Carpet Oxygen Facial. Tiap orang menggunakan masker yang berbeda sesuai dengan jenis kulitnya masing-masing. aya menggunakan masker berwarna putih untuk jenis kulit normal atau kering dan tidak berjerawat. Makanya diperlukan konsultasi dulu dengan dokter jadi bisa menentukan treatment apa yang cocok bagi saya.



Insta Glow Laser dan Insta Silk Feel


Berbeda dengan rangkain sebelumnya yang dilakukan oleh terapis, untuk Insta Glow Laser ini dokter Albert yang mengerjakannya langsung. Mata saya pun ditutup ketika dilakukan insta glow laser. Menurut dokter Albert treatment ini dapat memproduksi kolegen dan membuat kulit wajah menjadi lebih glowing. Bukan cuma saya yang mengenakan kacamata khusus tapi dokter Albert pun menggunakannya untuk melindungi matanya dari sinar infra red yang bisa membahayakan. 

Setelah itu kulit wajah saya pun diberikan cairan khusus untuk mengangkat sel kulit mati nama treatment Insta Silk Feel. Untuk jenis kulit yang berjerawat tidak boleh melakukan proses ini. Pasntas saja gak boleh ternyata rasanya sedikit perih-perih gitu waktu dioleskan cairannya.

Setelah melakukan serangkaian treatment saya pun gak diperbolehkan menggunakan make-up maupun cream malam. Sebisa mungkin juga menghindari aktivitas di luar ruangan yang menyebabkan kulit wajah terkena sinar matahari.




45 comments

  1. Ini yang kapan hari itu ya.. Asik ya konsultasinya dimana aja, nggak perlu duduk berhadapan. Hasilnya lebih fresh mbk

    ReplyDelete
  2. Ada layanan konsultasi dengan dokter juga. Keren nih tempat facialnya, recomended banget bagi yang mau perawatan wajah premium.
    Kll aku sih masih setia dgn perawatan alami ala emak-emak tempo dulu hehe....

    ReplyDelete
  3. waou jadi makin glowingg mbaa... aku belun pernah perawatan wajah. mau mulai masih maju mundur syantik hihihi

    ReplyDelete
  4. Kalau ke Jakarta, aku mau ah treatment di ISB ini, ku tahu Pasar Baru :)
    Pengen treatment yang Insta Glow Laser.

    ReplyDelete
  5. seriusan Mba nih gak sakit saat angkat komedo. Wihh... aku mau ke sini, kayanya enak banget perawatan di Insta Beauty Center.

    ReplyDelete
  6. Auto-kinclooong ya Maaak
    Duh, mupeng deh buat cobain perawatan kayak gini.
    Secara tanda2 penuaan udah bercokol di muka eikehhh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah samaan nih, aku juga pengin kinclong kayak ibu Lidya ini, gemeesss masih kayak anak kuliahan deh. Ini udah khawatir aja loh dengan garis2 halus yang kayaknya udah pengin banget eksis :))

      Delete
  7. Jadi mupeng pingin perawatan, biar wajahku bisa seglowing mbak Lidya, hehe. Secara udah lupa kapan terakhir facial. Tapi cuma ada di Jakarta aja IBC ini ya..

    ReplyDelete
  8. Wah, rasanya pasti wajah langsung enteng dan glowing ya karena kotoran udah ilang semua. Jadi pengen ikutan treatment Red Carpet juga nih.komedo sudah merajalela soalnya

    ReplyDelete
  9. Mba, dirimu selain bikin iri dengan wajah mulusnya, pun juga dengan kelangsingannya :D

    Selalu suka liat fotonya, sambil afirmasi kapan saya bisa pakai baju dan terlihat langsing kayak gini hahahaha (terlihat doang udah bahagia)

    Btw saya belum pernah sama sekali treatment kayak gini, sesungguhnya kepo juga.
    Pengen nyobain :)

    ReplyDelete
  10. wih langsung kelihatan hasilnya, jadi segar dan glowing. Jadi pengen juga nih, kalau ke Jakarta mesti menyempatkan diri ke sana

    ReplyDelete
  11. wah asiknya perawatan, aku pun udah ga enak aja nih wajah, kalau ada kesempatan pengen perawatan, tapi masih bingung mau treatment apa

    ReplyDelete
  12. aih mba Lid salfok syakep bener fotonya lagi treatment kulitna juga mulus ditreatment makin glowing deh *_*

    Aku pengen ih bisa perawatan cem begini biar makin kinclong hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. menarik ya mba Lid hanya memberikan treatment tanpa cream biar ga ketergantungan beda banget sama klinik pada umumnya beneran deh jadi pengen apalagi customernya sampe dari LN juga ada mantap ini sih

      Delete
  13. Proses ekstraksi komedo biasanya bikin nangis mbak, nahan sakit sampai keluar air mata wkwkwk. Kalau nggak sakit kayak gini bakalan nagih nih untuk treatment di sini.

    Wajahmu langsung auto glowing yaa mbak, ditambah outfitnya kece banget deh

    ReplyDelete
  14. Keren deh kalau treatmentnya gak membuat kt kecanduan, nah ini yang aku suka. Mudah2an ada rejeki nanti dn bisa mampir ke sini

    ReplyDelete
  15. Wah..asyiknya, jadi berasa dimanajakan ya..he2. asyiknya gitu di treatment tapi sambil dijelaskan..jadi kita juga paham..apa yang dilakukan dengan kulit kita ..

    ReplyDelete
  16. Demen dehhh kalo ekstraksi komedonya enggak sakit. Sebab bagiku itu proses yang bikin nagis. Wkwkwk

    ReplyDelete
  17. menyenangkan sekali ya mba bisa me-time dengan treatment Red Carpet Oxygen Facial, duh aku rindu treatment nih mba. Kulit wajahku lagi gak okeh banget

    ReplyDelete
  18. Gak boleh pakai make up dan cream malam sampai jangka waktu berapa lama setelah treatment? Kalau pakai pelembap masih boleh?

    ReplyDelete
  19. Wah..makin glowing nih habis treatment..jadi pengen juga euy..hehe..

    ReplyDelete
  20. Kalau habis perawatan baiknya gak pakai make up. Catet ini deh. Aku paling mau yang perawatan Ekstrasi komedo. Lumayan banyak nih bersarang di hidung

    ReplyDelete
  21. Asyik banget... jadi makin glowing ya Mbak habis perawatan.

    Btw perawatannya unik ya namanya, tadi aku sampe baca dua kali, mastiin itu perawatan namanya red Carpet, hihi

    ReplyDelete
  22. Waduuuh, pengen juga dong. Komedo aku udah parah nih hehehe
    Pastinya sekarang mbak Lid wajahnya udah glowing dan kinclong kayak artis Korea hehehe

    ReplyDelete
  23. Waw, kayaknya klinik yang bakal buat kulit sehat terawat nih..
    aku sendiri kurang suka treatment huhu, norak banget emang akutuh

    ReplyDelete
  24. Perawatan glowingnya dapet banget nih.. Tempatnya juga kelihatan bersih banget jadi nyaman selama perawatan ya

    ReplyDelete
  25. Enak banget ini tempat treatmentnya ya, bikin kita ngerasa nyaman juga kalau sedang sini. Mau ah kapan-kapan nyobain treatment disini sekalian mau me time.

    ReplyDelete
  26. Asiikk ada aku yang lagi ultah. Kadonya mana nih hahaha... Jadi gimana wajahnya Sis, udah glowing, belum? :D

    ReplyDelete
  27. Klo tempat perawatannya ada dokternya gitu,ngerasa lebih aman dan nyaman ya mba, soalnya kan memang ditangani oleh ahlinya dulu, jadi apa yang diberi ke kulit dianalisa terlebih dahulu...nggak yang asal2an

    ReplyDelete
  28. Dan aku tertarik untuk bisa treatment di insta beauty centernya, mbak.
    Semoga di kota aku ada nih tempat treatmentnya, biar bisa konsulitasi sekalian treatment wajah huhuuu
    TFS Mbak

    ReplyDelete
  29. Baca ini jadi mengingat kembali kapan ya terakhir treatment wkwkw. Btw baru tau treatment Insta Silk Fell ini efektif ya mengangkat sel kulit mati.

    ReplyDelete
  30. perawatan kaya gini ini tuh cukup sekali aja atau kudu rutin sih kak?

    ReplyDelete
  31. Ya ampun mbak Lidya, abis perawatan di Insta Beauty Center makin glowing banget. Wah aku jadi mau mbak, btw mau cari lokasinya kalau ada di Medan.

    ReplyDelete
  32. Wah ultahku masih lama, tapi gpp lha ngadoin diri sendiri jg buat perawatan wajah haha :D
    Menarik juga nih konsulnya gak berhadapan di meja dokter gtu mbk, asal perawatannya di ruangan tertutup wkkwk :D
    Bagian ekstrasi komedo emang agak serem tapi kalau bersih hidungnya pastinya seneng banget yaaa :D

    ReplyDelete
  33. Berapa lama treatment red carpet ini, mbak? udah berasa artis Hollywood deh, heheh.
    Btw, enak ya bisa konsul langsung sama dokternya supaya dapat treatment yang tepat.

    ReplyDelete
  34. Wiih...kak Lia punya jadwal facial.
    Ehhee...
    Tapi kehidupan seorang Ibu itu padaaatt banget yaa...
    Kalau ada jedanya sedikit memanjakan diri itu, waah...mashaAllah~
    Anugerah.

    ReplyDelete
  35. Pantesan kulit wajahnya glowing terus gitu ya cyiintt.. ternyata rahasianya ini ya. Rajin facial ternyataaa... keren juga nih perawatan di Insta Beauty Center

    ReplyDelete
  36. Makin banyak pilihan beauty center untuk bantu perawatan kecantikan para perempuan ya. Tak dipungkiri sih, kulit wajah yang terawat dengan baik bikin cantik dan meningkatkan kepercayaan diri juga

    ReplyDelete
  37. Syakep bener kulit wajahnya Mbak Lidya, mukaku juga termasuk kering, musim kemarau ini duh berasa bersisik huhu kudu treatmnet oksigen juga inii

    ReplyDelete
  38. Ya ampun cantiknya makin paripurnaaaa. Aku belum pernah nih terapi ini. Awal emang dengar namanya jadi berasa kayak red carpet untuk pemenang lomba pilem gitu. Hehhe. Baiklah, kayaknya aku juga udah wkatunya facial nih

    ReplyDelete
  39. Wah unik ya, cuma khusus treatment tanpa jual produk. Harga treatment nya pun terjangkau.

    ReplyDelete
  40. Kapan hari baca postingan Mbak Dian juga katanya puas sama hasilnya. Memang kelihatan lgs glowing, seger gitu.Pengin banget nyobain perawatan ini.

    ReplyDelete
  41. Waah mba Lidya langsung kelihatan kinclong gitu deh setelah ditreatment. Jadi mau cobain juga nih.

    ReplyDelete
  42. Baca serangkaian treatmentnya kayaknya enak banget,,, rasa tuan putri gitu hehe. Jadi pengen ihh.

    ReplyDelete
  43. Langsung gosok-gosok wajah....entah sudah 3 tahun ga pernah treatment cuma perawatan sendiri xixixixixi.
    Mbak Lidya, Nchie Hani ini di mataku selalu kinclong :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...