Fossil Gen 5 Smartwatch Dengan Desain Stylish Dilengkapi Teknologi Canggih Membantu Aktivitas Harian

Time is a created thing. To say I don't have time, is like saying I don't want to - Laozi

Buat saya waktu itu penting sekali dan harus dihargai dalam melakukan berbagai aktivitas termasuk janjian atau menghadiri suatu event. Pantang telat bagi saya jika bertemu dengan orang lain. Maka dari itu penggunaan jam tangan wajib hukumnya bagi saya selain membawa smartphone.

Sudah dari SD saya menggunakan jam tangan, waktu itu dibelikan oleh bapak, hingga akhirnya sampai saat ini saya selalu menggunakan jam tangan. Mengenakan jam tangan, selain untuk melihat waktu agar dapat mengatur waktu lebih teratur juga bisa meningkatkan rasa percaya diri. Jam tangan sering digunakan sebagai pendukung penampilan agar terlihat lebih fashionable. Jujur aja saya punya lebih dari 1 jam tangan, tapi belum punya smartwatch.

Bicara soal smartwatch, saya melihat Fossil Gen 5 Smartwatch saat mampir ke Urban Icon Store di Summarecon Mal Bekasi ketika membeli jam tangan buat si sulung, Pascal. Sementara Pascal mencari jam tangan incarannya, saya penasaran untuk cari tahu tentang smartwatch terbaru dari Fossil.

Fossil Gen 5 Smartwatch - Julianna HR Blush Leather


Loh gak cukup ya punya beberapa jam tangan, masih kepingin smartwatch? Alasannya karena smartwatch dilengkapi teknologi yang bisa membantu menuntaskan berbagai kegiatan saya sehari-hari. Bisa saja sih menggunakan smartphone, tapi kan gak praktis harus mengambilnya dulu dari dalam tas.


Kenapa Harus Fossil Gen 5 Smartwatch


Seperti yang sudah diketahui bahwa Fossil merupakan brand jam tangan yang berasal dari Amerika Serikat sejak tahun 1984 lalu dan sudah dikenal masyarakat luas termasuk di Indonesia. Modelnya yang modern dan klasik cukup memikat pecinta jam tangan meskipun memiliki harga yang lumayan mahal tapi sebanding dengan kualitasnya.

Fossil sendiri mempunyai beberapa tipe jam tangan antara lain quartz, hybrid, mekanik, dan smartwatch. Masing-masing orang mempunyai gayanya sendiri dalam menentukan tipe jam tangan. Bagi mereka yang memiliki kesibukan dan multitasking dalam menjalankan berbagai aktivitas dapat memilih tipe smartwatch yang bisa dihubungkan dengan smartphone.



Sebagai rekomendasi smartwatch berikut ini beberapa fitur yang dimiliki Fossil Gen 5 Smartwatch  antara lain :

Customizing features 


Dengan cara menggeser layar ke bawah, kita bisa mengatur fitur-fitur yang diinginkan secara cepat pada halaman awal smartwatch seperti mengatur notifikasi, akses Google Pay, mengontrol Google Pay dan lain-lain.


Smart Battery Modes


Dengan menggeser dan mengetuk ikon baterai kita bisa menentukan opsi terbaik agar smartwatch dapat digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Terdapat 3 mode yang bisa dipilih yaitu mode harian, mode lanjutan, dan mode waktu saja.

Tiles


Fitur tiles ini bisa membantu pengguna smartwatch agar tetap terhubung dengan fitur yang paling penting dan sering digunakan contohnya kegiatan yang akan berlangsung, mengukur detak jantung, berita yang sedang terjadi dan lainnya.


Google Assistants 

Layanan canggih dari Google berupa Assistant Virtual ini bisa banyak membantu penggunanya dalam mengakses smartphone maupun smartwatch. Pada Fossil Gen 5 Smartwatch sudah dilengkapi dengan fitur Google Assitant yang bisa digunakan untuk berbagai hal seperti mengecek jadwal kegiatan, cuaca sekitar hingga mencari informasi yang sedang dibutuhkan.


Google Pay 

Bertransaksi menggunakan Google Pay bisa dilakukan melalui Fossil Gen 5 dengan keamanan yang terjamin karena sudah diproteksi menggunakan pattern atau pin saat akan melakukan pembayaran.





Fossil Gen 5 Smartwatch Untuk Aktivitas Harian


Mendukung Fashionable

Fossil Gen 5 dengan pilihan strap terbuat dari leather, silicon, dan Stainless Steel dapat digunakan dalam berbagai aktivitas baik formal maupun informal. Sebagai salah satu jam tangan android terbaik, Fossil Gen 5 memiliki 6 tipe smartwatch yaitu :

  • The Carlyle HR Black Silicone
  • The Carlyle HR Dark Brown Leather
  • The Carlyle HR Smoke Stainless Steel
  • Julianna HR Rose Gold-Tone Stainless Steel
  • Julianna HR Black Stainless Steel 
  • Julianna HR Blus Leather

Fossil Gen 5 Smartwatch yang saya foto di Urban Icon Bekasi

Jawab Telpon Tanpa Mengeluarkan Smartphone

Ketika sedang menyetir ada  telpon masuk, agak repot untuk mengangkatnya apalagi kalau perjalanan tidak macet. Menggunakan Fossil Gen 5 Smartwatch urusan jawab telpon jadi lebih mudah  tinggal sentuh saja layar smartwatch saja karena sudah dilengkapi dengan fitur terbarunya yaitu speaker dan microphone.

Berenang dan Snorkeling


foto : doc pribadi


Fossil Gen 5 Smartwatch juga bisa saya gunakan untuk berenang maupun snorkeling karena fitur water resistant-nya dengan 3 ATM (Atmosfer) yaitu bisa digunakan hingga kedalaman 30 Meter. Selain itu kita juga bisa mengetahui pace (kecepatan saat berenang) atau menghitung heart-rate tracking menggunakan smartwacth ini.

Bersepeda dan Lari

Untuk lari maupun bersepeda Gen 5 Smartwatch bisa saya gunakan untuk mengukur heart-rate tracking, Cadence (mengetahui banyaknya langkah dalam hitungan menit), kalori yang sudah terbakar, waktu tempuh, dan jarak yang sudah dilalui.


Menikmati Musik

Suka banget dengar musik streaming dari Spotify, lewat smartphone canggih ini juga bisa langsung mendengarkannya lho karena memiliki speaker canggih.


Order Taksi Online dan Reminder Meeting


Saat gak bawa kendaraan sendiri, butuh untuk order taksi online, manfaatkan aja fitur Google Assistants. Tinggal bilang "Ok Google" untuk meminta bantuan order taksi onlline. Untuk reminder meeting supaya gak lupa pun bisa sampai mengecek cuaca supaya ada persiapan sebelum berangkat.

Masih banyak kegunaan Fossil Gen 5 Smartwatch yang bisa saya gunakan untuk aktivitas harian. Agar bisa menggunakan aplikasi yang ada pada smartwatch ini jangan lupa untuk sinkronisasikan jam tangan pintar ini dengan smartphone yang kita miliki dengan mengunduh wear OS pada Play Store maupun App Store.

Smartwatch terbaik 2019 ini selain dapat dibeli di Urban Icon Store juga bisa didapatkan secara online di urbanicon.co.id. Pengalaman saya berbelanja di Urban Icon Store selama ini puas sekali, karena pelanggan dilayani dengan baik oleh staff toko. Kalau bawa anak-anak mereka bisa duduk di tempat yang sudah disediakan layaknya ruang tamu, jadi serasa di rumah sendiri.

Urban Icon merupakan kurator multi-brand untuk beberapa brand terbaik di dunia termasuk jam tangan, wearables, tas kulit, aksesoris, dan fashion jewelry. Di Indonesia Urban Icon ada sejak tahun 2009. Beberapa brand yang bisa ditemukan termasuk Fossil terjamin keasliannya.

foto : doc pribadi

Saya tertarik untuk memiliki Gen 5 Smartwatch - Julianna HR Blush Leather karena memiliki strap berwarna pink muda dan terbuat dari leather.  Kalau teman-teman suka tipe Gen 5 yang mana?


Post a Comment

17 Comments

  1. Jam tangan pun sekarang udah millenial ya. Multifungsi dan stylish

    ReplyDelete
  2. Cakep jamnya, yang utama multitasking banget karena beragam futurnya yang multifungsi. Saya jadi pengen punya jam tangan yang bisa untuk bagian dari olah raga juga. Penting banget untuk tahu kita sudah berapa langkah dan denyut nadinya gimana.

    ReplyDelete
  3. Woww keren banget. Saya bacanya jafi kepengen punya juga. Apalagi saya juga menyukai warna pink huhu tapi ini sepertinya belum tergapai dengan kantong nih hahaha musti nabung dulu kali ya

    ReplyDelete
  4. Bener bener jam canggih ini mah. Bukan lagi dunia dalam genggaman, tetapi dunia dalam pergelangan ya. Hehehe...
    Suka sama modelnya juga. Semoga ada rezeki kejatuhan jam sekeren ini

    ReplyDelete
  5. sukaaa semua tipe dan variannya!
    Ini jam gokil amaatt, bahkan bisa dipake renang dan snorkeling pulak
    Sungguh MANTUUULLLL

    ReplyDelete
  6. Jam tangan pun sekarang sudah semakin maju perkembangannya seperti smartphone ya fiturnya lengkap dan trendi lagi,Fossil emang mantap pol :)

    ReplyDelete
  7. Wah..bener2 smartwatch y mba..banyak sekali kelebihannya dari jam tangan biasa.. baca ini, jam tanganku langsung mengkeret minder deh..wkwkw..

    ReplyDelete
  8. makin kesini teknogi makin canggi semua serba mudah dan semua serba segalanya. Mvak modelnya aku suka banget loh

    ReplyDelete
  9. sama mba aku naksi yang Julianna hahaha semoga bisa dapat aamiin keren banget ini sih

    ReplyDelete
  10. Keren dan canggih pisan yah, Smartwatch Fossil mbaaak,

    Jadi timbul hasrat ingin memiliki nih, hahaha
    *anaknya lemah dan mudah tergoda/

    ReplyDelete
  11. Keren sekali kalau bisa punya smartwatch kayak Fossil Gen 5 ini. Apalagi banyak keunggulannya ya pantasan harganya juga lumayan tapi pastinya nggak bakal rugi juga kalau bisa beli jam tangan cerdas ini.

    ReplyDelete
  12. Pakai smartwatch seperti ini memang benar² pilihan orang smart ya Mbak. Efektif dan efisien. Nggak harus pegang² hp kalau mau lari apalagi berenang, meeting, nyopir mobil, dll.

    ReplyDelete
  13. aku naksir yang tali pink mbak, fosil jam aku saat kerja dulu nih.. seneng banget sekarang ngeluarin smart watchnya.. kekinian banget dan aku yakin fosil lovers suka dan menyambut baik hadirnya gen 5 ini

    ReplyDelete
  14. Baru tau ada smartwatch dengan model yang tetap elegan dan feminim gini, jadi pengen nih

    ReplyDelete
  15. desainnya memang ceweek banget ya Lia..dan gaya, padahal aslinya smart watch

    ReplyDelete
  16. Yg julianna HR rose gold cantik :) emang legend ya fossil ini. Tp tetep kekinian kecanggihannya.

    ReplyDelete
  17. Cakep banget mbak. Naksir aku.. Julianna manis bgt ya buat cewek..

    Doa dlu doa dulu :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya