Begini Cara Mewujudkan Hidup Bebas Khawatir Dengan Perlindungan Total

Tuesday, January 14, 2020
Loncat dan bergaya sesuka hati di dalam ballon yang kedap udara dan berisi banyak bola, berani? Coba ekpresikan gayamu tanpa rasa khawatir.


Sesaat memang kita bisa menikmati kesenangan tersebut, tapi kalau mikir masa depan ada gak sih terbersit rasa khawatir? Tiap orang punya cita-cita dan harapan, tapi pasti saja tanpa kita kehendaki ada hambatan yang menghampiri salah satunya ialah kesehatan. Bagaimana supaya harapan itu dapat terwujud tanpa hambatan? Tentunya memerlukan perlindungan menyeluruh bagi diri sendiri dan keluarga.

Ada alasan menarik kenapa hadir balon sebesar iti di SEIA Restaurant, Menara Sudirman waktu saya menghadiri event yang diadakan oleh Prudential (13/1) yaitu akan membahas mengenai worry free. Bagaimana Prudential dapat membantu membebaskan kita dari rasa khawair? Jawabannya ada pada acara peluncuran PRUTotal Critical Protection (PRUTop) dan PRUTotal Critical Protection Syariah (PRUTop Syariah)

PRUTop dan PRUTop Syariah merupakan solusi dari rangkaian produk pelengkap asuransi tambahan inovatif pertama di industri dalam memastikan masyarakat Indonesia terlindungi secara total tanpa ada batasan jumlah maupun jenis penyakit kritis.

Latar Belakang Peluncuran PRUTop dan PRUTop Syariah


Pada kesempatan itu Pak Jens Reisch (Presiden Director Prudential Indonesia) mengatakan bahwa di tahun 2020 ini Prudential sudah hadir di Indonesia selama hampir 25 tahun untuk selalu meningkatkan komitmennya dan menjadikan masyarakat Indonesia hidup lebih sehat dan lebih lama melalui beragam solusi perlindungan kesehatan dan kesejahteraan jangka panjang.



Kenapa Prudential melakukan inovasi dan meluncurkan produk PRUTop dan PRUTop syariah?

Dokter Laurentius Aswin Pramono, Sp.PD M. Eoid (Internis dan epidemiologi klinis) menjelaskan bahwa kesehatan saat ini sudah mengancam masyarakat dan harus diwaspadai. Menurut World Health Organization (WHO) terdapat lebih dari 68 ribu jenis penyakit dan 6172 penyakit langka unik serta terus bermunculan penyakit baru termasuk penyakit kritis.

Penyakit Kritis dan Dampaknya


Penyakit kritis ini dapat berasal dari penyakit tidak menular seperti penyakit jantung, diabetes, dan lainnya yang dulu sering diderita oleh lansia, tapi karena adanya perubahan gaya hidup, banyak juga mereka yang masih muda terserang penyakit kritis.

Jika kamu menderita penyakit kritis, maka ada beberapa beban akibat permasalahan kesehatan yang muncul antara lain :

  • Kehilangan pekerjaan karena harus menjalani pengobatan yang lama
  • Otomatis kehilangan pendapatan
  • Berdampak pada keuangan keluarga karena tidak dapat membiayai kebutuhan keluarga seperti makan, sekolah anak, dan lain-lain.
Untuk menghindari berbagai penyakit harus lebih menjaga kesehatan dengan olahraga teratur, mengonsumsi makanan sehat, dan rutin melakukan medical check up serta sadar akan proteksi kesehatan.

Yang dicover PRUTop dan PRUTop Syariah


Kesadaran akan asuransi kesehatan di Indonesia masih kurang padahal biaya rumah sakit itu mahal sekali, hal ini disebabkan karena alat kesehatan dan obat-obatan yang masuk dari luar ke Indonesia dianggap barang mewah. Nah, bagi mereka yang sudah mempunyai asuransi kesehatan pun masih terus bertanya-tanya berapa banyak jenis penyakit yang dapat dicover oleh asuransi tersebut karena dengan bertambahnya waktu makin banyak penyakit yang muncul.

Apakah semakin tinggi angka Crisis Cover (CC) melindungi semakin baik asuransi tersebut? Nah, di PRUTop dan PRUTop Syariah nasabah akan mendapatkan  tidak hanya membiayai tindakan dan perawatan di rumah sakit saja tetapi juga melihat ketidakmampuannya, misalnya tidak dapat melakukan minimum 2 dari 6 kegiatan sehari-hari seperti mandi, makan, memakai pakaian dan lain-lain.

Berikut ini skema yang dicover oleh PRUTop dan PRUTop Syariah. Dari perlindungan yang diberikan maka harapan dan cita-cita pun tidak akan berhenti di tengah jalan ketika penyakit kritis menghampiri.


Untuk mendapatkan benefit PRUTop dan PRUTop Syariah maka nasabah harus memiliki polis dasar terlebih dahulu yaitu PRULink Generasi Baru, PRULink Assurance Account.
Bersama Pak Jens yang humble, lucu dan selalu berusaha untuk berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia. Beliau yang tidak mau dipanggil dengan sebutan Mr melainkan pak saja membuat kami pun tidak merasa takut dan khawatir untuk berfoto dan mengobrol bersama beliau.



Siapa pun tidak mau sakit, tapi lebih baik sedia payung sebelum hujan bukan. Kalau sudah sakit akan kehilangan semua. Yuk wujudkan hidup bebas khawatir dengan perlindungan total melalui produk PRUTop dan PRUTop Syariah supaya dapat mewujudkan harapan di masa depan.

40 comments

  1. Perlu banget ngepos dana untuk proteksi kayak gini. Namanya investasi buat hidup tenang di masa tua. Aku pernah ditawari teman. Mau make tapi masih maju mundur. Kayaknya nanti kalau udah berumah tangga aja haha. Masih belum stabil pemasukannya hiks

    ReplyDelete
  2. Serem, mbak kalo tahu penyakit kritis tidak menular itu.

    Penyakit yang paling demen ngundang penyakit lain itu diabetes.

    Keluarga suami saya punya riwayat diabetes. Harus jaga makanan dan gaya hidup sehat deh pokoknya.

    ReplyDelete
  3. Prudential mantap! Saya sudah pake lho mbak Produk dari Pru Syahriah. Oke Bangetlah

    ReplyDelete
  4. terus ya PRU berinovasi sekarang ada PRUTop mantap nih mba suka sih sama tema yang diangkatnya worryfree..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngeri ya mba penyakit itu buanyak banget jadi kudu jaga banget kesehatan yah dan sedia payung sebelum hujan dengan PRUTop

      Delete
  5. Benar-benar perlindungan total yang diberikan oleh produk baru Pru Syariah ya mba. Yang namanya kena penyakit apalagi penyakit kritis, tidak ada yang menginginkannya, tapi jika sudah ada perlindungan, menjalani hidup jauh lebih tenang.

    ReplyDelete
  6. PRUTop dan PRUTop Syariah ini semakin menghalau rasa khawatir nasabah. Ya meskipun sudah menjalankan gaya hidup sehat, punya asuransi juga, tapi rasa khawatir tetap ada. Nah inovasi yang sekarang tuh solusi banget, deh

    ReplyDelete
  7. Asyik ya, dengan menggunakan Prudential, masyarakat tidak perlu khawatir karena ada perlindungan total untuk berbagai penyakit kritis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi sekarang penyakit sudah semakin banyak. Kita perlu waspada dan berhati-hati menghadapi segala kemungkinan buruk

      Delete
  8. Perlu banget nih, investasi kesehatan sangat penting dan bisa bikin lebih tenang. Semoga kita selalu diberi kesehatan ya mbak.

    ReplyDelete
  9. Woow, produk baru lagi ya Mbak dari PRU ini.
    Kalau PRU aja mau ngurusin kesehatan orang lain, kenapa kita gak mau urusin diri sendiri ya. well noted nih Mbak, emang kudu harus lebih aware dengan kesehatan diri nih.

    ReplyDelete
  10. Yes mba, Prudential Syariah memang untuk semua loh. Banyak teman saya yang non muslim pun lebih pilih Pru Syariah karena memang lebih oke!

    ReplyDelete
  11. Sekarang asuransi berbasis syariah menjadi salah satu pilihan bagus ya mbLidya saat ini. Aku kalo disuruh milih pasti milih tg syariah

    ReplyDelete
  12. Wah, ini sih KEREN BANGETTT---> Nasabah akan mendapatkan tidak hanya membiayai tindakan dan perawatan di rumah sakit saja tetapi juga melihat ketidakmampuannya, misalnya tidak dapat melakukan minimum 2 dari 6 kegiatan sehari-hari seperti mandi, makan, memakai pakaian dan lain-lain.

    Kayaknya baru PRU yg punya produk seperti ini ya Mbaa

    ReplyDelete
  13. Memang okee ya inovasi yang dilakukan.. semoga cover cancer survivor kyk akuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw skema preminya jadi tambah berapa Lia? Karena ini kan sifatnya top up ya.. dan again, apakah penderita penyakit tertentu masih dicover? Pengalaman ditolak asuransi karena kanker soalnyaa

      Delete
  14. Betul ya mbak , meskipun gak diminta2 sakit pasti kita harus siapin dulu pencegahannya ., bagus sekarang asuransi kesehatan udah ada yg sayriah gini ya mbak

    ReplyDelete
  15. Serem banget sekarang makin banyan penyakit kritis. Baru aja baca cerita teman yang temannya terkena stroke. Memang harus persiapan ya dari segi finansial.

    ReplyDelete
  16. seru ih foto dalam balonnya. iya banget sesuai dg misi pruTOP agar bebas khawatir karena masalah kesehatan kita sudah dijamin oleh asuransi yg tepat

    ReplyDelete
  17. Makin keren aja ya mba Frudential ini. Makin berinovasi mengikuti kebutuhan kita. Suami aku juga lagi cari-cari asuransi syariah nih. Semoga bisa berjodoh dan sesuai dana untuk pembayaran perbulannya. Doain ya 🙂

    ReplyDelete
  18. Penyakit kritis tidak menular justru sering jadi silent killer. Mengalami banget kehilangan 2 anggota keluarga akibat penyakit silent killer. Taunya sehat2 aja, padahal diam2 mengidap penyakit serius dan begitu ketahuan udah level akut :(

    ReplyDelete
  19. Serem pas tau kalau jumlah penyakit di dunia semakin bertambah. Padahal udah berusaha hidup sehat. Bagus banget ya Prudential punya produk seperti ini

    ReplyDelete
  20. perlindungan total seperti ini bikin less worry ketika sakit ya, ga cuma biaya sakit aja yang tercover

    ReplyDelete
  21. Kalau begini, rasanya bersyukur bgt mulai usia awal 30 udah jaga pola makan bgt. Itu juga kejadiannya gara2 sakit.ttp bersyukur krn segera ditegur. Skrg ngrasa bgt nikmat sehat.

    ReplyDelete
  22. Bener bangettt saat ini perlu banget punya ada nya perlindungan diri termasuk menjaga diri dari hal2 yang tidak diinginkan termasuk sakit salah satunya asuransi

    ReplyDelete
  23. Saat menjalani sakit memang benar akan berdampak pada keuangan keluarga. Apalagi yang sakit tulang punggung keluarga. Akibatnya tidak dapat membiayai kebutuhan keluarga. nah kalau sudah begini penting banget rasanya untuk memiliki perlindungan asuransi.

    ReplyDelete
  24. Wow ada 6172 dari 68rb, hampir 10% itu penyakit langka? Berarti dah bener2 harus waspada ya. Karena kan Rasulullah juga bilang bahwa salah satu ciri2 kiamat adalah semakin banyaknya penyakit langka yabg tidak ada obatnya. Ngeri yaa.. benar2 harus dijaga gaya hidup kita nih. Terutama kita harus punya asuransi kesehatan nih. Biar kesehatab kita bisa benar2 terjamin. Baik secara fisik maupun finansial.

    ReplyDelete
  25. Wah ada produk manfaat tambahan dari Pru... penting sekali memastikan keluarga mendapatkan perlindungan terbaik ya Mak...

    ReplyDelete
  26. Bener y dgn Adanya perlindungan total dari pruTop/syariah bisa jadi pilihan nih utk punya asuransi buat jaga2 apalg perlindunganny banyak

    ReplyDelete
  27. Makin semangat hidup sehat kalau ingat seramnya sakit, semoga kita semua sehat selalu..asuransi penting banget ya...

    ReplyDelete
  28. Setuju mb, punya asuransi kesehatan itu ibarat membebaskan pikiran kita dari kekhawatiran jika sewaktu-waktu sakit datang. Dan memang tawaran dari pru ini lumayan menarik ..

    ReplyDelete
  29. Bener banget mbak, untuk menjaga kesehatan ada baiknga sedia payung sebelum hujan..

    Salut banget aku sama prudential, banyak banget produk asuransi nya, sesuai dengan kebutuhan kita

    ReplyDelete
  30. Gaya hidup sehari-hari ternyata memang mempengaruhi tingkat kesehatan seseorang ya. Beban kerja yang tinggi, kurangnya istirahat dan olahraga, serta pola makan yang kurang baik bikin anak muda jaman now rentan terhadap penyakit kritis.

    ReplyDelete
  31. Alhamdulillah skrng udah ada perlindungan total dari Prudential ya mbak yakni si PRUTop ini jadinya bisa tenang krn terprotesi. Apalagi asuransi ini gak terbatas jumlah dan jenis penyakitnya gtu. Manteb jiwa :D

    ReplyDelete
  32. emang harus dari diri sendiri dan niatin 100% buat hidup sehat dan menjaga kesehatan ya mba

    ReplyDelete
  33. Kalau ada dana untuk perlindungan penyakit aman ya mba gak was was lagi

    ReplyDelete
  34. wah keren nih produknya, Prudential cover penyakit kritis dan melihat ketidakmampuan nasabahnya, apalagi sekarang banyak penyakit kiritis dialami di usia muda ya, sedia payung sebelum hujan itu perlu banget

    ReplyDelete
  35. Walaupun belum masuk usia 30, tapi rasanya udah beneran harus lebih waspada sama penyakit2 kronis yang bisa nyerang sewaktu waktu :')

    ReplyDelete
  36. Bener memang, makin nambah umur kan makin khawatir sama penyakit. Walaupun faktanya sekarang, penyakit gak pandang umur. Tua muda sama-sama punya resiko. Tenang deh, kalau udah punya perlindungan total.

    ReplyDelete
  37. Apalagi di masa pandemi seperti ini yaa mbak. Penting banget punya asuransi. Hikmah pandemi yaa semakin banyak masyarakat yang sadar asuransi.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...