Semua Bisa Nabung di SOBATKU

Wednesday, January 29, 2020
Semua bisa nabung di SOBATKU. Bukan berarti nitip nabung di teman lho, tapi menabung lewat Simpanan Online Sahabatku. Kamu sudah punya tabungan SOBATKU?


SOBATKU (Simpanan Online Sahabatku ) merupakan produk simpanan online yang dikeluarkan oleh KSP (Koperasi Simpan Pinjam) Sahabat Mitra Sejati dan didukung oleh Bank Sahabat Sampoerna berdiri sejak 12 Juli 2017 bertepatan dengan Hari Koperasi Nasional.

Jadi, SOBATKU adalah rekening simpanan online yang berbasis aplikasi sehingga ketika membuka rekening atau tabungan pun cukup melalui smartphone saja. Gak ada lagi kata malas jalan ke bank untuk membuka tabungan deh kalau begini. 

Yang membedakan tabungan online SOBATKU dengan E Wallet adalah terletak pada fitur penggunaannya. Pada SOBATKU tidak hanya aplikasi tabungan online saja yang disediakan tetapi juga dilengkapi dengan beberapa fitur pembayaran dan transaksi digital yang biasa digunakan sehari-hari dan memerlukan verifikasi KTP. Sedangkan kalau E Wallet yang dikenal dengan dompet elektronik untuk menggantikan metode pembayaran dan mengarahkan penggunanya untuk bertransaksi serta dapat digunakan oleh siapapun tanpa KTP.

Cara Membuka dan Menabung di SOBATKU

Buat teman-teman yang penasaran ingin mengetahui cara membuka tabungan di SOBATKU yuk, saya ajarkan langkah-langkahnya berikut ini :

Sebelum membuka tabungan pastikan kamu punya smartphone dan nomor ponsel yang digunakan aktif serta tidak terblokir karena nomor tersebut dibutuhkan untuk pengiriman OTP (One Time Password).

Kemudian download aplikasi SOBATKU pada smartphone melalui Google Play atau App Store. Lalu  isi data lengkap termasuk nomor KTP dan nantinya data KTP akan diverifikasi di DUKCAPIL.

Setelah berhasil membuat rekening di SOBATKU, untuk menabungnya pun gampang bisa melalui Alfamart terdekat serta transfer ATM maupun internet banking. Gampang bukan, apalagi Alfamart sudah ada di mana-mana sampai ke pelosok desa pun bisa ditemui.

Keuntungan dari SOBATKU



Keuntungan menggunakan SOBATKU antara lain :

  • Aman : Setiap transaksi menggunakan PIN memiliki OTP untuk keamanan serta mendapatkan bunga menarik.
  • Praktis : mudah mengingat nomor rekening karena sama dengan nomor handphone dan gak perlu datang ke Bank untuk registrasi. Nabung dan tarik tunai via Sahabat di Alfamart.
  • Cepat : Bertransaksi lebih cepat cukup melalui smartphone.
  • Mudah : Bisa dipakai di mana saja dan kapan pun serta semua provider bisa digunakan.
  • Gratis : Tidak ada biaya bulanan dan biaya administrasi termasuk biaya SMS untuk pengiriman OTP.
  • Hadiah: Berkesempatan mendapatkan hadiah total milyar rupiah yang diundi setiap bulan sepanjang tahun. Sedangkan untuk Grand Prize diundi setiap 3 bulanan.

Setiap nasabah SOBATKU bisa menggunakan semua fitur dan layanan yang disediakan serta berkesempatan untuk memenangkan undian hadiah dengan syarat sudah terdaftar menjadi member KSP SMS (Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati).

Cara Mendaftar KSP SMS


Setelah terdaftar di akun SOBATKU langkah selanjutnya untuk menjadi member KSP SMS adalah dengan melakukan login di aplikasi SOBATKU.

Ikuti langkah-langkah yang tertera dengan mengisi form yang ada serta mengupload tanda tangan basah pada kolom yang disediakan. Cara menguploadnya mudah kok, buat tanda tangan pada secarik kertas lalu foto saja untuk diupload. Pastikan kamu mempunyai saldo di SAOBATKU ya karena ada biaya yang akan didebet ketika melakukan pendaftaran member KSP yaitu Rp10.000 untuk Simpanan Pokok dan Rp5.000 untuk Simpanan Wajib. Kamu juga akan menerima kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar. Setelah proses pendaftaran selesai NOMOR MEMBERSHIP dapat dilihat pada Menu Home Page SOBATKU.

Tingkatkan terus saldo dan aktif menggunakan SOBATKU supaya kesempatan menangkan hadiah lebih banyak. Transaksi yang dilakukan selain menabung juga untuk melakukan berbagai transaksi seperti pembayaran PLN, Asuransi, beli pulsa sampai donasi agar mendapatkan poin undian.

Kumpul Sahabat Member KSP Sahabat Mitra Sejati

Pengundian hadiah untuk para member diadakan pada acara Kumpul Sahabat Member KSP Sahabat Mitra Sejati setiap bulannya di lokasi yang berbeda. Setiap bulan kamu mempunyai kesempatan memenangkan hadiah undian bulanan mulai 100 ribu, 500 ribu, 1 juta, 5 juta, dan 10 juta.

Sedangkan tiap tiga bulan sekali akan ada hadiah Grand Prize  4 paket umroh dan undian 100 juta rupiah.

Masih ada hadiah lainnya yaitu hadiah jutawan sobatku berupa hadiah tambahan berupa 1 paket umroh senilai 25 juta rupiah bagi warga lokal tempat di mana acara undian dilaksanakan dan 100 hadiah total puluhan juta rupiah yang hadir di acara pengundian. Cara mengikuti hadiah jutawan SOBATKU dengan menabung satu juta rupiah akan mendapatkan 1 poin untuk diundi dan berlaku kelipatan.

Nah, untuk lokasi pengundian hadiah bulan Januari 2020 ini diadakan di Jakarta tepatnya di gedung Samperna Strategic Square pada 24 Januari 2020 lalu. Pada event tersebut juga dijadikan ajang kumpul sahabat Mitra Sejati. Banyak UKM mengikuti bazaar yang menggelar produk-porduk serta kuliner.

Selama tiga hari berbagai acara digelar seperti kompetisi stand up comedy, workshop, talkshow mengenai Koperasi Digital dan Music Performance.




Saya ikut menyaksikan ketegangan pengundian hadiah bulanan dan tiga bulanan. Oh ya bagi member yang mendapatkan hadiah paket umroh bisa diuangkan asalkan memenuhi 4 syarat yaitu non muslim, sedang sakit yang dibuktikan dengan surat dokter, sedang dalam keadaan hamil, dan ada kejadian force major sehingga tidak memungkinkan untuk berangkat umroh.

Pengundian hadiah bulan di depan akan dilaksanakan di Depok. Untuk lokasinya cek aplikasi SOBATKU aja secara rutin karena biasanya ada informasinya di sana. Yang penting yuk, tingkatkan saldo dan aktif bertransaksi menggunakan SOBATKU



www.sobatku.co.id | Facebook: SobatkuID | Instagram: Sobatku_ID | Twitter: @sobatkuid


17 comments

  1. Alhamdulillah semakin mudah untuk menabung ya. Mudah2an sistem security nya juga mantap shg gak mudah dijebol

    ReplyDelete
  2. Setuju mbak semua bisa nabung di sobatku. Tinggal pakai hp langsung bisa nabung. Mantap lah, cepat, praktis

    ReplyDelete
  3. salur banget dengan Sobatku, selalu konsisten dengan pelayanan dan programnya ya mba, terutama hadiah-hadiahnya yang selalu menarik. Ci jadi tertarik buka rekening deh.

    ReplyDelete
  4. Whuaa kembali yaa SOBATKU pengundian bertabur hadiah, aku pernah ikut deg2an nungguin pemenang2nya waktu di Bandung. Hayuu ahh nabung2, tapi belom banyak hihi

    ReplyDelete
  5. Udah lama gak ngecek akun Sobatku nih. Paling enak memang hadiah-hadiahnya yang bikin auto ngiler

    ReplyDelete
  6. Konsepnya menarik ya mba Lid, karena untuk simpanan online yang berbasis aplikasi tentunya praktis . Semua bisa dilakukna melalui Smartphone. Itu simpanan pokok dan simpanan wajibnya ya ampuun, sangat bersahabat ya, menjangkau semua kalangan.

    ReplyDelete
  7. MANTAB JIWA niiih SOBATKU!
    Keren ya, yang menang 100 juta atau hadiah umroh, pasti sueneenggg banget itu!

    ReplyDelete
  8. Coba udah punya poin yg bisa digunakan untuk undian, pasti deg degannya lebih lebih lagi yaa. Harap-harap nomornya keluar, hihi

    ReplyDelete
  9. Rezeki banget untuk yang dapat hadiah umroh ^_^ Apalagi ada juga hadiah untuk warga lokal tempat dilaksanakan undian ya

    ReplyDelete
  10. Mbak saya denger, ini bebas biaya admin. Apakah bener?

    ReplyDelete
  11. Aku uda punya juga tabungan di Sobatku. Tapi uda lama juga ga diisi, hihihi.
    Paling senang nabung disini, soalnya rumah dekat banget sama Alfamart. Jadi bisa nabung atau narik lebih gampang. :)

    ReplyDelete
  12. oh i see jadi setiap kelipatan 1 juta mendapat 1 point undian ya.. dan semakin banyak point semakin besar juga peluang untuk mendapatkan hadiah utama ratusan juta dan juga paket umrah ya.. cara buat rekening mudah, hanya via aplikasi, beneran ngga ada alasan untuk ngga nabung di sobatku ya

    ReplyDelete
  13. Semoga semua proses simpan pinjam dan transaksinya aman trus ya mbak..

    Agak ngerii skrg ..meski semua serba online sgt memudahkan... Harus pinter2 juga kitanya pilih e wallet yang tepat

    ReplyDelete
  14. Asyeekk bulan depan Februari di Depok, moga bisa dapat hadiahnya hihihi :D
    Aku dah daftar lama Sobatku ini tapi selama ini gak rajin ngisi, ntar kudu lebih rajin lagi ngisinya ah, siapa tahu dapat rezeki umrah

    ReplyDelete
  15. Jadi sistemnya seperti menabung di Bank saja kali ya Mbak? Btw, kalau sistem seperti ini sudah berjalan dan banyak dugunakan masyarakat, bisa-bisa Bank-bank yang ada di Indonesia benar-benar tutup karena aplikasi atau sistem seperti Sobatku lebih fleksibel dan banyak kelebihan dibanding menyimpan uang di rekening bank biasa.

    ReplyDelete
  16. Wah ternyata seperti itu, Saya baru tahu mengenai sobatku ini. Lumayan juga ya

    ReplyDelete
  17. ini sih definisi bahagia nya nabung ya kak. udah mudah dan praktis, terusnya berkesempatan menangin berbagai hadiah lagi. mau ah aku

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...