Cara Cerdas Memilih Meja Kantor Minimalis Yang Berkualitas

Thursday, February 20, 2020
Ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan produktivitas karyawan. Salah satunya adalah dengan dekorasi kantor yang menarik. Nyatanya, cara ini memang membuat para karyawan akan lebih semangat dengan pemandangan yang tidak monoton. Maka dari itu, salah satu furnitur yang harus diperhatikan adalah meja kerja mereka. Apalagi jika perusahaan anda bergerak dibidang startup, dimana sebagian besar karyawannya adalah para milenial masa kini yang menyukai dekor minimalis. Anda harus memilih meja kantor minimalis sebagai pilihannya. Lalu bagaimana cara memilihnya? Apa kita bisa menerapkan sembarang meja minimalis pada kantor kita? Berikut ini beberapa tips yang bisa anda lakukan





1. Mulailah menyesuaikan meja dengan ruangan yang digunakan


Ketika memilih meja kantor minimalis, satu hal yang harus anda perhatikan adalah memastikan agar meja kantor yang akan anda gunakan sesuai dengan furnitur dan juga dekorasi ruangan yang anda miliki. Jangan lupa untuk mengukur ruangan agar anda bisa memastikan dan menentukan dimensi meja kerja yang mana yang akan membuat ruangan kerja karyawan anda tetap nyaman karena lega.

2. Hindari meja kerja bermotif kayu


Karena kantor anda mengusung tema minimalis. Maka anda harus menyelaraskan desain meja yang anda pilih dengan gaya yang casual a la millenial jaman sekarang. Dengan begitu, anda bisa memberikan kesan fun tanpa tekanan dalam suasana kantor anda. Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi anda, karena anda bisa membuat karyawan nyaman dan tetap produktif.

3. Selalu sesuaikan meja kantor yang anda pilih dengan fungsinya


Tips cerdas lainnya dalam memilih meja kantor minimalis adalah dengan menentukan fungsinya. Misalnya meja tersebut dipilih guna menjadi meja komputer, maka anda dianjurkan memilih meja yang memiliki tray keyboard ataupun tempat kabel sehingga memberikan kesan rapih pada meja karyawannya. Anda juga bisa memilih model meja kerja ergonomis yang memang sudah dirancang untuk kenyamanan penggunanya.

4. Jangan lupa untuk memilih meja kerja yang berkualitas


Mendapatkan meja berkualitas dan ekonomis memang impian setiap perusahaan. Jadi perusahaan bisa menghemat pengeluaran yang bisa dimanfaatkan dan dialokasikan ke hal lainnya. Namun jangan semata ingin mendapatkan harga murah dan anda mengenyampingkan kualitas dari meja yang anda pilih. Justeru hal ini akan membuat anda merugi di kemudian hari. Maka sangat dianjurkan agar anda memilih meja yang berkualitas agar bisa berumur panjang.

5. Jangan lupa cek fungsi dari partisinya


Mengecek berfungsi atau tidaknya sebuah barang sebelum membeli adalah sebuah langkah wajib yang harus dilakukan. Anda harus mengecek kecacatan dari meja kantor minimalis yang anda pilih. Mulai dari laci, bisa dibuka atau tutup, ada celah atau tidak pada meja, apakah mereka berdiri dengan sempurna, dan lain sebagainya. Karena jika anda mendapatkan meja yang cacat, tentu saja anda harus mengeluarkan uang tambahan untuk biaya maintenance. Jadi lebih baik, beli yang benar-benar berkualitas dan tidak merepotkan.

Sekian sedikit informasi yang bisa diberikan kepada anda mengenai tips atau cara cerdas dalam memilih meja kantor minimalis yang berkualitas. Semoga beberapa saran diatas bisa membantu anda menemukan meja yang bagus, ekonomis, dan tentunya sesuai dengan konsep kantor yang anda miliki. Ingat, lebih baik membeli sesuatu dengan kualitas bagus dan awet. Daripada harus membeli sesuatu dengan harga yang rendah, namun anda harus menggantinya berkali-kali.

23 comments

  1. Buat ibu2 yg kerja dari rumah, urusan milih "Meja kerja" ini jadi hal yg signifikan juga lho Mbaaaa
    Aku juga demen kalo pakai meja yg ergonomis.

    ReplyDelete
  2. Hmmm. kudu hindari meja kerja bermotif kayu ya, padahal aku suka motif kayu, kumerasa lebih kokoh, hehehhe.. tapi emang sih kudu menyesuaikan ruangan juga, kalau sempit ya mejanya juga hrs kecil jgn sampe menuh-menuhin bungksunya, hihihihi

    ReplyDelete
  3. Aahhh ternyata tipe meja kerja minimalis yang seperti ini ya. Kebiasaan meja kerja pake motif kayu soalnya. :)

    ReplyDelete
  4. kebayang enakeunnya meja kerja minimalis dengan desain simple yg cantik. aku masih pake meja kerja motif kayu nih sesuai dgn nuansa interior rumah yg temanya ga jelas wkwkkw

    ReplyDelete
  5. Meskipun sekarang saya udah jadi orang rumahan alias resign dari kantor, punya meja kerja itu penting. Kalau lagi ngeblog, enakan pakai meja kerja. Saya juga lebih suka yang minimalis begini

    ReplyDelete
  6. Aku baru tau kalo justru gak boleh milih meja bermotif kayu :)
    Kalo milenial harus identik dengan fun ya

    ReplyDelete
  7. Dulu jaman aku kerja, kebetulan banget dapat meja kerjanya enak dan minimalis gitu. Mejanya pun luas jadi aku suka nambahin dengan beberapa aksesoris pendukung untuk di meja kerja biar kerjanya semangat.

    ReplyDelete
  8. Nah yang poin 5 ini nih yg jarang orang perhatikan. Kebanyakan org membeli meja itu sebatas bagua desainnya, tapi memikirkan fungai dari partisinya. Memang kalau beli barng segala sesuatunya harus sesuai kebutuhan ya, mba.

    ReplyDelete
  9. Saya sudah menerapkan beberapa tips memilih meja kantor untuk di rumah, Mbak. Salah satunya saya gak pakai meja kayu, tapi meja yang bergaya minimalis

    ReplyDelete
  10. Aku tuh suka meja kerja yang bersih putih dan rapi, mba. Dan tentunya yang minimalis biar semangat buat kerja :)

    ReplyDelete
  11. Aku padahal suka motif kayu. Jadi ternyata harus dihindari kalau gaya minimalis ya? Kukira minimalism cuma di kesederhanaan bentuk furniture dan elemen ruang lain. Ternyata motif kayu juga termasuk dihindari

    ReplyDelete
  12. andai bisa milih sendiri aku rasanya pengen ganti nih meja kantor jadi kayak gini biar tambah nyaman dan betah seharian di depan komputer.

    ReplyDelete
  13. Untuk furniture akupun suka yang model2 minimalis. Modelnya sederhana, tapi enak dilihat, trus biasanya modelnya yang simpel2, nggak makan banyak space...jd ringkes

    ReplyDelete
  14. Wah, ps bangett infonya ini. Kebetulan lg nyari meja kerja buat kantor kecil suamii

    ReplyDelete
  15. Aku sekarang pakai model-model ikea gitu lebih terjangkau harganya. Dulu pengennya yang model-model gitu tapi balika ke selera awal biasa aja modelnya 😂

    ReplyDelete
  16. Kalau buat kerja yang penting simple aja gak banyak ornamen sehingga bisa konsen kerjanya hehe :D
    Tapi tetep kualitas mejanya kudu apik supaya senantiasa awet ya mbak

    ReplyDelete
  17. Aku belum punya yang minimalis, sementara ini masih pakek yang kayu biasa. Pengin juga punya yang modern sleek gini Bisa buat tempat motret juga kan. Lumayan.

    ReplyDelete
  18. bener banget ini, ku masih meja kayu di rumah, tapi yang kecil pas doank buat leptop hahhaaa, karena rumahnya juga kecil, jadi sukanya yang minimalis .

    ReplyDelete
  19. lirik meja buat kerja di rumah, aduh motifnya kayu padahal tempatnya minimalis ^_^ makasih tips nya mak, emang kalau mau beli apa apa harus banyak baca & rreview dulu ya, biar ga salah beli kaya saya

    ReplyDelete
  20. Walau minimalis, tetap harus dipikirkan sampai detail agar tidak melenceng dari konsep ya, Mak? Meja komputer saya contohnya, perlu diganti karena bikin pegel lengan tangan. Kata suami sih itu karena tingginya kurang pas, jadi malah bikin lelah. Hiks.. Harus beli yang baru deh.

    ReplyDelete
  21. Tipsnya bisa juga diterapkan di rumah nih mbak, Pengen juga punya meja kerja di rumah. Selama ini kalau di rumah, laptopnya taruh di kasur aja, padahal kan nggak bagus buat sirkulasi udara si laptop. Nggak bagus juga buat orangnya, tergoda buat rebahan

    ReplyDelete
  22. Bukan anak kantoran sih, tapi info ini cukup menarik. Soalnya saya juga masih cari-cari meja yang cocok buat kerja di rumah. Walau kerja dari rumah kan kudu punya meja kerja yang nyaman yak, biar makin semnagat kerjanya hehe.

    ReplyDelete
  23. Meja minimalis itu bisa bikin ruangan kantor makin cantik, dan bikin semangat kerja. Makanya banyak yg pengen pake meja kantor minimalis di ruangan kerjanya. Makasih tips nya Mbak..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...