Mau Hidup Sehat? Hidangkan Menu Makananmu Dengan Sayur Ya Sunrise

Thursday, February 6, 2020
"Ini terlalu banyak minyak, ikan gindara itu udah banyak lemaknya jadi salah cara ngolahnya harusnya dioven, jangan dibakar lagi apalagi pakai margarine!"

Kritikan-kritikan seperti ini biasa saya saksikan di layar kaca pada acara Master Chef Indonesia yang di dalamnya ada Chef Juna sebagai juri. Gimana rasanya masak lalu dinilai langsung oleh Chef Juna ya?



Gak ngebayangin aja sebelum kalau menghadiri suatu event tapi harus ikutan cooking competition bersama Chef Juna. Ternyata ini beneran terjadi lho, saya ikutan acara "Mari Belajar Memasak Dengan Expertnya With Chef Juna" di Ranch Market Pondok Indah (5/2).

Cooking Competition


Kami yang hadir sore itu sudah disiapkan work station untuk tempat memasak dengan beberapa peralatan yang sudah disediakan seperti kompor, penggorengan, panci, piring, pisau, talenan, dan bahan utama yang ada di mystery box berupa dua bungkus kentang Sunrice dari PT Tani Unggul Trading Nusantara.



Selain bahan utama yang sudah disiapkan, tiap kelompok yang berisi dua orang diberikan voucer belanja di Ranch Market sebesar Rp200.000 untuk dibelikan berbagai bahan kebutuhan yang digunakan untuk memasak sesuai dengan menu yang akan dibuat. Sesekali Chef Juna menghampiri meja kami untuk bertanya dan melihat proses memasak

Kami sempat bingung mau masak apa, akhirnya memutuskan untuk memasak kentang tumis daging giling. Seru juga belanja dalam waktu singkat dan mengaplikasikannya ke dalam masakan.


Setelah kurang lebih 1.5 jam akhirnya selesai juga waktu memasaknya dan Chef Juna beserta pimpinan dari Ranch Market dan Sunrise mencicipi satu persatu masakan yang sudah di-platting untuk dinilai dan mengumumkan pemenangnya.

Dari kegiatan lomba memasak ini saya mendapatkan beberapa ilmu yang bermanfaat dari Chef Juna yang sudah ahli dibidangnya dengan belajar dari nol dan tidak pernah sekolah chef sebelumnya. Berawal dari keterpaksaan untuk mencari uang saat di Amerika, beliau bekerja di berbagai restaurant asing sehingga membuatnya menjadi ahli dalam hal memasak. Saya pernah membaca artikel yang membahas tentang Chef Juna yang mengatakan untuk menjadi Chef profesional itu butuh pengorbanan tidaklah cukup hanya keinginan saja.


Sayur Sunrise Green

Oh ya tadi sudah saya singgung mengenai bahan utama kentang Sunrise dari PT Tani Unggul Trading Nusantara. Kebetulan sekali event tersebut juga sekaligus untuk menyiapkan peluncuran produk terbarunya Sayur Sunrise Green yang merupakan sayur organik untuk orang baik. Uniknya profit dari pembelian Sayur Sunrise Green ini akan berikan kepada mereka yang membutuhkan dalam acara charity.

Pada kesempatan itu juga hadir Bapak William Salim (CEO PT Tani Unggul Trading Nusantara) yang menjelaskn sedikit informasi PT Tani Unggul Trading Nusantara sebagai perusahaan yang memproduksi bahan-bahan unggul yang diberi label Sunrise.



PT Tani Unggul Trading Nusantara merupakan perusaaan yang bergerak di bidang Agrobisnis beridir pada tahun 2014 yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani Indonesia dengan pengolahan produk lokanya guna memenuhi sektor industri pangan modern.

Di Ranch Market menyediakan berbagai produk Sunrise untuk memenuhi kebutuhan customernya agar mendapatkan produk yang unggul. Ada empat macam produk unggulannya yaitu kentang, bawang bombang, bawang putih, dan bawang merah.

Kenapa sih harus memilih sayur yang unggul? karena lebih baik dan enak rasanya serta kandungan gizinya optimal dengan produk sayuran segar dan bebas pestisida. Dengan membeli Sayur Sunrise Green bisa dibilang kita juga membantu para petani karena mereka pun akan mendapatkan harga terbaik.

Nah untuk memenuhi segala kebutuhan sayur bagi hotel, restoran, maupun katering saat ini produk Sunrise juga bisa dipesan melalui online di www.hoka.id.


Allhamdulillah dari kegiatan ini saya jadi tahu produk-produk unggulan dari PT Tani Unggul Trading Nusantara yang kebeylan sedang melaunching produk terbarunya Sayur Sunrise Green. Nah, kalau mau beli produknya bisa di Ranch Market.

Tentang Ranch Market

Kegiatan memasak ini juga bekerja sama dengan Ranch Market Pondok Indah yang menyediakan tempat. Bapak Edward Kuntjoro (Districk Manager Ranch Market Pondok Indah) juga menyambut baik kegiatan tersebut meskipun lokasi Ranch Market yang berada di Jl. Sultan Iskandar Muda No.21, Jakarta tidak terlalu besar namun dapat memenuhi segala kebutuhan customernya.



Berbelanja di Ranch Market itu enak, produk-produknya yang terbaik dan unggul sehingga kita bisa menyajikan makanan sehat untuk mendukung gaya hidup sehat. Kalau lelah berbelanja kita juga bisa istirahat dulu untuk ngemil di cafe yang berada di dalam Ranch Market tersebut.

Ranch Market merupakan supermarket dibawah naungan PT Supra Boga Lestari. Seupermarket pertama didirikan pada tahun 1998 satu tahun setelah berdiri perusahaan. 

Bagi customer yang sering berbelanja di Ranch Market ada kartu membership supaya bisa mendapatkan berbagai promo menarik dan mengumpulkan poin yang nantinya bisa ditukarkan dengan vocer belanja.

Sedangkan bagi mereka yang tidak sempat untuk berbelanja langsung ke store Ranch Market maupuan Farmers Market bisa berbelanja secara online melalui www.kesupermarket.com

Jadi, buat teman-teman yang mau masak sayur ya sunrise.


16 comments

  1. Wow seru banget ini pasti acaranya ya, ada chef Juna. Biasanya lihat di TV sekarang malah bisa foto bareng. Itu per kelompok 2 orang ya? Kalau masak sendirian pasti tambah deg-deg an kayaknya hahaha.

    ReplyDelete
  2. Hidup sehat itu diinginkan setiap orang, tapi menjalankan pola hidup sehat itu sendiri sangat susah dan banyak yang menyerah. Memperhatikan minyak sayur yang dipakai, terus sayuran yang dimakan, itu hal sepele tapi ternyata dmalak untuk kesehatan sangat besar ya

    ReplyDelete
  3. Waaah foto sama chef Juna. Dijutekin apa nggak? Udah tu maklid daftar masterchef dong. Aku sering juga beli sayur di supermarket, terutama yg organik.

    ReplyDelete
  4. Astagah kusempat salah sangka, awalnya mengira SUNRISE ini berkaitan dengan minyak goreng, rupanya dengan produk pertanian dari PT Tani Unggul Trading Nusantara , ya.

    Wuih Chef Juna kalo difoto selalu mengesankan cool, ya :)

    ReplyDelete
  5. Uwow...masak dan dicicipin chef juna? Spesial ya mbak.

    Yang saya inget chef juna tuh galaknya. Sama idenya tentang bikin beras kencur pas masterchef keberapa itu.

    Untung ga ada yg dibuang ya masakannya. Berasa ngenes banget kl itu yg terjadi.

    ReplyDelete
  6. baru tahu nih tentang ranch market mba, asik juga bisa belanja online yah..apalagi untuk sayuran unggul kadang ya kalau belanja di pasar dapatnya yang begitu hehhe

    ReplyDelete
  7. Seru yaa mba acaranya, serasa ikutan kaya jadi peserta Master Cheef dong? Deg-degan gak sih nunggu komen dari Chef Juna pas penilaian hasil masakannya? Noted ah tar cari Sunrise biar masakan lebih sehat

    ReplyDelete
  8. Wah klo diliatin Chef Juna yang ada saya grogi dan nggak bisa masak Mba. Secara masaknya ya blas banget ga paham teknik hihihi

    ReplyDelete
  9. Aku termasuk yang jarang belanja di ranch market nih mbak lid, beberapa kali beli sayur dan buah disini, tapi memang untuk sayur dan buah di ranch market kualitasnya sudah ngga diragukan lagi, sayur dan buahnya segar dan kualitas unggulan.. apalagi segera masuk sunrise sayuran organik wah.. memang the best deh ranch market

    ReplyDelete
  10. Aku kalo masak di sebelahku ada chef Juna bisa ga jadi masak Aku huahahahaha. Sunrise kan produk sayurannya segar jadi aku ta bikin salad aja

    ReplyDelete
  11. Jadi akhirnya Mbak Lidya menang gak nih? Hihihi. Eh tadi kupikir foto di awal itu Mbak Lidya foto sama poster loh.. haha. Kalau aku pasti grogi banget masak sambil diliatin Chef Juna :D
    Btw produk dari Sunrise sudah ada di mana saja ya? Aku belum pernah mengonsumsi kayaknya..

    ReplyDelete
  12. Wah seru ya Mbak acara lomba masaknya apalagi langsung dikomentari sama Chef Juna. Btw jadi penasaran dengan sayur sunrise ini, tapi sementara ini cuma ada di Ranch Market ya?

    ReplyDelete
  13. Jadi gimana, menang nggak mbak? Btw, kepo sama chef Juna, benarkah dia jutek di dunia nyata? 😁😁😁

    ReplyDelete
  14. Aku juga paling suka kalau ke Ranch Market, suka menemukan barang2 import dan organik yg dibutuhkan.

    ReplyDelete
  15. uwah asik ya
    lomba masak yang langsung dinilai dan dikomentarin oleh Chef Juna
    mendadak ngerasa jadi peserta masterchef, hahhaa

    ReplyDelete
  16. Seru nih pasti. Dari belanja sampe nyiangin sayurnya. Ipeh jadi penasaran sama jenis sayur dari PT.tani ini..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...