Mengenal Kawasan Apartemen Dengan Taman Kota Yang Luas

Thursday, May 21, 2020

Alasan Memilih Apartemen


Kenapa saat ini banyak generasi milenial memilih hunian apartemen dibandingkan dengan rumah? Selain fasilitas yang lengkap, kepraktisan, dan lifestyle juga karena faktor budget dan lokasi.

Memilih hunian di tengah kota dengan akses yang mudah tentunya agak sulit jika harus memilih rumah karena lahan yang terbatas dan harganya yang tidak terjangkau. Untuk itulah apartemen menjadi pilihan utama bagi kalangan milenial yang menginginkan hunian sendiri. Apartemen tidak hanya cocok bagi mereka yang masih single saja tapi buat yang sudah berkeluarga pun bisa apalagi didukung dengan infrastruktur teknologi yang memudahkan penghuninya menjalankan kehidupan sehari-hari.


Ternyata ada lho apartemen yang mempunyai fasilitas lengkap termasuk taman, fasilitas bermain, danau bahkan ada lokasi pemeliharaan ayam kate di Cikarang namanya Meikarta Cikarang.

Apartemen cocok ditinggali oleh milenial selain bisa mendukung lifestyle mereka juga memiliki harga yang terjangkau untuk tipe studio yang harganya mulai dari RP 200 juta-an dengan cicilan Rp 1 juta an per bulannya. Wah ini ini sih sama dengan biaya kost mungkin ya, dengan mengeluarkan uang yang sama malah punya kesempatan memiliki hunian impian di apartemen jadinya.

Mengenal Kota Meikarta


Kota Meikarta ini lokasinya ada di Cikarang, tidak terlalu jauh dari rumah saya di Bekasi Timur apalagi banyak akses menuju ke sana selain melalui jalan tol. Fasilitas transportasi yang bisa digunakan juga banyak pilihannya selain kendaraan pribadi juga ada Commuter line, LRT dan MRT (on plan), serta Express Train Jakarta di mana stasiunnya ada dekat Meikarta.




Kota Meikarta merupakan konsep kota baru berskala internasional yang dikembangkan oleh Lippo Group.

Dua tahun lalu iklan pembangunan Meikarta Cikarang ini sangat aktif, pemasarannya di mana-mana baik melalui media cetak, media sosial maupun di berbagai pusat perbelanjaan. Setelahnya iklannya mulai agak sepi, mungkin publik menganggap pembangunannya berhenti. Ternyata pembangunan proyek Meikarta Cikarang masih ada lho, bahkan unitnya sudah selesai pembangunan dan seharinya ada 10 hingga 20 calon penghuni yang melakukan serah terima sejak 31 Maret 2020 lalu.

Oh ya proyek pembangunan Kota Meikarta ini nantinya ada 58 tower apartemen yang dibagi menjadi 2 district. District 1 yang memiliki 28 tower sudah selesai topping off dan mulai diserahterimakan pada pemiliknya secara bertahap hingga akhir 2020. Sedangkan distrik 2 dengan 30 tower saat ini masih dalam proses pembangunan.

Keunggulan Meikarta Cikarang


💗Taman Kota

Mungkin semua apartemen mempunyai fasilitas lengkap standar yang sama seperti fasilitas keamanan, olahraga, tempat bermain, dan pertokoan. Nah, di Meikarta Cikarang ini bedanya karena dijadikan sebuah kota baru, lingkungan apartemennya memiliki taman kota Central Park seluas 105 hektar di mana di dalamnya mempunyai danau yang cantik seluas 25 Hektar.




Meikarta Cikarang merupakan satu-satunya developer Indonesia yang memiliki taman kota yang besar.

Di Taman Kota ini penghuninya bisa melakukan berbagai aktivitas seperti rekreasi dan olahraga pada jogging track untuk menunjang healthy living dan lifestyle. Beberapa fasilitas yang ada di Taman Kota antara lain Rumah Hobbit, Gembok Cinta, Taman Kelinci, Jembatan Cinta, Kereta Angsa, Rumah Burung, Spot Selfie, dan Sumur Cinta. Taman Kota tidak hanya bisa dinikmati pada siang hari tapi di malam hari pun memiliki night view yang indah.

💗Smart Living Apartment

Jaman digital pastinya penghuninya juga sudah melek teknologi sehingga membutuhkan akses internet yang cepat. Apartemen di Meikarta sudah didukung oleh internet fiber optic yang stabil dengan kecepatan 1 GBPS. Mau streaming musik atau nonton film tanpa buffering lagi deh kalo begini.

Untuk memudahkan melakukan pembayaran dan pengecekan cicilan apartemen, penghuni bisa menggunakan aplikasi MyMeikarta. Selain itu bisa ada dokumen atau paket yang datang penghuni akan mendapatkan notifikasi langsung melalui smartphone dengan menggunakan fasilitas Smart PopBox, praktis ya gak usah bolak balik ke lobby mengecek paket yang datang.


💗Commercial Area dan Fasilitas Publik

Buat penghuni yang malas pergi jauh-jauh model kaya saya, tinggal di apartemen Meikarta membantu banget karena berbagai tenant commercial sudah buka di District 1 mulai dari mini market, tempat makan, bank, toko buku, tempat nonton, dan lain-lain.

Untuk fasilitas publik juga ada seperti Siloam Hospital International, sekolah dengan taraf nasional maupun internasional seperti Sekolah Pelita Harapan, dan Dian Harapan.

Bagi kaum milenial yang menginginkan hunain sendiri di tengah kota dengan fasilitas kota modern terlengkap serta memiliki taman kota yang luas sebagai tempat hangout Apartemen Meikarta adalah pilihan yang tepat.

http://meikarta.com | Facebook : themeikarta | Instargam : themeikarta | Youtube : The Meikarta

17 comments

  1. Apartemen sekarang memang banyak jadi pilihan untuk tempat tinggal, terutama untuk orang2 yg masih single ataupun keluarga muda. Harganya jauh lebih terjangkau dibanding beli rumah.
    Apartemen Meikarta ini fasilitasnya komplit juga ya, ada aplikasinya segala.

    ReplyDelete
  2. Wooww 58 tower banyaknya, memang pilihan paling tepat buat milenials,coz selain tempatnya yang strategis, banyak fasilitas dan lengkap banget di Meikarta.
    Sampai ada lokasi pemeliharaan ayam Kate.

    ReplyDelete
  3. Fiuh apartemen keren nih taman kota yang luas itu nilai lebih yang luar biasa karena penting dan mempengaruhi suasana lingkungan ya...

    ReplyDelete
  4. interiornya bagus banget ya ini apartemenntnya, bikin betah kayanya, apalahi taman kota nya juga luas dan hijau hihihi

    ReplyDelete
  5. dulu saya termasuk salah satu org yang pengen punya hunian apartemen mbak, sayangs uami pengennya rumah konvensional hahaha tapi puji Tuhan masih bisa punya rumah sendiri walau nyicil *eh malah curcol

    ReplyDelete
  6. Waktu suamiku ada proyek di Cikarang hampir beli buat punya2an. Kata suamiku sih termasuk nggak mahal. Tapi nggak jadi karena relocate ke Gresik.

    ReplyDelete
  7. Aku termasuk yang berpikir bahwa pembangunan Meikarta sempat berhenti dulu sementara, ternyata masih tetap lanjut ya, mba.

    Bagi yang bekerja di kawasan di daerah Cikarang, apartemen ini pilihan bagus yang tak boleh terlewatkan ini.

    ReplyDelete
  8. Ya ampuuun cakep banget lingkungan apartemennya. Ternyata ini ya Meikarta Cikarang itu selama ini tahunya di klan televisi sewaktu apartemennya belum jadi.

    ReplyDelete
  9. Kawasan apartemennya strategis ya mba, jd ad referensi nih siapa tau ada rejeki nanti 😊

    ReplyDelete
  10. Waduh, enakeun gitu ya tempatnya. Mana taman kotanya indah dan luas. Pas deh buat ditinggali biar bisa adem dan seger ya.

    ReplyDelete
  11. Lengkap ya kalau apartemen jadi inget dulu suami juga tinggal di apartemen lebih privasi yah mba

    ReplyDelete
  12. Dengan cicilan 1 jutaan, terjangkau banget ini buat para milenial yang pengen punya hunian dengan fasilitas lengkap dan kawasan yang bagus ya. Pengen kalo punya uang ikutan punya apartemen ini, tapi buat disewain lagi aja. Buat investasi bisa nih.

    ReplyDelete
  13. Dulu sempet rame ya meikarta, kawasannya strategies, dan fasilitasnya lengkap, cocok untuk hunian milenials ya

    ReplyDelete
  14. Kalau saya cari apartemen pastinya ada 3 fasilitas utama yang saya inginkan, fasilitas lengkap termasuk taman, fasilitas bermain, kolam renang. Kayaknya kalau misalnya ada di Cikarang saya bakal pilih Apartemen ini karena keren banget fasilitas dan lingkungannya.

    ReplyDelete
  15. Wiyy luas sekali ya Meikarta ini, punya central park sendiri. Beberapa kali aku lihat postingan orang di jembatan yang di tengah sungai itu, syahdu banget yaaa..
    Senang banget nih yang tinggal di lingkungan apartemen sekeren ini.

    ReplyDelete
  16. Apartemen Meikarta ini bagus banget ya mbak, nyaman dan asri pula. Pengen banget nih di sini.

    ReplyDelete
  17. Pemandangan di Apartemen Meikarta ini terbaik yaa..
    Romantis.
    Sambil menunggu senja, bermain di Taman. Tapi memang nilai lebihnya tinggal di Apartemen itu gini yaa..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...