Ingin Merdeka Dari Ngontrak? Kota Podomoro Tenjo Kasih Solusi

Punya rumah sendiri adalah impian banyak orang terutama bagi mereka yang sudah menikah. Mungkin dulu orang mulai merencanakan punya rumah ketika sudah menikah bahkan setelah mempunyai anak. Tapi jaman sudah berubah para single pun sudah banyak yang mempunyai rumah sendiri ketimbang mereka membayar kontrakan tiap bulan atau tahunnya. Alasan milenial mempunyai rumah sendiri karena ingin merdeka dari ngontrak. 

Merdeka Dari Ngontrak




Saya salut dengan milenial ini yang sudah mempunyai perencanaan matang ke depan menyiapkan rumah. Meskipun saya belum pernah merasakan mengontrak rumah setelah menikah, tapi tetap saja agak terlambat untuk merencanakan punya rumah sendiri. Makanya sejak dini saya sudah mengajarkan pada anak-anak untuk menabung dan berinvestasi supaya mereka juga bisa merdeka dari ngontrak.

Bicara soal #MerdekaDariNgontrak, ini adalah kampanye dari Kota Podomoro Tenjo di hari ulang tahun perdananya tahun ini dan sekaligus ada momen kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang mempunyai tagline Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Melalui semangat kemerdekaan inilah Kota Podomoro Tenjo juga ingin memberikan kemerdekaan bagi siapa pun yang menginginkan hunian sendiri.

Pencapaian Kota Podomoro Tenjo di HUT Perdana


Kota Podomoro Tenjo merupakan bagian dari Agung Podomoro ini sudah dikenalkan pada Masyarakat sejak tahun 2020 lalu tepatnya bulan Agustus. Dalam waktu satu tahun Kota Podomoro Tenjo sudah berhasil menjual lebih dari 2.200 unit rumah di masa pandemi ini.

Pencapaian besar tersebut berkat adanya kedisiplinan, pengorbanan dan dedikasi semua pihak yang bekerja pada proyek Kota Podomoro Tenjo menurut Bapak Zaldy Wiharja (Assistant Vice President Kota Podomoro) pada acara perayaan HUT perdananya yang saya saksikan lewat aplikasi Zoom (27/8) lalu.

Merdeka Dari Ngontrak





Keberhasilan Kota Podomoro Tenjo dalam memasarkan huniannya karena ada beberapa hal yaitu:

๐Ÿ“Œ Sebagai Kebutuhan Primer


Masyarakat Indonesia masih banyak yang membutuhkan rumah apalagi ini adalah sebagai salah satu kebutuhan primer yang harus dipenuhi. Jumlah penduduk Indonesia yang besar namun masih ada kekurangan penyediaan perumahan sehingga ada backlog di masyarakat.

๐Ÿ“Œ Masyarakat Membutuhkan Rumah Sehat, Nyaman, dan Aman


Saat ini rumah tidak hanya sebagai tempat tinggal dan berlindung saja, tetapi masyarakat menginginkan hal lebih dari fungsi rumah tersebut. Rumah yang sehat, nyaman, dan aman menjadi salah satu faktor utama dalam mencari rumah.

๐Ÿ“Œ Kesadaran Milenial Yang Tinggi


Ternyata sekitar 70% milenial yang membutuhkan rumah tinggal karena mereka sadar pentingnya mempunyai hunian sendiri. Di Kota Podomoro Tenjo sendiri konsumennya berusia dari 25 hingga 40 tahun. Para milenial ini juga selama pandemi bisa saving money lebih banyak karena latter factor-nya berkurang.


Investasi Di Bidang Properti Yang Menjanjikan


Pada HUT Kota Podomoro Tenjo malam itu juga hadir Felicia Tjiasaka (Investor Storyteller) yang mengatakan bahwa bidang properti bisa dijadikan investasi yang menjanjikan. Dari kesadaran milenial yang bisa saving money ini harus bisa dimanfaatkan untuk berinvestasi. 

Kota Podomoro Tenjo



Kenapa investasi di bidang properti bisa menjanjikan, padahal harga rumah kan harganya selangit?

Di Kota Podomoro Tenjo ini menyediakan hunian dengan harga mulai 200 jutaan saja sampai 700 jutaan. Nah, angsurannya pun sekitar 1,5 juta saja perbulannya. Kalau dihitung-hitung alokasi biaya ngontrak dan latte factor dialihkan untuk angsuran rumah jelas akan menguntungkan. Hal ini ada alasannya pastinya dong, penasaran kan?

๐ŸŽ€ Ngontrak atau Beli Rumah Sama-sama Mengeluarkan Uang

Ngontrak itu butuh biaya mau ga mau kita mengeluarkan uang bukan? Tapi apa yang kita dapatkan kedepannya? Tetap tidak akan punya rumah sendiri. Beda halnya dengan membeli rumah dengan cara kredit. Setiap bulannya pun kita harus mengeluarkan uang namun pada akhirnya kita akan mendapatkan rumah tersebut.

๐ŸŽ€ Membuang Uang Ke Tempat Yang Tepat

Felicia bilang dengan INVESTASI maka kita membiarkan uang bekerja untuk kita, jangan sebaliknya kita bekerja untuk uang. Para milenial ini juga harus diyakinkan bahwa membeli rumah itu bukanlah menjadi beban mereka tetapi sebagai investasi dengan membuang uang ke tempat yang tepat.

๐ŸŽ€ Uang Kita Akan Berkembang

Dengan berinvestasi pada bidang properti, maka uang yang kita keluarkan akan berkembang dengan seiring lamanya waktu, apalagi pemilihan lokasi properti yang kita pilih tepat.


Alasan Berinvestasi di Kota Podomoro Tenjo


Setelah yakin kalau investasi properti itu menjanjikan, hal selanjutnya adalah menentukan lokasi hunian yang tepat agar bisa bekembang dana yang sudah kita keluarkan. Berinvestasi di Kota Podomoro Tenjo bisa dijadikan pilihan tepat bagi siapa pun yang ingin mempunyai hunian sendiri. 

Agung Podomoro Group



Alasan Kota Podomoro Tenjo menjadi tempat investasi yang tepat karena :

Dikembangkan oleh Pengembang Terpercaya

Siapa sih yang gak kenal dengan Agung Podomoro Group yang sudah berpengalaman mengembangkan bisnis properti lebih dari 52 tahun. Sebagai pengembang yang mempunyai reputasi bagus ini membuat masyarakat mempercayai tanggung jawabnya.

Lokasi Strategis

Kota Podomoro Tenjo berada di lokasi yang strategis apalagi juga sebagai kota satelit, kota hijau, dan mandiri yang cocok menjadi tempat tinggal siapa pun yang membutuhkan hunian yang nyaman, aman, dan bisa mendukung gaya hidup sehat.

Lokasinya yang strategis juga didukung oleh transportasi publik yang memadai dekat dengan 2 stasiun KRL yaitu Stasiun Tigaraksa dan Stasiun Tenjo. Selain itu juga Kota Podomoro Tenjo mendukung TOD (Transit Oriented Development)

Harga Terjangkau

Mulai dari 200 jutaan harganya sangat terjangkau oleh masyarakat. Ke depannya harga jual hunian di sini akan meningkat pesat sehingga sangat menguntungkan bagi pembelinya.


Cluster Dengan Konsep Living Style


Penghuni yang tinggal di Kota Podomoro Tenjo akan merasakan first class experience and peace of mind di mana mereka akan merasakan tinggal di lingkungan yang sehat, aman, dan nyaman dengan dukungan fasilitas premiumnya.

Pada HUT perdananya Kota Podomoro Tenjo juga mengenalkan Cluster Kenanga pada calon pembeli maupun investornya. Promo menarik juga diberikan pada 20 pembeli pertama untuk cluster Kenanga dengan hadiah promo jutaan rupiah.

Oh ya Pak Zaldy juga memberikan informasi kalau Kota Podomoro Tenjo ini sudah memiliki sertifikat yang clear dan clean di mana kedua hal ini menjadi hal yang penting bagi konsumen dalam membeli rumah supaya mereka bisa tidur nyenyak tanpa memikirkan nasib sertifikatnya.


Alunan Suara Ardhito Pramono Untuk Para Investor


Ulang Tahun tanpa hiburan rasanya ada yang kurang, untuk itu pada HUT Kota Podomoro Tenjo juga menghadirkan Ardhito Pramono untuk tamu-tamu yang hadir melalui zoom malam itu.

Ardhito Pramono



Malam sabtu makin semangat aja setelah mendengarkan talkshow tentang cara berinvestasi yang tepat dan pencapaian Kota Podomoro Tenjo selam satu tahun ini. Ardhito yang membawakan beberapa lagu diiringi alunan musik yang bikin nyaman. Cowo manis yang pintar membuat lagu dan mendaur ulang lagu-lagi terkenal ini suaranya bikin penonton perempuan klepek-klepek :)


Rumah adalah sumber kebahagiaan dan investasi produktivitas - Felicia Tjiasaka. Sisihkan penghasilan untuk berinvestasi pada properti, miliki rumah impian dengan harga terjangkau di Kota Podomoro Tenjo, maka kita pun bisa merdeka dari ngontrak.

Post a Comment

23 Comments

  1. Netijen muda pada males beli rumah krn taunya ngontrak itu praktis. Padahal aku aja nyesel nggak beli rumah dari muda. Uang habis buat ngontrak nggak ada bekasnya. Sekarang beli pas harganya udah selangit tapi tetap harus beli utk hari tua.

    ReplyDelete
  2. Kalo org tua kita dulu, biasanya begitu menikah masih blm punya rmh sendiri. Punya rumah ketika sdh menikah, menyicil sedikit demi sedikit. Kalo skrg, sblm menikah sdh harus memikirkan punya rumah jadi ketika sdh menikah sdh enak

    ReplyDelete
  3. Ibarat kata orang tua dulu, yg penting mah punya rumah dulu, jadi masa tua merasa nyaman karena punya tempat tinggal gak drama diusir dari kontrakan karena alasan mau diperbaiki, dijual dll. Nyari rumah intinya lokasinya strategis dan transportasi publik yang memadai plus anti banjir udh pasti diserbu. Manusia makin banyak dan butuh tempat tinggal yg layak.

    ReplyDelete
  4. Ibu dulu pernah bilang mendingan beli rumah daripada menikah karena untuk hari tua juga nantinya. beli rumahpun jangan terburu-buru mengingat banyak pertimbangan seperti lokasi, harga, transportasinya bagaimana.jadi mikir nih mbak buat investasi properti.

    ReplyDelete
  5. Aaakk, ada Ardhito Pramonooo!
    pastinya keren banget ya mbaa, kalo millennials bisa mengatur keuangan dgn baik.
    trus bisa beli rumah di Kota Podomoro Tenjo.
    Lokasi dan fasilitas ciamik bangeeettt!

    ReplyDelete
  6. Ngontrak atau beli rumah sama-sama mengeluarkan uang. Bener juga, ya, Mbak. Kalu dipikir-pikir, mending buat nyicil beli rumah aja. Hehehe

    ReplyDelete
  7. Kalau dalam masa pandemi bisa menjual sampai 220 unit memang luar biasa. Reputasi Agung Podomoro juga, ya. Makanya udah banyak yang percaya

    ReplyDelete
  8. aku masih ngontrak nih mbaa haha sembari nabung lah.. gak mau buru2 dulu, yang penting propertinya kudu sesuai sama kebutuhan dan kondisi. btw di sini gak ada podomoro nih

    ReplyDelete
  9. Pilihan investasi dengan membeli properti di Kota podomoro Tenjo adalah pilihan terbaik ya mba. Apalagi lokasinya juga didukung sarana transportasi

    ReplyDelete
  10. Iya punya rumah memang penting karena ngontrak terus malah menyiksa diri... Sekarang sebenarnya lagi murah kalau mau punya rumah, bisnis properti lagi marak tinggal ketersediaan tabungan kita aja hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu Mbak Idah
      Andai tabungan enggak terkuras pas awal pandemi kemarin, mungkin sudah beli rumah

      Delete
  11. Sepakat banget. Karena kita udah merasa terlambat, baiknya memang sampaikan ke anak2 untuk menabung dan belajar investasi sejak dini ya, bunn.

    Huniannya bikin pingin. Aku masih millenial, lho. Hahaha.

    ReplyDelete
  12. Keren nih Kota Podomoro Tenjo. Kudu nih milenial invest di tempat yang tepat. Sekarang ini harga rumah makin naik. Bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian ya yang begini. Persis filosofi yang dipegang orang tuaku. Gapapa sekarang pusing dan merasa sengsara. Nanti ada saatnya kita bebas dari itu. Ya saat rumah sudah jadi hak milik ya.

    ReplyDelete
  13. Memilih rumah memang tergantung banyak variabel yaa, kak Lia.
    Tapi dengan kebaikan dan kemudahan yang diperoleh dari Podomoro Tenjo, semoga kita semua bisa memiliki hunian yang sehat dan nyaman.

    ReplyDelete
  14. Iya, emang harus nabung buat beli hunian sedini mungkin. Bingung milihnya ya sekarang. Properti bersaing...heheheh

    ReplyDelete
  15. Sekarang ini sih sudah banyak milenial yang sadar pentingnya punya hunian sendiri meski tidak sedikit juga sih yang masih ngontrak tapi yah emang piliha terbaik buat bisa merasakan hidup aman, nyaman dan sehat itu ya tinggal di rumah sendiri

    ReplyDelete
  16. benar banget mbak, investasi di perumahan ini penting banget ya karena harga rumah dan tanah semakin hari semakin tinggi. Untuk bisa mendapatkan rumah dan bebas ngontrak harus bener bener diperhitungkan sejak dini.

    ReplyDelete
  17. Setuju sekali nih teh lid punya rumah sejak muda jadinya saat sudah tua kita bisa hidup nyaman selain itu punya rumah kan investasi yang baik karna pastinya harga rumah setiap tahunnya naik terus

    ReplyDelete
  18. Sebagai anak rantau yang selama ini ngekos dan ngontrak, kabar ini buat saya seperti angin segar. Terima kasih infonya mba

    ReplyDelete
  19. Untuk sebuah hunian developer Podomoro harga 200 jutaan cukup terjangkau ya. Etapi ini di daerah Jawa Barat ya mbak?
    Angsurannya itu lho 1,5 juta - 2 juta per bulan masih bisa nututi lah, biaya kosan juga segituan dengan fasilitas kamar mandi dalam.

    ReplyDelete
  20. Lelah jg terjajah lama gini dan ingin segera merdeka. Bolehlah ya kita ke tenjo untuk melihat peluang merdeka

    ReplyDelete
  21. Nah bagus ini lokasinya. Bisa buat investasi dan untuk dihuni juga, karena memang kebutuhan hunian itu krusial

    ReplyDelete
  22. Wah merdeka dari ngontrak nih impian banyak orang...Penasaran nih dengan hunian yang mulai 200 jutaan harganya...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya