Mau Makan Banchan dan Menu Korea Lainnya? Koba Korean BBQ Aja

Kalau lagi pingin banget makan Tteokbokki biasanya saya meluncur Koba Korean BBQ Summarecon Mal Bekasi. Tapi sejak pandemi ini, hampir 4 bulan gak kemana-mana termasuk ke mall. Mudah-mudahan sih segera bisa menikmati aneka makanan Korea lainnya jika situasi sudah memungkinkan.

Koba Korean BBQ
Menikmati bachan sebelum menu utama
Resto yang menyajikan makanan khas Korea memang banyak, tapi saya seringnya ke Koba Korean BBQ karena rasanya yang paling cocok di lidah dan lokasinya tidak jauh dari rumah.

Sempat ragu untuk makan di sini awalnya, tapi setelah googling ternyata resto Koba menyajikan makanan halal. Koba Korean BBQ selain ada di Summarecon Bekasi, juga ada di Living World Mall, Alam Sutera. Buat teman-teman yang sudah pernah makan di Thai Street ternyata ini masih satu grup di Koba Group Kitchen termasuk Fritato. Review Thai Street menyusul akan saya tulis di blog ini.

Menu-menu apa saja yang sudah kami pesan di Koba Korean BBQ ini, yuk saya kasih contekannya siapa tau teman-teman mau mencobanya nanti.

Banchan



banchan

Setelah memesan menu yang diinginkan, semua customer yang makan di Koba akan diberikan banchan yaitu makanan pendamping khas Korea. Berapa pun banyaknya orang yang makan baik satu orang atau lebih menu banchan ini akan disajikan. Di setiap meja paling tidak ada 3 jenis banchan yang dihidangkan dalam porsi piring kecil.

Setiap kali makan di Koba menu banchan yang diberikan akan ada perbedaan, paling yang sama itu salad dan kimchinya saja. Beberapa menu banchan yang biasa dihidangkan selain kimchi, dan salad antara lain ada terong, tauge, talas, kangkung, rumput laut, dan lainnya.

Suka banget dengan sajian banchan di Koba, jadi hitung-hitung bisa makan sayur lebih banyak. Oh ya, hidangan banchan ini tidak dikenakan biaya alias free.

Tokbokki 


tokbokkiTokbokki seafood

Ada dua menu Tokbokki yang bisa dipesan di Koba yaitu mozarella dan seafood yang isinya ada kepiting, hmmmm. Kalau buat saya bumbunya pas dan tidak manis, karena saya kurang suka makanan manis. sudah tahu dong ini pesanan siapa? :) Kalau disuruh pilih saya lebih menyukai Tokbokki Mozarella aja. 

Geranchim

Greanchim


Geranchim (Korean Steamed Eggs) atau disebut juga telur kukus yang disajikan di mangkuk dolsot. Rasanya enak, telurnya lembut banget. Ini sih menu pilihan Pascal, soalnya dia suka mencoba-coba menu baru yang belum pernah dia makan. Jadi terinspirasi nih bikin geranchim sendiri, cari resep masakannya ah supaya bisa masak sendiri di rumah.


Kimbab


Kimbab

Kimbab atau Gimbap ini mirip dengan sushi tapi ini khas Korea. Kimbab ala Kobe ini adalah nasi yang dibungkus menggunakan rumput laut yang berisi telur dan sayur-sayuran. Isi kimbabnya ada 10 pcs habis semua sama Pascal ini sih.

Mozzarella Finger

mozzarella finger


Sebetulnya Mozzarella Fingers ini bukan menu khas Korea banget mungkin ya. Tapi di Koba disajikan menu ini, makanya Alvin langsung pilih deh. Kalau buat saya sih ini cuma camilan bukan lauk untuk makan :-D. Namanya juga anak-anak ya udah deh terserah dia mau pesan apa.

Dosirak

dosirak

Saya lupa ada beberapa menu dosirak yang sudah pernah dipesan antara lain Chicken Kapoengki Dosirak, chicken Bulgogi Dosirak, dan Koba Spicy Dosirak. Menu dosirak juga saya suka soalnya sudah lengkap dengan lauk dan sayuran, penting itu.

Anehnya setiap makan di Koba, kami belum pernah memesan platter barbeque, padahal itu kan menu andalannya. Next makan di sana mau nyobain deh kalau anak-anak mau menu itu, maklumlah kalau buat saya sendiri tertalu banyak porsinya.

Sampai sekarang belum berani sih untuk makan langsung di Koba lagi, gak tahu sampai kapan. Tapi iseng-iseng googling kok beberapa menu bisa dibeli di Shopee, tuh kan saya jadi tergoda. Kayanya saya bakal order tokbokinya Koba Korean BBQ ini deh. Tapi sayangnya gak dijual menu banchan di sana

Post a Comment

0 Comments