HappyFresh Andalan Ibu Untuk Belanja Online

Pergi Ke Luar Kota Tanpa Keluarga? HappyFresh Andalan Ibu Untuk Belanja Online. Minggu ini saya harus pergi ke luar kota, tepatnya ke Jawa Timur dan meninggalkan anak-anak di rumah bersama suami. Alhamdulillah suami mengizinkan dan mau menjaga serta mengurus anak-anak di rumah selama satu minggu. 

HappyFresh



Persiapan Yang Dilakukan Sebelum Pergi ke Luar Kota

Sebelum berangkat pastinya saya sudah menyiapkan keperluan diri sendiri dan kebutuhan rumah supaya tenang selama perjalanan. Kondisi tubuh yang sehat dan fit adalah faktor utama yang harus saya siapkan apalagi bepergian di masa pandemi seperti saat ini, meskipun Indonesia sudah mengalami penurunan kasus.

Lalu apalagi sih yang biasanya saya siapkan sebelum bepergian tanpa keluarga yang biasa saya lakukan?

Pastikan Tiket dan Akomodasi Siap


Paling enak itu kalau pergi ke luar kota ketika semua akomodasi sudah disiapkan oleh pihak penyelenggara sehingga saya bisa langsung pergi saja tanpa harus menyiapkan tiket sendiri. Namun, perjalanan kali ini saya harus memastikan tiket dan cek antigen sendiri terlebih dahulu. Makanya harus memastikan tiket sudah dibeli dan dimana saya akan melakukan test antigen tersebut.

Siapkan perlengkapan Pribadi


Karena perjalanan kali ini bisa dibilang cukup lama yaitu selama satu minggu, maka saya pun harus menyiapkan pakaian yang cukup agar tidak kekurangan pakaian bersih.

Trip kali ini juga tidak selamanya saya bisa stay di hotel, melainkan ada ground camping di gunung dan pantai. Perlengkapan yang harus saya siapkan pun lebih banyak mulai dari jaket, sleeping bag, matras, jas hujan dan keperluan camping lainnya yang dibutuhkan termasuk obat-obatan pribadi dan camilan.

Cukupi Kebutuhan Groceries di Rumah 


Waktu melakukan packing di malam hari sebelum keberangkatan, saya sempat mengecek camilan dan keperluan rumah tangga di dapur, ternyata ada beberapa yang habis stoknya. Mau belanja ke supermarket pastinya sudah tidak sempat, tapi kebutuhan groceries rumah juga harus dipenuhi. Meskipun bisa aja sih kalau suami yang belanja nanti, tapi akan lebih baik kalau semua kebutuhan sudah ada di rumah supaya memudahkan mereka ketika saya pergi.




Untung saja saya sudah terbiasa belanja groceries online jadi gak pusing lagi deh untuk pergi ke supermarket.


Belanja Kebutuhan groceries di HappyFresh


Ketika pagi hari sebelum pergi ke stasiun kereta api, saya pun memesan kebutuhan groceries melalui HappyFresh, suami bilang jangan pesan hari itu karena khawatir gak ada yang menerima barangnya, lebih baik memesan besok saja. Wah suami saya ternyata gak tahu nih, kalau belanja di HappyFresh itu pengirimannya fleksibel. Walaupun saya memesan hari Senin, tapi bisa order untuk diantarkan di hari dan jam yang diinginkan kok.





Buat teman-teman yang belum kenal dengan HappyFresh yuk, saya kasih dulu tentang HappyFresh Indonesia. 

HappyFresh sebagai platform online grocery Indonesia untuk memenuhi kebutuhan belaja masyarakat dari supermarket yang telah bekerjasama.

Keuntungan Belanja di HappyFresh


Enaknya belanja lewat HappyFresh buat saya karena gak perlu ngantri apalagi harus bermacet-macet ria. Banyak pilihan supermarket yang bisa dipilih sesuai dengan HappyFresh terdekat dengan rumah. Ketika berbelanja di HappyFresh harga sama dengan supermarket, jadi gak ada perbedaan sedikit pun dengan supermarket yang kita pilih pada platform.

keuntungan belanja di HappyFresh



Ada yang bilang nanti repot kalau belanja grocery online soalnya gak bisa milih produk yang bagus apalagi kalau pesan buah atau sayuran. Gak usah khawatir kalau belanja di HappyFresh soalnya ada personal shopper yang bisa membantu memilihkan produk belanjaan yang saya pesan lewat aplikasi dan mahir loh dalam memilih barang karena sudah melalui pelatihan terlebih dahulu. Mereka gak cuma memilihkan pesanan kita tapi mereka juga memastikan kualitas produknya dengan mengecek  tanggal kadaluarsa juga menghubungi pelanggan saat produk yang kita pesan habis. Waktu saya di luar kota, personal shopper menghubungi lewat whatsapp karena ada produk yang habis dan menanyakan apakah akan dibatalkan atau diganti. Berhubung saya lagi hectic jadi belum sempat membaca pesan, si mbak personal shopper ini akhirnya menghubungi saya lewat telpon. Wah asyik banget ya jadi serasa punya asisten pribadi untuk berbelanja.


Setelah semua belanjaan lengkap, selanjutnya rider akan memastikan pesanan kita ke alamat tujuan sesuai dengan tanggal dan jam yang ditentukan pada aplikasi. Semua pesanan bisa didapatkan dalam waktu 1 jam dengan catatan slot pada hari dan jam tersebut tidak penuh.


Cara belanja di HappyFresh

Belanja di HappyFresh gak cuma sayur dan buah aja yang bisa dipesan tapi semua produk atau barang yang ada di supermarket pilihan yang kita pilih.

Sebelum belanja online HappyFresh teman-teman harus download aplikasi HappyFresh di smartphone https://bit.ly/HF-Blogger terlebih dahulu. 

Jangan lupa setting dan izinkan aplikasi untuk bisa melacak lokasi rumah ya atau kalian bisa memasukkan alamat pengantaran pada aplikasi. Dari alamat ini nantinya aplikasi HappyFresh bisa memberikan informasi supermarket terdekat yang bisa kita pilih untuk berbelanja online. Kalau di daerah saya ada beberapa pilihan supermarket seperti Farmers Market, FoodHall, Tip Top dan Hero.

Cara pembayaran di HappyFresh juga bisa menggunakan beberapa metode mulai dari transfer bank sampai e-wallet seperti OVO dan Dana.

Supaya bisa belanja lebih murah, kita bisa memanfaatkan promosi yang ada pada aplikasi, bahkan ada promo gratis ongkir juga dengan minimum pembelian. Mumpung HARGOLNAS (Hari Grocery Online Nasional) nih kalau mau belanja online di HappyFresh. Selain promo diskon produk juga ada promo ongkir murah. Kalau mau belanja telur order di hari Selasa karena ada diskon 30% sedangkan untuk semua produk susu juga ada diskon 30% setiap hari Jumat. Promo HARGOLNAS ini cuma sampai bulan Desember 2021 aja.

#berasahematnya Belanja di HappyFresh #berasahematnya apalagi saat HARGOLNAS harus dimanfaatkan banget. Selain itu kita juga bisa memanfaatkan promo lainnya yang ada di aplikasi HappyFresh mulai dari potongan ongkos kirim, sampai diskon. Belanja online di HappyFresh gak perlu keluar uang bensin atau transport belum lagi kalau haus atau lapar di jalan harus pakai jajan. Hemat biaya pengeluaran banget deh jadinya.





Alhamdulillah perjalanan saya ke luar kota lancar dan tenang, apalagi keperluan rumah sudah dipesan dan diantarkan oleh Rider di hari dan jam yang sudah ditentukan. HappyFresh Andalan Untuk Belanja Online untuk para ibu baik yang ada di rumah atau sedang ke luar kota.

Post a Comment

42 Comments

  1. Waaa senengnya belanja di HappyFresh. Ibu-ibu jadi aman ya walau harus pergi keluar kota

    ReplyDelete
  2. asli memang andalan banget ya Lia.. soalnya pilihannya banyak dan pastinya segar - segar ya. Jadi bikin happy

    ReplyDelete
  3. Wah, wah, waaah, asyik juga ya ada hari2 di mana ada diskon 30% utk items tertentu ya. Bayarnya juga ada pilihan ya amat bikin yg belanja gak ribet.

    ReplyDelete
  4. Senangnya sekarang bisa belanja kebutuhan groceries di Happy Fresh ini ya mbak
    belanja jadi mudah, cukup pesan dari rumah
    Jadi bisa di planning sesuai rencana kita ya mbak

    ReplyDelete
  5. Menggiurkan itu belanjaannya di tanggal tua hahahhaha
    aku suka belanja pake happy fresh nih, tapi dulu warnanya kuning kan ya kantong kertasnya?

    ReplyDelete
  6. Jadi tenang ya udah diperiksa tgl kadaluarsanya juga. Aman mau pergi2an juga bisa diorderin sama sang emak 😁
    Fleksibel ya waktunya kalau pesan buat beberapa hari ke depan. Gampang bangeeet Happy deh jadinya. Ada Hargolnas jugaa diskonnya asyiik

    ReplyDelete
  7. Nah kan, enaknya flexible belanja di HappyFresh ini, pesennya dan pengirimannya bisa menyesuaikan. Jadinya lebih menyesuaikan dengan yang ada di rumah. Mamak pun bisa berangkat dengan tenang kalo dah membekali kebutuhan buat di rumah. Belanja grocery onlen di HappyFresh dipermudah banget.

    ReplyDelete
  8. Di Makassar, saya belum nemu mbak-mbak shopper, Mbak Lidya. Laki-laki terus yang jadi shopper-nya.

    ReplyDelete
  9. Happy fresh ini emang andalan banget kalau lagi mager keluar rumah yah.

    ReplyDelete
  10. HappyFresh andalan untuk belanja online, ibu tenang saat di rumah atau bepergian. Apa yang dibutuhkan tinggal di pesan dengan aneka pilihan pembayaran juga waktu pengiriman...beneran dimudahkan ya, ada promo Hargolnas pula..Mau saya!!

    ReplyDelete
  11. Aku naksir es krimnya mba... Enak ya kalau bisa pakai jasa shopper gini. Pas mager tinggal order pakai aplikasi

    ReplyDelete
  12. Wah, asik nih yah. Sepertinya namanya bikin happy. Kita tinggal pilih aja barang yang diinginkan gak perlu kuatir belanja membengkak. Gak kayak offline. Rencana mau beli apa eh yang dibeli apa, hahaha

    ReplyDelete
  13. Happy fresh ini helpful banget ya Mba. Aku pun mulai menggunakan app ini sejak pandemi karena aku jadi jarang banget ke supermarket. Personal shoppernya juga nice banget, gercep kalau ada barang yang habis terus kasih opsi mau diganti dengan yang lain atau gimana? Pokoknya hati tenang lah & terpercaya.

    ReplyDelete
  14. HappyFresh ini adanya di kota2 besar ya Mak, di kota ku belum terjangkau. Padahal loh, manfaat dan praktis bgt, apalagi aku tipekal yg suka belanja online.

    ReplyDelete
  15. Wah...mau ditinggal Mama, perbelanjaan dan lumbung padinya sudah penuh karena ada HappyFresh. Plus memanfaatkan HARGOLNAS yang bikin belanja mama #berasahematnya dan gratis ongkir juga promo-promo lainnya.

    Menyenangkan belanja di HappyFresh.

    ReplyDelete
  16. Kalau lagi mager memang lebih praktis belanja via online deh, tinggal pencet-pencet hape, belanjaan di antar sampai rumah sama Happy Fresh. di Malang sudah ada juga layanan ini

    ReplyDelete
  17. Waktu di Jakarta, Happy fresh ini andalanku banget, apalagi pas awal pandemi, pasti belanja kebutuhan pake happy fresh

    ReplyDelete
  18. Emak-emak maklum bawel banget nih. Shoper happy fresh harus bisa mampu handel kemauan emak-emak yang teliti dan kadang permintaan luar biasa seperti potongan daging jangan Ada lemak dan serat.

    ReplyDelete
  19. seru banget sih mba belanjanya super gampang ya pakai happy fresh ini. dulu aku juga dah coba pas lagi mudik, kalau di tempat yg skrg ga ada nih

    ReplyDelete
  20. Wah sekarang nih apa apa emang mudah ya Mak. Mau belanja nggak perlu repot ke supermarket, cukup pake app Happy Fresh aja yaaa, lengkap dan produknya fresh berkualitas semua yaaa

    ReplyDelete
  21. Sama mba akupun udah bbrp Kali belanja lewat aplikasi Happy fresh Lebih praktis dan terjamin...

    Jamnya bisa diatur kapan datang nya dh gitu dipilihkn bahan yg brkualitas

    ReplyDelete
  22. Saya dulu biasa belanja di HappyFresh, suka belanja lewat HF karena personal shopper-nya beneran handal milihin sayur & buah, bagus2 pilihannya

    ReplyDelete
  23. Praktis banget ya belanja di happy fresh... Saya juga lebih senang belanja online, bisa dipilihin buah dan sayur yang bagus, soalnya saya enggak pinter milih... Lebih jago suami, hihihi...

    ReplyDelete
  24. Mudahnya belanja dengan HappyFresh. Mbak Lidya gak ada di rumah, anak-anak saja bisa tungguin barangnya dianter ya.

    ReplyDelete
  25. Berasa bangeett hemat, praktis, dan no ribet sama sekali ya mbaaa
    daku juga hepi nih, kalo ada app belanja groceries online. Pantengin jadwal diskonnya ahhh :D

    ReplyDelete
  26. Waduh enaknya ya belanja via Happyfresh, gak perlu ribet dan menghabiskan waktu hanya untuk pilih2 barang. Harganya sama kah mbak dengan kalau kita langsung beli di tempat? Apalagi dimasa pandemi kemarin pastinya membantu banget ya.

    ReplyDelete
  27. Kira-kira kalau belanja telur, bahaya nggak ya Mbak buat sampai di rumah? Aku kalau beli di luar aja (beli telur) mesti kedapatan entah itu pecah satu atau pecah dua.

    ReplyDelete
  28. Nah kadang saya suka kepikiran kalau ninggal Ibu di rumah tanpa bahan makanan gitu ya mba. Untung ada Happy Fresh jadi bisa pesan online

    ReplyDelete
  29. Wah keren juga sampai ada personal shoppernya. Happy Fresh sudah ada di Surabaya atau belum ya? Dan pengirimannya juga bisa diatur jam dan harinya.

    ReplyDelete
  30. Happy Fresh juga menyediakan kebutuhan dapur seperti lauk pauk, sayuran ngga mba?
    Sekarang mau sesibuk apapun ngga perlu pusing ya mba, tinggal pegang gawai pesen di HappyFresh pesen kebutuhan di rumah. Bisa kirim juga buat keluarga jauh. Kepanjangan tangan dari ibu-ibu yang sibuk

    ReplyDelete
  31. Kalo ada HappyFresh, ngga perlu worry ya mbaaa
    siap belanja groceries dan kebutuhan sehari2 dgn super gampiilll.

    ReplyDelete
  32. aku tuh kalo belanja kebutuhan rumah kaya makanan gitu, agak takut yaa beli online. apalagi buah dan sayur. takutnya gak bagus, nanti klaimnya gimana hehe. eh tapi baca sharingnya nih ternyata happy fresh oke juga ya. jadi kepo. mau ah nanti cek-cek barang-barangnya hihi. makasih mba sharingnya.

    ReplyDelete
  33. mudah dan praktis, belanja pakai Happy Fresh nggak bikin pusing dan keluar waktu...ditunggu di rumah aja langsung dapat bahan-bahan pilihan dan belanjaan kumplit.

    ReplyDelete
  34. Yang namanya groceries online pasti membantu banget ya mbak fit. Aku juga pernah kasusnya tapi lagi di luar kota, pengen pas di rumah langsung masak. Pesen belanja online, jadi bisa langsung masak deh pas nyampe. Diskonnya banyak ya happy fresh

    ReplyDelete
  35. Wah di happy fresh barangnya pasti udah lengkap banget ya.. Belanja jadi makin mudah aja ya sekarang mbak, makin praktis

    ReplyDelete
  36. Jadi pingin belanja online di Happy Fresh, soalnya aku belum pernah sih tapi kalau denger-denger ada diskon, suka banget. Pingin beli buah di Happy Fresh, soalnya aku lihat buahnya seger-seger banget, jadi ngak repot harus ke toko buah atau pasar, sekarang kalau ngak penting banget aku hindari ke pasar.

    ReplyDelete
  37. aku juga seneng banget ternyata bisa nentukan sendiri jam pengiriman, jadi kita bisa memastikan pas ada di rumah atau enggak..

    ReplyDelete
  38. Saya penasaran nih kalau belanja di aplikasi kayak happyfresh ini dia punya toko atau supermarket sendiri atau beli ke pasar ya, mbak?

    ReplyDelete
  39. Andalan banget nih groceries shopping online. Saya juga biasa belanja sayur online tapi belum pernah nyoba Happy Fresh. Nanti cek ah apa sudah ada di Sidoarjo, ya.

    ReplyDelete
  40. Salah satu cara Mama memandirikan anak yaa, kak Lia.
    Ini bagus banget sih...jadi anak-anak tetap aman dan nyaman di rumah. Dengan bahan makanan yang ada dari HappyFresh, mereka bisa kreatif mengolahnya sendiri.

    ReplyDelete
  41. sy jg, slm masa pandemi belanja bulanan pake happy fresh

    ReplyDelete
  42. Saya juga gunakan Happy Fresh ini mbak, karena kualitas bahan baik dan layanan antar cepat terbaik deh

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya