Berani Ikut Blog Challenge? Menantang Diri Sendiri

Berani Ikut Blog Challenge? Menantang Diri Sendiri. Tantangan blog challenge dari Blogger Perempuan datang lagi seperti biasa di bulan Ramadan. Meskipun sudah beberapa kali mengikutinya, tapi saya tertantang untuk ikut serta kembali di tahun ini.


Ikut Blog Challenge




Member Blogger Perempuan Network atau BPN akan ditantang menulis postingan blog menggunakan tema yang sudah ditentukan selama 30 hari lamanya. Tujuan diselenggarakan challenge ini adalah untuk membantu para blogger menulis lebih mudah. Diharapkan melalui tantangan ini member BPN bisa makin semangat menulis organik di blognya masing-masing. Meskipun disediakan hadiah untuk mereka yang berhasil memenuhi tantangan, namun ada tujuan lain yang saya inginkan dari challenge kali ini.

Rutin Menulis Postingan Organik


Salah satu tujuan saya mengikuti tantangan ini adalah supaya ada tulisan organik dan bisa melanjutkan kebiasaan ini setelah bulan Ramadan. Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini seorang blogger itu dihadapkan pada tantangan lain yaitu maraknya tulisan berbayar atau campaign yang diadakan oleh brand. Kalau tidak diimbangi dengan artikel fresh dan organik takutnya nanti tujuan awal mula ngeblog jadi hilang. Lagi pula dulu awal mula ngeblog adalah untuk mencari kesibukan.

Nah, saat ini di tengah kesibukan beribadah di bulan Ramadan, saya pun ditantang untuk sama-sama istiqomah menjalankan amalan Ramadan sambil memenuhi tantangan menulis postingan blog.

Melatih Menulis Dengan Cepat


Walaupun tema menulis tantangan BPN ini ada yang berulang tapi membernya tetap banyak yang ikut serta. Justru ini menjadi tantangan lain, bagaimana supaya kita bisa menuliskan tema yang sama dengan angle penulisan yang berbeda supaya tidak sama dengan artikel yang sudah tayang di tahun sebelumnya,

Selain itu, saya juga ingin belajar menulis cepat sesuai tema yang diberikan. Hal ini akan berguna di lain waktu saat saya akan menulis postingan tidak bingung lagi untuk mengembangkan tema yang ada.


Dituntut Konsisten Di Tengah Kesibukan



Di bulan Ramadan ini pastinya para ibu direpotkan dengan berbagai aktivitas baik di dalam keluarga maupun urusan pekerjaan lain. Belum lagi harus kejar-kejaran waktunya untuk ibadah, menyiapkan hidangan berbuka puasa dan sahur, menemani anak belajar, mengurus keperluan sekolahnya dan hal-hal lainnya.

Berani menerima tantangan di awal, maka saya pun harus bisa bertanggung jawab untuk menyelesaikannya hingga akhir. Walaupun tidak ada sanksi ataupun hukuman jika saya menghentikan tantangan menulis ini di tengah jalan, tapi saya berusaha untuk tetap istiqomah menjalani tantangan.

Tidak Ada Yang Sia-sia Dari Tantangan Yang Diikuti


Setelah selesai dari tantangan ini, otomatis saya akan mempunyai 30 postingan baru selama satu bulan ini. Kalau beruntung maka akan mendapatkan hadiah dan merchandise dari BPN.

Jika tidak mendapatkan hadiah sekalipun, maka kesehatan blog saya pun bisa diperbaiki dengan adanya postingan organik yang ada. Harapan saya tantangan seperti ini terus diadakan oleh BPN dengan membuat tema-tema baru kainnya yang lebih menantang di kemudian hari.

Berani Ikut Blog Challenge? Menantang Diri Sendiri apakah bisa selesai hingga akhir periode tantangan dari BPN ini? Kita lihat sebulan ke depan ya, semoga tetap semangat dan istiqomah menjalaninya.

Post a Comment

0 Comments