Back to School Senang atau Khawatir? Lakukan Persiapan Berikut Ini!

Pagiku, cerahku
Matahari bersinar
Kugendong tas merahku
Di pundak

Senang deh kalau dengar lagu Pagiku Cerahku, bisa merasakan kembali semangat anak-anak back to school. Anak-anak sudah excited sekali menunggu hari H di tahun ajaran baru kali ini karena bisa kembali merasakan sekolah tatap muka setelah 2 tahun lamanya sekolah offline karena masa pandemi. Meskipun pandemi belum berakhir tapi sudah banyak sekolah yang menerapkan PTM 100% termasuk di sekolah si sulung dan si bungsu.

back to school





Kembali ke Sekolah  Harus Senang Atau Khawatir?


Kembali ke sekolah, bukan cuma anak yang merasa senang, sebagai orang tua juga saya merasakan hal yang sama. Belajar di sekolah artinya bertemu dengan teman-teman dan guru serta bisa merasakan belajar secara real. Selain itu dengan pertemuan secara offline juga bisa meningkatkan kembali keterampilan sosial anak-anak setelah sekian lama mereka hanya menatap layar gadget. Tidak adanya pertemuan yang nyata baik itu ketika belajar, olahraga maupun bermain ternyata berpengaruh pada keterampilan sosial mereka, untuk itulah orang tua dan guru perlu menstimulasi anak-anak kembali supaya bisa berinteraksi kembali.

Di balik kesenangan, saya juga merasa khawatir ketika anak-anak sudah kembali ke sekolah untuk belajar, pasalnya pandemi belum berakhir. Syukurnya kedua anak saya sudah melakukan vaksin anak untuk menjaga imunitas tubuh dari virus covid-19. Maunya sih mereka melakukan vaksin booster juga, tapi usianya belum mencukupi.


Persiapan Sebelum ke Sekolah


Tapi supaya tidak merusak kesenangan anak, saya pun sudah melakukan beberapa persiapan sebelum sekolah maupun selama berada di sekolah untuk mengalihkan rasa khawatir yang berlebihan.

Perlengkapan Sekolah Baru


Setelah sebelumnya sekolah selalu menggunakan gadget seperti smartphone atau laptop, kali ini anak-anak pun membutuhkan alat tulis untuk kegiatan belajar mereka. Stok buku tulis dan alat tulis pun sudah habis, jadilah saya ajak si kecil ke toko buku untuk memilih peralatan tersebut. Senangnya akhirnya bisa merasakan belanja keperluan sekolah lagi termasuk seragam sekolah baru.

Semoga dengan segala hal baru ini mereka juga bisa merasakan aktivitas dan pengalaman baru kembali di kelas dan di sekolah baru nanti.

Tahun Ajaran Baru



Belajar Dari Awal


Karena tahun ini si kecil masuk di sekolah yang baru, maka akan bertemu teman-teman baru pula, untuk itu harus mulai belajar segala hal dari awal kembali. Di sini anak akan memulai keterampilan sosial bagaimana cara berkenalan, bersosialisasi dengan teman baru hingga tolong menolong dengan teman.

Bukan cuma itu aja sih, khususnya bagi si kecil Alvin, saya menyiapkan dirinya kembali supaya bisa menulis di buku dengan rapi dan lebih cepat. Maklum selama pembelajaran offline siswa kurang melatih menulis tangan, padahal menulis tangan itu baik lho anak karena bisa makin kreatif. Dengan menulis tangan, daya ingat anak juga bisa distimulasi. Makanya belajar menulis tangan merupakan salah satu goal saya buat si kecil sekaligus membiasakan diri menulis lebih bagus lagi.

Hal lain yang harus dipelajari lagi dari awal adalah bangun lebih pagi secara teratur dan berangkat ke sekolah tepat waktu supaya tidak terlambat. Selama ini asyik-asyik di rumah dari bangun tidur hingga tidur malam, sekolah pun di rumah saja jadi tidak perlu menyiapkan diri secara ekstra.

Yang terakhir adalah belajar mengembalikan niat bahwa pergi ke sekolah untuk menuntut ilmu dan meningkatkan semangat untuk lebih giat tidak banyak bersantai-santai apalagi saat ini sudah naik kelas yang lebih tinggi lagi.


Perhatikan Kesehatan Anak


Agar merasa aman selama sekolah, saya pun harus memperhatikan kesehatan anak dengan memberikan makanan bergizi seimbang. Tak lupa pula saya pesankan kepada mereka untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama di sekolah dengan memakai masker dan mencuci tangan karena varian virus covid masih merajalela.. Syukurlah di sekolahnya di ada tempat mencuci tangan di depan kelasnya.

Saya pun akan menyiapkan bekal makan siang termasuk minumannya supaya kebersihan makanannya bisa tetap terjaga sebagai salah satu upaya menjaga kesehatan saluran cerna mereka. Untuk menambah daya tahan tubuh anak saya pun memberikan vitamin.


Jaga Daya Tahan Tubuh Si Kecil Saat Kembali Ke Sekolah


Dalam memilih vitamin buat anak, sebisa mungkin pastinya yang aman juga untuk tubuhnya terutama untuk lambungnya dan kesehatan saluran cernanya. Setahu saya sistem imun tubuh itu letaknya ada di saluran cerna, makanya kita harus senantiasa menjaga saluran cerna termasuk pada anak-anak. Gak mau kan kalau anak terganggu saluran cernanya dan bisa mengakibatkan diare, sakit perut, kembung, konstipasi dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan saluran cerna.

interlac + vit D3.png



Maunya di di dalam vitamin tersebut mengandung banyak manfaat terutama Vitamin D. Meskipun Vitamin D ini sudah bisa didapatkan dari sinar matahari pagi, tapi saya tetap mau menambahkannya dalam suplemen. Syukurlah ada yang merekomendasikan vitamin yang sesuai dengan kebutuhan sesuai dengan kemauan saya yaitu Interlac + Vitamin D3.

Di dalam Interlac + Vit D3 ini mengandung Lactobacillus reuteri DSM 17938 yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan saluran cerna serta mencegah dan mengatasi diare, sembelit serta kembung. Sedangkan kandungan Vitamin D3 di dalam Interlac manfaatnya mempengaruhi imunitas bawaan dan didapat atau adaptive, mengatur kadar insulin dan gula darah serta menjaga kesehatan tulang, jantung, pembuluh.


Konsumsi Interlac + Vit D3


Waktu pertama kali kasih Interlac + Vit D3 ke si kecil, dia langsung suka karena suplemen praktis ini rasa jeruk dan berupa tablet kunyah sehingga tidak perlu repot menyiapkan minum lagi. Rasanya yang manis juga membuat anak-anak suka apalagi Interlac + Vit D3 ini juga bisa dikonsumsi oleh anak mulai usia 2 hingga 18 tahun. Namun untuk orang dewasa dan ibu hamil pun tetap aman kok, saya sendiri juga ikut konsumsi.

Tablet Kunyah


Pada Interlac + Vit D3 ini juga mempunyai kombinasi Probiotik dan Vitamin D yang manfaatnya untuk meningkatkan penyerapan vitamin D agar lebih baik serta meningkatkan daya tahan tubuh.  Selain itu kombinasi keduanya juga dapat menjaga kesehatan saluran cerna dari diare, sembelit, kembung dan begah. Sedangja manfaat yang diambil untuk ibu hamil ada sebagai pertumbuhan bayi selama 1000 hari pertama kehidupan.

Untuk konsumsi vitamin ini cukup 1 tablet kunyah sehari bisa dilakukan sebelum maupun sesudah makan. Kalau praktis gini, anak juga gak perlu diingatkan sudah minta sendiri vitaminnya dengan mandiri. Oh ya untuk mendapatkan Interlac ini mudah kok karena sudah ada di apotek serta babyshop terpercaya. Sedangkan untuk pembelian secara online pastikan hanya membeli Interlac yang asli ya. Maka dari itu saya percayakan pada official store Interlac saja ada di Shopee atau Tokopedia. Informasi mengenai produk dan kesehatan lainnya teman-teman bisa melihatnya di akun Instagram @interlacprobiotics juga.


Kalau sudah menyiapkan hal-hal penting sebelum ke sekolah, Insya Allah gak ada kekhawatiran lagi. Untuk urusan imunitas anak pada saat #Backtoschool serahkan saja pada Interlac + Vit D3. Selamat bersenang-senang dan belajar di sekolah serta sehat selalu untuk seluruh anak Indonesia.




Post a Comment

22 Comments

  1. Imunitas tubuh tentunya penting banget bagi anak. Apalagi udah mulai masuk sekolah, tentu aktivitas pun bertambah. Kalo ada suplemen untuk anak ya ok banget nih.

    ReplyDelete
  2. Afyad juga suka Interlac, Mbak Lidya. Senangnya kalau ada suplemen praktis begini, tinggal dikunyah.

    ReplyDelete
  3. Sehat terus yaaa... iya seneeeng banget rasanya anak2 udah back to school. Hawa normal yg dirindukan yaa mba. Ini rasanya nyaman ya vitamin. Anak2 aku suka minum vitamin yg model tablet hisap gini nih. Wah bisa dicoba

    ReplyDelete
  4. Eh pindah sekolah baru mbak? Gak sama dengan sekolahnya sebelum pandemi? #malahkepoh :D :P

    Iya nih gara2 covid msh sering terdengar kabarnya juga ikut was2 yaaa. Emang nomor satu kudu memastikan anak tetap jaga prokes dan juga kalau bisa konsumsi suplemen ya mbak supaya imunitasnya juga gak gampang drop.

    ReplyDelete
  5. Libur tlah usai ya mbaak Fit...
    Emak kembali rempong menyiapkan perbekalan dan perlengkapan sekolah anak.

    Anakku sudah normal pulang jam 3, memang sih ada kekawatiran tapi pastinya kita sebagai orang tua tak lupa memberikan vitamin untuk daya tahan tubuh anak.

    Bagus nih interlac kandungannya lengkap.

    ReplyDelete
  6. Saya juga senang anak-anak sudah masuk sekolah kembali. Rasanya tenang mereka bisa bertemu dengan teman-teman dan gurunya. Ortu juga bisa lebih santai mengerjakan segala sesuatu saat mereka berada di sekolah..

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah ya mbakk
    Anak anak sudah kembali belajar di sekolah.
    Agar anak bisa tetap belajar optimal di sekolah, harus memiliki daya tahan tubuh yang kuat ya mbak

    ReplyDelete
  8. Apalagi di sekolah anak saya di kampung ini, mereka baru vaksin satu kali lho. Sampai sekarang tidak ada lanjutannya lagi. Gimana kita tidak khawatir...
    Karena itu imunitas tubuh anak harus lebih baik. Adanya interlac pastinya sangat membantu nih

    ReplyDelete
  9. Dua2nya sih mbak ya seneng ya kuatir apalagi si kakak ada di pondok jauh sr pengawasan kami jd ya cuma bisa berdoa dan terus mengingatkan utk jaga prokes. Oya aku bawakan vitamin juga insyaallah tak carikan interlac deh

    ReplyDelete
  10. Dua duanya Mak, anak-anak senang, emaknya juga ini yg nganter seneng bisa wara wiri hehe. Khawatir iya krn covid belum benar2 ilang, ikhtiar doa dan usaha jaga kesehatan spt konsumsi interlack

    ReplyDelete
  11. Wah senangnya udah mulai berangkat sekolah setelah liburan panjang ya. Semangat terus, apalagi udah didukung multivitamin untuk daya tahan tubuh yang oke nih.

    ReplyDelete
  12. Karena tabletnya dikunyah, anak-anak gak perlu dipaksa untuk konsumsi Interlac yaa.. Dan senang sekali ada booster yang bisa bantu jaga daya tahan tubuh anak ketika kembali ke sekolah seperti saat ini.

    ReplyDelete
  13. Ada senangnya, karena no drama drama sekolah online lagi. Anak-anak pun bisa berkumpul dengan teman-temannya lagi. Tapi ya ada khawatirnya juga sih pastinya sebagai orangtua. Terutama urusan kesehatan mereka. Mengingat masa pandemi emang belum benar-benar usai.

    ReplyDelete
  14. Bener banget, ya seneng ya ada khawatir juga ya Mbak melepas anak sekolah offline dalam kondisi seperti sekarang. Tapi Alhamdulillah ada Interlac + Vit D3 ya, selain bisa jaga daya tahan tubuh juga jaga saluran cerna 👍

    ReplyDelete
  15. Rio juga udah back to school nih meski baru MPLS aja. Tentu kesehatannya harus terjaga biar bisa belajar dengan optimal. Jadi memang wajib ada suplemen seperti Interlac di rumah

    ReplyDelete
  16. Bagu ya Mba, Interlac sekarang plus Vit D3. Gak cuma dewasa yang perlu, anak-anak juga wajib diasup vit D3 untuk imun dan tulangnya. Berapa IU ya dosisnya Vit D3 di Interlac yang ini?

    ReplyDelete
  17. Senang pastinya anak2 ortu juga bisa happy tinggal kitanya nih harus bener memberikan gizi yg baik dan klonperlu tambahan suplemen kayak interlac

    ReplyDelete
  18. Pas banget aku lagi nyari suplemen buat anak, soalnya sekolah anak-anak juga kan mulai lebih lama dari biasanya ya. Belum lagi kalau sore masih ngaji dan les ini itu.

    ReplyDelete
  19. Oh anak-anak pastinya sangat senang, ortu yang kadang agak cemas dan menyiapkan ini itu termasuk tambahan nutrisi dan suplemen.

    ReplyDelete
  20. eh mas Alvin sama nih dg SID, persiapan anak masuk SD buat dia termasuk biasakan menulis. Selama ini seringnya pakai gadget yah. Trus minum interlac 1x sehari untuk bantu jaga imunitasnya.

    ReplyDelete
  21. Libur telah usai ya Mak, udah mulai PTM. Jujur loh, akutuh ya seneng ya ada khawatir juga. dan aku selalu pesan sama anakku, prokesnya jangan sampai abai, eh tapi yang namanya anak2 kadang maskernya aja malah dilepas. huhuhu...
    dan soal daya tahan tubuh, aku juga ngasih anakku suplemen sih, terus banyak makan sayur dan buah juga.

    ReplyDelete
  22. Libur telah usai ya Mak, udah mulai PTM. Jujur loh, akutuh ya seneng ya ada khawatir juga. dan aku selalu pesan sama anakku, prokesnya jangan sampai abai, eh tapi yang namanya anak2 kadang maskernya aja malah dilepas. huhuhu...
    dan soal daya tahan tubuh, aku juga ngasih anakku suplemen sih, terus banyak makan sayur dan buah juga.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya