Skincare Saja Tidak Cukup, Pakai Juga Masker Wajah Untuk Menutrisi Kulit

Penting gak sih menurut kalian pakai masker wajah? Memang ada pengaruhnya untuk kulit wajah? Pentingnya menggunakan masker wajah untuk menutrisi kulit saya sangat terasa sekali setelah pengaplikasian. Gimana menurut kalian?





Pakai Juga Masker Wajah Untuk Menutrisi Kulit


Sebagai perempuan pastinya mau dong punya kulit yang sehat dan cerah dalam keseharian karena bisa menambah rasa percaya diri. Mungkin ada yang berpendapat kalau pakai skincare itu mahal dan kalau tidak cocok malah bikin kulit kita menjadi rusak. Maka dari itu saya harus memilih produk skincare yang cocok dan aman untuk kulit. Rangkaian produk skincare dari Scarlett Whitening ini cocok untuk kulit saya, sepanjang pengalaman menggunakannya pun tidak pernah ada keluhan.

Kenapa sih saya butuh skincare? Salah satu alasannya adalah untuk menghindari masalah kulit terutama akibat paparan sinar matahari yang membuat kulit wajah menjadi tidak cerah dan kusam. Apalagi saya sering beraktivitas di luar ruangan termasuk ketika melakukan olahraga, pastinya akan terpapar sinar UV. Alhamdulillah setelah rutin menggunakan skincare kulit wajah pun ada perlindungan dan dan bisa menjaga kesehatan kulit serta mengatasi keluhan pada kulit.

Selain skincare, saya juga rutin menggunakan masker wajah biasanya satu hingga dua kali dalam satu minggu. Penggunaan masker wajah ini untuk membantu manfaat yang kita dapatkan dari skincare. Setelah menggunakan masker kulit wajah pun akan merasakan manfaat kelembutan dan menutrisi kulit wajah.

Permasalahan kulit apa aja sih yang biasa muncul pada wajah sehingga saya membutuhkan masker wajah selain skincare?

Alasan utama selain kulit kusam karena paparan sinar matahari, banyak perempuan termasuk saya juga punya keluhan munculnya kerutan, kulit kurang lembab dan kenyal serta munculnya kemerahan pada kulit akibat jerawat.

Memilih masker untuk wajah itu gak mudah, karena saya harus memilih produk yang aman untuk kulit sensitif. Maunya sih menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan alami supaya tidak terpapar zat kimia. Syarat memilih masker wajah yang saya inginkan tersebut sekarang ada di produk Scarlett Whitening yang punya dua varian masker terbarunya.


Dua Produk Masker Wajah dari Scarlett


Buat teman-teman yang sudah menggunakan produk skincare Scarlett Whitening, saat ini bisa menambahkan perawatan kulit wajahnya dengan masker wajah yang terdiri dari Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask.

Kedua kemasan masker wajah scarlet dikemas dalam jar plastik berwarna putih bening berukuran 100 gram. Kedua jar tersebut juga dikemas lagi dalam sebuah box dan dilapisi plastik bening yang menempel sempurna serta dilengkapi stiker hologram untuk memastikan keaslian produk. Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask  memiliki box dan kemasan berwarna pink dan putih, sedangkan Scarlett Herbalism Mugwort Mask kemasannya berwarna hijau muda dan putih.


Berikut ini saya kasih tahu review setelah penggunaan dari kedua masker tersebut ya!

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask


Varian masker wajah ini cocok untuk merawat kulit kering, kusam, iritasi dan sensitif. Masuk semua nih kriterianya pada kulit wajah saya, makanya saya excited sekali waktu pertama kali mencobanya karena ingin merasakan manfaatnya.




Waktu saya lihat kandungan di dalam Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask pun makin yakin dengan manfaatnya nih, diantaranya yaitu :
  • Niacinamide yang bisa membantu mencerahkan kulit saya, wah asyik nih aktivitas olahraga saya pun bisa tetap berjalan tanpa takut kulit kusam
  • Vitamin C bisa meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga menjadi lebih kenyal
  • Grape Fruit Water ini bermanfaat untuk membuat kulit luar tetap terhidrasi
  • Seven Berry Extract bermanfaat sebagai antioksidan pada kulit yang baik untuk melawan radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan diri. Selamat tinggal kusam dan kerutan
  • Ginseng Extract juga bermanfaat untuk menyamarkan kerutan pada kulit wajah
  • Centella Asiatica Extract juga bermanfaat sebagai antioksidan 
  • Rose Flower Water manfaatnya untuk mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit wajah
  • Allantoin bisa membantu kulit wajah saya tetap terjaga kelembaban dan kelembutannya.



Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini memiliki tekstur gel bening warna orange dan agak sedikit lengket tapi tidak masalah karena bisa menggunakan spatula yang sudah tersedia. Terlihat ada seperti potongan buah yang hancur di dalamnya. Saat diaplikasikan pada kulit wajah terasa dingin dan sejuk. 

Scarlett Herbalism Mugwort Mask 


Kalau masker varian kedua ini bisa digunakan untuk perawatan kulit yang berminyak, memiliki pori-pori besar, komedo serta jerawat. Di dalamnya terkandung :
  • Mugwort Extract yang bermanfaat untuk menenangkan kulit
  • Vitamin C baik untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit
  • Glutathione and Niacinamide bisa menyamarkan noda pada kulit dan mencerahkan warna kulit
  • Bamboo Charcoal bermanfaat untuk membersihkan kulit
  • Allantoin yang terkandung di dalam masker bisa membantu menjaga kelembaban kulit
  • Chlorophyllin and Green Tea Powder baik untuk anti aging




Untuk masker varian ini memiliki tekstur yang agak kental berwarna perpaduan hijau dan abu-abu serta terdapat scrub kecil-kecil.

Cara Menggunakan Masker Wajah Scarlett


Karena kedua masker mengandung bahan alami, sebaiknya melakukan skin test terlebih dahulu pada kulit bagian siku dalam atau belakang telinga, untuk berjaga-jaga jika ada alergi sebelum digunakan pada muka.

  1. Jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan masker.
  2. Ambil masker sesuai dengan keluhan pada kulit menggunakan mini spatula. Oh ya masker juga bisa dikombinasikan lho, Herbalism Mugwort Mask bisa dipakai pada area T sedangkan area lainnya menggunakan masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask 
  3. Ratakan masker ke seluruh wajah kemudian diamkan selama 15 hingga 20 menit
  4. Setelah itu bilang hingga bersih masker pada wajah
  5. Selanjutnya lakukan perawatan wajah menggunakan skincare seperti biasa.

Semua produk Scarlett sudah teruji di BPOM dan not tested in animals jadi aman digunakan untuk kita. Untuk pembelian selalu membeli produk asli lewat official Scarlett di market place atau melalui akun Instagram @scarlett_whitening atau linktree.

Jadi gimana? Kalian mau coba juga Scarlett Herbalism Mugwort Mask atau Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask? Kalau dari review saya sih setelah penggunaan ada peningkatan warna kulit wajah saya di atasnya.



Post a Comment

20 Comments

  1. Pengin nyobain yg gel mask. Dimasukin kulkas biar dingin. Enaak segeerrr 😍😍

    ReplyDelete
  2. duh dah lama ga maskeran ni. jadi pengen maskeran pake scarlett kayaknya bakal enakeun dan hasilnya bikin segerrr di wajah ya

    ReplyDelete
  3. Wah, ternyata kini Scarlett mengeluarkan varian baru untuk masker wajah nih. Scarlett Herbalism Mugwort Mask sepertinya cocok untuk kulit wajahku yang berminyak, ada komedo dan jerawatnya :D Kalau dipakai secara rutin hasilnya pasti bisa maksimal. TFS.

    ReplyDelete
  4. Ya ampuun mbak.. pertama ketemu kata mugwort masa aku bacanya Hogwarts wkwkkwkw. Aku suka maskeran soalnya kalo abis maskeran tu kulit jd kayak kulit bayi..halus dan kenyal lg. Masalahnya....aku tu masih suka ga konsisten. Kalo muka uda nampak jurek banget baru deh inget maskeran lagi . Btw aku baru tau nih kalo scarlett punya masker juga

    ReplyDelete
  5. Wah akhirnya Scarlett punya produk masker wajah juga ya Mbak Lidya, aku happy nih dan tertarik lihat produk maskernya kayaknya dingin banget di wajah dan khasiatnya mantap...

    ReplyDelete
  6. Menggunakan masker dua kali seminggu bisa mengangkat kulit mati yang membuat kulit kita kusam. Nah setelah itu langsung dikasih skin care yang bersifat nutrisi sebagai tambahan. Jadi deh kulitnya lembab dan glowing

    ReplyDelete
  7. Wah aku dah lama gak maskeran nih, kyknya pengen juga nyobain maskernya Scarlett. Bahan2nya sama2 bisa mencerahkan wajah ya mbak. Jadi kalau makai produknya lumayan bikin wajah gak terlihat terlalu kusam banget deh :D
    Kyknya mau nyoba yang Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask deh.
    TFS info dan reviewnya :D

    ReplyDelete
  8. Aku inget banget pernah baca ini, untuk membuat wajah yang glowing itu harus maksimal. Jadi harus komplit skincarenya, salah satunya jangan skip pakai masker.

    ReplyDelete
  9. Benar banget mbak, skincare aja nggak cukup
    Harus rutin maskeran juga ya
    Biar terawat dan glowing

    ReplyDelete
  10. Waah baru tahu kalau scarlet ada masker juga, komplit ya scarlet mulai shampoo, sabun, serum, masker dkk.

    Produk.scarlet ini harganya juga terjangkau.

    ReplyDelete
  11. Dennise SihombingJuly 16, 2022 at 8:22 PM

    Nah aku wajib banget nih mom pakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask karena wajahku berminyak ya. Setuju, memang tidak cukup ya skincare untuk merawat wajah harus ada + maskernya

    ReplyDelete
  12. Si yang paling bikin penasaran dari kedua masker Scarlett tuh menurutku Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Karena melihat teksturnya yang bening, penasaran sama efek setelah menggunakan. Mauu...ikutan maskeran bareng kak Lia.

    ReplyDelete
  13. mau dong masker Scarlettnya. aku baru tahu sekarang Scarlett produknya bertambah dengan masker wajah. semakin banyak nih varian produknya Scarlett

    ReplyDelete
  14. Kalau mau hasil maksimal, produknya memang harus gunakan serangkaian produk scarlett

    ReplyDelete
  15. Aku suka kalau produk perawatan wajah ada kandungan centella asiatica nya soalnya bikin kulit wajah jadi relax juga

    ReplyDelete
  16. Nah ini nih yang sering terlupa. Perawatan jadinya kurang maksimal ya kalo cuma serum dan krim pelembab aja. Dengan masker, bisa maksimal deh ya.

    ReplyDelete
  17. waaah masker wajahnya juga enak yaa Lia.. aku belum pernah cobain yang dari Scarlett nih hehe

    ReplyDelete
  18. Iya ih aku lama banget gak maskeran huhuhu, jadi pengen maskeran yang baca cerita Mba Lid. Pantas ya wajahnya fresh terus deh

    ReplyDelete
  19. Ini dia ya yang ditunggu-tunggu produk Scarlett emang semakin banyak variannya menunggu banget nih bisa mencoba masker juga soalnya aku suka produk-produk Scarlett

    ReplyDelete
  20. Kalau lagi berjerawat parah boleh gak si Mba pakai masker Scarlett? Aku pengin coba tapi ini jerawat satu gak ilang-ilang masih bengkak.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya