Jajal Lari di Lintasan Atletik dalam 3 Stadion, Bisa Tebak di Mana Saja?

Pernah lari di lintasan atletik dalam stadion? Saya pernah. Awalnya tidak pernah membayangkan bisa masuk ke dalam lintasan atletik dalam stadion tersebut. Alhamdulillah kesampaian juga bisa berlari di sana. Ada 3 stadion yang sudah saya sambangi dan berlari di dalamnya, tepatnya di lintasan atletik.

Lari di Lintasan Atletik



Ada Lintasan Atletik di Dalam Stadion Sepak Bola


Kalau kita menyebut stadion pasti identik dengan tempat diselenggarakannya pertandingan sepak bola baik itu untuk pertandingan antar klub yang ada di Indonesia, persahabatan negara-negara atau pertandingan ajang piala tertentu dengan negara lain.

Di Indonesia kebanyakan stadion sepakbola itu digunakan juga untuk olahraga lain seperti atletik. Meski demikian Indonesia juga punya beberapa stadion khusus atletik loh diantaranya ada di Ciamis, GOR Rawamangun dan lainnya.

Untuk masuk ke dalam stadion untuk umum biasanya sulit jika tidak ada kepentingan khusus kecuali untuk menonton pertandingan sepak bola. Wah, kalau begini sih bisa-bisa saya tidak dapat merasakan masuk ke dalam stadion dong karena jarang atau hampir tidak pernah menonton pertandingan sepak bola lagi apalagi secara langsung di stadion.

Alhamdulillah akhirnya bisa kesampaian masuk ke GOR tanpa harus membeli tiket pertandingan sepak bola, melainkan untuk berlari di lintasan atletiknya. 


3 Stadion Yang Pernah Dikunjungi Untuk Berlari


Beberapa stadion di Indonesia pernah saya kunjungi seperti stadion Jakabaring di Palembang dan Stadion Manahan di Solo. Namun untuk masuk ke dalamnya dan berlari di lintasan atletik hanya ada 3 stadion saja yaitu :

GOR Tri Lomba Juang Semarang


Berlari di lintasan atletik pertama kali adalah di GOR Tri Lomba Juang Kota Semarang yang berada di Mugassari Semarang Selatan. Awalnya tidak sengaja ingin berlari di sini. Waktu itu dari jendela kamar hotel saya melihat gor ini tidak terlalu jauh, akhirnya di pagi hari saya dan suami berjalan ke sana dan berlari di dalamnya.

GOR Tri Lomba Juang Semarang



Di GOR ini juga selain digunakan untuk masyarakat berolahraga lari, jogging, senam juga basket. Di komplek GOR ini memang ada beberapa sarana olahraga. 

Untuk masuk ke GOR Tri Lomba Juang tidak dikenakan biaya alias gratis. Pengunjung bisa datang mulai jam 6 pagi. Padahal saya maunya lebih pagi lagi nih sekitar jam 5 tapi harus ikut aturan yang diterapkan ya. Alhamdulillah kalau ke Semarang menyempatkan diri untuk berlari di sini selain mencari rute lainnya supaya tidak bosan.

Stadion Gelora Bung Karno Jakarta


Setelah GOR Tri Lomba Juang, stadion berikutnya yang pernah saya masuki untuk berlari di lintasan atletiknya adalah Gelora Bung Karno Jakarta.

Kalau selama ini berlari hanya di sekitar ringroad saja, ketika tahu lintasan atletik dibuka untuk umum saya langsung tertarik masuk ke dalamnya.

Oh ya untuk masuk ke dalam stadion Gelora Bung Karno ini dikenakan biaya sebesar 100 ribu rupiah untuk waktu 2 jam lamanya. Pembelian tiket bisa melalui web secara online. Kita tinggal melihat ketersediaan slot dan memilih waktu yang ada. Jangan main datang begitu saja ke sana karena kadang-kadang stadion sudah dibooking untuk acara tertentu pada lintasan atletiknya.

Pengunjung umum dapat masuk dan mencoba jogging track atau lintasan atletiknya mulai jam 8.00 hinggan jam 18.00. Untuk waktu yang lebih pagi yaitu 06.00 hingga 08.00 diperuntukan klub saja.


Stadion Patriot CandraBhaga Bekasi


Pertama kali masuk ke Stadion Patriot Candrabhaga setelah saya bergabung menjadi member CEORUNNERS. Alhamdulillah bisa kesampaian masuk ke dalam stadion kebanggaan warga Kota Bekasi. 

Untuk masuk ke dalam stadion ini hanya untuk para atlet saja dan orang-orang yang sudah punya izin. Kebetulan member CEORUNNERS setiap sabtu bisa masuk ke dalam stadion untuk berlatih speed session atau interval run. Member diwajibkan memakai jersey official untuk mempermudah security melakukan pengecekan. Ke depannya member yang akan masuk harus menunjukkan kartu member komunitas.

stadion patriot candrabhaga



Stadion yang berada di jalan utama tepatnya di jalan A. Yani ini berada di pusat kota. Saat hari Minggu di sekitarnya ramai dikunjungi masyarakat yang berolahraga ataupun jalan-jalan apalagi di depan jalan raya juga diberlakukan CFD (Car Free Day).

Di stadion ini juga Bekasi Marathon diselenggarakan mulai dari start hingga finish bahkan untuk hiburannya pun diadakan di dalam stadion. Wah bangga juga sebagai warga Kota Bekasi bisa masuk ke stadion ini .

Saat ini baru 3 stadion yang sudah saya jajal lari di lintasan atletik, semoga ke depannya punya kesempatan untuk berkunjung dan berlari di stadion lainnya.

Post a Comment

0 Comments