Rekomendasi Sepatu Lari Yang Nyaman Dipakai

Kalau ditanya apa sih rekomendasi sepatu lari yang nyaman dipakai? Jawaban tiap pelari pasti berbeda karena masing-masing punya kriteria kenyamanan yang berbeda. Boleh-boleh saja sih ikut rekomendasi orang lain tapi sebaiknya tetap dicoba terlebih dahulu waktu membeli sepatu lari tersebut.

Rekomendasi Sepatu Lari


Jujur aja waktu awal latihan lari saya pakai sepatu seadanya kok, bukan sepatu khusus lari. Asalkan ada niat dan konsisten menjalaninya Insya Allah bisa. Sambil latihan secara bertahap dan menunggu waktu yang tepat kapan harus membeli sepatu lari.

Saran saya buat teman-teman yang mau menggeluti olahraga lari, jalani aja dulu jangan mikir beli running gear dulu. Kalau sudah mantap dan rutin boleh mulai memikirkan membeli running gear termasuk sepatu.


Reminder aja ya, saya bukan ahlinya di bidang review sepatu lari, tapi di sini akan memberikan rekomendasi merek sepatu yang sudah pernah saya pakai tanpa menuliskan plus minusnya hanya untuk mengenalkan saja. Oh ya untuk membeli sepatu lari tidak harus brand luar kok, karena brand lokal juga banyak yang bagus, berkualitas dan harganya terjangkau. Silakan membaca postingan Rekomendasi Sepatu Lokal yang pernah saya coba.

Teknologi sepatu lari itu memang tidak ada habisnya pasti akan keluar terus setiap saat, sama halnya dengan teknologi gadget. Bisa jadi waktu membeli sepatu tersebut masih baru tapi saat saya menuliskan postingan ini sudah ada teknologi terbaru lagi, jadi penilaian dan pemilihan sepatu lari itu subjektif tergantung masing-masing.



Brand Nike


Sepatu khusus lari pertama yang saya miliki di awal tahun 2021 kalau gak salah yaitu  Nike Renew Run 2 berwarna pink cerah. Kenapa ini sepatu lari pertama? Karena sebelumnya gak pakai sepatu khusus lari :)

Kalau baca dari reviewnya sih sepatu ini cocok untuk pemula, iya saya masih pemula menggeluti olahraga lari waktu itu. Harganya pun masih relatif terjangkau. Sepatu ini juga cocok untuk digunakan untuk daily run. So far saya nyaman menggunakan sepatu ini dan masih digunakan sebagai sepatu rotasi dengan sepatu lainnya.

Kalau kamu minat dengan sepatu dari brand Nike masih banyak kok yang lebih nyaman dan keluaran terbaru tinggal menyesuaikan saja dengan budget.


Hoka One One


Sepatu lari kedua yang saya miliki adalah Hoka One One Rincon 2. Psst ini belinya gak sengaja karena ada diskon 50%. Gak usah malu kok beli sepatu diskonan yang penting nyaman dan sesuai dengan kemampuan.

Milik saya Hoka Rincon 2 nya berwarna ungu dan sudah beberapa kali digunakan untuk race besar maupun lokal. Sebenarnya nyaman menggunakan sepatu ini hanya saja agak berat dan besar ukurannya.


Skechers


Sepatu selanjutnya adalah Skechers Go Run for Women berwarna putih dengan list warna pink. Tapi sepatu ini hanya dipakai beberapa kali saja untuk lari, selebihnya sampai saat ini hanya saya gunakan untuk jalan kaki dan bepergian saja terutama untuk nyetir.


Asics

Nah selanjutnya saya mulai mencoba sepatu berkarbon plate, meskipun tidak penuh yaitu Asics Noosa Tri 14 berwarna Soft Sky/Sea Glass. Suka banget dengan motif dan warnanya seperti bubble gum.

Sepatunya nyaman sekali ringan dan bisa dipakai untuk speed session. Oh ya sepatu ini sebetulnya peruntukannya untuk Triathlon yaitu lari, renang, dan sepeda. Cocok dong buat saya yang suka sepedaan juga.

Hal lain yang saya sukai dari sepatu ini adalah tersedia tali tambahan dengan model strap gitu jadi gak usah diikat lagi. Maklum lah ketika berlari tali sepatu yang saya gunakan sering lepas jadi bisa buang waktu untuk mengikat kembali. 


Brooks

Sepatu lari selanjutnya adalah Brooks Ghost 15. Alhamdulillah sepatu yang satu ini saya gak beli tapi dapat kesempatan untuk menggunakannya secara gratis alias jadi hak milik dari Brooks langsung. Waktu itu Brooks support komunitas lari CEORUNNERS untuk para runners yang mengikuti event race Bekasi Marathon 2023. Sepatunya harus digunakan untuk latihan sehari-hari hingga race.

Sepatu ini memiliki midsole yang empuk dan outsole yang durable sehingga bisa tahan lama dan cocok digunakan untuk daily run.


Di sini saya hanya merekomendasikan brand sepatu lari dari luar yang saya gunakan saja ya, bukan menilai kelebihan dan kekurangan satu persatu. Siapa tau teman-teman yang mau cari sepatu lari ada inspirasi juga. Atau mungkin mau kasih hampers lebaran sepatu lari buat saya? 

Untuk sepatu lari merek lokal yang juga berkualitas dan dapat diandalkan ada merek 910, Ortuseight, dan Ardiles. Beberapa merek tersebut sudah kami gunakan juga di rumah baik oleh suami atau anak-anak.

Post a Comment

0 Comments