Bimbel Online Interaktif Rasa Tatap Muka Untuk Anak Jaman Now

Apa yang orangtua pikirkan ketika anaknya berlama-lama ada di depan laptop atau  TV? Kebanyakan sih mikir kalau anak sedang main games atau nonton film, karena saya pun sempat berpikir demikian pada Pascal, si sulung kami di rumah. Ternyata setelah diamati dia itu sedang belajar matematika dan fisika secara mandiri. Sedangkan di TV dia nonton youtube yang membahas kedua mata pelajaran tersebut juga. Tidak beda dengan kakaknya, si bungsu Alvin juga kerap belajar secara online di rumah. 




Kalau ditanya apakah anak-anak nyaman belajar secara online? Mereka menjawab senang dan tidak mengalami penurunan dalam pembelajaran di masa pandemi lalu.

Suka Belajar Online Karena Terbiasa

Tidak pernah membayangkan sebelumnya jika anak-anak harus belajar online di rumah kalau bukan karena pandemi. Cara belajar baru ini pastinya perlu pembiasaan baik dari sistem belajar, guru, murid dan orangtua semua saling terkoneksi satu sama lain agar pembelajaran online tercapai dan sukses diterapkan.

  • Dukungan Device Yang Mumpuni

Untungnya kami sudah siap dengan perangkat maupun koneksi internet di rumah jauh sebelum pandemi datang sehingga tidak ada kesulitan berarti yang dialami saat belajar online. Alhamdulillah anak-anak tidak perlu rebutan karena harus bergantian menggunakan laptop maupun ponsel ketika belajar selama pandemi. Mereka punya waktu belajar sesuai dengan jadwal sekolah online masing-masing sehingga tidak mengalami gangguan yang berarti.

Si sulung menggunakan laptop lama milik saya sedangkan si bungsu memakai komputer yang biasa kami gunakan ramai-ramai. Suami dan saya juga sudah menggunakan laptop masing-masing untuk bekerja. Kondisi seperti ini patut disyukuri oleh kami dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh anak-anak agar waktu belajar mereka bisa maksimal.

  • Ciptakan Suasana Belajar Menyenangkan


Selama pembelajaran online di masa pandemi, di sekolah anak-anak juga menerapkan suasana dan waktu belajar layaknya sekolah offline seperti biasa hanya saja semua berada di depan gadgetnya masing-masih baik itu laptop maupun smartphone.

Membiasakan mereka belajar di tempat yang nyaman yaitu di kamarnya masing-masing supaya satu sama lain tidak terganggu dengan pembelajaran kakak atau adiknya. Sebagai orangtua juga perlu membantu anak-anak ketika mengalami kesulitan dengan menjelaskan pelajaran tersebut semampu kami. Yang perlu dicatat di sini orangtua bukan mengerjakan tugas anak.


Dampak Positif Yang Didapatkan Dari Belajar Online

Dari proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang diterapkan selama pandemi banyak hal positif yang didapatkan oleh anak-anak salah satunya adalah meningkatkan karakter anak. Selama pembelajaran online anak bisa belajar disiplin dan bertanggung jawab meskipun jauh dari guru maupun teman-temannya. Selain itu juga meningkatkan kreativitas anak dalam mencari solusi atas permasalahan pembelajaran yang didapatkan. Mereka terbiasa mencari pembahasan mata pelajaran yang sedang diajarkan lebih dini lewat berbagai sumber terpercaya di dunia maya.

Kemampuan anak dalam bidang teknologi juga otomatis berkembang karena lebih mahir dalam penggunaan gadget yang dimiliki tentunya dalam hal positif. Karena ketekunannya belajar online, si sulung berhasil mengikuti Olimpiade Sains Nasional untuk mata pelajaran Fisika selama 2 tahun berturut-turut hingga tingkat provinsi. Dia betah berlama-lama di depan laptop untuk mencari bahan pelajaran sendiri termasuk menonton video pembelajaran lewat youtube. Bukan hanya mata pelajaran fisika saja yang dikuasai tapi mata pelajaran eksakta lainnya pun bisa dibilang mahir seperti Matematika dan Kimia.




Selain si sulung, si bungsu juga beberapa kali mengikuti lomba matematika mewakili sekolahnya di masa pandemi. Terbukti pembelajaran online menyenangkan dan berdampak baik pada kedua jagoan saya.



Kembali Ke Sekolah Masih Perlukah Belajar Secara Online?

Masa pandemi sudah berlalu, sudah satu tahu ini anak-anak pun kembali belajar seperti semula di sekolah masing-masing. Tapi mereka tetap belajar sendiri secara online di rumah lewat media pembelajaran yang ada. Si bungsu tetap melanjutkan les Bahasa Inggrisnya secara online sedangkan si sulung masih belajar lewat video youtube maupun materi-materi dari universitas yang ada di luar negeri yang memberikan materi pelajaran secara gratis.

Ternyata anak-anak sudah mulai besar, si sulung satu tahun lagi akan masuk kuliah  dan si bungsu naik kelas 8 SMP. Rasanya mereka memerlukan les tambahan khususnya di bidang eksakta baik untuk si sulung sebagai persiapan masuk Perguruan Tinggi Negeri nantinya maupun si bungsu untuk persiapan masuk SMA 2 tahun lagi. Selain alasan tersebut, saya juga sering kesulitan menjawab pelajaran yang mereka tanyakan karena saya belum mengupgrade ilmu.

Maunya sih mencari bimbel matematika, fisika atau kimia online untuk anak-anak supaya bisa menyesuaikan waktunya dengan kegiatan sekolah mereka. Pilihan bimbel online menurut saya lebih praktis dan hemat waktu serta tenaga karena saya tidak perlu mengantar dan menjemput mereka ke tempat les. Anak-anak pun bisa punya waktu lebih untuk istirahat atau main-main di rumah.

Sinotif Tempat Bimbel Online Interaktif 


Menemukan bimbingan belajar baik online yang sesuai dengan siswa itu gak mudah. Dari teman-teman yang sudah memasukan anaknya di bimbingan belajar mereka merekomendasikan Sinotif yang memiliki materi terlengkap, terstruktur , terpraktis dan termudah untuk dipelajari siswanya.




Sinotif memiliki bimbel online interaktif dengan rasa tatap muka sehingga murid bisa berkomunikasi dua arah antara guru dan siswa. Metode yang diterapkan adalah Sinotif Learning Method yaitu formula khusus yang telah teruji dan terbukti lebih dari 20 tahun tepatnya sejak Sinotif berdiri 25 Maret 2000 lalu dalam membantu siswa-siswi dari tingkat SD hingga SMA baik dengan Kurikulum Nasional, Nasional Plus maupun Internasional. 

Wah cocok juga nih kalau Sinotif ini punya fokus utama di 3 pelajaran eksakta yaitu Matematika, Fisika, dan Kimia apalagi bimbel online live interaktif Sinotif ini menggunakan Sinotif Learning Method yang sistematik dan fokus pada kebutuhan siswa di mana pembelajaran disesuaikan dengan kebutuhannya baik dari tuntunan sekolahnya dan target belajar yang diinginkan. Metodenya sesuai dengan keinginan saya dan anak jaman now, yang pasti bisa hemat waktu sesuai tanpa harus keluar rumah.




Sinotif Tempat Bimbingan Belajar Terbaik di Indonesia


Belajar online di Sinotif memungkinkan anak untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam ujian karena diberikan pemahaman materi sesuai dengan kebutuhan dan tingkatan sekolah masing-masing. Siswa juga diberikan latihan soal dan dapat konsultasikan PR yang belum dimengerti pada tutor. Untuk persiapan ulangan harian, tengan semester hingga ulangan kenaikan kelas pun sudah disiapkan oleh Sinotif.

Apapun kurikulum sekolah yang diajarkan Sinotif akan menyesuaikan dengan kurikulum tersebut baik itu kurikulum nasional, Nasional Plus hingga kurikulum internasional. Bimbel online di Sinotif cocok untuk persiapan tes masuk sekolah maupun universitas.




Oh ya untuk siswa yang belajar online di Sinotif dapat memilih 3 paket Sinotif Premier sesuai dengan kebutuhan masing-masing anak, paket tersebut terdiri dari Premier Diamond /Privat, Premier Platinum/Semi Privat dan Premier Gold/Klasikal.

Mau meningkatkan kemampuan belajar anak secara online secara interaktif? Sinotif pilihan tepat bimbel online interaktif rasa tatap muka untuk anak jaman now. Dapatkan 1 kali coba gratis belajar untuk mengetahui cara pembelajaran online di Sinotif!






Post a Comment

21 Comments

  1. Huaa keren kakak.. mungkin aku kalau masih skul di zaman now bakal bimbel online juga. Waktu kelas 5 mulai bimbel, pas nggak cocok, aku bolos. Yaampun sungguh berdosa. Nah kalau online kan aku nggak bolos2an, kayaknya nggak bisa karena mamah aku pasti pantaunya mudah ..
    Moga kakak dan adik semangat belajarnya yaa sampai kapan pun

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah gak perlu susah susah ya nyari bimbel offline, karena kalau bisa online kenapa ngga online aja, dan di rumah pun biasanya laptop dan wifi udah stand by, jadi bisa dimanfaatkan dan bisa lebih menghemat budget

    ReplyDelete
  3. Suka khawatir juga sama kemudahan anak-anak dalam mengakses gadget. Alhamdulillah kalo sekarang bimbel juga bisa online. Emang awalnya harus membiasakan dengan suasana belajar yang menyenangkan biar anak ngga bosen. Harus pilih bimbel yang interaktif juga kek Sinotif nih, udha pengalaman juga kan.

    ReplyDelete
  4. Bimbel online untuk anak-anak gini tuh membantu banget untukku. Apalagi anakku sekarang selesai sekolahnya sudah sore, pasti males kalau harus lanjut les ke tempat bimbel. Jadi jalan ninja memang bimbel online deh.

    ReplyDelete
  5. Turut bangga untuk prestasi Pascal mbaa.. Semoga semakin banyak prestasi yang diraih, demikian juga dengan si adek. Keren-keren deeh.. Materi matematika, fisika, dan kimia emang momok buat sebagian besar orang. Jadi, bimbel yang bisa menyampaikan materi dengan menarik akan sangat membantu belajar anak. Ketika terhambat waktu dan jarak, bimbel sinotif bisa dipelajari secara online. Sip deh..

    ReplyDelete
  6. Selamat untuk si Sulung yang sukses mewakili sekolah ke Olimpiade Sains Nasional untuk mata pelajaran Fisika selama 2 tahun berturut-turut hingga tingkat provinsi. Keren sekali nih , semoga tercapai cita-citanya ya, nak
    Btw, bimbel seperti Sinotif, bimbel online interaktif rasa tatap muka begini bikin anak belajar dengan seru dan menyenangkan ya

    ReplyDelete
  7. Sinotif boleh nih dicoba...belaajar secara online itu tidak selamanya jelek tergantung pengajarnya dan metode belajarnya yaa...pas pandemi anak2 saya online persis seperti offline jd sangat aktif semua muridnya, diskusi setiap belajar.

    ReplyDelete
  8. Belajar yang fleksibel ini membuat anak senang dan mampu memahami materi yang diajarkan.

    Cocok nih Sinotif buat bimbel anak-anak zaman now yang suka oendalaman materi secara online, santsi, tapi ilmunya terserap.

    ReplyDelete
  9. Ya Mba, bersyukur juga dengan adanya pandemi anak-anak saya jadi terbiasa juga belajar secara online tentang apa saja. Bahkan sangat nyaman. Jadi mereka bisa dapat banyak ilmu selain dari sekolah reguler

    ReplyDelete
  10. Masyaallah salah satu dampat positif pandemi Covid kemarin, semua serba online serba digital, sekarang menjangkau apapun lebih mudah, apalagi soal pendidikan anak anak dengan ada nya bimbel online sangat memudahkan orang tua untuk mengawasi pembelajaran anak.

    ReplyDelete
  11. Keren dan mengagumkan nih prestasi jagoan jagoannya. Selamat ya

    memang kalau belajar nyaman dan menyenangkan anak jadi mudah menyerap ilmu dan paham ya

    ReplyDelete
  12. AKu dulu gak pernah ikut bimbel karena memang hanya offline. Sekarang zamannya online dan sudah banyak banget yang nawarin termasuk Sinotif ini. Mau belajar Matematika dan pelajaran eksakta lain, udah gak worry lagi deh

    ReplyDelete
  13. Meski sekolah sudah tatap muka, anak anak juga perlu belajar online
    Biar lebih fleksibel, seperti yang ditawarkan oleh Sinotif ini

    ReplyDelete
  14. keren banget ini anak-anak terbiasa belajar online tapi tetap didampingi ortu jadi hasilnya bisa maksimal deh, bimbelnya juga oke banget ya agar anak makin paham materi belajarnya.

    ReplyDelete
  15. Iya pandemi kemarin merubah semua kebiasaan kita ya Mbak. Untuk anak-anak nelar butuh internet yang stabil dan komputer atau hp yang mumpuni. Nah kebiasaan belajar online begini bisa diteruskan kursus online ya

    ReplyDelete
  16. Aku juga mau buat anakku nih mba ..apalagi klau pas ditanya peer matematika hrs bngt dulu cari di google..kalau sudah ada Sinotif pastinya sudah banget terbantu ya

    ReplyDelete
  17. Kalau kelasnya interaktif, anak akan senang dan merasa seakan beneran masuk kelas ya. Kan mereka jadi aktif di kelas. Apalagi jika tempat belajarnya kondusif

    ReplyDelete
  18. Jadi dengan Sinotif meski belajar secara online tetapi lebih interaktif ya Mba. Anak jadi lebih mudah mengangkap pelajaran. Bagus nih bimbelnya

    ReplyDelete
  19. MasyaAllah, kakak keren banget. Ikut olimpiade gitu pasti seruu, bisa kenalan dengan temen2 yang juga suka dengan bidang pelajaran yang sama, diskusinya jadi lebih enak. Alhamdulillah ya ternyata belajar online pun tetap bisa memberikan pelajaran yang maksimal.

    ReplyDelete
  20. Aduh bikin keinget dengan anakku yg kelas 5 nih. Matematikanya agak kurang. Aku ajarin gak bisa maksimal. Aku gak ada bakat jadi guru yang bagus. Heuheu, iya nih, solusinya ikut les online kayak di Sinotif ya. Guru profesional mah pastinya bisa maksimal ngajar ke anak.

    ReplyDelete
  21. Anakku yang bungsu juga lebih suka belajar online mba, daripada panggil guru les di rumah dia lebih suka menyimak video pembelajaran di Youtube, bisa nih aku tawarkan Sinotif yaa ke Alde

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya