Solusi Digital Ciptakan Peluang : Indibiz Luncurkan Tiga Ekosistem Baru

Ini bukan sekadar berita biasa bagi para pelaku bisnis. Ada kabar baik bagi para pelaku bisnis UKM. Ini bukan sekedar berita biasa, dan masyarakat luas yang akan merasakan dampak positifnya. Bayangkan, dengan adanya solusi digital ciptakan peluang di bidang energi, ekspedisi, dan kesehatan, kehidupan kita akan menjadi lebih mudah dan efisien.

Indibiz



Siang itu, setelah menjalani perawatan di klinik kecantikan favorit, saya merasa lebih segar dan penuh semangat. Perawatan kecantikan yang sempat tertunda akhirnya selesai juga, membuat kulit ini terlihat lebih cerah dan sehat. Maklumlah, selama ini saya sering beraktivitas di bawah terik matahari yang menyengat.

Sambil menunggu proses pembayaran, seperti biasa saya mengeluarkan smartphone untuk membaca berita. Mata saya tertuju pada satu artikel menarik dari Times Indonesia. Beritanya mengenai Telkom, melalui Indibiz, yang membuka ekosistem solusi digital baru di bidang energi, ekspedisi, dan kesehatan. Penambahan tiga lini industri ini melengkapi empat sektor ekosistem bisnis yang telah digarap Indibiz sebelumnya yaitu Indibiz Sekolah, Indibiz Ruko, Indibiz Hotel dan Indibiz Multifinance serta semakin memperkuat posisi Indibiz sebagai ekosistem solusi digital di pasar business-to-business (B2B) Telkom di Indonesia.

Sebelum membaca lebih lanjut, pikiran saya sejenak melayang ke masa lalu, mengingat perkembangan Telkom di Indonesia yang semakin pesat. Perjalanan perusahaan ini sempat saya ikuti, apalagi orang tua saya juga pernah bekerja di perusahaan BUMN tersebut. Semakin kagum saja melihat bagaimana Indibiz, platform B2B dari Telkom, terus berinovasi.

Indibiz Health dan Produk Unggulannya: Healthical


Di dunia yang terus berkembang, teknologi tidak hanya menjadi bagian dari kehidupan kita, tetapi juga merambah ke berbagai sektor, termasuk kesehatan. Dengan adanya Indibiz Health dengan inisiatif cemerlangnya yang menawarkan solusi digital di dunia kesehatan dengan produk unggulannya bernama Healthical.

Kembali ke cerita awal saya di klinik kecantikan tadi, gimana rasanya mau melakukan perawatan kecantikan tapi dengan antrean panjang untuk mendapatkan perawatan. Apakah ada rasa bosan menghinggap? Tentu saja, ada! Lalu tanpa sengaja saya menemukan pemberitaan dari Times Indonesia membuat rasa bosan berganti rasa penasaran.

Telkom



Di pemberitaan itu disebutkan adanya produk Indibiz Health bernama Healthical. Mungkin produk ini kalau dipakai klinik tempat saya berada sekarang ini akan mempermudah layanannya kali ya. Healthical sendiri adalah sebuah Sistem Informasi Manajemen (SIM) terpadu yang dirancang khusus untuk fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, klinik, dan praktek dokter. Dengan Healthical, setiap proses layanan menjadi lebih mudah, cepat, dan tentunya lebih baik.

Oh ya Healthical ini juga telah memenuhi standar SATUSEHAT dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Menurut sumber dari Kemenkes SATUSEHAT merupakan platform, sistem, dan/atau aplikasi layanan integritas dan interoperabilitas data antar Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan.

Coba bayangkan lagi, kamu adalah seorang pasien yang datang ke klinik dengan harapan mendapat perawatan terbaik. Dengan adanya Healthical, proses pendaftaran lebih cepat, diagnosis lebih tepat, dan obat yang kamu butuhkan bisa segera tersedia tanpa harus menunggu lama. Ini bukan hanya soal kecepatan, tetapi juga tentang akurasi dan kenyamanan yang akhirnya berujung pada peningkatan kepuasan pasien.

Indibiz Health melalui Healthical tidak hanya menawarkan solusi, tetapi juga harapan baru bagi dunia kesehatan di Indonesia. Ini adalah sebuah langkah besar menuju masa depan di mana teknologi dan kemanusiaan berjalan beriringan untuk memberikan yang terbaik bagi setiap orang. Dengan Healthical, kita tidak hanya membicarakan sebuah produk, tetapi sebuah revolusi dalam pelayanan kesehatan yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih manusiawi.


Indibiz Energi: Inovasi Cerdas untuk Layanan Air


Indibiz Energi, solusi terkini dari Telkom, mempersembahkan solusi revolusioner bagi penyedia air. Melalui Smart Water Meter, pemantauan penggunaan air menjadi lebih efisien dan akurat secara real-time. Dukungan infrastruktur yang merata di seluruh negeri membuatnya menjadi pilihan ideal bagi bisnis di sektor energi. Layanan pelanggan digital juga menjanjikan kontrol yang efektif dan responsif. Dengan Indibiz Energi, masa depan layanan air menjadi lebih cerah dan terhubung secara digital.


Indibiz Ekspedisi: Inovasi Digital untuk Kemudahan Logistik dan Transportasi


Adapun Indibiz Ekspedisi, Indibiz menghadirkan solusi digital melalui Antares Fleet Management solusi layanan terbaik untuk meningkatkan produktivitas dan visibilitas kegiatan operasional perusahaan. Khususnya untuk melakukan monitoring logistik. Beberapa perusahaan yang telah disolusikan dan dilakukan pendekatan, sangat bervariasi mulai dari perusahaan Pertambangan, Pertanian, Niaga, dan Perusahaan Ekspedisi. Melalui Layanan yang ditawarkan, Perusahaan dapat melakukan tracking dalam armada yang dimiliki, seperti Armada truk, atau kapal yang ada di pelabuhan.

Kesimpulan :


Dengan kehadiran tiga lini industri di sektor kesehatan, energi, dan logistik, pelaku bisnis dapat bernafas lega. Indibiz membawa harapan tidak hanya bagi pengusaha di kota besar, tetapi juga di pelosok desa.

Bagi Indibiz, moto "ciptakan peluang, wujudkan harapan" bukanlah sekadar kata-kata. Ini adalah semangat untuk mewujudkan impian para pengusaha dari berbagai sektor. Dengan semangat ini, akselerasi digital pelaku usaha di Indonesia semakin berkembang, dan bisnis-bisnis terus melangkah maju menuju kesuksesan yang berkelanjutan.

Dengan tambahan ekosistem solusi digital Indibiz (health, energy, dan Ekspedisi)  tentu akan sangat membantu para pebisnis dan UKM. Yuk, para UKM di sektor ini, sama-sama manfaatkan inovasi layanan Telkom ini untuk memajukan bisnis kalian. Salam!


Post a Comment

19 Comments

  1. Inovasi yang keren banget ini, ketiganya sangat bermanfaat, apalagi Healthical. Karena saat ini antrian di rumah sakit atau klinik tuh masya alloh banget, semoga dengan adanya sistem baru bisa mengurai itu semua

    ReplyDelete
  2. Wah keren ini Indibiz. Semoga semakin banyak yang terbantu para UMKMnya, sehingga bisa melejitkan usaha mereka.

    ReplyDelete
  3. Ekosistem terbaru dari IndiBiz Telkom menawarkan solusi digital yang inovatif untuk UKM, memperkuat daya saing bisnis lokal. Dengan layanan yang terintegrasi, UKM kini bisa mengakses teknologi canggih untuk mengoptimalkan operasional mereka. Inisiatif ini menunjukkan komitmen Telkom dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

    ReplyDelete
  4. Ketiga ekosistem nya kepake banget dimasa mendatang, seperti taglinenya ya menciptakan peluang. Semoga semua inovasi membawa manfaat bagi kita ya

    ReplyDelete
  5. Iya juga kak, kalau perkembangan digital makin maju, maka bisa nih memanfaatkannya untuk kemajuan bisnis juga. Apalagi kan Telkom udah menjangkau banyak tempat juga ya

    ReplyDelete
  6. Perkembangan usaha yang dirancang Indibiz ini memang keren banget. Ketiganya memiliki peluang besar, dan tentunya akan mendapatkan respond yang baik dari para pelaku UKM.

    ReplyDelete
  7. Luar biasa Indibiz dalam membuat sebuah solusi digital inovatif untuk UKM.
    Karena pasca pandemi, geliat UMKM untuk terus bertumbuh dan kembali berjuang, tentu membutuhkan dukungan dari pemerintah, dalam hal ini Telkom sebagai BUMN yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia.

    ReplyDelete
  8. Semakin berinovasi dengan pemanfaatan teknologi demi kemudahan pelayanan ya mak. Semoga semakin banyak juga pemanfaatan teknologinya dan edukasi agar Indonesia bisa terus maju dalam dunia digital ya.

    ReplyDelete
  9. Wah sampai urusan kesehatan dan air juga ada ya. Walau untuk urusan SIM nya ya. Kerenlah pokoknya inbiz

    ReplyDelete
  10. Aku percaya bahwa teknologi digital ini akan terus berkembang. Maka, jika kemudian bermunculan inovasi-inovasi baru, tentu ini baik. Dan menurutku, selain dengan disedakannya unit-unti bisnis bau (oleh siapapun), harapannya para perusahaan ini juga tetap memerhatikan sdm-nya, baik kepada para pelaku umkm ataupun end cutomer. Minimal dalam pemahaman penggunaan teknologi digital atau literasi digitalnya. Biar nggak pada kaget2 masyarakatnya dengan perkembangan teknologi digotal yang semakin deras.

    ReplyDelete
  11. Ciptakan peluang, wujudkan harapan. Bagus banget ya mottonya. Semoga benar2 menjadi nafas dan semamgat untuk mengembangkan pelayanan di bidang digital di nusantara.

    Beberapa hari lalu barusan dengerin tentang starlink sbg peluang sekaligus ancaman bagi Indonesia. Layanan digital seperti ini tidak hanya menyangkut ekonomi tapi juga ketahanan nasional.

    ReplyDelete
  12. Saya kepoin websitenya ternyata keren banget Indibiz ini. Terintegrasi semua dan makin memudahkan terutama para tenaga kesehatan.

    ReplyDelete
  13. Luar biasa Indibiz ini
    Selalu melakukan inovasi yang sangat membantu masyarakat ya mbak

    ReplyDelete
  14. Keren banget Indibiz ekosistem yang sangat ciamik di 3 aspek pula. Optimis banget bakalan maju dan makin berkembang dan UKM harus memanfaatkan peluang ini dengan seiloptimal mungkin. Tentunya diimbangi degan SDM yang cakap digital juga ya, jadi perpaduan yang perfect

    ReplyDelete
  15. Kok ya saya baru tahu tentang indibiz ini... Padahal sebelum yang tiga ini hadir, sebelumnya udah ada Indibiz Sekolah, Indibiz Ruko, Indibiz Hotel dan Indibiz Multifinance yaa. Penambahan tiga ekosistem ini pastinya mempermantap lagi sih posisi Indibiz sebagai ekosistem solusi digital di pasar business-to-business (B2B) Telkom di Indonesia. Hayooo teman-teman ada yang kayak saya juga gak nih baru-baru ini tahu yang namanya indibiz?

    ReplyDelete
  16. Hmm bakalan banyak yang terbantu kalau ekosistem yang diluncurkan Indibiz makin bertambah kemudian
    Apalagi kalau inovasinya memberikan kesempatan orang lain untuk memahami teknologi digital yang makin berkembang pesat ini

    ReplyDelete
  17. wah telkom sekarang mulai berekspansi ya tidak hanya memenuhi kebutuhan internet kita tapi juga mulai menyasar bidang kesehatan. keren nih inovasinya

    ReplyDelete
  18. Wah jadi indibiz ini ekosistem B2B yang bermanfaat bagi pelaku usaha ya? Keren sih, dengan didukung oleh kemajuan digital, semua layanan bisa dikerjakan lebih cepat, pengguna juga jadi senang karena dimanjakan dengan layanan yang mudah dan nyaman

    ReplyDelete
  19. teknologi digital ini makin pesat ya dan selalu mengeluarkan inovasi paling mutakhir

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya