badge

Saturday, October 11, 2008

Idul Fitri 1 Syawal 1429 H









Mohon Maaf Lahir & Batin. Semoga di hari yang fitri ini kita kembali kepada Fitrah kita. Mohon di bukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya apabila kami sekeluarga ada kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak disengaja.

Harusnya tahun ini adalah tahun ketiga untuk Pascal Sholat Ied ( dua kali terdahulu di Semarang).Kali ini Lebaran di Cikampek terlebih dahulu, namun sayang satu hari sebelum lebaran Pascal tertular cacar, jadi ya direlakan saja tahun ini absen sholat Ied di Mesjid. Takut nularin anak-anak yang lain (Soalnya ku juga suka parno kl liat anak kecil kena cacar, takut kalau Pascal tertular). Untungnya cacarnya cuma sedikit, cuma ada di dada & leher jadi bisa tertutup.

Selama bulan Ramadhan Pascal selalu bangun diatas jam 7, karena tidur nya jam 9 malem nunggu selesai sholar Tarawih. Tapi pagi ini Pascal kaya tau aja bulan ramadhan dah berakhir, dia dah bangun dari jam 05.30. Berhubung aku & Pascal gak sholat Ied di Masjid, sengaja Pascal gak langsung aku mandiin. Setelah aku rapih beres2 (secara lebaran di rumah ortu gitu loh), Pascal aku mandiin. Setelah rapih sambil nunggu yang lain kembali dari sholat Ied ya foto-foto Pascal dulu deh.

Jam 07.30 Ortu n sodara-sodara yang sholat Ied sudah pulang. Langsung saja kita bersalam-salaman & meminta maaf satu sama lain. Gak ketinggalan Pascal pun ikutan salim (Salam) sama Aki , Nenek n Om & Tante. Tapi sayang ini lebaran kali ini gak banyak foto-foto yang diambil, karena repot. Terlebih lagi keponakan ku (anaknya Adik ku yang cewe), kebetulan se umuran Pascal anaknya aktif banget. (Aktif mukul n gigit Pascal). Gak tau deh dalam waktu beberapa hari ini bersama sudah berapa kali Pascal di pukul atau digigit sama dia.

Sebelum kita berangkat kerumah Nenek ku. kita sempet foto-foto dulu dikit, itu juga cuma foto bertiga plus ada bapak ku, yang lain dah gak sempet di foto :)

——————————-

Hari kamis tgl 2 Oktober tepatnya malam Jum’at kita siap-siap untuk mudik lagi, kali ini ke Semarang. Sekitar jam 21.15 di antar ortu & adik kita bertiga ke stasiun Cikampek. Sebenarnya jadwal keretanya jam 22.30 tapi berhubung takut tertinggal jadi buru2 berangkat deh (Maklum baru kali ini mudik naik kereta, ini juga naik di Stasiun Cikampek). Tepat jam 22.30 kereta api executive Harina jurusan Bandung - Semarang tiba di stasiun Cikampek. Langsung deh kita naik ke gerbong 2. Di stasiun ini kereta api nya berhenti agak lama karena lokomotif nya harus pindah ke depan. Berhubung gak ada jalur (rel) dari Bandung langsung menuju arah jawa tengah, jadinya kereta api nya harus mampir di Stasiun Cikampek terlebih dahulu.

Dalam perjalanan Pascal gak mau duduk sendiri diatara kami (Berhubung umur Pascal belum 3 tahun dia gak perlu beli tiket untuk mendapat tempat duduk). Ternyata pegal juga ya mangku Pascal, Bokong ku Panas :) tapi yang di pangku sih enak banget tidurnya sampai pulas. 2 Tahun sebelumnya sih kita mudik naik pesawat, tapi berhubung tahun ini harus berlebaran di Cikampek terlebih dahulu, jadi terpaksa deh mudiknya naik kereta supaya lebih irit waktu n gak perlu balik lagi ke Jakarta. Tepat pukul 05.00 kita dah tiba di Stasiun Semarang -Tawang. Perjalanan dari Stasiun ke rumah Ibu mertua ku gak terlalu jauh, yang kebetulan memang tinggal persis di Kota Semarangnya.

Karena khawatir kesehatan Pascal, selama di Semarang pun kita gak kemana-mana. Paling2 bersilaturahmi ketempat sodara2 yang dekat rumah aja. Hari Senin nya pun cuma ke makam Bapak mertua ku yang aku sendiri gak tau daerhanya apa :).

Seharusnya kita kembali ke Cikampek pada hari Rabu malam Kamis, berhubung Pascal malam selasa muntah-muntah kita memutuskan untuk mempercepat kepulangan kita. Agak-agak khawatir muntahnya berkelanjutan seperti lebaran tahun kemarin, sampai dia di opname RSIA Hermina Pandanaran. Untungnya waktu aku telp PT.KAI masih ada 11 tiket tersisa untuk keberangkatan malam selasa tanggal 7 Oktober. Aneh nya waktu dikasih tau mau pulang nanti malem Pascal langsung berangsur-angsur sembuh.

——————————

7 Oktober 2008, Jam 19.30 kita siap2 untuk pulang, tepat jam 20.00 kita dah sampai di Stasiun Semarang - Tawang. Waduh keadaan Stasiun yang ramai membuat panas, percuma deh udah pakaian bertumpuk karena takut dingin hehehe. Untungnya di kereta keadaan berubah dingin lagi. Oh ya kita pulang naik kereta api yang sama yaitu Harina dan turun di Stasiun Cikampek lagi, disana sudah di jemput sama bapak & Adik ku.Tepat pukul 03.00 dini hari kereta nya sudah sampai di Stasiun Cikampek.

Karena masih lelah Rabu pagi nya kita gak langsung pulang ke Bekasi. Kita pulang ke Bekasi hari Kamis pagi.Ahhh senangnya kembali ke rumah lagi. ternyata rumah sendiri itu adalah tempat yang paling nyaman deh di banding tempat2 lain. Home Sweet Home.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...