badge

Monday, June 1, 2009

Gelanggang Samudera


Akhirnya Sabtu kemarin kita jadi juga ke Gelanggang Samudera Ancol untk yang ke dua kali nya. Yang pertama ewaktu umur Pascal masih 1 tahun, jadi dia gak terlalu ingat.

Setelah baca buku I Love Whale & Dolphin, Pascal kepingin lihat lumba-lumba beneran nih.
Dari rumah pergi nya sudah agak siang, karena nunggu suami dulu untuk service ke bengkel.

Jam 10.30 kita berangkat dari rumah tapi baru berangkat, suami terima telp dari kantor. Ada masalah kerjaan jadi kita berhenti dulu di jalan, agak lama juga nunggu suami telp2-an.
Jam 12-an kita sampai deh di Ancol, parkir di dekat stasiun Gondola, seperti skylift yang di Taman Mini kalau Pascal bilang.

Kita beli 2 tiket masuk. Sebenernya di loket ada tulisan umur 2 tahun ke atas bayar penuh. Tapi ternyata Pascal gak perlu bayar tuh, mungkin karena badan nya kecil hihihi irit deh tuh.
Pertama kita lihat aneka satwa, disitu Pascal seperti me refresh smua gambar-gambar yang ada di buku-buku nya. Ada beruang madu, Lingsang, Kuda Nil yang besar sekali. Aneh nya nih anak serius banget lihatnya, sampai mama nya heran, Pascal tuh sebenernya senenng atau gak sih. Aku tanya pascal happy gak? dia jawab sambil senyum2, iya happy.

Pertunjukan selanjutnya ke Theater 4D. antri sebentar lalu masing2 mendapatkan kacamata 4D nya, termasuk Pascal. Pascal excited banget terima kacamata nya. dipakai untuk gaya2an gitu. Eng ….ing eh pintu theater dibuka. Kita ambil tempat duduk paling belakang. Pascal di apit kita berdua. Awalnya masih aman-aman aja tuh, tapi tiba2 ada ular raksaksa yang seperti keluar dari layar, Pascal menjerit. hihihi jangan kan Pascal, aku aja kaget. akhirnya aku pangku deh Pascal. Selanjutnya dia nonton sambil nutup mata nya dan sesekali ngintip. Untungnya Pascal gak sampai nangis dan harus meninggalkan ruangan. Kita berhasil melalui 11 menit tanpa tangisan.

Selanjutnya, ini dia yang di nanti-nantikan oleh Pascal. Pertujukan lumba-lumba dan Paus putih.
Senangnya Pascal bisa melihat lumba-lumba sungguhan, yang selama ini hanya bisa dilihat di buku atau DVD.
Untungnya kita gak ambil tempat duduk ditengah, tapi disisi kanan. kalau gak bisa basah di sembur oleh 2 paus putih.

Seharusnya sih masih ada 1 pertujukan lagi yaitu Singa Laut tapi udah cape dan takut kesorean nanti gak sempat sholat Ashar di rumah. Setelah makan kita langsung pulang aja. Berhubung kepala aku juga udah pusing banget, mungkin karena panas nya matahari.

Sebelum keluar Pascal di foto dulu sama badut Dolphin. Ada perbedaan nya nih ke gelanggang samudera yang sekarang dengan yang dulu. Selain dulu Pascal masih kecil, dia dulu takut di foto sama badut. Tapi kali ini dia mau di foto sendiri.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...