badge

Friday, July 15, 2011

Poetry Hujan: Hujan Anugerah

Dalam hujan hatiku tergetar
Tetes air mata mengalir membasahi pipiku
Seiring dengan tetesan hujan yang turun membasahi bumi
Sujud syukurku kepada Nya, atas hujan Anugerah yang Kau berikan
Semoga aku selalu bisa merasakan nikmat Mu Ya Allah





Puisi ini diikutsertakan pada Kuis “Poetry Hujan” yang diselenggarakan oleh Bang Aswi dan Puteri Amirillis



39 comments:

  1. horeee, akhirnya mama CalVin posting puisinya ...

    ReplyDelete
  2. Asyiiik, akhirnya terlahir juga puisi karya mama Lidya.. :-)

    ReplyDelete
  3. hujan memang rejeki adanya bagi hambaNya yang mengetahui dan menyadari, namun banyak juga yang menganggap ini seperti musibah...

    ReplyDelete
  4. wahhhh akhirnya ikutan juga....selamat yach udah berhasil bikin puisi....kalo aku bisa bikin puisi kalo suasana hati lg melow atau lg kasmaran...kalo lagi begini mah ide ngga akan datang eheheh

    ReplyDelete
  5. mmm, dilain kondisi..hujan bisa menyebabkan orang tidak bersyukur..malah mengeluh.

    Do'a petani ketika lahannya kekeringan..bersyukur.

    Keluhan para pelanggan banjir di kota-kota besar..
    ketika banyaknya kerepotan yang terjadi...
    belum lagi merugi, jika harta bendanya melapuk direndam banjir.

    Dan bukan hanya hujan yang kerap dikomplain manusia....
    untuk menyatakan betapa rapuhnya standar sistem ganda hati.

    Jika Dia memberi ujian, sengsara..maka mereka berkata,"Tuhanku telah menghinakanku"

    dan jika Tuhan memberikan rejekinya,"Ah...Tuhan telah memuliakanku".

    ReplyDelete
  6. hujan adalah anugerah dariNya, dan wajib untuk disyukuri..
    kalau toh banyak orang yg bilang kalau hujan terus2an bisa terjadi banjir, ya karena ulah manusianya sendiri yg menyebabkan banjir, siapa suruh nebang pohon2 di hutan sembarangan, ngapain buang sampah di sungai,,,

    Puisinya mantap bu, smoga sukses..

    ReplyDelete
  7. Bisa gitu Mbak bikin Puisi.. aku blas ga bisa bikin puisi, ga pinter memadukan kata... mau dong diajari... :P

    ReplyDelete
  8. Asyiiik, mudah2an hujannya nyampai ke jakarta....ditunggu Mb...

    ReplyDelete
  9. pas bangeeeet
    ini lagi hujan
    asiiik udara agak mendingan dingan

    ReplyDelete
  10. ternyataaa puitis juga dirimu .. :)

    ReplyDelete
  11. moga sukses Bun! kalo menang jgn lupe ane ye? hehe..

    ReplyDelete
  12. Yeeah
    mba lidya bikin puisi..
    nice mba, semoga terpilih.

    kebetulan aku blm ada ide bikin puisi dengan tema hujan ini.
    bertapa dulu ah :D

    ReplyDelete
  13. Yipppieee....publish jg puisinya ;)
    Gudlak Teh..

    ReplyDelete
  14. Amin..tampil juga nih dgn postingan puisinya..hehe

    ReplyDelete
  15. hujaan ohh hujaann . . . engkau jatuh dengan deras di bogor tapi jakarta yg kena banjir ;P

    boleh tukar link bunda? linknya sudah saya taruh di ==>SAHABAT

    dengan nama : fitrian

    semoga mama calvin mau bertukar link :)

    ReplyDelete
  16. Akhirnya bikin juga puisinya ya mbak. Walo puisi, tapi tetep dengan khas mbak Lidya, singkat, padat! :D

    ReplyDelete
  17. tetep saya mah lempeng ga mau berpuisi .. ga bisaaa...

    ReplyDelete
  18. Wah, aku belum bikin, mbak. Ga ada inspirasi. hiks... malah jadi narasi. Malu ah.

    Semoga sukses ya di kontes hujan ini.

    ReplyDelete
  19. bikinnya pas waktu hujan yah :D

    ReplyDelete
  20. Hujan adalah salah satu dari rahmad Allah Swt namun ada juga yang merasakan sebaliknya.

    Salam hangat

    ReplyDelete
  21. terima kasih kunjungannya. hmm.sy trmasuk mls kalau bwt puisi. tapi kalo baca jd suka tertarik nih...

    ReplyDelete
  22. hoho... baru liat mbak Lidya bikin puisi... gudlak mbak kontesnya...

    ReplyDelete
  23. hujan itu anugerah ya tapi kadang masih aja digerutuin :P
    good luck Tante ^^

    ReplyDelete
  24. horee..akhirnya mbak lidya ikutan giveawaynya mbak puteri.. :D

    ReplyDelete
  25. hajar terus mbak gag ada matinya :) sukses buat kontesnya :)

    ReplyDelete
  26. ibuu satu ini dimanapun ada kontes pasti ikut deeh.. kasih jempol dulu aah. hahahahaa.. Singkat puisinyaa.. mantab jaya.. smoga sukses yaa Mam!

    ReplyDelete
  27. asal jgn ujan2an ya? hehe..
    gud luck bu..

    ReplyDelete
  28. hujan itu selalu menjadi berkah yach, insya Allah...

    ReplyDelete
  29. iya aku jg pernah dengar hujan itu anugerah ^^

    ReplyDelete
  30. semoga menang ya bu. saya mah paling ga bisa bikin puisi...

    ReplyDelete
  31. Eh, sepertinya bang aswi ini sering banget ngadain kontes gitu yak? *brb ke halaman blognya* hehehe

    ReplyDelete
  32. Selamat ikutan lomba, Lidya...huhuhu, saya paling nggak bisa kalo diminta bikin puisi...susah ya...
    :(

    ReplyDelete
  33. disini juga lagi sering hujan mbak, tapi gk bisa buat puisi hujan :D

    moga menang ya Mbak lombanya, kerenn puisinya :)

    ReplyDelete
  34. Salam Takzim
    Semoga mendapatkan tali asih dari mbak puteri atau bang Aswi yach
    Salam Takzim Batavusqu

    ReplyDelete
  35. Wah... sudah ikutan juga..
    Saya masih belum sukses bikin puisi hujan :(

    ReplyDelete
  36. terimakasih atas partisipasi sahabat dalam kuis Poetry Hujan..^^

    *akhirnya hujan itu turun disini...mbak belum didaftar di aswi.blogdetik ya??

    ReplyDelete
  37. Singkat dan sarat makna atas anugerah tak terhingga dari Tuhan yah Bun :-)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...