badge

Monday, August 8, 2011

Sifat-sifat Allah

Video 20 Sifat Allah by Pascal :)
Aku sering merekam kegiatan Pascal dan Alvin tapi memang jarang hampir tidak pernah di upload. Pertama malas transfernya kalau dari kamera digital karena filenya besar. Nah ini kebetulan lagi main-main Pascal menyebutkan 20 sifat-sifat Allah langsung aku rekam menggunakan ponsel, walaupun hasilnya kurang memuaskan untuk gambarnya. Biasanya Alvin senang kalau melihat hasil rekaman.




Berikut 20 Sifat-sifat Allah

WUJUD
MAKNA : Ada
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu ada. Mustahil Allah itu tiada.


SIFAT WAJIB :QIDAM
MAKNA : Sedia
SIFAT MUSTAHIL : Allah itu sedia ada. Mustahil didahului oleh Adam (tiada)


SIFAT WAJIB : BAQA
MAKNA : Kekal
SIFAT MUSTAHIL : Allah itu bersifat kekal. Mustahil ia dikatakan fana (binasa)


SIFAT WAJIB : MUKHALAFATUHU LILHAWADIS
MAKNA : Tidak sama dengan yang baharu
SIFAT MUSTAHIL : Allah itu tidak mempunyai sifat-sifat yang baharu yakni dijadikan dan dihancurkan. Mustahil bersamaan dengan yang baharu.


SIFAT WAJIB : QIYAMUHUU BINAFSIH
MAKNA : Berdiri dengan dirinya sendiri
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu bersendiri. Mustahil tidak berdiri dengan dirinya sendiri atau berdiri pada lainnya.


SIFAT WAJIB : WAHADAANIYAT
MAKNA : Esa
SIFAT MUSTAHIL : Allah itu Maha Esa Dzat-Nya, Esa sifat-Nya dan esa juga perangai-Nya. Mustahil ia mempunyai Dzat, sifat dan perangai yang berbilang-bilang.


SIFAT WAJIB : QUDRAT
MAKNA : Kuasa
SIFAT MUSTAHIL : Alah Taala itu Maha Berkuasa. Mustahil Allah itu lemah atau tidak berkuasa.


SIFAT WAJIB : IRADAT
MAKNA : Menentukan
SIFAT MUSTAHIL : Allah itu Menentukan segala-galanya. Mustahil Allah Taala itu terpaksa dan dipaksa.


SIFAT WAJIB : ILMU
MAKNA : Mengetahui
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu amat mengetahui segala-galanya. Mustahil Allah tidak mengetahui.


SIFAT WAJIB : HAYAT
MAKNA : Hidup
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu sentiasa hidup yakni sentiasa ada. Mustahil Allah Taala itu tiada atau mati.


SIFAT WAJIB : SAMA
MAKNA : Mendengar
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu tidak tuli (pekak). Mustahil Allah tuli atau tidak mendengar.


SIFAT WAJIB : BASAR
MAKNA : Melihat
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu sentiasa melihat. Mustahil Allah Taala itu buta.


SIFAT WAJIB : KALAM
MAKNA : Berkata-kata
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu berkata-kata. Mustahil Allah Taala itu tidak bercakap atau bisu.

SIFAT WAJIB : QOODIRUN
MAKNA : Maha Kuasa
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu amat berkuasa sifatnya. Mustahil bagi Allah memiliki sifat lemah atau tidak berkuasa.


SIFAT WAJIB : MURIIDUN
MAKNA : Menentukan
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu berkuasa menentukan apa yang dikehendakinya. Mustahil sifatnya terpaksa atau dipaksa.


SIFAT WAJIB : AALIMUN
MAKNA : Maha Mengetahui
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu maha mengetahui. Mustahil Allah Taala itu jahil atau tidak mengetahui.

SIFAT WAJIB : HAYUUN
MAKNA : Hidup
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu Maha Hidup dan menghidupkan alam ini. Mustahil pula Allah itu mati.


SIFAT WAJIB : SAMI'UN
MAKNA : Mendengar
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu maha mendengar. Mustahil jika Allah Taala tidak mendengar atau tuli.


SIFAT WAJIB : BASIIRUN
MAKNA : Melihat
SIFAT MUSTAHIL : Allah Taala itu melihat semua kejadian di muka bumi. Mustahil jika sifat Allah itu tidak melihat atau buta.

SIFAT WAJIB : MUTAKALLIMUN
MAKNA : Maha Berkata-kata

53 comments:

  1. Salut deh buat pascal bisa asmaul husna

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah, anaknya ssudah bisa ngapalin asma Allah.. semoga menjadi anak yang soleh..

    ReplyDelete
  3. Anaknya memang anak yang pintar.. :)

    ReplyDelete
  4. mantap bisa hafal 20 sifat allah......

    ReplyDelete
  5. #Mas Jier # Anas:
    Bukan Asma Allah yang dibaca,,, tetapi sifat-Sifat Allah. Asma Allah itu ada 99 sob...

    Barakallah,,, semoga Allah memberikan berkahNya kepada mbak Lidya dan keluarga sehingga memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya.

    Saya dulu hafal sifat-sifat Allah pas kelas 2 SD. Salut buat pascal.

    ReplyDelete
  6. salam kenal alhamdulillah posting yang bagus gan bisa dibaca banyak orang dipost di internet terima kasih infonya gan

    ReplyDelete
  7. Subhanalloh...InsyaALLAH Pascal anak yg sholeh ya Teh..

    ReplyDelete
  8. sudah hapal ya mbak,,subhanallah...semoga pascal semakin sholeh dan cerdas yaa...salam dari adek umar dan kia

    ReplyDelete
  9. Saya aja nggak hafal Mbak...dulu sih pernah ngafalin saat masih kecil kan di buat kaya lagu gitu...

    ReplyDelete
  10. Bagus bu, dari kecil dah diajarin sifat2 Allah

    mudah2an gedenya jadi anak yg religius, baik budinya, ngebasmi koruptor juga :D

    ReplyDelete
  11. selalu salut ama pascal! pinter banget! :)

    ReplyDelete
  12. oo pascal itu nama anaknya??

    haha keren

    ReplyDelete
  13. Pascal hebat sudah seperti anak2 kecil di langgar Om tempo hari, pujian dengan materi yang sama... :)

    Salam kenal dari Jombang

    ReplyDelete
  14. pascaaallll,, lucuuu & hebaattt.....
    besok asmaul husna-nya ya?? :D

    ReplyDelete
  15. malu nih sama Pascal, bisa apal! saya aja lupa...

    ReplyDelete
  16. Wah, sudah hafal semua ya sifat2 Allah. Pascal pinter... :)

    ReplyDelete
  17. anak saya sering nyicil hafalin sifat2 Allah :)
    Oh ya mba kalau mau daftar IBN tinggal daftar aja, nanti masukan alamat email yg sudah daftar IBN, email saya juga boleh dimasukkan. gitu aja kok.
    daftar aja di idblognetwork.com

    ReplyDelete
  18. aduh mbak...nggak bisa dilihat di kantor..hiks..nanti lah dirumah coba buka lagi..secara penasaran banget nieh sama Aa pascal yang mantap hapalannya :)

    ReplyDelete
  19. wuih sudah hafal nih,,,hebat²,,,

    ReplyDelete
  20. Mba ikutan kontes srikandi isatmobile gak? minta tolong vote saya ya disini :
    http://apps.facebook.com/kontessrikandi/read/10023-?id=10023

    ReplyDelete
  21. haha...bagus sekali bu...salah satu triks untuk anak supaya bersemangat dalam menghafal ^_^

    ReplyDelete
  22. hueee.. pascal keren.. hebaddd!!!
    tapi smoga gag cma jadi apalan semata iia mbak.. :)

    ReplyDelete
  23. harus bikin server data tuh
    biar semua perkembangan anak terdokumentasi

    ReplyDelete
  24. Parcal semakin pintar , moga semakin bisa hafal almaul husna..
    Dini terkadang asmaul husna walaupun gak bisa semua, tapi aku pura2 gak liat...soalnya kalau di lihat pasti dia malu dan langsung berhenti.

    ReplyDelete
  25. Saya kalah nih sama pascal...lanjutkan dik

    ReplyDelete
  26. Pascal hebaaaat..
    ponakan tante nchie kereen..!!
    *tante lupa dikit * jadi malu ma pascal..

    ReplyDelete
  27. Subhanallah, salut banget ma Pascal.

    moga slalu jadi anak yg sholeh ya sayang ;)

    ReplyDelete
  28. Hehehe... speakerku full. Ampe kaget denger suara Pascal..hihihi....

    Pascal pinter, deh...

    ReplyDelete
  29. wah ini pelajaran pas SD :D videonya gg keliatan #laptopnya butut sih

    ReplyDelete
  30. aku bingung dengar soundnya, itu pascal sebut sifat2 Allah tanpa mengartikan yah?

    ReplyDelete
  31. haaaa mantap neh pascal
    ayo sebut 25 nabi
    dan seterusnya

    ReplyDelete
  32. Moga Pascal bisa mengingatnya hingga dewasa, tidak seperti saya yang lupa, hehehe

    ReplyDelete
  33. pascal memang hebat dan pinter
    semoga selalu buat mama bangga ya nak

    jadi inget jaman masih ngaji dulu nih :D

    ReplyDelete
  34. wah keren mba
    masih kecil udah diajarin :D
    pascalna lucu dh :D

    ReplyDelete
  35. Pake Xillsoft aja, mbak. Bisa memperkecil video dan merubahnya ke format apapun yang kita inginkan.

    ReplyDelete
  36. hebaattt...... salut deh buat Pascal....

    ReplyDelete
  37. hebat mbaknya selalu memonitor perkembangan pascal dan anak2 nya yg lain.. salut! salut buat pascal juga salut buat mamanya ;)

    ReplyDelete
  38. Aku masih inget lhooo sifat-sifat allah ini B)

    ReplyDelete
  39. Aku mau pindahin sekolah ina mbak ...
    Biar pintar kayak pascal
    aku mau masukin ina ke PAUD RA aja
    abis sekolah yg skrang gurunya pindah
    guru penggantinya pendiem
    macam mana ngajar anak PAUD gurunya dieeeemmm azaaa....

    ReplyDelete
  40. Subhanallah...
    Pintarnya Pascal...
    sukses selalu ya Nak :-D

    ReplyDelete
  41. wah, saya kalah. sampai sekarang belum apal.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...