badge

Monday, November 28, 2011

Gembok Motor

Tahu dong apa itu gembok? kalau menurut KBBI sih induk kunci ya. Ya pokoknya alat untuk mengunci atau melindungi suatu benda. Dipostingan ini aku mau menceritakan gembok motor.

Kebiasaanku dimanapun, baik jauh,dekat,sebentar atau lama selalu menggembok motorku. Jadi aku beli gembok tambahan yang aku kaitkan pada cakram atau disbrake depan. Fungsinya salah satunya adalah untuk menahan jika saja ada yang berniat mengambil motorku. Sebagai tindakan pencegahan saja.




Yang menurutku baik belum tentu loh dianggap baik oleh orang lain. Sering kali aku ditertawakan ibu-ibu, misalnya disekolah, dikantin maupun di TPA. Contohnya aku parkir motor di depan pagar sekolah, memang sih jaraknya dekat dengan tempat menunggu anak-anak tapi tetap saja aku gembok. Ada salah seorang yang bicara ngapain di digembok segala kan terlihat juga. Aku sih senyum-senyum saja, yang penting aku gak mengganggu orang lain bukan.

Nah beberapa waktu yang lalu dikantin ada yang kehilangan motor, kebetulan motornya sama seperti punyaku. Dipikir salah satu ibu motor yang hilang milikku, aku ditelp lagi ada dimana, sewaktu aku jawab dirumah mereka lega. Allhamdulillah dengan kebiasaanku ini malah banyak ibu-ibu yang tanya dimananya sih menggembok motornya. Semoga makin banyak orang yang lebih berhati-hati lagi dan tidak ada lagi yang kehilangan

50 comments:

  1. dirasa ada yang terlalu berlebihan...eh ternyata tidak , malah kebiasaan yang dapat diandalkan..^__^

    ReplyDelete
  2. Ini dia yang dimaksud sedia payung sebelum hujan.. Eh bener nggak ya? hehe.. Sedia gembok daripada ilang..

    ReplyDelete
  3. kebiasaan yg baik yg patut di tiru,,karena semenit sj lengah juga bisa hilang tuh motor,, walau di depan mata

    ReplyDelete
  4. saia juga pake gembok mbak, biar jadul tapi tingkat keamanan masih tinggi :)

    ReplyDelete
  5. yuuuup kita perlu ekstra hati2. maling maju selangkah, kita harus maju seribu langkah utk pengamanan. gembok menjadi salahsatu upaya utk mengamankan kendaraan, selain itu juga dapat mengganti kunci starter maupun memasang juga pemati arus.

    ReplyDelete
  6. Bener mba, mending sedia payung deh sebelum hujan :)

    ReplyDelete
  7. Sekarang mah musti selalu waspada bun.

    Ingat kata bang Napi selalu : Kejahatan bukan hanya terjadi karena niat tetapi karena ada kesempatan :)

    ReplyDelete
  8. Dan Mbak Lidya pun menyanyi ...

    "Kini baru kau rasa !"

    Yang namanya pencegahan / prefentif itu tidak akan ada salahnya ...
    Yang repot kan kita ... kenapa yang lain senewen ... sekarang kalau sudah hilang siapa mau tanggung jawab ... hawong maling sekarang kayak siluman ... meleng dikit amblas ...
    hahaha

    salam saya Mbak Lidya

    ReplyDelete
  9. Siiip Mb, saya setuju karena pencegahan adalah cara yang terbaik yang harus kita lakukan. Karena kejahatan bisa timbul karena ada kesempatan....

    ReplyDelete
  10. sedia payung sebelum hujan...
    sedia gembok sebelum motor dibawa kabur.. hehe

    ReplyDelete
  11. Iya tak menganggu ini, kan emang kehati-hatian itu baik :)

    Mama Calvin ikutan acara kami ya, ditunggu lho...

    Gimana acara pengangajian muharamnya?

    ReplyDelete
  12. gak perlu dipeduliin kalo ada yang ngetawain lid. lebih baik berjaga2, dariapda ntar ilang beneran kan kita yang nanggung ruginya...

    ReplyDelete
  13. gak perlu dipeduliin kalo ada yang ngetawain lid. lebih baik berjaga2, dariapda ntar ilang beneran kan kita yang nanggung ruginya...

    ReplyDelete
  14. wah, betul, kebiasaan baik itu... meskipun spertinya aman, ttp aja perlu ngegembok motor :)

    ReplyDelete
  15. Wahhh bagus mbak, sekarang jadi banyak yg ikut :D

    ReplyDelete
  16. Tapi bener lom mb', ini kali pertama sy ngeliat motor di gembok pas dibagian cakramnya. unik heehe...

    ReplyDelete
  17. yup buat jaga-jaga,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  18. aah lebih baik mencegah daripada mengobati kan?. lebih baik repot menggembok daripada menangis kehilangan kan?.

    ReplyDelete
  19. bener banget.. gara2 kehilangan, sekarang sepeda saya jadi dikunci mulu...

    ReplyDelete
  20. Wah...motor beat saya juga pake gembok mam. Cuma kadang saya gak konsisten gembok, misal ke pasar hehehe. Thanks telah diingatkan :D

    ReplyDelete
  21. Iya Mbak kan memang selalu lebih baik sedia payung dulu sebelum hujan. Perkara diresekin sama orang mah, setuju, kan gak ada yg diganggu

    ReplyDelete
  22. he eh bener mbak..
    memang cukup ribet melakukannya tapi demi ya mbak..demi-kian ehm maksudnya demi kebaikan sendiri :)

    ReplyDelete
  23. Memang kita harus selalu waspada kan mbak. Saya juga pernah dikomentarin karena gak pernah biarin Raja maen sendiri di halaman depan rumah meskipun pagarnya tergembok. Ya namanya juga berjaga-jaga, cara orang melakukan kejahatan sekarang macem-macem aja jadi lebih baik kita selalu berhati-hati walopun situasinya nampak aman..

    ReplyDelete
  24. alhamdulillah mencegah memang lebih baik ya mbak.

    saya juga biasa tuh menggembok motor di rante motor tapi nya kalau saya mah.

    bagus tuh mbak jadi contoh buat ibu-ibu yang lain :D

    tetep konsisten untuk tidak lupa menggembok motor nya, amin..

    ReplyDelete
  25. haduuh, saya gak punya motor. hahahahaha

    ReplyDelete
  26. Mau komen opo iki, semua sudah disebutkan hehe, tetep waspadalah ! waspadalah ! waspadalah !

    ReplyDelete
  27. thanks for sharing mbak..waduh disini di bintan nggak pernah pake gembok motor nieh kalo disurabaya atau jakarta dulu iya..harus selalu ada adding gembok selain kunci rahasia..:)
    btw
    Selamat tahun baru 1 Muharam 1433 H yah mbak,semoga ditahun baru ini kita jadi manusia yang lebih baik dalam segala hal, dan dikabulkan doa doa kita sama allah swt *amien..

    ReplyDelete
  28. iya mbak berhati-hati itu memang penting. Sayangnya saya masih suka teledor, semoga kedepannya jd lbh berhati2

    ReplyDelete
  29. Ahh itu mah kerjaanku juga Mba Lid,meskipun parkir sebentar ato lama,slalu di gembok,

    Kemaren2 di sekolah Olive ada 2 motor Mio yang ilang,tega banget tuh,kasihan para emak2 ojekker,hiks..

    Yuk ahh,kita hati2,gembok2..
    *horee..motorku baru lunas nyicilnya Mba* wkwkwk..

    ReplyDelete
  30. Betul mba, lebih baik sedia payung sebelum hujan, sikap hati2 itu tak akan rugi juga tak mengganggu orang lain, justru orang yang nyinyir yang usil :)

    ReplyDelete
  31. jadi pengen punya gembok motor, takut hilang juga :(

    ReplyDelete
  32. berjaga-jaga pada barang pribadi itu emang perlu, agar tdk terjadi hal-hal yang tidak diinginkan...

    ReplyDelete
  33. suamiku banget ini mah mbak... mo parkirnya deket mo jauh... yg penting motor kudu digembok... daripada nangis guling-guling motor diambil maling... tuul? ^^___*

    ReplyDelete
  34. Setuju banget. Lebih baik berhati-hati daripada menyesal.

    ReplyDelete
  35. Kadang, kebiasaan yang bermanfaat memang malah ditertawakan orang.
    Ironis.

    Tapi setuju, mbak. Yang penting, tidak merugikan orang lain dengan kebiasaan tersebut (termasuk menggembok). Kan motor sendiri juga. :D

    ReplyDelete
  36. nah ini dia, hal2 yg menurut orang lain sepele, tapi bila ternyata manfaatnya luar biasa.

    pencegahan itu tentunya lebih baik.

    ReplyDelete
  37. gembok forever ya bu..?
    jangan jangan bapaknya anak anak digembok juga. hehe

    ReplyDelete
  38. waaahhh,, aku termasuk lalai neh mbak soal motor >.<

    ReplyDelete
  39. sukurnya selama ini motor saya selalu aman walau tanpa gembok. daerah aman seh. tingkat kriminalitas rendah

    ReplyDelete
  40. baru tahu aku ada gembok motor model begini :)

    ReplyDelete
  41. yang susah kalo kita sampai lupa ndak membuka gemboknya, ketika motor kita jalankan, bisa berbahaya tuh. Ini pengalaman saya sampai harus ndlosor di awal perjalanan

    ReplyDelete
  42. sama kayak suamiku...parkir dimana2 pasti digembok...padahal tuh motor udah di asuransi-in...kalo aku malah maunya ngga usah digembok...toh kalo hilang ada asuransi ini heheh...tp ngga dech jangan sampe...bukan apa2...asuransi juga ribet ngurusnya.....

    ReplyDelete
  43. ya ampuun.. ada gitu ya org yg ngetawain orang lain karena menggembok motornya sendiri... hihihi.. aneh..

    iya mbak Lidya, aku mau cerita juga nih, tempo hari suami kurang konsen waktu gembok motornya... salah masukin, jd kekunci didalamnya, bukan cakramnya, gak tau jelasnya, yg jelas gemboknya nggak bisa dibuka dan akhirnya rodanya dilepas sebelum bisa dijalankan tuh motor... hiks... pengalaman jg nih mbak Lidya... klo gembok motor jg harus konsen.. hehehe...

    ReplyDelete
  44. Whuiiiiih alhamdulillah, akhirnya kebiasaan Mbak Fit nggembok motor terlihat juga manfaatnya bagi orang lain... :)

    ReplyDelete
  45. ya, yang begini ini emang harus Mbak
    bahkan wajib!!!

    temanku pernah kehilangan motor, waktu diparkir di depan rumah sendiri!!!!!
    nah lhoo

    ReplyDelete
  46. dulu sy pny kebiasaan ini jg, mbak saat sma, disuruh mama, dan org2 pd ngliatin dg wajah sengak gitu dech

    ReplyDelete
  47. Waaahh,,, bagus juga niey, bisa jadi referensiku. Heheheheh... lebih baik mencegah ya mbak, daripada dah kejadian...

    ReplyDelete
  48. nah akhirnya sampai jg aku di postinganmu yang ini mba....
    yup, bener banget itu langkahmu, cuek aja apa kata orang, waspada itu wajib lagi, toh akhirnya yang lainpun pada ikutankan? hehe...

    ReplyDelete
  49. Menjaga lebih penting dari pada menyesal ya Mba.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...