badge

Tuesday, December 6, 2011

Efek Pencil Menggunakan Photoshop

Kalau kemarin ini Pakde Cholik posting mengenai Cara Mudah Membuat Pencil Sketch, kali ini saya juga gak mau kalah sama pakde hehehe.Tapi yang saya buat disini bukan menggunakan picnic.com melainkan menggunakan Photoshop CS5.


Langkah - langkah membuat efek gambar pensil menggunakan Photoshop CS5 dan plugins Toonit! dari Digital Anarchy



1. Bukalah Photoshop CS5

2. selanjutnya buka gambar yang hendak kita beri efek gambar pensil



3. Setelah itu ke Menu Filter -> Digital Anarchy -> ToonIt! , jika Photoshopnya belum ada PlugIns ini, silahkan membeli di situs digitalanarchy



4. Setelah di klik akan keluar Form ToonIt dimana kita bisa memilih efek apa yang akan kita berikan kepada Photo yang telah kita buka tadi. Efek-efeknya ada banyak antara lain efek kartun, komik, graphic novel, lukisan crayon, lukisan pensil, dll



5. pilihlah anacleto, karena disini kita akan memberikan efek berupa lukisan pensil, kemudian setelah tekan OK akan terciptalah tampilan seperti gambar dibawah




Berikut hasil sesudah dan sebelum
Sebelum




Sesudah

46 comments:

  1. bagusnyaaaaaa...
    Mbak ajarin pake photoshop doooong
    aku belom bisa nih

    ReplyDelete
  2. menarik...
    dan satu gak ribet... hanya perlu tambah plugin aja heheh

    ReplyDelete
  3. sayangnya pengeditan akan menghilangkan banyak data pada foto tersebut, misalnya kamera yang digunakan, teknik pemotretan dan sebagainya :)

    ReplyDelete
  4. Waahhh ...
    sayangnya Sotosop tidak termasuk program yang diinstral di compie perusahaan ... jadi nggak bisa langsung nyoba deh ...

    Thanks infonya Mbak

    Salam Saya

    ReplyDelete
  5. iya mbak aku pernah diajarin dulu sama teman....dan hasilnya memang bagus yachh......

    mbak udah tahu kan ada PR di blog aku....

    ReplyDelete
  6. Photoshop bisa nyeni juga ternyata. Bagus Mbak fotonya..:)

    ReplyDelete
  7. wah si ibu keren neh...
    ternyata tukang soto juga...

    ReplyDelete
  8. ih gambar Cal-Vin jadi cakep kaya digambar pake pensil beneran, heheh

    saya jg sering make efek ini bu di potoshop, buat iseng2 aja tapi.. hehe

    ReplyDelete
  9. Keren Lidya, kereeen banget!
    Pengen titip cubit buat jagoannya boleh kan?
    Cubit sayang tentu saja...gemeeeees...
    :D

    ReplyDelete
  10. Walaaah, yg dari pakdhe aj blm nyobain, udh ada ilmu baru lg :D

    ReplyDelete
  11. aku tetap milih pakai gimp atau yg gratisan macam picnik :)

    ReplyDelete
  12. Ihhh bagus banget ya, aku mau juga nyobain, kok kayaknya agak rumit yaa...

    ReplyDelete
  13. oooh...pake plug-ins...
    Dah kebiasaan pake cara manual, jadi lupa kalo di photoshop tuh ada fasilitas plug-ins ;p

    ReplyDelete
  14. makasih bunda kunjungan baliknya, coba dicek ulang aja.. Verifikasi katanya dah saya non aktifkan :)

    ReplyDelete
  15. bagus jadi kayak gambar make pensil beneran ya mba :D

    ReplyDelete
  16. wahh unyu mbak....aku suka sketsa dari dulu...makasih ya
    salam blogger^^

    ReplyDelete
  17. tapi ini jadinya lebih ke efek 3D ya..kalo saya lebih suka pake effect Filter->Sketch-Graphic Pen :) lebih nyeketsa gimana gitu.. :D

    ReplyDelete
  18. bagus tapi lagi malas coba nih. lagi sibuk nulis hehee

    ReplyDelete
  19. Fotonya jadi makin keren mba :D
    Lucu-lucu banget little angelnya hehehe

    ReplyDelete
  20. wahh,,,harus beli ya bu... :D

    ReplyDelete
  21. weehh..keren mba..
    kalo saya biasanya pake coreldraw si..hihihi..
    pake photosop gak ahli...

    ReplyDelete
  22. ibu kita satu ini banyak keahliannya , otak atik poto pula

    ReplyDelete
  23. pengen bisa pake photoshop. selama ini cuma pake software yang mudah mudah aja

    ReplyDelete
  24. aihhh bagusnya. pake coreldraw juga bisa lho mbak..

    ReplyDelete
  25. vatar saya udah di edit pake itu :)

    ReplyDelete
  26. Hasil photonya keren,
    dan yang paling penting, sepertinya ga pake ribet ya :)

    ReplyDelete
  27. Saya baru download plug in toonit versi demonya mam, belum dicoba hehehe. Thanks tips nya mam :-)

    ReplyDelete
  28. ih keren mbak Lidya..kapan2 aku harus belajar dari blog ini nih :)

    ReplyDelete
  29. Mantap..

    Enak kalo bisa potoshop.. bikin ilustrasi buat tulisan di blog ga perlu googling atau ambil karya orang. tinggal bikin sendiri :D

    Sayang saya ga bisa potoshop

    ReplyDelete
  30. keren banget hasilnya ya ...
    Lidya makin canggih nih, gak kayak bunda yang masih aja super duper gaptek... hiks..
    mau ikutan belajar juga akh ...
    salam

    ReplyDelete
  31. wow, sahabatku yang satu ini juga tak kalah kreatif dan smartnya....
    keren banget mba hasilnya, dan thanks for the steps yang begitu terperinci.

    keep utak atik yaaa dan jangan lupa share di postingan, ok?

    ReplyDelete
  32. Dulu jaman SMA aku suka neh mbak pake efect seperti ini..kalau sekarang lebih suka ke pencahayaan yang dimainkan :D

    ReplyDelete
  33. kereenn bangettt Mbak..
    mau juga dunkkk..

    huaaaa udah lama gak pernah main photoshop.

    ReplyDelete
  34. wah ilmu soto sopnya manteb nih Mbak. Saya juga penggemar soto sop, cuman karena semua otodidak, jadi selama ini saya cuman coba-coba trial n error saja.
    Baiklah akan saya coba teknik ini

    ReplyDelete
  35. Wah... keren ya, Mbak...
    Selama ini saya pake sotosop cuma buat watermark aja :D
    Gambar Alvin benar2 mirip lukisan di buku-buku cerita, hehe...

    ReplyDelete
  36. Jadinya keren dan klasik Mba. Boleh dicoba ya Mba.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  37. Mantep tutorialnya :)
    btw sist dapet hadiah pie susu gratis loh buat tester.

    Kunjungi web saya yah tuk ambil hadiahnya :D

    Thanks :)

    ReplyDelete
  38. wah mbak lidya keren banget nih...mbak ajarin biar dapet job review dongs...^^

    ReplyDelete
  39. aku tadi barusan nyobain pake picnic.com
    photoshop aku masih suka bingung :D

    ReplyDelete
  40. Pembahasan yang keren mbak.
    Betah juga ngutak-atik yah.
    Kalo saya mengandalkan suami :D
    Salam kenal dari makassar mbak ...

    ReplyDelete
  41. tutorial yang bagus mbak.. ikodan mencoba ah.. biar keren gambar-gambar saia :D

    ReplyDelete
  42. Bagus euy Teh, tar ah nyoba

    Thanks infonya :-)

    ReplyDelete
  43. Aku belum bisa photoshop, ajarin dong mbak.. :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...