badge

Thursday, March 15, 2012

Captcha Arab

Postingan kali ini sekedar cerita ringan saja ya. Maaf kalau ada blog teman-teman yang belum sempat saya kunjungi. Ada juga blog yang belum masuk kembali kebloglistku karena sempat menghilang.

Saat Blogwalking ke blognya Mbak Yuni aku menemukan capcai alias captcha dengan tulisan arab. Walah dikeyboadku kan gak ada huruf arabnya hehehe. Memang sih gampan tingal direload saja untuk mendapatkan captcha yang baru. Seperti biasanya aku sering melakukan reload karena kesulitan membaca tulisan disana.




Kalau punya keyboad bahasa arab enak juga mungkin ya. Aku sih belum pernah melihat secara langsung paling melihat diinternet saja. Iseng mencari ternyata adaloh arabic keyboard disana kita bisa ikut mengetikkan huruf-huruf dalam bahasa Arab. Kunjungi link arabic keyboard.

gambar diambil dari sini.
Bisa baca gak tulisanarab yang aku buat? hihihi maaf kalau salah huruf

62 comments:

  1. Oh ternayata ada juga yang arabic keyboard online ya Mb, asyik juga.... :)

    ReplyDelete
  2. itu capcai blog detik yah :D

    ReplyDelete
  3. wah info yang bermanfaat nih, baru tau ada captcha arab.
    bagusnya buat blogger yg suka menulis dalam bahasa arab nih :)

    ReplyDelete
  4. ada juga capcay arab to.. haha.. untung aku dah instal arabic.. jadi nggak bakal masalah :D
    salam

    ReplyDelete
  5. Dua kata itu sesungguhnya yang dipakai hanya satu Mbak, yaitu yg ada hitam2nya
    Pokoknya yg ada angka, tanda baca apalagi Arab, itu adalah kata palsu yg bisa diabaikan.
    Selain itu kita nggak perlu terikat oleh huruf besar kecil. Ditulis kecil semua juga bisa

    ReplyDelete
  6. dulu pas di pesantren pernah diajarin arabic keyboard. tapi membingungkan. hahhaha.


    salam kenal mb :)

    ReplyDelete
  7. ada captcha Bahasa Arab juga toh...hmm thanks infonya Arabic keyboard,kalo buat belajar Bahasa Arab bagus yaa...tapi buat captcha agak beribet dikit :) yg biasa saja kadang mataku susah diajak kompromi

    ReplyDelete
  8. belum pernah menjumpai captcha Arab..

    ReplyDelete
  9. Keren dah kalo gitu... gak mencoba tuk chapcai arab juga ta mbak?

    ReplyDelete
  10. Reload captcha itu gimana caranya, Lidya?
    Saya nggak tau lo...dan bener, saya sampe heran waktu lihat captcha pake huruf Arab ini...hehe...blog Lidya jangan pake captcha ini ya, nanti saya susah ninggalin komen soalnya...

    ReplyDelete
  11. dulu pernah ada tutor ttg penulisan bhs arab ini oleh mas ari tunsa bun,,,lgsg mimi ikutin ,jd ga gaptek lg klo ada capcai huruf arab heeee

    ReplyDelete
  12. Kapan'' aku bikin capcha dari bahasa madura ae ya mba',.

    ReplyDelete
  13. oh ada caranya toh utk buat tulisan arab.

    ReplyDelete
  14. pakai capcai kadang suka merepotkan ya, tapi adalah hak mereka hehe.... duuh, apalagi kalo tulisanya ga jelas gitu. kalo pke tulisan arab sya belum pernah nemu tuh mbak.

    ReplyDelete
  15. baru tw kalo ada captcha arab..
    hahaha

    ReplyDelete
  16. Bacanya lidya fitrian kan???
    He he.duh kangen bw, stelah ngilang setengah bulan.teh lia blog pertama yg kukunjungi..

    ReplyDelete
  17. dhe belum pernah dapet capcai bahasa arab mbak.. iihh capcai sekarang unyu, bisa berbagai macam bahasa.. besok2 kali kita disuguhin capcay bahasa jepang atau cina gitu.. hahahahha

    ReplyDelete
  18. belom pernah ketemu chapta bahasa arab..^^

    ReplyDelete
  19. Saya juga sering menemukan mbak.. sekarang ada gak ya capcay tulisan akasara Jawa hehehe

    ReplyDelete
  20. siap-siap install arabic keyboard nich untuk mengantisipasinya :)

    ReplyDelete
  21. oh ada keyboard bahasa arab :D
    tp koq bisa ya captchanya bahasa arab :D

    ReplyDelete
  22. captcha tulisan arab....? kalo saya yang ketemu begitu pasti udah bingung duluan tuh mbak...hehe

    ReplyDelete
  23. untung saya belum pernah nemu capcay begitu, mba. yang konvensional aja suka bingung nebaknya hehehe

    ReplyDelete
  24. eh...nama Teteh tetap pas ya ditulis pake bahasa arab, namaku susah :(

    ReplyDelete
  25. kadang sering bingung sama seseorang yang bikin capcha itu? blogger.comnya atau yang punya blog?

    ReplyDelete
  26. baru tau mam...
    ma ksh infonya...:)

    ReplyDelete
  27. mengenai captca kalau ada yang seperti itu tinggal pilih yang ada bercak hitam di belakangnya mbak.. yang arab gak perlu di tulis, pasti bisa masuk :)

    Nah, kalau ini juga aku baru tahu neh.. Tapi gak ngerti juga mau tulis apa bahasa arab yak? Mungkin bismillah dan alhamdulillah aja, hihihi

    ReplyDelete
  28. kalau saya sudah mundur diri ngga jadi komen, saya suka ngga jadi komen bila sekali dua kali gagal baca chaptcha :)

    ReplyDelete
  29. sy juga baru tau.. tp kayaknya sy juga bakal bingung ya.. :D

    ReplyDelete
  30. aku lom nemuin ada captcha tulisan arab.... unik banget

    ReplyDelete
  31. untung saia belum pernsh menemuinya

    ReplyDelete
  32. enakan gandeng arab mba...hihihi

    ReplyDelete
  33. Belum pernah ketemu dengan captcha Arab ... baru tau kalo ada mbak :)

    ReplyDelete
  34. kalau ke Arab(mekah & Madinah) naik haji sih aku kepingin banget, tapi klu keyboard huruf arab ya kapan2 klu butuh dan ada uangnya mungkin mau beli juga...:)

    ReplyDelete
  35. Kalau ane belum pernah menemukan captcha arab. Tapi infonya bagus, bisa ane gunakan berkreasi dengan bahasa arab.

    ReplyDelete
  36. alamaak susah juga kalo dapet begitua. hahaha, untung belom pernah dapet. kalo nggak yaa pake translation aja kali yaa

    ReplyDelete
  37. wah, jd dpt info bagus di sini
    makasih ya
    meski belum pernah menemukan capcai arab :)

    ReplyDelete
  38. astagaaaaa....
    detik bener bener cari gara gara deh...
    mudah mudahan gak kapok mampir di detik ya mba Lidya :)

    ReplyDelete
  39. saya belum mengalami yang bedini bu. jangan-jangan nanti ada hurup rusia juga

    ReplyDelete
  40. hahay
    ada ada aja capjay nya
    makasiih infonya..jadi nanti kalo aku ketemu tukang capjay kayak itu bisa aku atasi hihihi

    ReplyDelete
  41. arabic keyboard mantap makasih itu info nya mbak.

    saya gak pake captcha2an ah, hehe..

    ReplyDelete
  42. sebernya itu captha yang sebagai penghias aja mba,jadi masukin aja captha yang bukan arab pasti bisa deh
    soalnya tujuan captha arab dll guna menghindari software dari spammers

    ReplyDelete
  43. Dengan captcha biasa saja saya sudah agak malas memberikan komentar apalagi captcha yang rumit2.

    Saya juga terpaksa memasang captcha di salah satu blog karena spammernya luar biasa.
    Saya cari plugin captcha yang tak perlu menyalin huruf yang jembret dan aneh2 itu. Cukup 6-1=

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  44. Chapca arabic belum pernah ketemua, Tapi kalau sudah paham posisi huruf arabic pada keyboard kita bisa menginstallkan keyboard language yang arabic untuk mengetikkan huruf arab, berhubung saya tidak hafal posisi hurufnya, jadi perubahan bahasa menjadi arabic malah membingungkan

    he.. he.. Keboard arabic online sepertinya bisa dijadikan media belajar untuk mengetik arabic

    ReplyDelete
  45. sama mam. . . aku juga sempet berkunjung ke beberapa blog capta nya arab. .. langkah praktisnya aku cari code lainnya aja hehhehee

    ReplyDelete
  46. Yang biasa saja sering kewalahan heeee apalagi yang itu heeee...tapi tipsnya bisa disebarkan ke orang lain ahhh, salam hangat dari jembrana Bali mbak, salam buat keluarga semua

    ReplyDelete
  47. Ternyata memang ada ya, tapi aku belum nemu ^^

    ReplyDelete
  48. Untung aku belum pernah ketemu dg captcha yg pake tulisan arab mbak..
    Eh, aku baru tahu ada arabic keyboard. Makasih ya mbak sharingnya :)

    ReplyDelete
  49. Aku belum pernah nemu captcha Arab gini mbak :D

    ReplyDelete
  50. Aku belum pernah nemu captcha tulisan arab Mbak Lid. Kalau nemu bingung kali ya secara keyboard laptopku gak ada arabnya

    ReplyDelete
  51. kunjungan balik sob :)
    salam sukses selalu :)

    ReplyDelete
  52. kunjungan balik sob :)
    salam sukses selalu :)

    ReplyDelete
  53. waaah kalau aku yang nemu alamat ngga bakal datangin blog itu.
    Aku mau cari yang bahasa Jepang aaaahhhh :D

    ReplyDelete
  54. baru kali ini, nemu verifikasi kata yang berbahasa arab
    hehehe puyeng juga yaaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...