Saturday, March 10, 2012

Inilah Aku



Kita sebagai manusia tentu saja mempunyai kelebihan dan kekurangan dalam diri kita masing-masing. Semua harus disyukuri karena itu adalah nikmat dan karunia yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Aku sempat chat waktu itu dengan mbak Titik Sutanti / yustha.tt. Saat itu aku bilang enak ya mbak TT bisa bersekolah di Jepang. Aku ingin seperti mbak TT tapi tidak kesampaian. Mbak TT menjawab masing-masing punya berkatnya sendiri-sendiri semua wajib disyukuri. Itu benar aku dikaruniai keluarga (suami, Pascal dan Alvin), Mbak TT dianugrahi hal lainnya salah satunya bisa sekolah keluar negeri.


Keluar dari pekerjaan merupakan pilihanku, mengurus keluarga juga pilihanku. Setiap pilihan harus bisa dipertanggung jawabkan baik sebagai ibu rumah tangga maupun ibu bekerja. Jalani dan syukuri semua rintangan yang ada Insya Allah semua bisa berjalan dengan baik. Allhamdulillah aku diberikan kesempatan melihat anak-anakku tumbuh hari demi hari dan juga bisa menjadi guru pertama bagi mereka.

Yang paling aku rasakan adalah disaat ini aku bisa meningkatkan kepercayaan diri ketika bertemu dengan orang-orang yang baru aku temui pertamakalinya. Kepercayaan diri itu makin meningkat karena aku menemukan teman-teman yang mau menerimaku apa adanya. Dibalik kekuranganku aku wajib bersyukur dan berbangga apa yang telah aku miliki sekarang, suami, anak-anak, keluarga dan juga teman-teman yang baik.

Inilah aku, yang harus terus bersyukur dan belajar bersabar menghadapi kehidupan ini. Aku harus menjadi orang yang lebih baik lagi.

"Tulisan ini sebagai Inspirasi untuk "Catatan Hati 10 Maret 2012 - @yankmira #1 Giveaway

17 comments:

  1. Wah iya ya mbak, masing2 diberi anugerah masing2 sama tuhan :)

    ReplyDelete
  2. setiap kita memang sudah diberikan anugerah masing-masing kok mba... Syukuri kelebihan yang kita miliki, jaga baik-baik dan terima dengan jiwa besar segala kekurangan kita, berusaha untuk memperbaikinya...

    Karena setiap manusia punya kelebihan dan kekurangan, nobody is perfect, ya toh? hehe

    sukses untuk giveawaynya ya mba....

    btw aku juga sedang menikmati saat-saat menjadi ibu rumah tangga lho... hehe

    ReplyDelete
  3. Setuju, harus selalu bersyukur atas semua nikmat yang kita punya :)

    Ada GA, langsung ke TKP...

    Gudlak yaaa...

    ReplyDelete
  4. Kita punya cara sendiri2 untuk menunjukan diri kita dengan cara yang kita pilih...:)

    Sukses buat kontesnya ya Mbak
    semoga menang...

    ReplyDelete
  5. benar, ya mbak. wah, tulisan ini jadi mengingatkan saya untuk selanjutnya benar-benar bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki :D

    ReplyDelete
  6. masing-masing orang punya jalan hidup sendiri-sendiri yang harus selalu di syukuri mbak...sukses GA nya ya mbak

    ReplyDelete
  7. kembali ke soal pilihan dan kesempatan ya bu..?

    semoga sukses kontesnya

    ReplyDelete
  8. setuju,,,jalan hidup tiap manusia masing2 berbeda-beda, anugrah Tuhan pun ga pernah salah buat masing2 hambaNYA.
    jadi kita sbg manusia hanya bisa bersyukur atas nikmat dan anugrah dariNYA. Insya Allah rasa syukur itu selalu ada dlm hati kita ya bun :D

    ReplyDelete
  9. best regard untukmu mbak, mbak adalah ibu yang hebat dari calvin, aku benar2 salut dg itu semua. tetap berjalan mbak...

    ReplyDelete
  10. Sudah sejatinya kita bersyukur atas apa yang diberikan oleh Allah Swt ya Teh. terimakasih atas partisipasinya, sudah dicatat di list peserta. makasih

    ReplyDelete
  11. wahh ada giveaway...siap2 ke TKP...

    bener mbak...kadang aku juga suka iri sm ibu2 yg bisa 24 jam dirumah...berarti kebutuhan sdh tercukupi kan dgn hanya suami aja yg bekerja heheh.....

    ReplyDelete
  12. Iya mbak. Seringkali kita manusiawi - melihat rumput tetangga lebih hijau. Padahal bisa saja tetangga melihat rumput kita lebih hijau.

    Sukses lombanya mbak.
    Wah, saya gak tahu ada GA-nya mbak Mira .. ke TKP deh ... :)

    ReplyDelete
  13. Kita saat ini adalah pilihan kita di masa lalu. Harus selalu disyukuri. Saya juga selalu belajar dan belajar, mbak.
    Good luck ya ngontesnya.

    ReplyDelete
  14. Sukka sekali dg postingan ini Teh. Gudlak di kontesnya Mira ya Teh ;)

    ReplyDelete
  15. jadi inget lagu d massiv
    =D
    gut lak buat kontes ny mbak
    =)

    ReplyDelete
  16. iya ya Mbak
    kadang kita suka iri lihat orang lain
    padahal, apa yang telah kita terima sekarang sebenarnya adalah yag terbaik dari Allah

    ReplyDelete

Mohon Maaf komen dimoderasi ya. Terima kasih sudah menuliskan komentarnya, walaupun tidak di reply langsung disini Insya Allah jika ada pertanyaan saya akan langsung menjawab di blog masing-masing ya