badge

Thursday, April 12, 2012

Tempat Jilbab

Punya jilbab banyak yang beraneka warna dan corak, tentu saja kita harus bisa menyimpan dengan rapih dan baik sehingga pada saat digunakan dapat dengan mudah kita ambil.

Aku sempat bingung dan berganti-ganti tempat untuk menyimpan jilbab bukan instan ini. Awalnya aku lipat disimpan dilemari, dilaci dan di box organizer. Tapi aku merasa kurang puas dan kurang rapih serta tidak bisa cepat pada saat pengambilan jilbabnya.

Tapi saat ini sudah banyak sekali tempat penyimpanan jilbab yang dijual dipasaran. Kita bebas memilih sesuai selera masing-masing. Intinya tempat penyimpanan jilbab yang paling aku sukai adalah :
  • Rapih
  • Mudah diambil 
  • Mudah Memilih jilbab
  • Terlindung dari debu

Berikut macam-macam tempat penyimpanan jilbab yang pernah aku lihat atau aku punya.

1. Tempat Jilbab lobang atau bolong

Ini aku belum pernah beli, karena tidak ada pelindung jilbab dari debu, dan bingung menyimpannya dimana
link gambar 










2. Hanger jilbab 

Terbuat dari stainlist dan ada cover pelingung tang terbuat dari plastik serta bahan yang keras semacam tas. Ini aku punya dan masih digunakan saat ini aku pergunakan untuk tempat menyimpan pasmina atau shawl.
Aku sempat membeli banyak dan aku jual pada teman-teman.

link gambar
3. Hijab Case

Tempat penyimpanan jilbab paris maupun hijab untuk traveling, bisa juga dipergunakan dirumah. Seperti di atas aku beli banyak dan aku jual lagi, tapi aku sendiri tidak punya karena stok terakhir ada yang memaksa untuk dibeli.
link gambar
4. Hanger Jilbab Kecil

Yang terakhir ini bentuknya seperti hanger pakaian tapi lebih kecil ukurannya kira-kira 12cm. Jilbab yang sudah rapihdimasukkan ke hanger kecil ini dan kita menyimpannya dilemari. Sejauh ini aku menyukai hanger ini karena mudah dalam mencari serta mengambil jilbab yang ingin aku pakai.

sebagian koleksi jilbab parisku yang kebanyakan polos

Kendalanya, aku juga mempunyai jilbab instan yang biasa aku gunakan dalam waktu yang terburu-buru. Tapi masih bingung tempat penyimpanannya seperti apa. Mungkin teman-teman ada yang bisa share untuk tempat penyimpanan jilbab instan ini. Aku tunggu ya.

58 comments:

  1. Mama Pascal....
    Hijab case nya mauuuuu.....
    hehehe...

    wah ... ibu yg satu ini rapi banget nyimpen jilbabnya
    aq juga suka bingung kalau nyimpen jilbab,udah di box,hanger..tapi kalau udh penuh suka bingung lagi mau nyimpen dimana....

    ReplyDelete
  2. aku mah pake hanger buat baju yg biasa aja Teh disimpen di lemari, kalo jilbab instand cuma dilipat aja en disimpan di laci besar di lemari jg hihihihi

    ReplyDelete
  3. aku paling suka yang hanger kecil itu mbak, cuma memang harus punya almari khusus ya ...

    ReplyDelete
  4. Meskipun pake jilbabnya masih bolong2 , hehe..
    Koleksi jilbabku lumayan juga, aku sih pake hanger ..atau yang dari kawat gitu tuh..
    Kalo yang instan mah di lipet aja di lemari..

    ReplyDelete
  5. Aku naksir tempat jilbab bolong itu deh hehe, sama yang jilbab case untuk dibawa berpergian. Moga-moga di pasar di Bandar Lampung sini sudah ada yang jual :P

    ReplyDelete
  6. Hihi itu ngurutin warnanya ga mbak?
    Mejikuhibiniu gituuu hehe...
    Aneh aneh aja ya rupanya buat naruh jilbab pun @_@

    ReplyDelete
  7. jadi lebih rapi ya
    istri saya juga punya :)

    ReplyDelete
  8. pengen hijab case nya donk...
    mu dijual ga...??hihihi

    ReplyDelete
  9. Aku pake hanger bolong-bolong itu, Mbak. Aku gantungin lagi di lemari. Kalo gak, wassalam. Dijamin bakal ditarik-tarik anak bujang. Hahaha

    ReplyDelete
  10. wah koleksi jilbabnya banyak banget.....kalo aku masih sedikit hihihi...jd nyimpennya masih aman2 aja...krna aku biasanya cuma beli yg warna dasar aja....

    sekarang ini ina udah rewel loch....katanya mama harus pake jilbab kalo pergi2an hihihi.....

    ReplyDelete
  11. Disimpan di lemari aja mbak, he he he..
    Kalau istriku punya yang kayak nomor 2, tapi ga ada plastiknya mbak, dan dia naruhnya di pintu lemari, he hehe

    ReplyDelete
  12. jilbab yg mudah diambil dan diletakan kembali tentu lebih disukai

    ReplyDelete
  13. saya udah punya hanger terbuka kyk yg nomor 1. Tp karena diambilnya buru2, jadi jilbabnya berjatuhan dan kusut/

    ReplyDelete
  14. Hanger jilbab itu kayaknya cocok untukku Mbak Lid..Baru kemarin kepikiran gimana caranya nyimpan koleksi kerudungku agar tetap rapih tapi praktis. Thanks atas idenya :)

    ReplyDelete
  15. rapi banget mbak nyimpan jilbabnya, kl punya ku berantakan, haha*jadi malu*

    aku juga punya yg bolong2, pgn beli yg hijab case blm jadi2 :p,
    ide bagus pake hanger kecil gt, langsung keliatan dech tiap warna,tapi lemari ku sepertinya tak muat???hohoho :D

    ReplyDelete
  16. semuanya itu dibeli dimana mbak? terutama jilbab case dan hanger nya itu..

    ReplyDelete
  17. mamahku punya yang nomor 2 loh. hehe
    aku dari jaman SMA ceritanya mah pengen beli kayak gituan, tapi sampe sekarang belum terbeli juga. :D
    ikutan giveawayku ya tantee.. ditunggu looh :)
    http://bermimpimeraihsukses.blogspot.com/2012/04/jejak-si-miaw-1-giveaway.html

    ReplyDelete
  18. Wah umi harus baca postingan ini nih,,tapi dirumah Ibu sama kakak menyimpan jilbab menggunakan hanger Mbak :)

    ReplyDelete
  19. entar deh mbak. aku belum siap pake jilbab sekarnag. dan mudah mdahan aku ngak bakalan pake jilbab

    ReplyDelete
  20. Sudah lama istri saya minta yang seperti nomer 2 itu, tapi sampai sekarang masih belum pernah ketemu. Saya pesen bisa mbak ???

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete
  21. mama... tempat jilbab yang bunder2 itu apa gk ada yang lebih lebar bolongane?

    ReplyDelete
  22. ide bagus nih...
    kasih tau istri aaahhh........

    ReplyDelete
  23. wah sangat beraneka ragam sekali yah
    aku aja ga punya
    #akukanlaki

    ReplyDelete
  24. wah rapi banget bu......
    klo jilbab sy cuma digantung pake hanger kecil n disimpan dilemari.
    lebih enak ngambilnya n ga mudah kusut.
    klo jilbab instan, dilipat aja bu...

    ReplyDelete
  25. Mbak Lidya rapiihh..suka deh liatnya. Aku memang gak berjilbab sih mbak, tapi aku punya koleksi pashmina dan shawl, aku juga pake hanger yang kecil gitu buat tempat nyimpennya di lemari biar rapi...

    ReplyDelete
  26. model punye aye kok kaga ada bun :D aye punye tapi kaga ada penutup debunye ;)*same dah ame yg p1*

    ReplyDelete
  27. Wah rapi sekali Mb, jadi indah dipandang. Tapi Btw instri saya pakai apa ya ?
    Jadi malu, masak jilbab istri sendiri ditata dimana ga tau ?
    BTW nanti kalau pulang saya ngintip di rumah, jilbab istri disimpan dimana ?

    ReplyDelete
  28. wah ada juga toh tempat penyimpanan jilbab

    ReplyDelete
  29. tempat jilbabnya cantik mbak,
    kalo saya selama ini sih sekedar pake hanger aja untuk jilbab kain, sedangkan untuk yang instan ya cuma saya lipet biasa aja dan di simpan di laci lemari.

    ReplyDelete
  30. jiahahaha...yg paling atas hijab ring bun, bukan bolong waaaakaka

    hijab case nya lom ada di jambi, mau ngasi ga ????

    ReplyDelete
  31. Tempat jilbab lobang itu bagus juga ya mbak. Beli dimana. Bisa juga tuh utk pashmina ku.... :D

    ReplyDelete
  32. weee...rapih banget...tapi aku dah punya tuh yg gantungan ada lobangnya...tapi masih lecek juga kalo pas dipake...aku lebih nyaman yg pake hanger aja...

    ReplyDelete
  33. ga kepikiran, sering sih liat pajangan jilbab di toko-toko tapi nggak kepikiran buat di rumah..

    ReplyDelete
  34. wah, rapinya, aku dilipat ajah taru jilbabnya....

    ReplyDelete
  35. Bagus2 tempat jilbabnya....sayang ga ada tempat kopiah. *Padahal cuma punya satu

    ReplyDelete
  36. aku malah mau tanya mbak, hehhee...
    udah gak jual tempat jilbab yang traveling itu ya mbak? ihik

    ReplyDelete
  37. ada giveaway ya???
    eh, bukan tho...
    xixixi
    kaburrr ah takut dijewer mba lidya ;p

    ReplyDelete
  38. wiiiidiiihhh.. rapi banget mba lid, klo aku sih biasanya pakai hanger yg besi itu trus jilbab instantnya dilipet aja soale klo digantung juga ga muat... eh btw, klo yg tempat jilbab yg bolong2 itu nanti jilbabnya jadi kusut gak mbak, kemarenan mo beli ragu2

    ReplyDelete
  39. mba lidya rapiiii amat.......kalo aku dimasukin kontainer yang paris, yang pasmina, dikasih gantungan juga kaya gambar no 2

    ReplyDelete
  40. wah..udah kebayang nich pasti orang-nya sangat rapih kalau berjilbab, karena tempat jilbab-nya juga rapi :)

    ReplyDelete
  41. Gambar nomor 2 lebih rapih ngeliatnya mba.. dan bebas dr debu.
    Aku pengen deh.. tp aku blm pake jilbab :(

    ReplyDelete
  42. Lidya rapih banget tempat jilbabnya macem2.... :)
    kalau jilbab dadakan bunda sih cuma taruh di laci aja dikamar, kapan saja mau pake , gampang ambilnya ....

    salam

    ReplyDelete
  43. Yang pertama, aku baru lihat, tapi berpotensi kusut ya :-)

    ReplyDelete
  44. kalau aku jilbab instan dan gak instan aku taruh di lemari biasa aja mba :D soalnya gak punya koleksi banyak hehe

    ReplyDelete
  45. MasyaAllah.. bunda.. ini keren sekali :D

    ReplyDelete
  46. Info yang sangat menarik Teh Lid, untuk tempat menyimpan pasmina atau shawl jadi rapi dan mudah diambil. Salam

    ReplyDelete
  47. Lidyaaaa.... aaaa aku udh lama gak mampir sini >.< gak sempaaat. Bisa nulis aja udah bagus.

    Btw kalau teman2ku yang berhijab di kampus dulu sih biasanya jilbabnya di lipat :D
    *gak membantu ya*

    Apa kabar say?

    ReplyDelete
  48. Rata2 saya nyimpannya ya sisitem lipat biasa gtu MBak. Sebagian di hanger yg dari plastik itu atau yg dari kawat bersusun (mirip yg lubang-lbang itu). Btw, hijab case'nya cantiikkk...#pengen

    ReplyDelete
  49. Ow.. berarti punya'e Prit namanya hanger jilbab, hehe..

    ReplyDelete
  50. wah mbak menginpirasi sekali nieh...aku yang baru pakai dan mulai sedikit demi sedikit punya jilbab, shawl,pasmina ini bingung juga naruhnya setelah distrika....cari lah kalo gitu gantungan bolong bolong itu..disni ada tak yah??? semoga ada...:)

    ReplyDelete
  51. saya pakainya model yang pertama mbak, tapi yang ke dua belum punya nih pengen juga yang begitu, jadi terlindung dari debu ya, kalau yang ketiga itu menuhin gantungan mbak hehe..

    Jilbab saya semuanya gak instan hehe, phasmina, shawl dan yang kotak biasa.
    yang instan udah gak punya lagi :-D

    ReplyDelete
  52. Waw koleksinya kayaknya banyak banget itu... saya sendiri sampai saat ini masih setia pake hanger jilbab kayak yang no 2 itu... sebetulnya saya lebih suka taro di lemari pake hanger kecil gt tapi karena lemari nya penuh kayaknya malah bikin berantakan deh...

    ReplyDelete
  53. kl utk jilbab instant sy suka taro di box.. Tp lipetnya jgn asal.. Pokoknya jgn sp bagian mukanya ke tekuk krn nanti bakal ada bekas lipetan kl kita pake.. Jd gak bagus..

    ReplyDelete
  54. pas banget baca artikel ini! saya juga bingung nyimpen jilbabnya dimana, dan sepertinya tertarik sama hanger jilbab :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...