badge

Sunday, May 13, 2012

Bakar Lemak Dengan Hula Hoop







Aku kenal hulahoop sejak dari masih SD, waktu itu tentanggaku mempunyainya. Iseng-iseng aku mencoba dan belajar main hulahoop, ternyata bisa dan menyenangkan. Sayang saat itu aku tidak sempat membeli .
Saat sudah menikah dan Pascal berumur 2 tahun suamiku beli hulahoop, katanya dengan memainkan hulahoop bisa membakar lemak perutnya. Kita membeli hulahoop dari rotan yang berukuran besar sesuai tubuh kita.

Sewaktu dimainkan dirumah, ternyata aku masih bisa loh memainkan hulahoop ini sampai sekarang. Kadang Alvin dan Pascal ikut-ikutan memainkan hulahoop ini. Tapi hulahoop ini tidak dipergunakan lagi oleh suamiku, dia lebih suka push up dan Allhamdulillah lemak diperutnya bisa mengecil.

Main hulahoop ini memang membutuhkan kesabaran karena gerakannya yang monoton. Lumayan melelahkan dan mengeluarkan keringat loh main hulahoop ini . Setelah googling aku juga yakin bahwa gerakan hulahoop mempunyai beberapa kelebihan yaitu :
  • Dapat mengencangkan otot perut dan pinggang.
  • Membakar lemak perut.
  • Kalori yang terbakar pada saat memainkan hulahoop sama banyaknya jika kita berjalan kaki. Cocok nih buat aku yang malas jalan keluar rumah.
Hulahoop yang aku ketaui ada yang terbuat dari rotan maupun plastik. Sebaiknya ukuran hulahoop disesuaikan dengan kita penggunanya. Anak-anak biasanya bisa menggunakan hulahoop yang terbuat dari plastik, biasanya dijual ditoko mainan.



note: gambar dipinjam dari sini

88 comments:

  1. mantap nih bisa dipraktekin untuk ngurangi lemak di perut. termikasih y bu :)

    ReplyDelete
  2. ayooayoo para wanita coba tips dari mba cal-vin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini juga bisa buat laki-laki loh:)

      Delete
    2. Wah! Khasiat buat laki2 emang apa mba? Aku baru tau :)) ketinggalan info :p

      Delete
    3. wah jadi pengen,tapi beli hula hoop dulu :D.

      Delete
  3. sayangnya aku gak bisa main hulahup -_-

    ReplyDelete
  4. Iya mam...
    Klo dlu holahoopny rotan, tp sekarang ada yg warna warni...

    ReplyDelete
  5. Setiapa main hulahop saya pasti diketawain orang2, Mbak. Katanya lucu banget.

    ReplyDelete
  6. waktu kecil saya juga sering main hulahoop mbak, memang seru ya

    ReplyDelete
  7. Setuju mama Cal-Vin lompatan teraturnya memerlukan energi cukup besar sehingga membakar lemak. Buat yang berumur terlalu berat yah alternatif bisa memilih jalan kaki hehe. Selamat ber hula hoop Teh Lid

    ReplyDelete
  8. Perut saya sakit, Mbak, kalo main hula hoop. :/

    ReplyDelete
  9. duluu pas kecil dibeliin mainan hula hoop ini. yang dari rotan.. tapi kalo sekarang main, hahaha tambah kecil aja nih perut :D

    ReplyDelete
  10. Wah, bisa buat ngecilin perut, yak? Tapi saya gak bisa main hulahop.

    ReplyDelete
  11. wkt kecil suka banget tuh main hulahoop. sampe SMA masih main deh.

    ReplyDelete
  12. Waktu kecil gua sering maen...sekarang udah ga bisa, nyangkut terus di kaki, hahaha

    ReplyDelete
  13. prnh nyoba yg plastik tryt ga muat hakakaka

    ReplyDelete
  14. Mbak Fit, saya gak bisa main hula hoop. Ajarin dunkkk...

    ReplyDelete
  15. buzzz buzzz buzzz
    lam kenal

    Wah ide bagus neh, keponakan ku overwieght, aku kase maen ini aje, makaci

    Salam Madu juga sengat

    ReplyDelete
  16. hulahoop saya sering melihatnya di tv ataupun dari kejauhan,, tapi sampai sekarang menyentuhnya saja belum saya mbak,,hehe,,, berkunjung kembali nih mbak,, lama sy hiatus,,:)

    ReplyDelete
  17. Main hulahoop paling enak sambil nonton TV mbak, ato ngobrol sama temen. Dulu pas di kosan sering gitu, jadi biar lama tetep aja gak kerasa. Dan emang bikin kenceng peruut, walopun kalo awal2 pasti terasa sakit :D

    ReplyDelete
  18. gua pernah nyoba2 main hoolahop tapi gak bisa. susah ya lid... hahaha

    ReplyDelete
  19. saya ga bs main hulahup. Skrg lg mencoba ngurusin badan dengan hypnolangsing menggunakan alam bawah sadar. Doakan ya supaya bs turun 19 kg dlm wktu 6 bln.

    ReplyDelete
  20. Kalo penyanyi dangdut kayaknya pinter2 ya mbak main hulahoop hehehe...

    ReplyDelete
  21. kalo aku suka nya joget ngebor gitu. jadi bisa bakar lemak juga. tpai makan lemak nya lebih banyak dari olahraganya. jadi tetap gemuk

    ReplyDelete
  22. dari dulu selalu iri sama cowo yang bisa main hulahop, secara aku ga pernah bisa memainkannya... wakakakaka

    ReplyDelete
  23. Dulu waktu kecil, aku suka mainnya :-)

    SEKARANG bisa gak ya, hehe...

    ReplyDelete
  24. sayangnya ma, hulahop itu identik sama perempuan ya,.. dulu saya pernah memainkannya.. seru juga, tapi malu sih kalau dilihat,hehehe

    ma, saya undang ke
    Kumpul di Lounge Event Tempat Makan Favorit
    sukses selalu
    Salam Bahagia

    ReplyDelete
  25. Lidya, saya malah nggak pernah bisa main hula hoop.
    Entah kenapa, saat saya coba muterin rotan itu di pinggang saya, wuuuussshhh...rotan itu pasti lansung melorot ke bawah!

    Hehehe, kayaknya saya milih olahraga jalan kaki aja deh, Lidya...nggak ada alternatif lain soalnya :D

    Lidya sehat-sehat juga kan?
    Maaf lama nggak pernah main kesini ya...

    ReplyDelete
  26. Pengen maen hulahoop lagi....daripada push-up mending hulahooop #menurut aku lohh...

    Enak mana sih yang rotan atau yang plastik?

    ReplyDelete
  27. Jadi inget lagi sama mainan ini, dulu waktu kecil sering mainin, sekarang udah gak pernah lagi..

    ReplyDelete
  28. waduh, ngga bisa komen, karena memang belum pernah nyobain, he he

    ReplyDelete
  29. Sayang sekali saya gak bisa main hulahoop :(

    ReplyDelete
  30. Bundaaaaa....dari dulu ampe sekarang Nay kagak bisa maen holahopp >.< miris

    ReplyDelete
  31. waktu kecil aq mahir sekali memainkan hula hoop ini
    tapi pas kmrn2 nyobain kok jadi gak bisa ya...?
    apa lingkaran pinggangnya kegedean..?
    hihihi

    ReplyDelete
  32. nggak bisa main!pernah nyoba jatuh terus :( pingin nyoba lagi ahhh

    ReplyDelete
  33. aku juga suka main holla hoop mba, sayang holla hoop ku ga bisa dibawa kesini, hehe. Jadi kangen main hollahoop deh baca postinganmu... :)

    ReplyDelete
  34. saya sudah tahu sejak lama barang satu itu bu, tapi sampai sekarang belum pernah memegangnya. jadi memainkannya pun tak pernah.

    ReplyDelete
  35. sebenarnya mengasyikkan bermain hula hoop..namun terkadang waktu yang tidak memungkinkan :)

    ReplyDelete
  36. saya sebenarnya berminat main itu, tapi saya ga bisa mainkannya Mbak! susah bener, turun melulu!

    ReplyDelete
  37. Sesekali aku masih memainkan hula hoop Mb Lid. Tapi akhir-akhir takut keseleo hahaha...

    ReplyDelete
  38. wuahhhh HEBAT bisa maen hulahoop :-)
    Aku nggak bisa2 dari jaman SD sampe setua ini hehehe..

    ReplyDelete
  39. saya dulu pas masih SD juga punya holahop mbak, skr gak tau kemana holahop itu sudah dijual ke tukang rombeng sama Bapak saya kali hehe

    ReplyDelete
  40. assalamualaikum..
    wah..hullahop senang sekali..
    bergoyang goyang penuh manfaat toh ?
    heheh
    salam

    ReplyDelete
  41. saya dari kecil sering lihat ibu main hulahop tapi ga tau saya goyangnya kurang nendang apa gimana kok pasti melorot terus ga bisa muter..gimna sih caranya mb ??kasih contekan dong, haha..

    ReplyDelete
  42. Kayaknya Madjongke perlu menghindari main hula hoop. Soalnya bentuk tubuh Madjongke sudah sangat pas untuk berat dan juga tinggi bisa di katakan seimbang. hehehe

    ReplyDelete
  43. wkt kecil sy jago main hulahoop.. Tp skrg kok susah bgt ya.. emng hrs terus di latih sih ya.. :D

    ReplyDelete
  44. hulahoop seperti apa sih mbak, kok ngga dikasih foto? hehe

    ReplyDelete
  45. eh, aku mah ga bisa Teeeh, payah hihihihi

    ReplyDelete
  46. waah mamah, aku ga bisa main hulahuupp.. :(

    ReplyDelete
  47. wah aku belom pernah nih Lid maen hulahop jadi pengen nyobain

    ReplyDelete
  48. Mbak Lid....
    sejak kapan blognya jadi kuning gini?
    aku sukaaaaaaaaaaaaaaaaaa... hehehehhehee

    maklum, hampir sebulan absen ngeblog.
    begitu mampir lagi. terkaget kaget deh

    two thumbs up buat begron nya

    ReplyDelete
  49. wahaha, saya gak pernah bisa tuh main hula hoop :D
    tapi kalo di coba terus pasti bisa kok :D

    ReplyDelete
  50. sumpah mbak Lidya, sampe sekarang aku ndak ngerti makenya....hehehe
    padahal aku udah beli alat ini 2 tahun yang lalu untuk ngecilin perutku yang udah mulai buncit. heheheh

    ReplyDelete
  51. halo gan,
    tetap semangat tinggi ya untuk jalani hari ini ! ditunggu kunjungannya :D

    ReplyDelete
  52. Aku nggak pernah bisa main hulahoop..huhu.. Jatuh terus.. :D

    ReplyDelete
  53. Templatenya makin keren aja, Jeng :)

    ReplyDelete
  54. aku gak bs sama sekali maenan itu..
    hehe..
    emang sih menarik jg kalo ngliat anak2 kcl pada jago maeninnya..

    ReplyDelete
  55. dulu pernah punya holahop ... tapi ga bisa selincah inul mbak diriku :P

    ReplyDelete
  56. dulu bs pake holahup lho..kayaknya jaman kita SD pernah trend deh ...

    ReplyDelete
  57. Kalo saya mah mendingan jogging deh mbak,,, abis gak bisa-bisa maen Hula Hoop

    ReplyDelete
  58. Sampai sekarang ane belum bisa memainkan hulahup. Lebih suka naek sepeda sob.

    ReplyDelete
  59. Aku nggak punya hulahoop. jadi pengen nih, pas banget, lemak perutku juga kayaknya tebel banget hehehe

    ReplyDelete
  60. tetep ga bisa main hula hop sampe hari ini...

    ReplyDelete
  61. Dulu sih bisa mbak waktu masih kecil dan kurus. Sekarangz. Ngga bisa. Lalu gimana hola hoop bisa membantu membakar lemak saya? ;)

    ReplyDelete
  62. aku ga bisa holahop, kjatuh mulu mbak

    ReplyDelete
  63. Kayanya sih aku harus segera beli Holla hooop karena perutku buncit, ha ha ha ha

    ReplyDelete
  64. udah pernah nyoba dan hasilnya cuman pinggul aja goyang sendiri, hulahopnya udah jatuh ke bawah hehehe

    ReplyDelete
  65. kalau main hulahop bisa tahan sampai berapa menit mba?

    ReplyDelete
  66. Kalau saya main hulahop kalah sama anak saya mba hehehe jatuh melulu hihihi.....

    ReplyDelete
  67. Ajari saya main hulahop dong mba Lid :)

    ReplyDelete
  68. ibuku dulu suka banget hulahup. tapi aku sendiri gak gitu suka, sakit perutnya, apalagi kalau sampai kena rusuk. padahal manfaatnya oke juga tuh, hehehe :)

    ReplyDelete
  69. Hihi, selain bisa bakar lemak, juga bisa bikin terkenal mbak, kayak Inul Daratista. heheheh

    ReplyDelete
  70. Waah pantesan mbak Lidya langsing (liat foto2nya) ... mahir berhoola hop toh ^^

    ReplyDelete
  71. Waaaaaahhh.. sekalian share tipsnya dong Mbak, aku nggak pernah bisa tuh main hulahop, hehehe..
    Etapi berarti nggak boleh buat ibu hamil ya?

    ReplyDelete
  72. hadir lagi untuk baca-baca...

    selamat beraktivitas, sukses terus yah :)

    ReplyDelete
  73. wahhh perlu nech untuk aku ngecilin perut....mau belajar ahhh...lumayan program murah meriah hehehe...

    ReplyDelete
  74. dari dulu ampe sekarang gak pernah bisa lama mainin itu hula hup..paling cuman 3 goyangan abis itu jatuh hula hup nya :D

    ReplyDelete
  75. kayaknya saya ga bisa, coz ga pernah nyoba sekalipun :D

    ReplyDelete
  76. Lydia....bunda gak berani ber-hulahoop takut pinggangnya patah lagi, hehehehe.... tapi cucuku yang di Ciputat, ya ampuun pintarnya main hulahoop. Selamat berhulahoop ya......bunda cuma ber-hip-hop-ria aja beberapa menit. Itu juga udah kemringet banget and ngos-ngos-an, hahahaha....

    ReplyDelete
  77. Ah, mbak Lidya.. aku gak bisa main hula hoop...

    dulu diajarin tante gak bisa2... padahal waktu aku kecil kurus loh, tapi ya itu gak bisa2... *ndablek*

    apalagi skrg yah, hula hoop nya gak muat kali... wkwkwkw...

    skrg mendingan yoga buat ngecilin perut mbak... hihihi...

    ReplyDelete
  78. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi .,.
    jangan pernah mengeluh dengan apapun .,.
    tetaplah semangat dan nikmati semua.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    ReplyDelete
  79. waaahh jadi inget jaman SD sama ma adek saya di beliin hula hup masing2 jadi mainnya gak usah rebutan..

    hmm kalo gitu manfaatnya jadi pengen punya lagi deh hehe..

    ReplyDelete
  80. Untuk Hula Hoop sendiri, aku sudah pernah nyoba mbak. Tapi gak tau, jatuh-jatuh terus. Apa karena perutku "Two Pack" ya (Atas Bawah)? Alias "Buncit" hehehe :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...