badge

Wednesday, May 2, 2012

Belajar Asmaul Husna

Bukan Pascal yang belajar, tapi mamanya yang belajar Asmaul Husna dari Pascal. Kemana saja aku selama ini tidak pernah belajar menghafal Asmaul Husna. Belum terlambat untuk belajar bukan.

Persiapan Kelulusan TK B nanti Pascal sedang menghafalkan Asmaul Husna disekolahnya untuk acara Pentas Seni - Akhirrusanah bulan Juni nanti. Sudah lumayan hafal, Pascal minta aku membetulkan kalau ada yang salah.

Sambil belajar bersama, aku menuliskan Asmaul Husna di white board. Pascal melafalkannya aku mengecek sambil membaca :) Mudah-mudahan bisa hafal juga, masa kalah sama anak.


Ini suaranya Pascal sedang melafalkan Asmaul Husna

104 comments:

  1. Aa, saya sendiri nggak hapal-hapal Asmaul Husna, Mbak. Maluuu! *tutup muka*

    Eh, salam kenal, Mbak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga sedang belajar mbak, salam kenal juga ya

      Delete
    2. ikutan belajar menghapal :D

      Delete
  2. Hehe..intinya belajar bareng anak ya Mba..
    Iya neh aku juga hafalnya dari Olive waktu TK, eh sekarang kdang lupa juga hehee...
    *emak2 lama hafalnya*

    Hayu ahh kita belajar bareng..

    PAscal ate boleh ikutan ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kear target nih teh aku harus hafal juga

      Delete
  3. Gak punya akun 4shared gak bisa denger ya :(
    Aku hapal beberapa itu pun karena apal lagunya asmaul husna yang dari esq itu hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh memang harus punya akunnya dulu ya untuk bisa denger?

      Delete
  4. Selamat belajar bersama Teh Lid dan Pascal, jadi kenangan berharga saat pascal besar dan tanpa diajari Calvin juga akan ikutan. Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya Alvin ya bun yang ikutan :) Calvin kan singkatan

      Delete
  5. sy cm hafal bbrp, yg klo diamalkan sesuai aturan dan kebutuhan pribadi.

    ReplyDelete
  6. pengamalannya yang mendarah daging...tentu bermanfaat....selamat mba ^__^

    ReplyDelete
  7. Wah kalah sama PAscal, aku cuman hafal beberapa :)

    ReplyDelete
  8. saya pun mesti liat catatan dulu...apalagi dgn arti dan maknanya,,,

    dr postingan ini jd niat untuk buka buku lagi makna dan arti Asmaul Husna...


    trims

    ReplyDelete
  9. Xixiixixi... semoga cepet apal mbak :)

    ReplyDelete
  10. kalau anak2 cepet hapal
    tapi kalau mak-mak....
    hadooooh....butuh berminggu-minggu
    hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah ada pelatihan cara cepat menghafal asmaul husna loh mbak, tapi aku gak bisa ikut karena tidak tahu,aku pikir khusus untuk orangtua yang sekolah di SD tersebut

      Delete
  11. saya nggak hapal mbak, tapi alhamdulillah zidane hapal....hehe...

    ReplyDelete
  12. Iya, mbak. aku juga belajar banyak do'a dan menghafal kembali surat pendek yang terlupa setelah Destin sekolah.

    ReplyDelete
  13. huwaaa maluuu....saya juga gak hafal, hafalnya cuman di awal2...huhhh introspeksi dulu..hihi

    ReplyDelete
  14. aku dulu hafal mba 40 nama2 Allah pas jaman SMP,jaman'a rajin ngaji tp sekarang udah turun hafal'a jadi dibawah 15 :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata harus konsisten ya supaya hafal terus menerus

      Delete
    2. iya mb....
      harus sering dibaca, lama2 hapal juga
      hehehe

      Delete
  15. wah moga sukses yah acaranya... moga anaknya bisa tampil gemilang yah, Bu.. hehehhe

    ReplyDelete
  16. jaman memang sudah kebalik kok
    bukan hal aneh ketika ortu harus belajar ke anak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, tidak perlu malu belajar dari anak

      Delete
  17. Ihiks, aku jg blom hafal semua Teh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hafalin dari sekarang rin sebelum anaknya ada :)

      Delete
  18. musti login 4shared dulu baru bisa dengar rupanya

    aku juga ga hapal asmaul husna, tapi saat kita baca quran, kita akan sering mendapati asmaul husna di banyak ayat

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooh gitu ya, aku aja baru tau upload di 4share :)

      Delete
  19. anak sekarang pinter2 yaa mba...hehehe
    kadang orang tua kalah pinter ma anaknya.
    tapi ada positifnya, ortu jadi semangat lagi untuk belajar.

    hampir sama dengan guru, harus mau up grade setiap saat demi kemajuan para muridnya :)"

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaman makin maju kalau tidak terus belajar akan tertinggal ya

      Delete
  20. Saya sendiri belum hafal :">

    ReplyDelete
  21. dulu aku menghapalkan asmaul husna musti pake nyanyi lagunya dulu biar lancar.,... hihi pertama kali aku menghafal asmaul husna bahkan pas kuliah... ^___^ Pascal memang jago dan bikin bangga pastinya ^___^

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena masih kecil jadi cepat bisa

      Delete
  22. Saya juga belum hafal Asmaul Husna nih mam, kalah deh sama anak hehehe. Ayo belajar :-)

    ReplyDelete
  23. Hebaaaatttttt.....
    Saluttttttttttt....

    ReplyDelete
  24. Ah anak-anak memang lebih sering jadi inspirasi untuk orang tuanya ya mbak.... :)

    ReplyDelete
  25. Jaman skrg kayaknya ortu udah gak boleh gengsian ya kl sp hrs belajar dr anak.. Apalagi materi pelajaran jaman skrg tambah susah & anak2 semakin kritis bertanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bun, aku baca-baca buku anak SD sekarang sudah tinggi ya materinya

      Delete
  26. anak-anak emang lebih cepet belajar ya... secara otaknya msh segar dan komplit, beda dg emak-emaknya, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau niat bisa juga kok cepat biarpun sudah emak2 :)

      Delete
  27. Yang namanya belajar dengan siapa saja boleh, apalagi hanya dengan anak ;)

    ReplyDelete
  28. mantabss ...saya sendiri gak hafal...

    ReplyDelete
  29. soalnya banyak banget, mohon maap saya juga belum hafal, sedikit kompensasi ini foto tower Asmaul Husna yang tingginya 99 meter dari semarang ya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sudah lihat dan kesana tapi baru tau kalau itu dinamakan tower Asmaul husna

      Delete
  30. salut mbak.. belajar sama-sama itu memang menyenangkan. ga perlu malu, toh belajar kan ga kenal usia :)

    ReplyDelete
  31. asalamualaikum
    hebat Pascal hafal Asmaul husna
    biar mudah menghafal dengan lagu aja mba, seperti di blogku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak ini menghafalnya juga dengan lagu

      Delete
  32. whuaaaa...

    Kayla waktu TK juga sering banget menyanyikan itu mbaaa...

    dan akyu suka malu sendiri gituuuuh...
    susah apalnya bok...hihihi...

    ReplyDelete
  33. ayooooo...semangat! alisha hafal asmaul husna gara2 azka nyetel di yutub ttg asmaul husna, diputerin mulu lama2 jd hafal

    ReplyDelete
    Replies
    1. sambil dinyanyiin gitu ya ver, Alvin juga suka

      Delete
  34. ayooo semangat ayoooo :)) fighting :)

    ReplyDelete
  35. belajar ga kenal umur ya Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. menuut hadisnya sih gitu ,mencari ilmu sampai kita kembali padaNya

      Delete
  36. kalah ama anak TK ya mbak, tapi semoga bukan suatu keterlambatan untuk belajar Asmaul Husna

    ReplyDelete
  37. saya juga gak hapal semua mbak :D
    cuma beberapa
    niat ditaro di hape biar didengerin kapan aja, prakteknya tetep NOL hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. di hpku udah ada mbak, tapi belum hafal juga :)

      Delete
  38. Pascal makin sholeh ya :)

    Hmmm, soal transfusi memang ada beberapa indikasi, tapi kalau sebabnya harus yang belum pernah donor, aku malah baru tahu ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mbak makanya aku tanya karena baru dengar, trus kemarin 6 orang yg donor cuma kepake 1 kantong aja darahnya karena waktu dicek tidak cocok, gak ngerti apa nih

      Delete
  39. wah hebat pascal nya...ya allah ya rahman ya rahiimmm...

    ReplyDelete
  40. Hihihi..kita yang ibu2 ini jadi suka ikut belajar dengan anak ya mbak..

    ReplyDelete
  41. waaah anak sholeh nih belajar bareng mamahnya,,, :)

    wilujeng ngeblog

    ReplyDelete
  42. hiks...jadi malu sama Pascal :oops:

    ikutan ngafalin juga deh ...
    sekarang kalau menghafal dah susah banget ingetnya ,Lidya
    ( maklum lah faktor U, kudu diulang2 berkali2 :(
    yang penting masih usaha ya Lidya

    salam

    ReplyDelete
  43. biar cpt hapal biasanya mimi ngajar sambil berlagu bun...hayooo semangat y bang pascal

    ReplyDelete
  44. Di sekolah tempat saya mengajar, menjelang jam pelajaran pertama, anak2 melantunkan asmaul husna. Banyak diantara mereka yang kemudian menjadi hafal. Anehnya saya kok gak hafal2 juga :(

    ReplyDelete
  45. aku sendiri udah lupa sama hapalan asmaul husna, padahal dulu waktu sekolah pernah disuruh ngapalin.. hehehe

    ReplyDelete
  46. iihh... lucu bange yaa mbak..
    semoga anakku kelak kalo dah lahir bisa cepet menghafal asmaul husna,, amien..

    :)

    salam kenal, "suaminya Noorma"
    hehehe..

    ReplyDelete
  47. mbaaa.... aku juga kalah nih sama Pascal... aku belum hapal semuanya.... #tutup muka pake sapu tangan.

    ReplyDelete
  48. wah mbak Lidya emang luar biasa deh.. selalu total medidik anak2nya :-)

    mudah2an pascal dan mamanya hafal semua ya mbak :-)

    ReplyDelete
  49. subhanallah belajar memang ke siapa saja ya mbak, tak selalu ke orang yang lebih tua untuk belajar. bisa ke anak juga. keren mbak..
    aku juga gak hapal asmaul husna, apal dikit aja sih. makasih teringatkan ;)

    ReplyDelete
  50. Top mbak, tidak ada kata terlambat untuk belajar. Semoga hafal yah #duh, saya kena jewer juga dengan postingan ini :D#

    ReplyDelete
  51. Emang gitu kalau anak-anak mulai sekolah, Mbak. Ibunya ikutan belajar lagi. Biar nggak malu kalau anaknya tanya, hehehe.. *lagi merasakan hal yang sama soalnya :D*

    ReplyDelete
  52. Dulu wkt sekolah aku hafal, klo skr jangan ditanya....lupa blass!!! hihihii.....

    ReplyDelete
  53. Saya juga belum hafal deh, padahal hanya 99 ya jeng.
    Mungkin diiurutkan abjad latin untuk jembatannya, misalnya dari Al-AZIZ. Kalau anak2 barangkali cepat hafal, tinggal memeliharanya.
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  54. Lancar banget Pascal Melafalkan Asmaul Husna, meskipun sedikit terbata-bata... Tapi keren mbak, aku aja sekecil itu dulu belum lancar melafalkan Asmaul Husna.

    ReplyDelete
  55. Hehehhee.. iya ya Mbak... malu sama anak
    masak anaknya bisa , kita orang tua gak bisa
    hehehee

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...