badge

Saturday, May 5, 2012

Belajar dari Kartini Blogger Masa Kini

foto pribadi milk bunda Yati
Sosok Kartini masa kini bisa kita temukan dimanapun, dalam kesempatan kali ini saya akan mengulas mengenai sosok Kartini masa kini yang mempunyai hobi menulis dan seorang blogger yang telah berhasil memenangkan lomba antologi sebanyak 9 kali. Beberapa dari antologinya tersebut sudah dibukukan.



Beliau adalah Bunda Yati Rachmat, seorang perempuan biasa yang selalu ingin tampil percaya diri begitu yang saya baca di profilenya. Ada kemiripan antara Kartini dan Bunda Yati, yaitu sama-sama suka menulis. Yang bikin Bunda Yati special karena diusianya yang tidak muda lagi tapi beliau tetap semangat untuk menulis dan mengikuti lomba-lomba menulis yang ada. Angka 72 tapi tidak menghalangi Bunda Yati untuk terus berkarya.

Kekaguman saya bertambah setelah hari ini bertemu dengan beliau dirumah salah satu puterinya di Bekasi. Kemudian saya memberanikan diri untuk menampilkan Bunda Yati dipostingan kali ini.

Sipenyuka warna merah ini ternyata benar-benar berbeda sosok asli dan sosok yang saya lihat difoto, aslinya lebih muda loh. Bunda yang tidak malu untuk bertanya dan mendalami hal yang baru baginya. Bunda yang penyayang dan mau bergaul dengan siapapun. Beliau juga tak segan datang keacara yang diadakan oleh blogger.

Bunda juga menjadi inspirasi dan penyemangat untuk saya agar bisa belajar menulis. Masa yang muda bisa kalah dengan bunda, semangat menulisnya tidak berkurang. Pada saat saya dirumah puterinya, Bunda Yati sedang menyiapkan tulisan sambil momong cucu tercinta.

Selain aktif menulis Bunda Yati juga sedang membuat blog yang berisi tentang pelajaran bahasa Inggris di http://yaticancerina.wordpress.com , inilah salah satu kontribusi nyata wanita Indonesia yang menghasilkan tulisan dan buku, semoga beliau menjadi inspirasi bagi kita.

Fotoku bersama Bunda Yati



Tulisan ini saya ikutsertakan di kontes menulis Blogger Kartinian [Kontribusi Nyata Wanita Indonesia] yang diadakan oleh Mbak Anny pemilik blog Fight Never Ending

31 comments:

  1. Hmm BUnda YAti memang Pantas di sebut Kartini sejatii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi Teh Nchie sigap, baru publis langsung komen:) tadi sms teh kepikiran mau posting ini tapi takut gak keburu

      Delete
  2. Setuju banget. Bunda yang satu ini memang pantes menyandang predikat kartini era kini

    ReplyDelete
  3. salut sama bunda yang satu ini... kartini era kini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Frendli Wirnawan, t'rima kasih buat salutnya ya. Gpp, bunda yang jawab. Bunda udah dapat izin dari mbak Lydia. Do'ain ya stamina bunda oke punya.

      Delete
  4. perempuan hebat....
    sukses kontesnya yaaa....
    met wiken juga....

    ReplyDelete
  5. good job mba..semoga sukses menjadi penulis...

    ReplyDelete
  6. subhanallah^^
    jarang ada yg sperti beliau

    ReplyDelete
  7. asyiknya bisa kopdaran, ke kalimantan dong mbak :)

    ReplyDelete
  8. Salut ma Bunda Yati, semoga Bunda Panjang umur dan selalu sehat ya mbak hehehe...

    Semoga menang kontesnya mbak :)

    ReplyDelete
  9. eh, ada bunda yanti, hihihi :) bunda ini nulis bareng aku lho di novelku yang ke 3. she's so inspiring :)

    ReplyDelete
  10. Wah Bunda Yati memang luar biasa, selalu update dan gesit, beruntung saya pun bisa mengenalnya langsung :)

    Makasih partisipasinya Mba Lidya :)

    ReplyDelete
  11. luar biasa bunda yati ini ya mbak, semangat nya patut di contoh yang muda2 nih.....sukses kontes nya ya mbak

    ReplyDelete
  12. bunda rajin ikut kontes dan sering menang pula....
    salut buat bunda

    ReplyDelete
  13. Hihi setujuuu.
    Aku pun salut sama Bunda Yati.
    Kalau aku gak tau umur aslinya, aku nebak ia masih 50an hihihi :D

    ReplyDelete
  14. mbak sudah kopdar dgn bunda yati... kok ga ada postingnya di entri sebelumnya?

    ReplyDelete
  15. pakde jadi ngiri dengan dedikasi Bunda Yati Rachmat yang walaupun sudah berumur masih tetap eksis menulis

    ReplyDelete
  16. Ah,,, jadi pengen kenal jugaaa :))

    ReplyDelete
  17. Subahanalla, ternyata sosok bunda Yati sangat cemerlang ya :-)

    Trims sudah memperkenalkan beliau, salam kenal tuk bunda Yati:-)

    ReplyDelete
  18. Bu Yati memang pantas jadi panutan, diusinya sdh diatas 70 tahun masih semangat dan produktif. Semoga tercapay cita-cita mbak Lidya mengikuti jejak beliau menjadi penulis yang produktif, amiin ...

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah, terima kasih buat Lydia Fitrian yang udah begitu baik menjadikan bunda sebagai topik postingannya. Jadi pengen malu nih, hehehehehe...... Kali ini bunda mampir hanya sejenak karena diburu si cucu yang mau pake komputer. Lain kali pasti bunda balik lagi dan membaca satu persatu komentar pengunjung blognya Lydia. Oke. Sekali lagi Terima kasih.

    ReplyDelete
  20. Bener-bener sosok yang bikin kagum dan salut ya mbak.. Terus terang saya baru kali ini mendengar tentang Bunda Yati, thanks ya mbak Lid :)

    ReplyDelete
  21. sda....idem sama komentar2 diatas...
    bunda yati is the best...hebring lah pokok'e....^___^

    ReplyDelete
  22. haduh.. sepertinya aku aja neh yang belum kenal sama bunda Yati >.<

    mampir ke blognya dulu deh :)

    ReplyDelete
  23. ikutan kagum jadinya... :)

    ReplyDelete
  24. Mbaak .. Bunda Yati juga sosok inspirator bagi saya. Saya pernah bilang sama Bunda: :Ingin meniru semangat belajar Bunda. Betul yang mbak Lidya bilang, Bunda tak malu bertanya.
    Saya salut betul sama Bunda ... nice posting mbak, pantesan menang GA. elamat yah :D

    ReplyDelete
  25. Saluute,kontribusi nyata dan memang pantas , segera ke blognya bunda Yati...penasarann aku,hehe

    ReplyDelete
  26. pernah beberapa kali mampir ke blognya Bunda Yati... emang hebat ya.. semangatnya patut ditiru.. :-D

    ReplyDelete
  27. hebat yaa...
    apa kita bisa sehebat beliau kelak???
    masih sehat di umur 70an
    masih sanggup menulis....dan berbagi...

    subhanallah

    ReplyDelete
  28. keren yah usia 72 masih semangat 27 hihihi. tapi kamu juga keren lidya, buktinya udah sempet kopdaran ama bunda yati, pasti dah ketularan juga smangat kartininya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...