badge

Wednesday, May 16, 2012

Reservasi Tiket Kereta Api

Idul Fitri masih 3 bulan kedepan, tapi tiket-tiket untuk mudik sudah mulai dijual. Mudah-mudahan kita diberikan umur panjang hingga sampai ke bulan Ramadhan tahun ini. Bertemu sanak saudara dikampung tentu saja hal yang paling ditunggu apalagi bagi mereka yang bekerja jauh dari orang tua, momen Idul Fitri dijadikan ajang bekumpul.

Untuk tahun ini seperti biasa kita pergi ke Semarang menggunakan kereta api dan pulangnya naik pesawat. Untuk tiket pesawat Allhamdulillah sudah dibeli dai akhir tahun kemarin kebetulan Air Asia ada promo, kita beli tiket untuk kepulangan tanggal 25 Agustus 2012. Tinggal mencari tiket kereta api Harina untuk keberangkatan dari Cikampek menuju Semarang.

Mungkin teman-teman sudah tahu, tapi tidak ada salahnyakan kalau aku ingatkan kembali. Bahwa tiket kereta api sekarang sudah bisa dibeli H-90 dari tanggal keberangkatan. Reservasi tiket kereta api ini pun sekarang lebih mudah loh bisa dibeli diantaranya melalui tempat yang sudah ditentukan oleh PT. KAI diantaranya:
  • Contact center 121 (melalui telp rumah, atau 012-121 melalui ponsel).
  • Agent Tiket Kereta Api
  • Mobile Ticketing Online
  • Stasiun Online
  • PT. Pos Indonesia
  • Drive Thru
  • Kabila
  • Indomaret
  • Citos
  • CIMB click
  • Fastpay
  • Alfamart
Untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi contact center atau melalui web resmi PT. KAI di http://www.kereta-api.co.id.

gambar diambil dari wikipedia




Bukan ini kereta yang akan kita naiki ke Semarang nanti hehehe, ini sih kereta Shinkansen adanya di Jepang tempatnya Mbak TT & Mbak Imelda. Pascal suka banget sama kereta api, mulai dari Thomas sampai ke DVD tentang kereta api.Mudah-mudahan kesampaian bisa naik shinkansen.

26 comments:

  1. sekarang bisa pesan tiket KA di Indomaret? gampang dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang lebih gampang yo sekarang
      sekarang pun ekonomi sudah tidak berdesakan lagi
      karena setiap tiket sudah ada nomor kursi
      dan pemeriksa tiketnya sekarang benar2 jujur
      itu sih pengalamanku :)

      Delete
  2. Aku malah baru tau ada kereta namanya Harina :D

    ReplyDelete
  3. ouuh.. .
    mama calvin ya? ;)

    tmksih untuk informasinya, untung idah gak pernah ada acara mudik ya? :lol:

    ReplyDelete
  4. Aku pencinta kereta api lo mbak, makasih infonya, gak perlu lagi langsung datang ke loket ya ...

    ReplyDelete
  5. weleh, uda beli tiket pesawat? kirain masih jauh belon boleh. Oyen juga baru tahu soal kereta, soalnya barusan pesen tiket wat ke surabaya, tapi bukan wat mudik. soalnya suami cuman tetangga kampong...hehehehehe... :)

    ReplyDelete
  6. ohh asalnya/kampungnya di semarang toh mbak,,btw semarangnya di semarang atas atau bawah yo mbak

    ReplyDelete
  7. mau mudik ke semarang ya mbak, semoga lancar semuanya ya....

    ReplyDelete
  8. Mama Cal-Vin kiraan cikampek-semarang dengan shinkansen. Persiapan tiket seawal mungkin ya biar nyaman. Salam

    ReplyDelete
  9. ntar saya juga mo naik kereta ke bandung mbak, abis dapat tiket murahnya kudu lewat bandara bandung sih :D sudah brapa taon ini gak naik kereta ya hihihiih ... hampir lupa sensasinya deh hehehe

    ReplyDelete
  10. ngeliat gambarnya kirain shinkansen udah ada di indo, keren amat. hahaha

    ReplyDelete
  11. amin... pasti suatu hari kesampaian ya pascal naik Shinkansen... insya Allah.. :-D

    wah wah... mudah2an sekitaran lebaran nanti arus mudik bisa lebih teratur ya dengan diadakannya pengaturan baru seperti ini...

    ReplyDelete
  12. wah, sudah mulai pesan tiket mudik lebaran mbak, hehe

    ReplyDelete
  13. Jalur mudik saya tidak bisa lewat KA mbak, perlu nyebrang laut soalnya, tapi apakah tahun ini bisa mudik????

    ReplyDelete
  14. saya gak pesen tiket apa2 mbak, lha wong saya gak mudik kemana2 je hehe..

    ReplyDelete
  15. haha ngimpi kali ya kereta kita kayak gitu...
    jadi sedih bacanya kalo inget kayaknya lebaran besok ga bisa pulang

    ReplyDelete
  16. yang mudik jauh mah udah siap2 tiket dari sekarang ya ..

    ReplyDelete
  17. Waaaa...lama gak naik KA, gak tahu skr reservasi nya makin mudah...di indomaret dan alfamart pun bisa. Saya juga pengin mudik sesekali naik KA nih...cuma jadwal libur susah dipastikan jauh2 hari nih...jd blm bisa reservasi. Btw, thanks infonya mam :-)

    ReplyDelete
  18. Jangan sampai gak kebagian tiket lho :)

    ReplyDelete
  19. Saya ikut meng amini doa mb lidya :
    Mudah-mudahan kita diberikan umur panjang hingga sampai ke bulan Ramadhan tahun ini.
    Mudah-mudahan kesampaian bisa naik shinkansen. :)

    ReplyDelete
  20. udah kangen sma simpang5, lunpia juga wingko babatnya yo mb...
    emang semarangnya mana to...??
    hehehe

    ReplyDelete
  21. Enaknya ya yang mudik, kalo aku gak usah mudik mbak. Soalnya ada di Madura...

    ReplyDelete
  22. Masih gak bisa lebaran di kampung, Mbak :(

    ReplyDelete
  23. pilihannya banyak ya, semoga ke Semarang pas mudik aman lancar :D, klo saya mudik ke Purworejo

    ReplyDelete
  24. mmm.. di kalimantan ga ada kereta api.....jadi ga bisa merasakan bagaimana naik transportasi ini.....

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...