badge

Monday, July 9, 2012

Ke Toko Buku

Tiap bulan Pascal biasanya menagih pergi ke toko buku, gak jauh-jauh sih paling ke Gramedia di Metopolitan Mall. Kalau mintanya ke toko buku Insya Allah kita turuti tapi jatahnya sebulan sekali atau dua kali aja, biasanya beli beberapa buku.

Kalau sudah di toko buku serasa dirumah sendiri, sebelum menentukan buku pilihannya biasanya Pascal dan Alvin melihat-lihat dulu bukunya bahkan dibaca dulu kalau suka dia ambil tapi kalau tidak suka mereka akan mencari lagi. Kalau waktunya sempit jangan mengajak mereka ke toko buku deh soalnya gak mau diajak pulang.

Pascal di book fair 2009
Di Gramedia lagi baca buku Asmaul Husna

Di Gramedia juga baca buku Thomas

92 comments:

  1. sama dengan anak saya... suka banget kalau diajak ke toko buku.... menarik...

    ReplyDelete
  2. Toko buku adalah tempat favorit saya dan Sabila kalau jalan-jalan, meski tak selalu membeli di sana karena kami punya toko buku langganan di pasar tradisional yang harganya pas untuk kantong saya.

    Kalau Mbak Lidya nda sempat nemenin, biar saya saja yang nemenin Mbak. Tapi jangan lupa tinggalin kartu ATM nya juga. Hahahaha..

    Salam untuk dua jagoanku, Pascal dan Alvin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyik...asyik....beneran boleh nitip anak nih bi :)

      Delete
  3. Samaan sama Kika, mereka b2 lebih seneng dibawa ke toko buku ketimbang ke toko mainan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ketoko buku boleh beli ,kalau ketoko mainan cuma lihat aja hehehe

      Delete
  4. sangat bagus bila anak-anak lebih memilih toko buku untuk tempat bermainnya daripada memilih timezone.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ke timezone bisa dihitung dalam satu tahun pak lebih serng ke toko buku

      Delete
  5. Senang ya melihat anak gemar membaca.
    Alhamdulilah Samara juga suka baca, kalo diajak ke tobuk juga suka gak mau pulang, betah banget :)

    ReplyDelete
  6. wah Alvin juga udah anteng yach lihat2 buku....keren dech...kalo dd walu orangnya ngga betahan...kalo pergi kemana2 maunya minta pulang......

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dia ngikutin pascal deh, pascal ngapain pasti diikuti

      Delete
  7. saya termasuk suka banget maen ke toko buku ! tapii sampe sekarang beli beli komik aja xixkxi :D

    ReplyDelete
  8. hihihihi.. sama kya tania, klo ke toko buku suka semaunya ajah serasa di rumah :D

    ReplyDelete
  9. dari kecil memang harus dikembangkan minat baca mbak..

    ReplyDelete
  10. wah, sama kayak zidane tuh mbak..kalo di toko buku betah banget deh...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. baguslah kalau betahnya ditoko buku ya mbak :)

      Delete
  11. kumaha weh mamanya, betah di toko buku hihihihi

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillaah ya kalau merena tiap bulan punya keinginan untuk ke Gramed.
    Berarti mamanya tiap bulan punya utang tuh sama anak2. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mintanya kesuamiku bisa2 tiap minggu ke tokobuku:)

      Delete
  13. pascal n alvin...asik banget baca bukunya.....^^

    boleh pinjem ga....hihihi

    ReplyDelete
  14. Anyway tadi aku habis dari toko buku. kalo boleh! aku mau tuh kaya ade kecil imut itu, santai-santai di lantai sambil baca :D *kaya rumah sendiri*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi Om juga mau coba santai2 dilantai ya?

      Delete
  15. Ke toko buku adalah agenda rutin kami bersama anak2. Apalagi sekarang punya toko buku langganan BB C, toko buku yg banyak disconnya :-)

    ReplyDelete
  16. Raja juga suka ke toko buku, mbak... buku itu menyenangkan banget untuk anak-anak yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah-mudahan tidak hanya anak-anak tapi sampai dewasa

      Delete
  17. Pascal dan Alvin pintar ya. Alhamdulillah anak-anak suka membaca ya Mb, senang melihatnya karena kita perlu generasi yang suka membaca, jangan suka menonton saja.

    ReplyDelete
  18. wah mereka suka Thoma and friend yah bu? :P

    ReplyDelete
  19. wahhh sama kaya saya tuuu...hihihii kalo ke gramedia pasti berjam-jam, numpang baca buku bun...hehe

    ReplyDelete
  20. menyenangkan ya kalau sdh dari kecil suka ke toko buku

    ReplyDelete
  21. kalo anak kecil boleh ya ngglesot gitu mbak. aq pernah ngglesot tp lgsg didatangi satpamnya hahaha

    ReplyDelete
  22. kalo masuk toko buku yang kalap beli pasti aku, hehe....

    ReplyDelete
  23. itu beneran sampe ndeprok gitu mbak? hehehhe, anak saya juga sangat hobi ke toko buku, hanya saja setiap kesana pasti cuma nyari buku bergambar.

    ReplyDelete
  24. Saya jg klo baca suka jongkok klo kelamaan berdiri soalnya capek.

    ReplyDelete
  25. waa asyik ya tantee... kecil2 udah hobi bacaa :D

    ReplyDelete
  26. Jadi keinget saat dua anak saya masih kecil, saya suka "angon" mereka ke toko buku...
    Sekarang sudah nggak mau lagi pergi bareng saya

    ReplyDelete
  27. Wah, dua-duanya kutu buku semua ya mbak, alhamdulillah ;)

    ReplyDelete
  28. toko buku juga jd tempat favoritnya Keke & Nai :)

    ReplyDelete
  29. Senangnya bisa berkenalan dengan toko buku sejak kecil..

    Kalo saya, karena toko buku jauh dari rumah, jadi biasanya cuma setahuun dua kali ke toko buku. Tapi dilangganin majalah bobo sih ama orang tua selama bertahun2, jadi minat baca tetep tumbuh walau jarang ke toko buku :)

    ReplyDelete
  30. Selamat pagi sahabat tercinta,
    Dengan hormat diberitahukan bahwa sahabat merupakan salah satu penerima tali asih dalam rangka Gebyar Hari Berdiri BlogCamp 2012.


    Silahkan menyimak pengumumannya di http://abdulcholik.com/2012/07/10/gebyar-hari-berdiri-blogcamp-tali-asih-untuk-sahabat/

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  31. book fair 2009, tapi tanggal fotonya tahun 2008 :P

    um ... ane juga kalo di toko buku, maunya beli banyak buku :P
    tapi akhirnya ga beli LOL

    ReplyDelete
  32. beruntung anak anak sekarang yang tumbuh di keluarga yang punya akses yang bagus untuk buku, jadi ngiri karena jaman saya dulu buku oleh orang tua belum terlalu dianggap kebutuhan :(

    kecuali buku tulis untuk mengerjakan tugas sekolah :D

    ReplyDelete
  33. Wih asyiknya sampe melantai gitu..

    ReplyDelete
  34. Waduhhh saya masa saya kalah sama Alvin & Pascal...,,saya malah jarang ke Toko Buku... Hihihihihi

    titip salam yah mbak sama Alvin & Pascal... :D

    ReplyDelete
  35. Wah... suka banget kl ke toko buku... Awal sibuk berantakin buku... maunya semua dipegang n dimasukkan dalam tas belanjaan T__T

    ReplyDelete
  36. kebiasaan bagus....klo koleksinya udh byk kirim ke jambi ya bun...hehe

    ReplyDelete
  37. Menjadikan anak suka buku sejak kecil itu bukan hal gampang Lidya, tapi Lidya sudah melakukannya...salut!
    :)

    ReplyDelete
  38. Lidyaaa, keseimbangan buku yang dibaca anak-anak juga penting ya, kadang hal-hal fiksi, kadang juga ilmu pengetahuan sederhana yang membuat mereka semakin pintar :)

    ReplyDelete
  39. dulu jg aku sempetin tiap seminggu sekali mampir ke Gramedia.
    tp skrg2 sih jd jarang..
    memang sih, sangat perlu sekali mengajarkan anak kita utk gemar membaca buku.
    setidaknya buku itu adalah jendela dunia, selain internet.

    ReplyDelete
  40. Kalo Vales malah doyannya baca majalah sama tabloid mamanya..hahaha..

    SEneng banget liat Cal-Vin betah di toko buku :)

    ReplyDelete
  41. Aku jarang mba ke toko buku,lebih suka beli lewat online #hadeh

    ReplyDelete
  42. Posisi mbaca si alvin di foto paling bawah ...
    Lucu banget ...

    Salam saya

    ReplyDelete
  43. gimana ngajarin pertamanya biar anak suka ama buku?

    ReplyDelete
  44. Minat yang bagus, mudah2an sampai dewasa ya Nak.
    Asyiknya ya pascal, sampai lesehan begitu mbak :)

    Oya, selamat ya mbak mendapatkan banyak penghargaan di Blog Camp :)

    ReplyDelete
  45. menanamkan anak2 supaya gemar membaca sedari dini, ide yang bagus,,,

    ReplyDelete
  46. saya tiap pekan ke toko buku

    ReplyDelete
  47. Cerdas sekali membiasakan anak ke Toko Buku, membaca,. Namanya Pascal ya?? Seperti nama penemu Loius Pascal kalo ga salah, hehe...

    ReplyDelete
  48. Wah kalau sdh di toko buku betah banget ya? Ada beberapa toko buku yg menyediakan tempat duduk loh. Jadi semakin betah, hehehe...

    ReplyDelete
  49. enak nya baca buku sambil duduk di lantai, dek pindah duduk di atas karpet toh :D

    ReplyDelete
  50. pascal dan kevin ingin jadi pinter....mga aja deah

    ReplyDelete
  51. waahh.. jadi inget jaman smp.
    itu masa di mana saya terakhir mngunjungi tokok buku :D

    ReplyDelete
  52. Membiasakan anak2 suka membaca sejak kecil ya

    ReplyDelete
  53. wah,,semoga anaknya menjadi orang yang genius karena suka baca buku.AMIN

    ReplyDelete
  54. Semoga anak2 bunda jadi anak yang cerdas dngan suka membaca bukunya ya bun..
    Sama halnya dengan saya bu,, sebulan sekali mesti beli buku baru..hehe

    ReplyDelete
  55. kereenn..dr kecil sudah suka baca :D

    ReplyDelete
  56. Waaah keren mbak... masih kecil suka baca buku ya.
    Aku malah nyesel sekarang kok dulu pas kecil ndak seneng baca wkwk :D

    ReplyDelete
  57. pascal pinter ya mau rajin baca buku
    sekarang susah banget ngajarin anak-anak dekat dengan buku
    kebawa yang tua tua kali, keranjingan gadget

    salam kenal ya bu

    ReplyDelete
  58. wahhh, sama sudah kaya saya mba...
    saya kalo ke gramedia suka lupa waktu, saya paling ngebet baca buku tentang sejarah perang, kerajaan masa lampau, pokoknya yg bertema sejarah gitu :D

    ReplyDelete
  59. hmm..bagus banget tuh.. dari pada nonton tv atau main game.. lebih baik membaca..

    ReplyDelete
  60. hmm..bagus banget tuh.. dari pada nonton tv atau main game.. lebih baik membaca..

    ReplyDelete
  61. aku karena lebih sering belanja buku lewat amazon, jadi jarang ke toko buku, apalagi bersama anak-anak... (well ke toko mainan apalagi, ngga pernah hihihi)
    EM

    ReplyDelete
  62. buku sudah mulai menjauh eh dijauhin kali ya
    kemana mana sudha jarang liat orang nunggu kendaraan sambil baca buku
    lebih banyak asik dengan gadgetnya...

    ReplyDelete
  63. pantaslah tidak mau pulang..koleksi bukunya kan sangat komplit...coba toko bukunya dipindahin kerumah saja.. pastilah pascal dan alvin jadi enggan keluar rumah :)

    ReplyDelete
  64. Alhamdulillah bila anak2 sudah senang membaca sejak kecil ya.. Insya Allah akan memudahkan mereka menambah ilmu & ketrampilan :)

    ReplyDelete
  65. kegiatan yg bagus. emang dari kecil harus dibiasakan membaca

    ReplyDelete
  66. Ke toko buku memang menyenangkan, apalagi buku jaman sekarang banyak dan bagus2.
    sayapun jika di tokmo buku bisa berlama-lama, maunya beli buku yang banyak.

    Buku jendela dunia, layak digemari oleh siapa saja.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  67. Senengnya kalau anak suka membaca. Nanti kalau saya punya anak, gimana caranya ya biar suka membaca? Hmmm...

    ReplyDelete
  68. Hehehehe anak2 kalau sudah dikenalkan buku dari kecil, kalau diajak ke toko buku enjoy banget ya. Dita suka main cemplungin aja ke tas kl liat buku yang menarik di toko buku hehehe. Di kasir kita seleksi lagi :D

    ReplyDelete
  69. wah mbak senanya bisa ngajak anak anak ke toko buku ya...saya harus nyeberang kalo mau ke toko buku gede...kebatam dulu..kinan juga suka banget ke gramedia...paling ya sebulan sekali itupun kadang nggak mesti lihat kondisi cuaca dan kondisi anaknya...:)

    ReplyDelete
  70. kereeeenn, masih kecil udah pada cinta buku... senang bangett liatnya ;)

    ReplyDelete
  71. waaaaah, dedeknya rajin baca ya... *salam hangat dari saya buat pascal ya bunda*

    ReplyDelete
  72. Permisi numpang memberi info buku anak berkualitas, dengan pesan moral mendidik yang uniknya harus dapat ditangkap orang tua untuk ditransferkan pada sang buah hati :


    http://www.leutikaprio.com/produk/110225/bacaan_anak/1111327/dongeng_mama/11092076/mama_deora

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...