badge

Friday, July 20, 2012

Murid Baru

Allhamdulillah Senin tanggal 16 Juli 2012 kemarin Pascal resmi menjadi murid kelas 1 SDIT Thariq Bin Ziyad. Agak terlambat nih posting mengenai ini maklum emaknya juga ikutan sibuk menyiapkan semua juga sedang masa adaptasi perubahan waktu dalam keseharian.

Hari Senin subuh Pascal sudah tidak sabar pingin pergi kesekolah, bahkan dia sudah bangun dari jam 4, eh ini sih karena denger mamanya berisik didapur kali ya hehehe, kamarnya Pascal ada jendela ke dapur jadi otomatis suka bangun sendiri dia. Jam 6 kita sudah siap semua tinggal menyuapi Pascal dan Alvin, dihari itu bapaknya Pascal sengaja ambil cuti untuk ikut mengantar dihari sekolahnya, karena dulu waktu pertama kali masuk Playgroup gak bisa cuti. Semoga momen ini tidak terlupakan oleh Pascal karena orangtuanya bisa ikutan mengantar di hari pertamanya sekolah.

Dari hari pertama Allhamdulillah Pascal tidak mengalami kesulitan beradaptasi disekolah yang barunya, bahkan sudah bisa ditinggal dan dijemput siang harinya. 3 hari masa orientasi siswa, diisi dengan pengenalan lingkungan sekolah dan lainnya.

Setiap jam 9.30 juga Pascal sholat Dhuha disekolah yang dilanjutkan dengan istirahat sebentar untuk makan snack, karena baru jadi masih pulang jam 11 sekolahnya. Dirumah juga Pascal menceritakan kegiatan apa saja yang tadi disekolah dilakukan. Pascal juga bilang kalau mau ke surga harus bayar, yaitu dengan cara :
  • Sholat
  • Mengaji
  • Baik
  • Nurut
Semoga saja Pascal bisa mengambil semua yang baik-baik dari sekolah ini dan bisa menjadi anak yang sholeh. Foto dibawah Pascal mengenakan seragam barunya. Senin : merah, selasa : hijau,rabu : biru muda, kamis : pramuka, jum'at baju koko warna kuning.

Seragam sekolahnya Pascal minus seragam olahraga belum difoto :)       




Hari kamis, di Thariq diadakan Tarhib Ramadhan dengan mengadakan pawai oleh murid-muridnya. tiap kelas menggunakan atribut yang berbeda dengan kreasi masing-masing. Kelasnya Pascal diminta membuat topi. Aku buatkan Pascal topi yang mencontek dari internet tidak lupa Alvin juga ikut dibuatkan.

pascal dan temannya

pawai tarhib ramadhan, kebetulan Pascal di kelas 1 A jadi berada diurutan paling depan

Oh iya dalam kesempatan kali ini juga kita sekeluarga menyampaikan Selamat beribadah puasa mohon maaf jika ada kesalahan baik disangaja ataupun tidak, Semoga bisa menjalankan puasa dengan lancar.

90 comments:

  1. aku suka Foto pascal pake seragam pramuka di foto atas Mbak..
    senyumnya itu lhoo

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi dia geli karena mau difoto Alvin nangis minta difoto juga

      Delete
  2. Hemm...adik Pascal sekarang udah Kelas 1 SD ya rupanya :) Semoga jadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua, jadi anak yang sholeh yang nantinya masuk surga. Aamin

    Aamin. Semoga kita bisa menjalankan puasa dengan lancar. Pascal udah mulai belajar puasa belum nih Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah Pascal ikutan puasa mbak, tadi malah dia yang bangun duluan untuk sahur

      Delete
  3. Duh, Pascal keliatan tambah gede aja pake seragam SD. Memang ya mbak, ada baiknya di hari pertama sekolah kedua orang tua mengantar ya, pasti akan terasa spesial banget untuk anak :)

    ReplyDelete
  4. tiap hari ganti baju, weh weh bener2 kasian mama nya nyuci baju nya bejibun yaa mama lidya, xixixixi :D

    Eeeh makin cakep ajah neh ponakan niar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah biasa kan mamanya Niar :) waktu TK juga seragamnya ganti tiap hari

      Delete
  5. ini sekolah full day apa bukan mbak Lid..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk murid kelas 1 dan 2 sampai jam 2 siang mas, kelas 3 sampai 6 pulangnya jam 4 sore. tapi selama ramadhan pulangnya lebih cepat

      Delete
  6. wahh keren pawainya :D

    disini juga anak2 pada pawai ramadhan mba :D

    ReplyDelete
  7. Aiihh..poto Aa Pascal meni KAsep.
    senyumnya itu loh..ga kuku..

    Selamat sekolah di SD, hadeh dah gede tuuh..
    Belajar yang rajin ya..
    Biar jadi anak pinter dan sholeh.

    Mba Lid maap lahir batin juga ..
    Selamat menunaikan ibadah puasa..

    ReplyDelete
  8. Horeee.. Kakak Pascal sekolaaaah...

    ReplyDelete
  9. mau dipakein seragam apapun,..pascal tetep ganteng koq bund...hihihi*cepet gede yaa nak... :)

    met puasa juga yaa bund,....maav lahir batin

    ReplyDelete
  10. Suatu kebanggaan memang sebagai bapak yang bekerja dapat mengantarkan anaknya terlebih anak laki2 ke tempat dia menuntut ilmu, seolah-olah besar sekali harapan yang tertanam pada anak tersebut. itu juga yang kurasakan waktu menghantar anakku pertama sekali masuk TK

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul pak, waktu TK bapaknya absen nganter karena memang sedang tidak ada disini

      Delete
  11. kao punya anak suka gak kerasa yah mbak, perasaan baru kemaren lahir tau-tau sekarang udah masuk SD... eeh besok udah punya pacar aja... hahahaha.. Oh yah mohon maaf juga sebelum Ramadhan :)

    ReplyDelete
  12. Mbak Lidya ...
    Saya pujikan ikhtiar Bapaknya Pascal untuk mengambil cuti pada hari Pertama Pascal sekolah formal ...

    Menurut saya ... Ini momentum yang penting bagi anak ...

    (yang kadang kami ... para Ayah ... suka menganggap sepele ...)

    Salam saya Mbak Lidya

    ReplyDelete
  13. Dan BTW ...
    boleh percaya boleh tidak ...
    ada sementara Ibu ... yang tidak hafal anaknya pakai seragam apa hari ini ...
    (semua diserahkan Mbak ...)

    :)

    Salam saya Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali om,waktu Pascal TK walaupun udah satu tahun masih ada yang salah seragam

      Delete
  14. seragamnya tiap hari ganti terus ya....
    banyak warna....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya setiap hari ganti, aku lebih suka gitu jadi lebih awet :)

      Delete
  15. seru juga ya ada pawai tarhib ramadhannya

    ReplyDelete
  16. hihihi lucunya si Pascal. seragamnya banyak juga ya. mamanya musti pasang jadwal seragam biar gak salah hari hehehehe *emangnya gue*

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku inget kok mbak jadwalnya hehehe gak usah dipasang

      Delete
  17. pascal pinter ya udah nggak di tunggu in di sekolah...:)

    kalo zidane belum mau di tinggal, mungkin karena jarak sekolah yang lumayan jauh...saya sendiri juga males kalo harus bolak balik mbak...jadi sementara ya masih saya tunggu in deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tiap anak memang unik kan mbak gak bisa disamakan:) Insya Allah Zidane nanti juga berani ditinggal mungkin butuh penyesuaian dulu dilingkungan baru

      Delete
  18. sama mengucapkan mohon maaf lahir dan batin bu, semoga ibadah puasa kita menjadi sempurna dan berkah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, selamat menunaikan ibadah puasa juga

      Delete
  19. senyumnya Pascal itu loh.. aduuh.. mengalihkan duniaku :D cakep deh dek Pascal BD
    mohon maaf lahir bathin ya tantee :)

    ReplyDelete
  20. iiih gemesin banget adeknya... pascal top!

    ReplyDelete
  21. gak heran kalo pascal gak mengalami kesulitan beradaptasi karena emang pascal pinter banget sih ya... :)

    ReplyDelete
  22. Di sekolah Pascal sudah dibiasakan sholat dhuha, semoga tetap dijadikan amalan sunnah yang terus dijaga.
    Selamat menunaikan ibadah puasa, Mbak. Semoga Ramadhan kali ini bisa kita isi secara maksimal dengan ibadah yang lebih berkualitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga dirumah juga tetap terjaga amalan sunahnya

      Delete
  23. wach.....pascal dah kelas satu sekarang. Ponakan saya juga ada yng baru masuk kelas 1 SD di bekasi, tapi lupa nama SD nya. cuma ko kayanya bajunya hampir sama semua ya??he

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya memang sama bajunya bukan hampir hehehe, cuma warnanya aja yang berbeda

      Delete
    2. hehe....warnanya juga kayanya sama loch....cuma yg ijo memang belom saya liat.he...

      Delete
  24. Wah Pascal udah SD...

    Selamat ya Pascal...makin semangat sekolah dong ,bak...eh sekolahnya keren juga ya...seragamnya banyak hehehhe...

    Semoga nanti setiap masuk sekolah harui pertama, saya dan suami bisa antar juga kayak mbak lidya dan suami antar Pascal. Amin...

    Maaf lahir batin ya mbak.... :)

    ReplyDelete
  25. Wow, tak terasa sudah SD ya. Pascal ganteng euy pakai seragam SD :)
    Btw, kalau nggak salah temanku penulis jadi guru ekstrakurikuler menulis di SD Thariq ini. Namanya Wylvera. Nanti kutanya deh sama dia ya. Siapa tahu Pascal minat belajar nulis :)

    ReplyDelete
  26. Ahahah, bentar lagi jadi penerus blog ini kayanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan pascal juga udah punya blog sendiri, tapi lagi males nulis aku biasakan menulis tangan dulu

      Delete
  27. Temanku di SD Thariq Pondok Hijau, Lidya.
    Kebetulan anaknya sekolah di sana, baru saja tamat SD.
    Dia menang lomba cerpen guru Majalah Bobo mewakili SD Thariq Pondok Hijau ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooh ya nanti saya cari mbak:) kalau kepala sekolahnya saya kenal soalnya tetangga :)

      Delete
  28. selamat bersekolah adek pascal :D

    ReplyDelete
  29. Smoga menjadi anak yang sholeh, rajin dan pandai di sekolahnya... :)
    Selamat Menunaikan Ibadah Puasa... :)
    Skalian Joging pagi perdana di bLog Sobat sambil bawa oleh2 MP3 Inspiratif bag. XVII, mohon reviewnya, Thanks, Salam bLogger

    ReplyDelete
  30. Alhamdulillah, selamat ya Pascal,,,
    Semangat sekali pagi2 sudah bangun, Tentu pascal ingin sekolah mengenal lingkungan baru. :D :)
    Semoga terus ingat ya bayaran ke Syurganya.

    ReplyDelete
  31. Selamat ya Pascal ... hari pertama masuk sekolah sangatlah berkesan ...

    ReplyDelete
  32. Pascal guannntenggg,, :) dan pinterrr :)

    ReplyDelete
  33. Pascal ganteng sekali dalam seragam barunya,,
    Marhaban ya Ramadhan juga ya mbak..

    ReplyDelete
  34. waaa pascal cakep yaa pke baju-baju baru sekolah nya :P

    ReplyDelete
  35. wahhh celamat-celamat dehh...tapi makin besar makin berat yaa tanggungannya..huhu

    ReplyDelete
  36. bekal kebaikan insya Allah sdh ada sma adik pascal yah mbak.. :D

    dari dini sdh tau tentang bekal surga... semoga kelak adik pascl bisa jadi pnutan yang baik buat si alvin.. :D

    ReplyDelete
  37. Aiih, Pascal ganteng sekali pake seragam baru. Selamat ya Nak, semoga menikmati masa2 sekolah yang menyenangkan :)

    Selamat menjalankan ibadah puasa ya, Jeng :)

    ReplyDelete
  38. seragam sekolahnya banyak yah...

    ReplyDelete
  39. asalamualaikum
    sip jadi murid baru ya Pascal
    selamat ya semoga tambah cerdas di sekolah

    ReplyDelete
  40. Wehehehe gantengnya Pascal pake seragam lho...
    Selamat puasa ya mbak :D

    ReplyDelete
  41. Topinya bagus & Pascal ganteng deh :)
    Selamat menjalankan ibadah puasa mbak..

    ReplyDelete
  42. Mau ke surga juga harus bayar. Dengan sholat, baik, nurut. Semoga menjadi anak sholehah ya si pascal. Selamat berpuasa kawan :)

    ReplyDelete
  43. alhamdulillah inilah tabungan harta orang tua dengan ,emempatkan disekolahyang tepat. Paling nggak Pascal tambah pinter secara akademik dan tambaah karakter keshalihan,

    ReplyDelete
  44. Wah tiap hari seragamnya beda-beda ya.
    Kenapa begitu mbak, selain yang jumatan sama baju pramuka, apa ada kegiatan khusus di hari lain ya jadi seragamnya satu hari satu gitu.

    ReplyDelete
  45. Pascal pinter..
    Navaro mulai masuk SD tapi selama masa orientasi kemarin 3 hari belum mau ditinggal. masih nempel sama mamanya :D

    ReplyDelete
  46. wah..banyak banget baju seragamnya ya mbak..

    maaf lahir bathin mbak..selamat menjalankan ibadah puasa..

    ReplyDelete
  47. iya saya juga menyempatkan diri untuk mengantar ke sekolah pertama anak saya... seneng melihatnya....

    ReplyDelete
  48. pakai baju apapun Pascal tetap ganteng kok, apalagi gak pakai baju hehehe. anake sopo iki sih?

    ReplyDelete
  49. Pascalmanis banget senyumnya. Dan keihatannya juga sangat periang dan murah senyum ya Mbak? Selamat ya buat Pascal dengan sekolah barunya...

    ReplyDelete
  50. Wah, senangnya bisa menjadi murid baru dgn suasana baru tentunya. Mudaha2an semakin bersemangat ya mempelajari hal22 baru baik yang berkenaan dgn ilmu pengetahuan maupun ilmu agama

    ReplyDelete
  51. Sabtu libur kah mbak? Aaahhh seru deh seragamnya ganti2 terus setiap hari gitu, jadi gak bosen yak :D

    btw.. selamat puasa mbak.. maaf lahir batin :)

    ReplyDelete
  52. wah, lucu banget. Unyu,,, hehehe

    ReplyDelete
  53. Seragamnya tiap hari ganti ya Mbak??
    Selamat berpuasa mbak, maaf lahir batin juga ya... :)

    ReplyDelete
  54. Senengnya Pascal di antar Mama dan Bapak di hari pertama sekolah. Waw....sebelum nulis postingan baru tentang a week photo session, gak tahu ada postingan ini, ternyata ada foto Pascal selama seminggu pakae seragam sekolah...eh kurang yang olahraga ya? :-)

    ReplyDelete
  55. Ih.. pascal pinter banget sih, semangat sekolahnya...

    jadi inget, dulu waktu aku masuk sd pertama, dititipin ke anak tetangga karena ortu ga bisa cuti hihi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...