badge

Wednesday, July 25, 2012

Warna-warni Ramadhan

Allhamdulillah memasuki puasa hari ke 5 buat aku, semoga selalu diberikan kemudahan dalam menjalaninya. Sahur hari ini nyaris telat kurang 15 menit lagi untuk waktu imsyak, untungnya Pascal cepat bangunnya dan mau makan seperti biasa. Aku tetap membangunkan Pascal karena tidak mau seperti puasa hari kedua karena susah dibangunkan jadi aku membiarkannya, tapi pas bangun Pascal nangis karena tidak sahur.

Kegiatan online semakin berkurang nih supaya bisa total menjalani ibadah dibulan ramadhan, hanya sesekali saja BW apalagi sekarang Pascal sudah SD dia maunya belajar terus. Aku mengusahakan online dikala tidak ada Pascal dirumah supaya bisa lebih memperhatikannya. Puasanya juga masih tetap semangat. Akunya saja yang khawatir terhadap nutrisinya jadi magrib dan sahur aku selalu bawel untuk menyuruh Pascal makan dan juga banyak istirahat.

Kalau di hari pertama Pascal masih takut-takut untuk sholat sendiri ditempat laki-laki di Mesjid, semalam luar biasa dia sudah berani sendiri. Semalam memang suami ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan jadi tidak bisa pulang cepat. Sewaktu aku mencari Pascal dimesjid ternyata dia sudah masuk memilih tempat didalam masjid bersama bapak-bapak. Allhamdulillah berarti dia tidak bercanda, soalnya aku lihat diluar banyak anak-anak yang bercanda.

Kegiatan amaliah ramadhannya ditulis dibuku yang sudah dibagikan dari sekolah. Semenjak SD ini Pascal sudah tidak mengaji di TPA lagi karena puolangnya agak sore dari sekolah. Tapi tetap 1 atau 2 ayat dia mengaji dirumah. Saat ini baru sampai surat Al Baqarah ayat 248.

Pascal dan Alvin setelah sholat di suatu Masjid, ada yang tau gak ini Masjid apa dan dimana? hehehe tapi bukan kuis kok.
Foto diatas diambil sewaktu pulang dari bobo Fair kita mampir ke Masjid didaerah kalimalang , apa ayoo namanya? :) Kita memang sengaja tidak sholat di JCC supaya nyaman aja lalu dari sini langsung ke MM cari makan deh.

75 comments:

  1. Semoga puasanya lancar dan selalu sehat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepakat jika memaksimalkam ibadah dibulan ramadhan. Urusan bw masih ada 11 bulan lainnya

      Delete
  2. wah si kecil sampe nangis karna terlambat ikutan sahur. klo dulu saya pas kecil, tetap "dipaksa" bangun sahur, tetapi ya sahurnya sambil ngambek2 deh hehehe

    ReplyDelete
  3. indahnya warna warni ramadhan... :D
    di tunggu kunjungannya

    ReplyDelete
  4. hebat jagoannya mba lidya..... :)"

    happy fasting pascal.....

    ReplyDelete
  5. membangunkan anak-anak saat sahur memang gampang-gampang susah ya mbak...

    ReplyDelete
  6. pascal semangat sekali yaa untuk berpuasa ya.. !! semoga puasa nya lancar terus yaa.. !!

    ReplyDelete
  7. Semoga Pascal & Alvin jd anak sholeh ya, sejak kecil udah diajarin kebaikan & keimanan gt sm mamanya. Hebat deh! wajib ditiru nih :D

    ReplyDelete
  8. uww. selamat berpuasa mbak. asik yahh bisa kumpul keluarga kan liat anak anak. uww kepengen banget

    ReplyDelete
  9. hikmah datangnya bulan puasa,
    memang harus dari kecil diajarkan tentang agama,,

    ReplyDelete
  10. Pascal pintar, udah berani sholat sendiri di masjid.. Resepnya ap mb?

    ReplyDelete
  11. pascal pinter..udah mau belajar puasa,,moga puasanya lancar dan sehat selalu semuanya ya..

    ReplyDelete
  12. mesjid al Azhar kali malang ya mbak....

    ReplyDelete
  13. selamat puasa ya Pascal dan mama

    ReplyDelete
  14. Duh...[inter pisan Pascal ih *jempol*

    ReplyDelete
  15. Pascal udah pinter sekarang mau sholat di shaf cowok yak mbak..

    mudah-mudahan pascal bisa puasa penuh, kalaupun gak ya semampu pascal aja, lagian masih kecil juga kan yak :)

    ReplyDelete
  16. Asli aku tak tau itu namanya masjid apa, hehee...

    Pascal hebat euyyy, siapa dulu dong Mamanya :)

    Hamas juga Alhamdulillah kalu tarawih serius ikut dari awal sampai akhir ;)

    Ooya cerita tentang pola makan Hamas selama puasa Insya Allah nyusul ya :)

    ReplyDelete
  17. si Gantengs puasa terus itu ya, Mom? :)
    Senagnya jika aku habis taraweh terus bisa ke MM. haphaphaphap. :)

    ReplyDelete
  18. tapi kalau sudah dewasa, terlambat sahur ga boleh ngambek :)

    ReplyDelete
  19. lucu dan pinter anaknya ya.... sukanya belajar dan sahur hehehehehe cerdas... selamat berpuasa ya....

    ReplyDelete
  20. Wow, Pascal udah puasa seharian ya, Mbak? SD kelas berapa sih?

    ReplyDelete
  21. hari kedua puasa, bangun saat adzan subuh..tapi cuek aja minum dengan niat puasa....hehehe..beres,... sahur juga akhirnya walau cuma minum.

    ReplyDelete
  22. Klo anak2 yg kemasjid tp gak ikutan malah sibuk bermain dan bercanda yg bikin berisik itu ngeselin mba. jadi nggak konsen sama sholatnya..hehe
    tp salut ya buat Pascal yg gak mau ikut becanda sama tmn2nya dimasjid.

    ReplyDelete
  23. whhaha
    bagus deh, udah berani ya si Adek solat ditempat laki"
    niat puasa lagi ..
    :)

    ReplyDelete
  24. menyimak sejenak, semoga berkah ramadhan selalu diberikan-NYA pada seluruh keluarga...amin

    ReplyDelete
  25. yang penting tidak ikut bermain bu.. apalagi ikutan ribut..

    *curcol dari remaja masjid bagian ketertiban anak2 saat teraweh tiba.. :D

    ReplyDelete
  26. wooow Pascal hebat, udah puasa. puasa nya full kan Mbak?

    itu Mesjid Kubah Mas ya Mbak *sotoy :D

    ReplyDelete
  27. Mesjid Al Azhar kan mba.. hehehehe.. *tersotoy*
    Hebat deh Pascal udah puasa..:))

    ReplyDelete
  28. semoga puasanya lancar dan tetap kuat menjalaninya...

    ReplyDelete
  29. anak-anak semakin menambah semarak ramadhan kita ya mba, maaf baru singgah mba. sakitnya PC di rmh baru sembuh...

    selamat menunggu buka puasa yaaa :)

    ReplyDelete
  30. Dek Pascal hebaaaat. KAkak kasih jempol duaaa...
    Tetap lanjutin puasanya ya dek, tapi kalau bener2 nggak kuat ya jangan dipaksakan hehehe

    ReplyDelete
  31. waahhh...
    mengurangi online karena biar bisa fokus puasa ya?
    :D

    ReplyDelete
  32. Wah, udah ngaji Qur'an. Semangat ya Pascal :)

    ReplyDelete
  33. aaah hebat Pascal udah mulai puasa ya mbak :)

    ReplyDelete
  34. Pascal hebat euy..merasa terpanggil sendiri utk puasa dng nangis krn tak dibangunkan

    ReplyDelete
  35. bulan ramadhan ini, sepertinya kita sama2 punya tugas tambahan mba, melatih anak2 b'puasa...

    ReplyDelete
  36. senang ya mba.. 2 jagoan membuat hidup lebih berwarna. selalu suka membaca postingan mba lidya :)

    ReplyDelete
  37. Pascal sudah gede dong, bisa ikut shalat dengan bapak-bapak; Puasanya sudah penuh ya... :)

    ReplyDelete
  38. semoga puasa lancar, dan amal ibadah kita mendapat ridhoNya ya mbak

    ReplyDelete
  39. Duh, senangnya melihat Pascal yang sudah berani shalat sendirian plus nangis tidak dibangunkan untuk sahur ^_^

    ReplyDelete
  40. wahhhh mantap itu bun.....kalo disini anak-anaknya sukanya malah becandaan dalam sholat....

    ReplyDelete
  41. Selamat menunaikan ibadah puasa ya...

    ReplyDelete
  42. saya tahu tuh.. itu masjid Jami' Kali Malang kan hahaha

    eh Pascal kok gak pakai kopyah sayang?

    ReplyDelete
  43. Waaaah, Pascalnya hebat... Iya,Mbak. Kan biasa tuh anak2 pada becanda2an di dlm mesjid, jadi ributkaan...
    Tpi, si Pascal. Cieee... Mbak, salam ya sm Pascal.
    Sm si mutmut Alvin juga. Cieee... Mmm... Mau kucubit-cubit pipinya berdua tuh. *Ups... Hehehe...

    ReplyDelete
  44. wah pascal hebat kamu, nak!
    anakku yang kecil susah dibangunkan .. bagi tipsnya dong, mba lidya...

    ReplyDelete
  45. Subhanallah, Pascal terus semangat puasanya, ya :)
    Mama Lidya beruntung banget deh, punya jagoan-jagoan yang soleh :)

    ReplyDelete
  46. yg pasti aku ndak tahu nama masjidnya :)

    ReplyDelete
  47. aahh jadi kangen dengan buku Ramadhan mbak.. dulu pas sekolah pun, dhe rajin taraweh gara2 harus ngisi buku itu.. hehe :D

    semangat puasa dan taraweh Pascal sayang.. ngajinya semangat juga yaa, ditambah deh 5 ayat sehari..

    ReplyDelete
  48. Hebatttttttt,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  49. dua jagoin yang membanggakan ..semoga sellau menjadi kebanggaan bagi kedua orang tuanya.

    Kalau soal BW, saya juga menurun ...apalagi modem belakangan ini banyak lemotnya..

    Happy Ramadhan ya Mbak.

    ReplyDelete
  50. wahh pascal hebat udah berani pisah sholatnya, jadi inget anak yg disebelah chika wktu taraweh tu dia gx mau misah dari mamanya :D

    ReplyDelete
  51. Whoaaaa...
    hebat Pascal...
    Ayo semangat puasanyaaa!!!

    Kayla juga belum batal puasanya...Mudah mudahan pada tamat yah mba ;p

    ReplyDelete
  52. Pascal is a very good boy ya mbak Lid, keren deh Pascal!

    ReplyDelete
  53. Subhanallah.. udah dapat banyak ngajinya ya :)
    Sepertinya ayah memegang peranan penting dalam mengajak anak laki2 sholat di masjid ya, Mbak. Kalau ayahnya cuek2 aja, bahkan tidak tarawih ke masjid, kasihan anaknya...

    ReplyDelete
  54. Hwaaa.. Pascal pintaarrrr.... Semoga bisa terus ibadahnya sampe akhir Ramadhan yaaa.. :D

    ReplyDelete
  55. pascal hebaaattt!!! semoga lancar puasanya yaaa...
    btw, itu pasti deh pastiii masjid Al Azhar Kalimalang, ya kan? ya kan? ya kan hihihihihihihi sotoy nih...

    ReplyDelete
  56. Hari ini menu bukanya apa mbak Lidya? :)

    ReplyDelete
  57. Semoga dilancarkanNya ibadah puasa ini, salam tuk Cal-Vin

    ReplyDelete
  58. Tambah bangga jika anak lelaki kita sudah bisa sholat sesuai kelompoknya

    ReplyDelete
  59. Pascal hebat, Lidya...sudah berani sholat sendirian di shaf laki-laki...merinding ngebayanginnya, anak sebesar itu sudah bisa mandiri dalam beribadah...hebat!

    ReplyDelete
  60. Pascal hebat ya mbak, sudah belajar puasa plus tarawih sendiri. di tempat saya ada anak yg tidak diajari puasa padahal sudah kelas 3 SD

    ReplyDelete
  61. Alhamdulillah PasCal dah semakin pinter ya jeng.
    Semoga sehat dan menjadi anak yang pintar dan sholeh. Amin
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  62. Pascal hebat sudah bisa tarawih di masjid dengan anteng. Dita pelan2 saya beri pengertian nih :-)

    ReplyDelete
  63. pascal hebat, udah brani shalat sendiri d shaf laki-laki
    =)

    ReplyDelete
  64. alhamdulillah... aku nggak dapet buku amaliah ramadhan, ehehe...
    salam semangat puasa buat pascal dan calvin ya mam...

    ReplyDelete
  65. Ah Pintar sekali sih.
    SUdah berani sholat sendiri di depan. Hati pasti lega dan bangga kalau anak sudah berani dan mengerti kewajibannya... :)

    ReplyDelete
  66. pascal yg semangat terus puasanya ya :)

    ReplyDelete
  67. Jadi penasaran mbak itu masjid apa namanya.. hehe

    ReplyDelete
  68. Kaya lagi baca curhatan ibu aku dirumah mba,soalnya memang membangunkan anak itu paling susah
    abisnya udah dibangunin tapi saking asik'a tidur,bilang ntar aja ah masih lama juga imsak'a #curhat

    ReplyDelete
  69. selamat menunaikan ibadah puasa semuanya,,,

    ReplyDelete
  70. Semoga Ramadhan Kita kali berkah, Amin
    Dan semoga keluarganya Mbak Bro selalu penuh dengan kebahagiaan... :)
    Hadir selalu di bLog Sobat terbaik dengan share : MP3 Kisah Inspiratif Bag. XVIII, ditunggu commentnya Sob, Thanks, :)

    ReplyDelete
  71. Selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1433 H untuk mbak lidya dan keluarga mohon maaf lahir dan batin yah mbak semoga kita bisa menjalankan ibadah puasa kali ini dengan khusyu dan lebih baik dari tahun kemarin.....baru mampir lagi kemari, dikantor nggak bisa bener bener sekarang hiks...makanya ini pas libur tarawih sambil nemenin kinan main bisa online dirumah..*biasa lagi dapat periodnya..
    selamat berpuasa untuk aa pascal..waduh udah bisa puasa penuh kayak sali yah kak pascal selamat yah :)

    ReplyDelete
  72. Moga puasanya Pascal lancar ya sampai akhir ... :)

    ReplyDelete
  73. Sama mba, aku juga sudah ga sabar ingin mengajarkan puasa pada anakku, salam kenal ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...