badge

Sunday, July 22, 2012

Yang Pertama

Allhamdulilah di hari pertama ramadhan ini bisa dilalui dengan suka cita. Tahun ini merupakan puasanya Pascal yang pertama full sampai magrib dan juga sholat tarawihnya Alvin yang pertama di Masjid. Tahun lalu aku tidak bisa ikutan sholat tarawih di Masjid. Tahun sebelumnya Pascal juga belum puasa full sampai magrib, semoga tahun ini bisa full satu bulan puasanya ya Pascal.

Bukan Juli ini ada dua hal yang paling ditunggu Pascal yaitu puasa dan masuk sekolah SD. Allhamdulillah walaupun baru seminggu masuk sekolah tapi sudah menunjukkan banyak kegiatan positif yang dilakukan Pascal dirumah. Dia jadi terbiasa sholat dhuha dirumah.

Ada rasa bahagia dan terharu saat Pascal berbuka puasa dihari pertama, saat itu Pascal tidak mernegek sekalipun untuk minta buka puasa. Disore hari dia minta dibelikan bubur sumsum, kue putu dan coklat.

Sholat tarawih pertama kita pergi ke Masjid bertiga saja, karena suami pada saat adzan isya belum juga sampai. Pesannya sih kalau dia belum sampai pergi duluan saja nanti menyusul. Pascal agak melow di masjid karena gak mau sholat ditempat laki-laki karena tidak ada temannya setelah dibujuk tetap tidak mau akhirnya Pascal dan Alvin sholat dibersamaku ditempat perempuan. Allhamdulillah setelah sholat Isya suami datang ke Masjid dan Pascal pindah ke tempat laki-laki.

Alvin juga selama sholat tidak rewel, malah dia ikutan sholat walaupun sambil bergerak-gerak hehehe. Sewaktu sujud saking semangatnya sampai keningnya kejedot dan menangis sebentar mana masih rakaat pertama tapi akhirnya behenti sendiri sih dia langsung ikutan sholat lagi. Oh ya tahun lalu aku tidak bisa ikut sholat tarawih di masjid karena Alvin masih menyusu ASI jadi agak susah kalau dibawa.

bergaya sebelum pergi sholat tarawih

lagi tertawa karena alvin habis ngupil hehehe

84 comments:

  1. wah pinterr2 semua deh..
    moga2 puasanya lancar ya...

    ReplyDelete
  2. hehehe seru yaa bun punya anak....pengen deh punya anak..tapi harus punya istri dulu yahhh....hoho

    ReplyDelete
  3. pascal sudah bisa puasa sehari penuh ya mbak, hebat ya....semangat terus ya pascal.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih belajar sih mbak, Allhamdulillah hari pertama lulus

      Delete
  4. Utuk Pertama dan di tahun 2012 keluarga idah juga sekarang sahur dan berbuka bertiga, Mom.
    Karena adikku sedang merantau untuk belajar di kota sebelah. :)

    Met puasa. .. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting masih bisa mnejalankan ibadah puasa ya idah walaupun berjauhan

      Delete
  5. waah Pascal Hebat, puasanya puull..
    selamet ya..
    Semoga selalu sehat dan bisa taman sebulan ya..

    PAscal dan Alvin kalo dah ketawa kiyuut banget..

    ReplyDelete
  6. hebat ya Pascal, baru masuk SD udah bisa full puasanya. aku sama adek sih dulu mulai full puasanya waktu kelas 2 SD. hehe

    ReplyDelete
  7. Aa Pascal pinternya sudah puasa sampai magrib, juga dede Alvin sudah ikut tarawih. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi kelg Teh Lidya, kiranya dikuatkanNya selalu. Salam kami

    ReplyDelete
  8. Si adek saya yang kelas 3 SD juga puasa & tarawihan, tapi seharian dia ngejagain jam terus.. hehehe

    Selamat berpuasa, Mba..
    Untuk Pascal juga ^^

    ReplyDelete
  9. semoga ramadhan kali ini membawa berkah bagi kita semua ya :)

    ReplyDelete
  10. wah pinternya Alvin gak rewel di ajak taraweh ke mesjid. Tentu menyenangkan jika anak-anak sdh bisa anteng dan khusyu demikian...

    ReplyDelete
  11. harus dilatih si pascal..
    tapi kalau blm kuat jangan dipaksain
    sudah mau Puasa..udah bagus, Alhamdulillah

    ReplyDelete
  12. masa pascal ga berani sholat di shaf laki-laki... kan banyak anak laki2 tuh he he

    ReplyDelete
  13. wah pascal udah besar...
    alvin juga tambah pinter...

    ReplyDelete
  14. waah minta tipsnya mendidik anak anak supaya bisa sholeh spt itu dong mba :)

    ReplyDelete
  15. Pascal gak ribut minta buka puasa gitu? Salut. Kalo saya seumuran dia mungkin udah geger dari Ashar bilang laper.

    ReplyDelete
  16. wah, semoga belajar puasanya bisa lancar dan menjadi kebiasaan sampai akhir hayatnya

    ReplyDelete
  17. smangat yah pascal,,,,,smoga berkah,,,,
    amin,

    ReplyDelete
  18. smangat yah pascal,,,,smoga barokah,,,,
    amin^_^,,,,

    ReplyDelete
  19. Semoga puasanya lancar ya mbak :)

    ReplyDelete
  20. Hiya tertawanya mereka semangat banget.. kompak ya Mbak Lid mereka..

    ReplyDelete
  21. waaah hebat pascal!!!
    Selamat menunaikan ibadah puasa ya Lidya

    ReplyDelete
  22. Subhanallah... Kalo gak salah, waktu saya seumuran Pascal saya masih puasa setengah hari :(

    ReplyDelete
  23. Alhamdulillah, senangnya kalau anak2 sudah mau ikut sholat ya mbak. Oya met puasa mbak, maaf ya kalo pernah salah2 kata. Maaf juga baru main ke sini. Internet di tempat saya ngambekan terus, susah BW :)

    ReplyDelete
  24. hebat euy pascal udah bs berpuasa full

    ReplyDelete
  25. Subhanallah, bahagia banget ya Mam. Pascal n Alvin, keep up the good work :)

    ReplyDelete
  26. Wow...pinternya Pascal! Moga sebulan ini bisa penuh puasanya ya mbak. Dan Alvin juga pinter gak nyusahin saat sholat.

    Met puasa ya buat mbak Lid sekeluarga :)

    ReplyDelete
  27. Ah..saya jadi ikutan terharu bacanya *cari tisu*
    Pascal pintar banget yah..
    Dulu saya baru bisa full puasa waktu kelas 2 SD :p

    ReplyDelete
  28. makin pintar dan kompak aja Pascal ama Alvin.. semoga makin semangat yaa mbak puasanya si Pascal, dan juga tarawehnya.. jangan lupa, ngaji juga yaa sayang :)

    ReplyDelete
  29. wah subhanallah pasti seneng & terharu banget ya
    liat putra2nya jadi anak soleh & bisa ikut puasa + tarawih
    semoga lancar terus puasanya ya adik pascal & calvin :)

    ReplyDelete
  30. waa pascall hebat yaa .. :D

    ReplyDelete
  31. Saya ikut mersakan kegembiraan yang dirasakan oleh Mbak Lidya, gimana ntar ya kalau saya punya anak hehehe

    ReplyDelete
  32. pascal lucu ya...alvin juga. dan keduanya ganteng

    ReplyDelete
  33. Pascal dan Alvin jempol :D

    Selamat puasa dan semangat tarawih ya sayang :D

    ReplyDelete
  34. saya udah beberapa kali ikut tarawih, tp cuma sampe empat rokaat udh stop. Jasmine merengek minta mimi-lah, mint apulang-lah..dll. susah.

    ReplyDelete
  35. semangat buat Calvin yaa ....


    Ngabuburit by blogwalking ^ ^

    ReplyDelete
  36. Waaah semangat ya Pascal!

    Fayra masih puasa 1/2 hari nih

    ReplyDelete
  37. foto ketawanya lucu bangeeeet.
    Semoga tetap semangat puasa dan tarawehnya yaa..

    ReplyDelete
  38. Pascal sampe magrib???
    subhanallaaaahhh hebat sekali Pascal

    ReplyDelete
  39. Sekarang saya juga lagi terus memperkenalkan arti puasa ke Dita mam. Selama bulan puasa di sekolah juga tidak membawa makanan, tapi kalau minum masih boleh. Kemarin saya belum ngajak DIta tarawih nih, krn wkt itu Dita gak tidur siang. Insya Allah nanti malam deh. Btw, Pascal dan Alvin ketawanya renyah banget :-)

    ReplyDelete
  40. Semoga lancar puasanya ya Kak Pascal...

    ReplyDelete
  41. Weehh akurnya kakak sama adiknya, eeh kalau asi tuh gag boleh yaa traweh :D

    Fotonya itu ketawanya seneng banget, wakakak :D

    ReplyDelete
  42. Selalu salut dengan Cal-Vin.. Mereka anak2 yang hebat!
    Dan dikau adalah ibu yang hebat, Jeng Lid..

    ReplyDelete
  43. Sesuatu yg sangat menyenangkan tentunya bisa sholat jamaah dan tarawih bersama keluarga ya..

    ReplyDelete
  44. Yg mana pascal yang mana alvint tante??
    heheheh ^^...
    maklum pembaca baru ...

    ReplyDelete
  45. Waaaaah...
    Pascal ama Alvin kereeeeen ;p

    Aku masih belum tarawihan mba, soalnya Fathir masih suka bikin kacau di Mesjid, malahan suka jadi gak konsen...hihihi...
    Kayla ama abah ajah yang ke Mesjid, untunglah Kayla banyak temen geng nya, jadi anteng ;p

    Idiiiiih, ngupiiiiil...hihihi...

    ReplyDelete
  46. Apa kabar mbak Lidya, sorry nih baru muncul. Selamat puasa, semoga amal ibadah kita di terima Allah SWt, aamiin ...

    ReplyDelete
  47. sudah mirip ustad kecil... pinter banget puasanya... di kasih hadiah apa tuh ya?

    ReplyDelete
  48. wah.... Pascal dan Alvin anak yang soleh ya sayang? Selamat ya Pascal, udah penuh puasanya, dan rajin pula shalat Tarawih... pasti mama dan papa bahagia dan bangga nak... :)

    mba, apa kabarmu?

    ReplyDelete
  49. wah Pascal & Alvin jago-jago ya ...
    senangnya ...

    ReplyDelete
  50. bagus brarti mbak..
    biasanya kan anak seumur gitu klo kemasjid suka bikin ribut.. tapi trnyata si pascal ama alvin adem2 aja...

    salut... ^_^

    ReplyDelete
  51. Selamat berpuasa Pascal, semoga puasa penuh sampai akhir Ramadhan ya.
    Lid, kasih upeti buat Pascal nggak kalau puasanya sampai jelang lebaran?
    Si Kayla masih euy, dikasih umpan dulu :))

    ReplyDelete
  52. subhanallah...
    senangnya...

    semoga lancar terus sampai akhir ramadhan ya anak pinterrr

    ReplyDelete
  53. pascal keren, jagi mengingat ingat, usia berapa ya aku dulu betah puasa full day, hehe

    ReplyDelete
  54. wah Pascal & Alvin hebat yah. Mudah2an puasa Pascal bisa full ga bolong2 :)

    ReplyDelete
  55. Alhamdulillah, selamat untuk Pascal. Anak hebat! meski pahalanya masih untuk Papa Mama, yakinlah bahwa ini awal yang baik untuk Pascal. Untuk Alvin, dengerin Om ya, boleh ikutan taraweh, tapi jangan rewel,jangan gangguin Mama dan yang lainnya. Biarin anak-anak lain pada begitu, kan yang pinter, yang ponakan Om kan Alvin. Ok? tos dulu deh! :)

    ReplyDelete
  56. hehehe, saya malah gak puasa. Kalou puasa untuk ALLAH SWT berat abis, kalo untuk duit THR mah gampang. kenapa ya?

    ReplyDelete
  57. smoga penuh puasanya ya kak Pascal sampe lebaran nanti. Alvin lucu banget ketawanya....siapa yg ngajarin ngupil hahaha

    ReplyDelete
  58. pascal sudah bisa puasa sehari penuh ya mbak, hebat ya pascal ....semangat terus ya pascal..... raihlah kesuksesan

    ReplyDelete
  59. Wah.. Pascal pinter ..puasanya full smpe magrib..moga lancar ya Nak...

    Dan Alvin udah ikut tarawih ya...Yang kompak ya sm Kakak Pascal di masjid

    ReplyDelete
  60. Selamat berpuasa buat semua keluarga di sini mbak...jangan ada yang bolong yach

    ReplyDelete
  61. numpang baca ya fit

    by: Andi D

    ReplyDelete
  62. semoga anaknya menjadi anak yang baik ya mbak... semoga puasa anak mbak juga sukses lancar sampai finish. hehehehe
    anyway, salam kenal mbak

    ReplyDelete
  63. selamat puasa ya... aduh pinternya si Pascal...semoga bisa jadi contoh yg baik buat Alvin. Ih, gemes lihat foto terakhir itu... :D

    ReplyDelete
  64. Pascal ebad yah, kuat puasa full begitu. Perutnya gak sakit ya.
    Ah itu ketawanya kok kocak bener ya hehehehhe.... dasar anak2 hobinhpya ngupil, sama kek vaya...

    ReplyDelete
  65. 2 jagoannya lucu mba. pascall pinterrr ya udah full puasanya :)

    ReplyDelete
  66. mas alvin dan mas pascal hebat yaa...semoga mjd anak yg sholeh ya....

    ReplyDelete
  67. kemarin kayaknya udahkoment tapi gak ada ya. hehehe. met pagi aja deh.

    ReplyDelete
  68. Pengalaman puasa yang pertama buat Pascal melaksanakan puasa ramadhan seharian...semoga Pascal selalu sehat :)

    ReplyDelete
  69. waaaahhh alvin udah pinter yak mbak mau sholat teraweh.. mudah-mudahan terus lancar sampe penutupan ramadhan dan bisa bersama-sama sholat ied yak :)

    ReplyDelete
  70. masyaallah lihat photo yang terakhir kak pascal dan adek alvin ketawa itu aduh hati mak nyesss...senengan banget...selamat yah kak pascal puasanya sampai magrib kayak sali..:) senangnya..mama pasti seneng sekali..:)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...