badge

Tuesday, August 28, 2012

Cerita Idul Fitri

Seperti biasa mudik lebaran kita ada dua bagian yaitu di Cikampekdan Semarang. Untuk lokasi Sholat Ied tiap tahunnya bergantian antara Cikampek dan Semarang.

Hari Senin malam selasa tanggal 13 aku ke Cikampek dijemput bapakku, sedangkan suamiku nanti menyusul setelah libur kerjanya. Allhamdulillah belum macet saat itu.

Adikku yang tinggal di Depok ke Cikampek malam jum'at sekitar jam 9 malam. Pascal dan Alvin sudah tidak sabar ingin bertemu sepupu-sepupunya yaitu Demas dan Alma. Sayang sekali mereka kena macet dalam perjalanan ke Cikampek selama 19 Jam. Mereka baru sampai jam 4 sore pada hari jum'atnya.


Akhirnya Jum'at sore cucu-cucu pada ngumpul semua di Cikampek  

Kita sholat Ied di Mesjid terdekat dengan rumah ortuku. Mama sudah berangkat lebih dahulu untuk mengambil tempat sholat untuk aku. Sementara aku masih menyiapkan Pascal dan Alvin untuk sholat. Mereka minta makan dulu sebelum sholat. Jam 6 baru deh berangkat ke Mesjid. Setelah selesai sholat dan bermaaf-maafan tidak lupa kita foto bersama,jarang sekali foto lengkap seperti ini.

keluarga lengkap Cikampek, Ki-Ka berdiri(adik perempuanku dan suaminya, adik laki-lakiku dan istrinya, suamiku), Ki-Ka duduk (Demas, Aki - bapakku Alma dipangku, Nenek - ibuku Aku,Pascal dan Alvin)


Setelah lebaran satu persatu anak-anak ortuku pergi mudik. Diawali oleh adik laki-lakiku malam senin ke Garut. Senin paginya adik perempuanku pergi ke Jogja. Barulah aku pergi ke Semarang malam selasa jam 11 malam naik kereta api Harina.


Sampai di Stasiun Tawang nunggu Taksi

Di Semarang kegiatannya bersilaturahmi tapi kebanyakan sih diam dirumah. Sempat 2 kali kopdar juga disana,ceritanya nanti ya :)

Sabtu tanggal 25 Agustus kita harus kembali ke Bekasi, kali ini naik pesawat. Sudah dari jam 4 subuh aku bangun menyiapkan semua karena naik pesawat pagi,khawatir terlambat.

foto bersama di A. Yani bersama Eyang dan Om Wahyu sayang tidak foto bersama Om Adi,Tante Ria dan Adek Ghazy

Alvin masih mengantuk waktu check in
Ini pertama kalinya Alvin ngeh naik pesawat,tahun lalu dia masih kecil dan tidur waktu dipesawat. lihat gayanya walaupun ngantuk tetap narsis

Allhamdulillah sampai di Soeta.

Allhamdulillah perjalanan pulang lancar,kita sudah sampai di Bekasi jam 9 Pagi, dilanjut beres-beres dan membersihkan rumah yang sudah hampir 2 minggu ditinggalkan. Allhamdulillah anak-anak juga dapam keadaan sehat.

60 comments:

  1. senangnya bisa berkumpul dengan keluarga ... putranya lucu-lucu dan ganteng-ganteng mbak ...

    ReplyDelete
  2. wah Cikampek dan Semarang ya, kapan2 kalo akuy mudik semarang, bs ketemuan kita ya..xi xi xi xjauh amat ketemuannya ya

    ReplyDelete
  3. Pascal dan ALvin...duh lucuu banget ya Mbak..yg Alvi ngglendhot di besi tempat check in...lucu abiiss..#maaf anak ngantuk saya bilang lucu

    ReplyDelete
  4. senangnya kumpul sama keluarga ya mbak.... baca semarang jadi kangen pulkam euy... udah lama ga kesana

    ReplyDelete
  5. Alvin kereeeennn..... dh pake tas merahnya. Suka suka suka.
    Senang sekali bertemu duo Cal-Vin yang ganteng-ganteng. :D

    ReplyDelete
  6. IItu yang kusesal kan kemarin, mengapa kami tak foto bersama ya :( Terbawa sedih karena lebaran tak ngumpul :)

    Duuh Cal Vin senangnya #peluuuukkkk...

    ReplyDelete
  7. selalu ingin baca cerita mudik teman2. serunya menikmati perjalanan jauh demi bertemu keluarga tercinta.

    maaf lahir bathin ya mba

    ReplyDelete
  8. gemes deh liat foto Alvin wkt check in..
    oya selamat idul fitri..mohon maaf lahir batin ya mb :)

    ReplyDelete
  9. cerita mudik dan kumpul keluarga yang asyik di waktu lebaran.
    mohon maaf lahir batin ya mbak, atas kesalahan2 selama membuat komentar di blog ini.

    ReplyDelete
  10. iya lihat anak anak ibu naik pesawat jadi penasaran gimana susahnya kalau anak saya nanti ikut jalan jalan naik pesawat ya... jadi penasaran.. tulis dong tipsnya hehehehe

    ReplyDelete
  11. Berlebaran lengkap dengan ayah-ibu serta mertua ya Jeng..Pengalaman asyik itu..

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah ya mba mudiknya lancar. Alvin dan Pascal looks so happy :)

    ReplyDelete
  13. minal aidin walfaizin ( mohon ma'af lahir dan batin)

    ReplyDelete
  14. Anak-anak selalu hepi ya kalau ketemu saudara2nya...
    Tentu senang ya mba sudah berkumpul dengan keluarga. Maaf lahir bathin ya..

    ReplyDelete
  15. serunya cerita lebaran pascal dan alvin ya...:)

    ReplyDelete
  16. Asik nih mbak, acarqa lebarannya bisa berkumpul ke ortu sama mertua hehee...

    Untung pulangnya naik pesawat ya mbak, jadi gak terlalu capek :)

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah Sudah sampai di rumah lagi, tinggal menata badan yang capek, mengembalikan kondisi agar tetap sehat dan prima setelah mudik.

    ReplyDelete
  18. seneng ya bisa punya jadwal gantian gitu
    aku cuma punya jadwal hutan dan kota
    sendirian apa bareng keluarga
    hiks

    ReplyDelete
  19. gaya alvin cute banget dech
    pipinya pengen cubit,.
    hehehe

    ReplyDelete
  20. Liburan lebaran yang sangat mengesankan nampaknya yah mbak :)

    ReplyDelete
  21. Lihat foto Pascal dan Alvin, bener-bener nggemesin, Mbak Lidya.
    Itu macet yang di Cikampek sampai 19 jam? Ini mengingatkan saya pada seorang teman yang mudik ke Kebumen. Berangkat dari Cikarang hari Jumat jam 10 pagi, sampai di Kebumen hari Minggu subuh. Benar-benar rekor mudik yang pernah saya dengar untuk jarak Jakarta - Kebumen. Tapi apapun rasanya, yang jelas mudik tak membuat kapok.

    ReplyDelete
  22. Oo... jadi ke semarang-nya setelah lebaran ya...
    Selamat berberes2 ria ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  23. aih, pakai baju kembara. lucunyaaa :) terakhir aku pakai baju kembaran sama adek pas umur 12 :D

    ReplyDelete
  24. wah ke semrang juga ya mba... aku ngga diajak kopdaran nih hiks

    ReplyDelete
  25. alvin lucu banget sih tampangnya. gemes ngeliatnya lid. hehe.

    ReplyDelete
  26. Senang banget mbak Lidya bisa lebaran di 2 tempat :) pake ketupat nggak mbak? :)

    ReplyDelete
  27. Alhamdulillah, Mbak.
    :)
    Thx ya, Mbak Lidya. Udah mw ngunjungin blognya Ning. :)
    Tuh Alvin kayaknya udah kena sindrom gifo2an deh.
    Gayanya tuh, photogenic. Hahaha...
    Salam ya sama mereka. :)

    ReplyDelete
  28. wuih, mudik lebaran juga ternyata :)

    ReplyDelete
  29. Meskipun agak telat, ikutan mengucapkan :
    Minal 'Adizin wal faidzin... mohon maaf lahir dan batin... :)
    Salam bLogger... :)

    ReplyDelete
  30. Alvin lucu...meski ngantuk tapi pas di pesawat langsung narsis :)

    Seru ya mudiknya...:)

    ReplyDelete
  31. Wajahnya alvin gemesin deh pegangan sama tiang gitu, eeh bukan tiang yaa :D

    Seru nya pergi naik kereta plang naik sepawat, pascal alvin seneng banget itu apah lagi pake benten :D

    ReplyDelete
  32. Aku udah beberapa tahun tdk merasakan suasana lebaran,

    hari raya ku tidur doank sampe siang..xixxi


    salam kenal ya mba,, dari Blogger Banjarmasin

    ReplyDelete
  33. Cakepnya Alvin dan Pascal, mbak...

    Seneng ya bisa ngumpul bareng keluarga besar, apalagi kalo liat orang tua masih sehat :)

    ReplyDelete
  34. dr depok ke cikampek 19 jam? macet bgt yaaa...

    ReplyDelete
  35. Waaahhhh ...
    Om Trainer ada saingan nih sedakepnya ...
    Sedakepnya Alvin lebih eiylekhan nih ...


    Hahaha

    Alhamdulillah ... semua sehat-sehat ya Mbak

    Salam saya Mbak Lidya

    ReplyDelete
  36. mbaak,
    mohon maaf lahir batin ya *cipika cipiki*

    kali aja ada salah posting, salah ketik atau salah komen.

    ReplyDelete
  37. Seneng ya mam, berkumpul dengan keluarga lengkap begitu. ALvin posenya lucu banget hehehe bener, ngantuk tp narsis :D

    ReplyDelete
  38. walau lelah tapi menyenangkan ya, bisa ketemu ortu dan sodara-sodara yang sudah lama tak berjumpa

    ReplyDelete
  39. saya mudik kemarin juga sempat kena macet di semarang

    ReplyDelete
  40. Jadi iri pengen ngerasain yg namanya mudik.

    ReplyDelete
  41. Alvin lucu banget yaaaa
    Aih sempet2nya kopdar *menanti ceritanya*

    ReplyDelete
  42. selamat hari raya idul fitri

    ReplyDelete
  43. berangkat jam 9 malam sampe jam 4 sore? ckckck..
    Saya dari rumah jam 03.30 dini hari sabtu (sblm lebaran) sampe Semarang Malam minggu jam 24.00-an...
    Saya di Semarang sampe Rabu pagi mbak! Kopdar sama sapakah disana mbak?

    ReplyDelete
  44. waaahhh selalu takjub dengan suasana mudik mbak.. soalnya aku sama sekali gak pernah mudik gitu deh >.<

    dan ternyata mbak selalu mudik kedua tempat gitu.. hebat! :D

    ReplyDelete
  45. Kayaknya asik juga ya punya kampung, bisa lebaran dikampung dan ketemuan sama keluarga juga sanak saudara.

    Salam.. .

    ReplyDelete
  46. wahh pengalaman pertama alvin naik pesawat pasti menyenangkan ya :D

    ReplyDelete
  47. Kopdar ama Mbak Ila dan Mbak Esti ya hehehe :D

    ReplyDelete
  48. wuiihh macetnya sampe segitunya yach mbak....19 jam hohohoho....bener2 capek yach perjalanan mudik...tapi menyenangkan setelah sampai kampung halaman....

    ReplyDelete
  49. untung tiba dengan selamat yah.... :D

    ReplyDelete
  50. Idiihh...lucunya Dik Alvin. Menggemaskan Mbak. Jadi pengin ketemu deh sama Alvin n juga Dik Pascal hehehe...nanti aku kenalin sama keponakan-keponakanku juga :)

    Alhamdulillah semua lancar, ikut senang deh membaca postingan ini. Apalagi gayanya Si Alvin Mbak pas waktu chek in di bandara, pengin nyubit aja aku :) Salam sayang buat mereka berdua Mbak.

    ReplyDelete
  51. semoga idul fitri tahun ini bisa membawa berkah yg lebih ya bunda

    minal aidin wal faizin bunda ^^

    ReplyDelete
  52. alvin baru nyadar naik pesawat ya...., seneng dong ya

    ReplyDelete
  53. Senengnya libur formasi lengkap kayak gini, Lidya...Pascal dan Alvin juga keliatan banget kalo sangat menikmati liburannya...hehe, tentang macet, tadi pengemudi disini cerita, kalo pas mudik kemarin dia macet setelah keluar pintu tol Cikampek sehari semalem lo...jadi jarak jakarta - Kebumen itu ditempuh selama 37 jam...duh!

    ReplyDelete
  54. Ya Allah, Alvin kok lucu banget yah. Gemes liatnya. Pasti seneng ya Mbak bisa kumpul dg keluarga dan semua rencana bisa berjalan dg lancar :))

    ReplyDelete
  55. Depok - Cikampek = 19 jam ?
    Beu ...

    ReplyDelete
  56. asyiknya bisa mudik, teteep ya Mbak mudik disempatkan utk kopdar. ;)

    maaf lahir bathin ya Mbak :)

    ReplyDelete
  57. alhamdulilah senangnya mudik yah mbak..:)
    wah kaosnya kembaran kakak pascal dan dek alvin..ben 10
    semoga kita bisa bertemu dengan ramadhan dan lebaran tahun depan yah mbak, semoga allah memberikan kita dan keluarga kita kesehatan dan panjang umur..*amien...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...