badge

Monday, September 10, 2012

Arduino Leonardo

Allhamdulillah kebagian hadiah dari Giveawaynya Mas Dewo, Pascal dapat Arduino Leonardo. Jum'at pulang sekolah paketnya sudah dampai dirumah, langsung dibuka dan tidak sabar pingin mencobanya.

Sabtunya Pascal sudah merengek ingin mencoba membuat sesuatu, berhubung belum punya sparepart lainnya jadi harus membeli dulu. Didekat rumah sih ada yang jual komponen-komponen elektronik seperti itu tapi suamiku pingin mengajak Pascal ke  Famosa Studio-nya langsung supaya dia tahu.



Untuk percobaan awal Pascal diajarkan membuat lampu warna-warni yang bisa berkedip, tapi dia gak sabar ingin membuat robot. Lain waktu ya kita nabung dulu untuk beli perlengkapannya supaya bisa bikin robot :)
Kemarin itu pascal hanya memberi beberapa keperluan saja seperti :
  • jumper wires
  • battery holder (belum dipergunakan, sementara masih memakai charger samsung)
  • resistor
  • breadboard
  • Led
Pascal juga diajarkan sedikit koding agar lampunya bisa dioperasikan, paling dia  mengganti nomor pin atau lama waktu lampu menyala dan mati.



50 comments:

  1. Blognya mantap mas =))
    Kunjungan Balik yuk :*
    jangan Lupa tinggalkan Jejak =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu, Mas pascal di panggil tuh. :)

      Punyaku baru sampai kemarin, Mom.
      Belum mulai beraksi, eh ade pascall udah mulai buat flipflop. ..
      Jempoool deh. .. :)

      Delete
  2. kereeenn.. ini mah mencerdaskan ya..
    semoga pascal bisa segera bikin robot, tapi mendingan mulai dari yang kecil2 dulu biar asyik gitu hehe..

    ReplyDelete
  3. Selamat yaa dapat GA, Pascal jadi belajar bikin robot :)

    ReplyDelete
  4. Selamat ya Pascal :) Hadiahnya canggihhhh...

    ReplyDelete
  5. selamat niih .....
    pascal hebat yaa... :D

    ReplyDelete
  6. waaah Pascal bakalan jadi ahli pembuat robot inih mba..;)

    ReplyDelete
  7. Wow... Belajarnya memang harus dari yg sederhana dulu.
    Semoga Pascal sukses ngopreknya.
    Salam

    ReplyDelete
  8. Keren hadiahnya, keren juga tindak lanjutnya...
    Semoga rajin mengembangkan
    Salam!

    ReplyDelete
  9. wow keren
    kalo besar mau kuliah di elektro yah mbak? :P

    ReplyDelete
  10. Tantangan baru dan mendidik banget buat Pascal, ki. Meskipun keknya Pascal musti agak bersabar untukm bisa merakit sebuah robot :D

    ReplyDelete
  11. keren keren keren,,,berawal dr biasa smg pascal emg bs buat robot bnrn ya..

    ReplyDelete
  12. Hadiahnya keren banget. Pascal beruntung bisa belajar bikin robot dari kecil. Semoga bisa terus belajar sampe jadi robot beneran ya Pascal.. :D

    ReplyDelete
  13. pascal keliatannya seneng sm permainan yg mikir2 ya kyk lego & permainannya yg skrg.. :)

    ReplyDelete
  14. pascal pinter...
    hadiah ulang taun buat ibunya ya..?
    semoga panjang umur bu...

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah, jadi menang beneran ya mbak Lidya? Selamat ya, Pascal pasti senang sekali :)

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah selamat ya Pascal. Pascal memang heabt selalu saja tertarik untuk membuat sesuatu ya, mudah2an nanati bisa bikin robot :D Aamiin

    ReplyDelete
  17. ya ampuuun..aku belajar bikin lampu flip flop itu pas SMP lho, ini Pascal baru kelas 1 SD udh bisa ya, kereeeennnn *takjub*

    Oh iya Teh, happy milad ya, semoga bahagia selalu. Aamiin^^

    ReplyDelete
  18. wah keren, sahabatku ini memang langganan dapat hadiah
    mau donk diajarin tipsnya :)

    ReplyDelete
  19. Minat anak sama dengan minta ortunya ini mah ...

    ReplyDelete
  20. wuihh hadiahnya keren banget...kayaknya pascal punya bakat ngoprek2 elektronik yachh........kereen

    ReplyDelete
  21. Hebaat.. sejak kecil sudah tertarik dengan elektro. Semoga keinginan Pascal tuk bikin robot bisa terkabul :)

    ReplyDelete
  22. Bikin robot yang banyak ya Pascal, kirim kemari 1 hehehe....

    ReplyDelete
  23. wah, Pascal hebat deh... sekecil ini sudah pinter bikin lampu warna warni! ckckck.... semangat terus untuk berkreasi ya nak! :)

    ReplyDelete
  24. whoaaaa...kereeeen...
    disekolah Kayla juga ada ekskul robotik tuh mbaaaa...

    Tapi Kayla nya suka bosenan sih, lumayan mahal soalnya...

    ReplyDelete
  25. waaah hadiah GA yang bermanfaat sekali yah mbak :)

    ReplyDelete
  26. Hadiahnya Top :)
    Selamat berkreasi ya ...

    ReplyDelete
  27. hadiahnya bermanfaat banget.... mendidik pascal jadi lebih cerdas

    ReplyDelete
  28. Wah, hebat, Pascal sudah tertarik elektronik ya? Mamanya juga hebat, mendukung hobi buah hati :D SUkses yaa...

    ReplyDelete
  29. wah, hadiahnya mantap Mas Pascal, selamat ya....

    ReplyDelete
  30. Makin pinter deh, Pascal... *Om Dewo hadiahnya keren euy! :)*

    Btw, happy milad ya, Jeng...

    ReplyDelete
  31. Wah seneng dong adik Pascal. Semoga suatu saat nanti bisa buat robot sesuai keinginannya. Amin.

    ReplyDelete
  32. asalamualaikum
    wah selamat mba dapat hadiah
    sip Pascal ga sabar buat sesuatu, terus didukung mba

    ReplyDelete
  33. wah keren juga ya anak seumuran Pascal diajarin coding, mudah2an bisa menjadi anak yg cucok dg komputer ya, hehehe

    ReplyDelete
  34. wah pascal sudah bisa coding.... hebat.. semoga besarnya sudah bisa buat yang lebih susah ya....

    ReplyDelete
  35. lama-lama pascal akan jadi ahli IT atau setidaknya jadi blogger lah :D

    ReplyDelete
  36. anakmu keren amat Lidya. yg ngajarin pertamanya siapa? di famosa studio bisa ngajarin juga gak?

    ReplyDelete
  37. wow hebat! Tante tunggu robotnya Pascal ya

    ReplyDelete
  38. wah hebat nieh kak pascal calon scintist cilik...semangat terus yah kak pascal :)

    ReplyDelete
  39. walah...uda keduluan Pascal mainan robot nih..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...