badge

Thursday, November 29, 2012

Menanam Jagung


Ayo kawan kita bersama
Menanam jagung di kebun kita
Ambil cangkulmu ambil pangkurmu
Kita bekerja tak jemu-jemu
cangkul-cangkul cangkul yang dalam
tanah yang longgar jagung kutanam

Beri pupuk supaya subur 
Tanamkan benih dengan teratur
Jagungnya besar lebat buahnya
Tentu berguna bagi semua
Cangkul cangkul aku gembira
Menanam jagung di kebun kita

Lirik lagu menanam jagung yang harus Pascal hafalkan untuk Ujian Praktek UAS mata pelajaran SBK (Seni Budaya dan Kesenian). Awalnya sih Pascal belum hafal semua tapi sekarang sudah mulai hafal nih. Liriknya pun sudah ada di buku Tematik 1D. Agar Pascal lebih semangat menghafalkan lagunya aku download lagu menanam jagung ini jadi bisa sering didingarkan dirumah.

Kalau aku lihat sekarang anak-anak jarang ya tau lagu-lagu seperti ini. Semoga saja ada yang lebih peduli lagi dengan lagu-lagu anak Indonesia.



40 comments:

  1. iya mba, sekarang susah nyari lagu anak2..

    ReplyDelete
  2. tugas kita yg ngajarin, soalnya kalo di sekolah anak2, lagu2 yg diajarkan udah lain dari jaman kita dulu

    ReplyDelete
  3. iya sekarang jarang ada lagu anak2 yang bagus ya..

    ReplyDelete
  4. anak-anak juga aku cekokin lagu lagu kayak gini
    sengaja didonlotin dan putar pake proyektor
    biar mereka ga kecanduan tipi

    ReplyDelete
  5. Lagu2 anak2 sekarang aneh2. Ada juga yang boyband2 lagu dewasa hhh.

    Oya, mbak Lidya ikutan Google adsense ya?

    ReplyDelete
  6. kalo ada wktu luang dn intrnet lg bagus,, sy juga suka donlot lagu ank2 kaya gini, demi melestarikan dunia mrk...

    ReplyDelete
  7. program sekolah yang sangat bagus untuk membangkitkan minat anak agar terbiasa dengan lagu-lalgu yang sesuai dengan usianya. Karena ngeri anak-anak kecil sekarang justru banyak yang hafal lagu koplo

    ReplyDelete
  8. he'eh mba..sekarang mah lagu anak2 udah tentang cinta2an..*tutup muka*

    ReplyDelete
  9. Betul mba, untung saya dan suami udah punya lagu2 anak buat Millie. Skrg anak Tk lagunya dah cinta2an.

    ReplyDelete
  10. jadi teringat waktu kecil, suka nyanyi lagu ini ... :D

    ReplyDelete
  11. lagu anak2 hilang digerus lagu2 dewasa bertemakan cinta,bahkan anak2 kecipun menyanyikan lagu cinta..hickz,mirisss

    ReplyDelete
  12. iya ya, jaman sekarang susah cari lagu anak T_T

    ReplyDelete
  13. Itu lagu Everlasting banget ya mba ....
    Itu lagu waktu saya masih piyik udah ada loh :)

    ReplyDelete
  14. Ya ampun, mana ada anak jaman sekarang nyanyiin lagu Menanam Jagung? Orangtuanya juga kayaknya udah hampir nggak ada deh yang nanem jagung di halaman rumah mereka..

    ReplyDelete
  15. gimana mau niatin anak buat menanam mba,orang lahan kosong di Jakarta udah di jadiin Mall & Apartemen semua.Sisa lahan kosong itu juga tanah'a tandus #nasib orang jakarta

    ReplyDelete
  16. Ayoooo Pascal. . .
    Hafalin ya?

    Semoga sukses ujiannya, biar bisa bakar jagung bersama2. :)

    ReplyDelete
  17. Kalo Samara dari awal sudah aku ajarkan lagu anak Indonesia, terlebih setelah nonton film Ambilkan Bulan jadi makin senang ngajarin Samara lagu anak Indonesia :)

    ReplyDelete
  18. semoga makin banyak lagi para pencipta lagu yg membuat lagu anak2 yang evergreen seperti lagu2 itu ya...

    ReplyDelete
  19. wah..lagu ini udh lama bener bukan mbak..masa2 aku kecil udh ada aja lagu ini..

    ReplyDelete
  20. senandung senja bersama buah hati.....

    ReplyDelete
  21. amin ...
    saya hanya berharap ... lagu-lagu anak-anak klasik tersebut tidak hilang tergerus jaman ...

    salut sama guru-gurunya Pascal

    salam saya Mbak Lidya

    ReplyDelete
  22. sudah berapa tahun umur lagu menanam jagung itu ya bu....dari jaman kakaknya kakak teman temannya saya sudah ada tu lagu..

    ReplyDelete
  23. Maka, menjadi tanggung jawab kita para orangtua untuk mengajari anak-anak kita menyanyikan lagu yang sesuai dengan usia anak-anaknya.

    ReplyDelete
  24. Iya lagu ini udah lama sekali kayaknya. Sekolahnya Pascal Top banget ya mbak. Membangkitkan semnagat anak untuk mencintai lagu anak Indonesia :)

    ReplyDelete
  25. Saya malah baru tahu lirik lagunya sampai sepanjang itu

    ReplyDelete
  26. kalo yang minta beli'in jagung pasti banyak

    ReplyDelete
  27. untungnya lg sekarang ada youtube ya Lid jd bs cari lagu anak2 di sana :)

    ReplyDelete
  28. Orang sekarang kan lebih memikirkan profit Mb, jadi kalau dari segi bisnis tidak menguntungkan mereka tidak akan mau.

    Susah mencari orang yang idealis seperti Pak dan Bu Kasur, AT MAhcmud dll di jaman sekarang ini

    ReplyDelete
  29. harus ada yang melestarikan nyanyian bocah. jempol untuk artikel ini

    ReplyDelete
  30. Saleum,
    Sebagai orang tua, kitapun harus mengajarkan lagu2 tersebut pada anak anak. Bukan demikan mbak?

    ReplyDelete
  31. anak-anak sekarang malah nyanyi lagunya Ayu Ting Ting atau trio macan, Mbak he he..

    ReplyDelete
  32. aku masih punya CD lagu anak2 mba...

    ReplyDelete
  33. Wah, lagu anak-anak jaman sekarang mah aku bilang gak ada, Lidya. Makanya anak2 di rumah itu tahunya lagu anak2 jaman dulu krn aku ngenalinnya itu via youtube. :p

    ReplyDelete
  34. Setelah panen, sawah pun bisa ditanam dengan palawija semacam tomat, mentimun, dll. Secara tidak langsung lagu itu mengenalkan pada anak kehidupan yang mandiri dan hijau ^_^

    ReplyDelete
  35. ke tempatku lah, kalau mau ngikut nanam jagung beneran, hehe

    ReplyDelete
  36. lagunya mengenang pada waktu masih anak nak kecil nih

    ReplyDelete
  37. Di televisi pun nggak ada acara untuk lagu anak2. Nggak kaya jaman saya kecil dulu...

    ReplyDelete
  38. Salam kenal.. saya punya sebuah blog ysang khusus membahas lagu2anak...
    Anda juga bisa download Gratis Karya2 lagu anak di blog tersebut.

    Silakan berkunjung ke lagu2anak.blogspot.com

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...