badge

Wednesday, December 5, 2012

Cal-Vin

Mau cerita tentang Calvin aja ah disela-sela menemani Pascal belajar untuk Ujian Akhir Semester (UAS), doakan ya lancar dalam ujiannya. Maaf sebelumnya kalau beberapa postingan teman-teman terlewatkan.

Calvin = Pascal dan Alvin, tapi beberapa orang ada yang mengira itu satu nama, kadang ada yang memanggilku mama calvin, baik didunia maya maupun dunia nyata, mungkin karena melihat display name aku ada embel-embel mama calvin.


PASCAL

  • Minggu kemarin ke Gramedia lihat ada crazy birds dijual disana, Pascal bilang kalau raportnya bagus pingin dibelikan itu 1 box. Kadang-kadang Pascal beli satuan dipenjual mainan keliling harganya 1 Rp.1.000 sampai Rp. 2.000. Jatah jajan mainannya cuma hari jum'at aja dia sudah tahu itu. Katanya tiap jum'at gak usah dibeliin deh asal bisa beli 1 box itu :)
  • Awalnya aku tidak memberikan uang jajan ke Pascal saat sekolah, tapi untuk mengajarkan menabung aku kasih setiap hari 2 ribu, kecuali hari senin aku kasih 4 ribu karena ada upacara dan olah raga. Aku juga tidak ingin Pascal meminta temannya karena alasan ini aku memberikan uang jajan. Tapi uangnya tidak pernah habis loh kadang sisa 1000 atau 500. Yang bikin terharu sisanya itu selalu diberikan ke Alvin utnuk dimasukkan ke celengannya Alvin. Alvin senang sekali dikasih uang sama Pascal.
  • Beberapa waktu yang lalu setiap pulang sekolah pensil dan penghapusnya Pascal aku lihat tidak ada ditempat pensilnya. Katanya dipinjam temannya tapi waktu ditagih bilangnya sudah dikembalikan. Tadi pulang sekolah Pascal bilang 2 orang temannya itu minta maaf, karena waktu mau pinjam pascal bilang aku gak mau minjami lagi kalau gak dikembalikan. Tinggal 1 orang lagi nih yang belum minta maaf sama aku hehehe.
  • Pascal sekarang sudah bisa membersihkan diri setelah pup loh, sudah dua kali juga katanya pup disekolah. agak terlambat memang aku mengajarkan untuk membersihkan sendiri. Awalnya memang agak geli gitu dia takut kotor katanya, tapi sekarang sudah terbiasa. Katanya kan dipelajaran PAI (Pendidikan Agama Islam) ada materi tentang najis mutawasitah, jadi setelah memberishkan dia akan mencium kalau masih berbau berarti najisnya masih ada.
  • Sudah dua hari ini Pascal agak kalem nih gak rebutan mainan sama Alvin. Dia juga bilang aku udah baikkan ya sekarang, supaya mama gak marah ooops ketauan suka marah hehehe. Aku mau mama masuk surga katanya.

ALVIN

  • Sekilas rukun ya :) tapi namanya adik kakak pasti ada aja kadang-kadang rebutan mainan atau apapun. Foto diatas keduanya habis nangis loh. Alvin yang suka grusak grusuk tidak sengaja membentur kepalanya kedahinya Pascal, agak benjol sedikit. Tapi tanpa diminta Alvin langsung bilang "A maafin ya A"  Alvin paling sering minta maaf nih baik ke aku atau pascal.
  • Alvin itu peniru ulung, maksudnya sih menirukan apa yang dikerjakan Pascal. Daat pascal mengerjakan PR dia juga ikutan mengambil buku dan pensil. Begitu pula kalau Pascal lagi sholat Alvin langsung mengambil sajadah. Surat favorif yang suka dibaca Alvin Al Fatihah setelah itu Al Alaq walaupun baru 3 ayat yang dihafal, itu juga diayat ke 3 diakhrii dengan ma lam ya'lam :)
  • Alvin sekarang sudah tidur sekamar dengan Pascal. Biasanya dia tidur ditempat tidur bawah, tapi sudah seminggu ini maunya satu tempat tidur dengan Pascal.


aku suka sekali kalau melihat mereka tidur


45 comments:

  1. Pascal mau mamanya masuk surga ya.. Aamiin..

    Adek biasanya suka niru Kakanya ya.. Pokoknya kakaknya di jadiin model sm adik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin.
      Bener Mbak, biasanya memang adiknya paling suka niru kakanya :)

      Delete
    2. ih,lucu banget itu mereka....big hug for pascal n alvin ya mbk :D

      Delete
  2. teduh rasanya ngeliat anak tidur....nyenyak..polosnya jelas keliatan..

    ReplyDelete
  3. namanya adik kakak emang gitu ya. ntar berantem, ntar rukun... hehe

    ReplyDelete
  4. dimana mana anak lebih dikenal orang
    di komplekku aja kalo nanyain namaku jarang yang tau
    tapi kalo nanya bapaknya ncit, semua kompak nunjuk ke pojokan gang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orang bapaknya jarang dirumah, bagaimana mau dikenal orang Kang ? he....x9 Cari duit ya Kang !

      Salam Wisata

      Delete
  5. liat anak2 tidur itu memang menggemaskan ya..aku hampir tiap malem mendokumentasikan gaya anak2 kalo lagi tidur... lucuuu hihihi...

    ReplyDelete
  6. aku dulu juga nganggep itu satu nama mbak :D

    ReplyDelete
  7. Membacanya serasa seperti menulis sendiri. Ada rasa bangga di dada melihat hubungan sehat kakak-adik ya mbak. Kebanggaan yang kita ciptaka dengan pola asuh yang baik.

    ReplyDelete
  8. wah akur ya adik kakak ini
    met UAS ya Pascal :)

    ReplyDelete
  9. Pascal pemikirannya dewasa ya mbak ...
    Alvin lucu ya ...

    ReplyDelete
  10. nyeees banget deh kalo liat anak tidur2 pules gitu ya mba..:D

    ReplyDelete
  11. senengnya bisa nemenin anak belajar pas ujian ya mbak? anakku minggu ini juga lg pada ujian. Saya ga bisa nemenin mereka. Kutitipkan pada mahasiswa IPB guru les privatnya dan juga utama pada Allah SWT..moga2 mereka sukses ujian. hiiks..

    ReplyDelete
  12. wuah..alvin pinter ya...bobo nya udah nggak sama mama ya...

    ReplyDelete
  13. aaaah kalau kakak adik bersatu rukun tuk bener2 kok ikatan batin, kayak niar kalau ndak ketemu adek rasanya ndak enak, kalau beli sesuatu inget nya sama adek :D

    peniru ulung yang hebat yaa bunda :D

    ReplyDelete
  14. wah wah wah gaya tidur ajah samaan he he he kompak deh Cal-Vin

    ReplyDelete
  15. damai sekali rasanya ya mbak memandang mereka berdua tidur

    ReplyDelete
  16. melihat anak - anak tidur menemtramkan ya... :)

    ReplyDelete
  17. Sebelumnya mau nyapa yang punya blog dulu 'coz lama gak singgah disini (Jadi malu juga nih) Semoga Mbak dalam keadaan sehat selalu.

    Memang ada rasa yang sukar dilukiskan saat memandangi buah hati yang kita cintai, semoga kelak mereka bisa menjadi kebanggaan buat kedua orang tuanya.

    Salam.. .

    ReplyDelete
  18. untung aku sering baca blognya ibu, jadi tahu kalau itu nama dua orang....

    ReplyDelete
  19. whoaaaa...senengnya kalo pada rukun begituuuu :)

    Kayla juga jajan nya 2000 lho mba...
    Dan kalo pulang sekolah suka beliin oleh oleh buat Fathir..hihihi...

    Tapi pernah pas ekskul, karena gak ada receh aku kasih 5000...

    dan abis dong...huh!
    gak akan dikasih gede gede lagi ah...hihihi...

    ReplyDelete
  20. pascal keren ^_^, moga jadi anak soleh, amin, mba beruntung sekali punya 2 mailaikat kecil itu, :)

    ReplyDelete
  21. Aku paling senang kalo mereka tidur...hahahha nggak ada acara pertempuran rame rebutan soalnya ya Mak...

    ReplyDelete
  22. A Maafin ya A, :)
    Imut bangett ya, Mom. Masih kecil tapi suka minta maaf. Tandanya suka menghargai tuh. :)

    Liat mereka tidur itu adem bangettt, manis.
    Aku juga suka liatnya. . :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih..senang membaca perkembangan kakak beradik ini... Si kakak sudah pintar berbagi dengan adik dan Sang Adik juga terlihat sayaaang sama kakak... Selamat ya mbak.. :)

      Delete
  23. Lucunya foto yg lagi tidur itu..

    ReplyDelete
  24. cuman menebak aja nih Mbak, meski Mas Pascal pinter, sepertinya nanti jika seusianya, dik Alvin entar lebih pinter dari abangnya. Soalnya sejak kecil sudah terbiasa meniru sekaligus belajar apa yang dipelajari Abangnya.
    Apapun, anak-anak adalah belahan jiwa surga hati

    ReplyDelete
  25. Duh...mengharukan sekali Teh, aku jg suka ngeliat foto Pascal sm Alvin bobo ituh...

    ReplyDelete
  26. Saleum,
    ai, aku mesti ngomeng apa nih mbak. :D tapi aku suka liat Pascal dan Alvin sedang tidur. Arahnya pun serupa, hehehe

    ReplyDelete
  27. Senengnya kalo lihat anak-anak rukun kayak gini, Lidya!
    Perkembangan mereka dari hari ke hari ternyata luar biasa ya, bayangin...sampe udah kepikir kalo ingin mamanya masuk surga...duh, terharu...

    ReplyDelete
  28. mengingatkan akan suasana waktu anak saya masih pada kecil dan sering ngumpul Mba.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    ReplyDelete
  29. jadi kapan mereka mulai ngeblog sendiri mbak? :D

    ReplyDelete
  30. Seneng yah liat anak tdr. Damai :)

    ReplyDelete
  31. Cal-Vin sdh makin gede... makin pinter aja ya mbak.. Alhamdulillah.

    Memang kebiasaan orang tua dipanggil dengan nama anaknya. Di tempatku juga begitu kok. Guru2 Shasa selalu saja memanggilku dengan nama "Mama Shasa" hehehe

    ReplyDelete
  32. Pascal sama dengan Kayla, tiap pulang sekolah, pensilnya sudah raib. Entah dipinjam temannya, atau ketinggalan di kelas, dan setiap hari ibunya selalu ganti dengan yang baru. Kapok, akhirnya beli pensil yang murah meriah aja :D
    Katanya, adik selalu meniru kakaknya, copycat.Nggak apa-apa ya, Alvin :)

    ReplyDelete
  33. biasanya kalau anak-anak tuh sering nakal antara keduanya ndak rukun tapi apayang terjadi buat calvin dan pascal sekarang rukun bisa tidur berduann yah mama Lidya

    ReplyDelete
  34. Terharu deh Mbak melihat mereka tidur berdua begitu Mbak, Rukun banget mereka ya..,,,

    ReplyDelete
  35. duh manisnya foto yang mereka lagi tidur itu..
    selamat UAS ya, Pascal :)

    ReplyDelete
  36. pascal pasti jadi fisikawan nanti nih. :)

    ReplyDelete
  37. suka baca ceritanya teh..gag bosen, jadi nambah pengetahuan wat aku untuk ngurus anak tar ;)
    lucuuuu yah kk adik ini hihihih jadi gemeeessssss

    ReplyDelete
  38. wah, Cal-Vin kompak banget yaaaa.... adem rasanya melihat foto mereka tidur itu mba.... ;)
    asyik juga punya anak cowok ya mba... sayang, umurku udah jauh, jadi takut deh untuk nambah, ya kalo dpt anak cowok, haha...

    mba, maaf ya lama ga jalan2/bewe nih, kangen deh dgmu....:)

    ReplyDelete
  39. Kunjungan ke blog sebelah, ternyata tanpa saya sadari sudah kesasar kesini. Salam kenal n sukses selalu !

    ReplyDelete
  40. Ayo ayo, ternyata Mama suka marah ya? hehe.. Saya juga sama Mbak, dua anak cowok sangat menguras tenaga dan energi. Selalu ada aja perilaku si sulung yang menyulut masalah. Tapi ya kita nikmati aja ya. Moga kompak selalu. Dan Alvin niru yang baik2 aja dari kakaknya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...