badge

Wednesday, December 12, 2012

Kasih Ibu

Kasih Ibu Kepada Beta
Tak Terhingga
Sepanjang Masa
Hanya Memberi
Tak Harap Kembali
Bagai Sang Surya
Menyinari Dunia

Masih ingatkan lirik lagu kasih ibu diatas? Postingan kali ini ada hubungannya sedikit dengan lirik kasih ibu tersebut.

Pada tes formatif 3 (ulangan harian) IPS nya Pascal kemarin ada soal yang berbunyi seperti ini :
Orang tua selalu menyayangi anaknya, mereka tidak mengharapkan.......
Pascal menjawab KEMBALI

Waktu aku tanya kok jawabnya kembali? Pascal menjawab iya kan dilagu kasih ibu begitu tak harap kembali. hehehe aku tertawa geli. Ada betulnya juga sih penalarannya.

Lain lagi dengan jawaban temannya Pascal, dia menjawab HANYA MEMBERI , loh kok jawabannya sama-sama diambil dari lirik kasih ibu ya.

Itulah kepolosan anak-anak dalam menjawab soal-soal ulangan. Semoga Ulangan Akhir Semesternya mendapatkan yang terbaik ya Pascal.

53 comments:

  1. ya, ponakan saya juga lagi musim test semester, semoga dia bsa menghasilkan nilai yg bagus... inget lagu di atas jadi keinget ibu saya sendiri :D

    ReplyDelete
  2. hihihi, anak2 emang lucu2 kalo jawab soal.

    ReplyDelete
  3. heheheheh polos banget, untung taunya lagi kasih ibu coba di kasih lagu yang aneh2 wah gawat yaa mama lidya :D

    ReplyDelete
  4. Guru yang baik seharusnya tidak boleh menyalahkan jawaban Pascal, guru harus tau latar belakang kenapa pascal dan temannya menjawab seperti itu ?
    Kasian kan anak-anak, dia jawabnya benar ko disalahkan ?

    ReplyDelete
  5. Polos tapi keren jawabannya.
    Semoga kelak menjadi anak hebat kebanggaan Papa n Mamanya ya :)
    AMiiin :)

    ReplyDelete
  6. bihiiiihihihihiih, berarti daya ingatnya kuat malih :)

    ReplyDelete
  7. Mudah2an lagu itu terngiang2 terus ya Pascal, biar besok jadi kebanggaan mamanya :)

    ReplyDelete
  8. Aamiin, semoga dpt yg terbaik buat Pascal di UAS nya

    ReplyDelete
  9. namanya juga anak anak bunda, selalu ada saja pemikiran yang di luar pemikiran orang tua ^^

    ReplyDelete
  10. mwihihihi.. bener juga, bisa nyambung ke lagu Kasih ibu gitu ya *ngikik ngikik bacanya*
    Aamiin buat UAS Pascal moga dapat yang terbaik..

    ReplyDelete
  11. Wah, ini indikasi kalau pesan yang disampaikanlagu itu mulai diterima anak-anak...
    :)

    ReplyDelete
  12. Pascal masih ulangan yach....agastya udah selesai ulangan...sukses mbak yach

    ReplyDelete
  13. hahaha kadang emang kalo lirik lagu itu harus dikasih pengertian ya...

    ReplyDelete
  14. trus kira-kira jawabannya bener nggak ?

    Saya hanya berpikir, sepertinya soal yang dibuat masih terasa ngambang sehingga memberikan peluang jawaban yang bermacam-macam. Apalagi yang ngejawab anak-anak

    ReplyDelete
  15. Hahahha...polos banget nih nak pascal, tp namanya anak2 yah mbak.
    btw lagu ini memang adalah legenda...talk about mam memang gak ada matinya...everythinglah u/ mam yg luar biasa jasanya buat kita

    ReplyDelete
  16. amiiinnnnnnnnn.........moga dapat yang terbaik dan memuaskan.

    ReplyDelete
  17. - Orang tua selalu menyayangi anaknya, mereka tidak mengharapkan.......

    hemmm gimana kalo sambungannyaa ini

    Bagai Sang Surya
    Menyinari Dunia

    jadinya pasti lebih keren --->

    Orang tua selalu menyayangi anaknya, mereka tidak mengharapkan dunia....hehehe

    ReplyDelete
  18. wahhh syukur deh pascal tidak terkontaminasi sama lagu-lagu cinta...huhu

    ReplyDelete
  19. Amiiinn...moga Pascal dapat yang terbaik ya mbak ^_^

    ReplyDelete
  20. hihi..pascal hampir betul jawabnya, :D lagu memang mudah diingat ya. :D

    ReplyDelete
  21. si guru harusnya membenarkan jawaban-jawaban polos anak-anak itu ya mbak

    ReplyDelete
  22. Hihi lucu, anak2 memang meniru apa yang ia tau. Semoga Pascal bisa menjadi anak kebanggaan keluarga. Salam buat Pascal & Alvin

    ReplyDelete
  23. he he Pascal..benar juga jawabannya ya...sukses UASnya ya Pascal

    ReplyDelete
  24. hehehe...anak-anak memang lucu ya mbak...

    pascal sudah selesai UAS ya...semoga nilainya bagus ya...:)

    ReplyDelete
  25. hihiihihihihi.. pasti gurunya senyum2 ya pas ngoreksi soalnya :D

    ReplyDelete
  26. hahahaha..ada2 aja... :D
    hr ini ujian terakhir ya??met liburan pascal..semoga nilai sem 1 memuaskan ya :D

    ReplyDelete
  27. jawabannya tapi bener gitu kok!
    moga2 aja gurunya ga saklek nentuin jawaban.

    ReplyDelete
  28. wah itu lagu semua anak indonesia pada waktu kecil semua guru di indonesia pasti mengajarkan lagu ini kepada muridnya tapi ane masih bangga masih hafal liriknya dan membekas apalagi kalau dibuat uas pasti seru tuh semoga Pascal mendapat nialai yang bagus yah bund

    ReplyDelete
  29. ingatannya melekat pada lagu itu berarti ya mbak
    jadi pas nemu soal dengan kalimat kek gitu langsung weh nulis KEMBALI hehehe ... gpp lah, tar gedean juga bisa mbedain ya.

    ReplyDelete
  30. ih Pascal bisa aja..tp memang bener sih mb yaa.. :)

    ReplyDelete
  31. hihihi Pascal keingetan lagu kasih ibu terus yaa.. :D

    ReplyDelete
  32. terkadang geli aku melihat kepolosan anak-anak, hihihih

    ReplyDelete
  33. hhihiih.. itulah anak-anak jawabannya suka ada2 aja.. :D

    ReplyDelete
  34. Jika yang ditanya orang dewasa, pasti tak sampai ke lirik lagu di atas ya, Mom. ihihihi

    Mangkannya aku suda sekali dengan anak2 kecil, dengan ponakan2, karena mereka masih polooos. ^_*

    Semoga nilai ulangannya nanti mendapatkan yang terbaik.
    Peluk pascal dan alvin jugaaaaaa. . . :D

    ReplyDelete
  35. Aa Pascal lugu banget jawaban ujiannya, hihihi

    ReplyDelete
  36. Wah.. bisa aja nih Pascal. Keingat aja sama syair itu :D
    Keknya seru tuh kalo jadi ibu gurunya yang banyak membaca jawaban2 ajaib :D

    ReplyDelete
  37. Pascaaaaall aduuh lagi UAS ya..
    Semoga hasilnya memuaskan ya..!

    ka Olive udah beres minggu kemaren,
    alhamdulillah hasilnya memuaskan..!!

    Mbaaaa apa kabarnya ?
    Semoga Sehat sekeluarga ya.>!!

    ReplyDelete
  38. tapi benar lho penalarannya itu ... :D

    ReplyDelete
  39. memang jawaban yang benarnya apa mba? hahahaha.. jadi penasaran saya :D

    ReplyDelete
  40. iya.. biasanya lucu-lucu jawaban anak2..

    ReplyDelete
  41. gurunya harus pintar bikin soal....,
    apalagi soal yang pengertian seperti ini, seharusnya apapun jawabannya bisa dibenarkan saja...
    itu kalau bunda yang jadi bu guru he..he..

    ReplyDelete
  42. Ternyata lyrik lagi demikian tertanam di benak anak.
    Itulah kenapa banyak yang prihatin dengan lyrik lagi anak jaman sekarang, banyak yang nggak mendidik dan tak sesuai umur

    ReplyDelete
  43. harusnya tidak mengharapkan balasan, tapi 'kembali' jg sepertinya bermakna sama sih Teh hihihihi

    ReplyDelete
  44. hehehe..
    masih polos, jawaban soal soal dinalar sesuai dengan pengetahuannya..:)
    semoga hasil UAS nya bagus bagus yah mbak..:)

    ReplyDelete
  45. Dija bisa nyanyi lagu ini Tante,,,
    Dija sudah bisa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...