badge

Sunday, February 10, 2013

Cross Stitch Untuk Ladaka Handicraft



Salah satu kerajinan tangan yang paling aku sukai adalah cross stitch atau dalam bahasa Indonesianya Kristik. Sudah mencoba berbagai kerajinan tangan tapi aku jatuh cinta pada kristik ini. Mungkin dulunya aku sering melihat tanteku dirumah membuat kristik, jadi secara tidak langsung aku melihat dan belajar bagaimana cara membuat kristik ini. Walaupun hasilnya belum bisa dibilang sempurna tapi aku puas jika sudah bisa menyelesaikan sebuah gambar kristik ini.

Ada beberapa gambar kristik yang sudah pernah aku buat, diantaranya untuk kado pernikahan adikku bergambar Snoopy, juga beberapa kali membuatkan kristik untuk sepupu. Kali ini aku ingin mengikuti kontes yang diadakan oleh Mbak Lusi pemilik blog http://burselfwoman.com dalam rangka ulang tahun blog jualannya yang ketiga yaitu Ladaka Handicraft.


Dengan waktu yang singkat aku putuskan untuk membuat kristik khusus untuk ulang tahun yang ketiga Ladaka Handicraft saja. Aku menggunakan bahan dan alat yang ada dirumah, kebetulan aku mempunyai benang wol aneka warna yang sudah aku simpan lama nih. Memang sih lebih bagus membuat kristik ini menggunakan benang DMC. 

Aku membuat tulisan ladakahandicraft maksudnya hasil karya ini aku tujukuan khusus untuk mbak Lusi. Disertai beberapa gambar Love, tanda cinta semoga bisnis handicraftnya Ladaka berjalan dengan sukses. Sedangkan gambar lebah ini aku pilih supaya Ladaka senantiasa manis dalam hal pelayanan dan penjualan produknya sebagaimana lebah penghasil madu yang manis :)

Untuk Mbak Lusi mohon diterima ya kerajinan tangan yang aku buat ini, walaupun seadanya tapi dibuat dengan penuh cinta loh hehehe. Kiranya berkenan aku bisa minta alamat rumahnya untuk mengirimkan kristik ini.




41 comments:

  1. Makasih banyak ya, nanti aku bbm alamatku. Makasih juga sudah ikut GA Ladaka.

    ReplyDelete
  2. idenya manis banget mak..
    dulu juga suka banget kristik ...sekarang udah nggak pernah buat lagi, .....lihat pola langsung pusing deh...kekecilan
    good luck ya

    ReplyDelete
  3. kaka saya yang sekarang ada di Banyuwangi, senang dengan kristik ini bu..beberapa hasil karyanya masih ada di rumah..

    ReplyDelete
  4. bagus2 handicraft-nya mas....mantep dan daya jual tinggi....

    ReplyDelete
  5. hmmm.. ini kristik ya namanya ya Bun heee..
    Sukse ya Bun...

    ReplyDelete
  6. haha tawonnya cakep tuh bu...
    bisa rikues gambar mbek gak..?

    ReplyDelete
  7. Saya belum pernah membuat satupun karya kristik yang utuh. Biasanya langsung bosan sebelum kelar. Hehe...

    ReplyDelete
  8. bagus lid... rajin banget lu bikin cross stitch... :)

    ReplyDelete
  9. wah bagus yah kristiknya..
    aku gak telaten kyk gitu :D

    ReplyDelete
  10. Dhe jg suka kristik dr usia 10 tahun, tp sekarang dah ga pernah lagi. tulisan mba membuat dhe kangen melakukannya.
    semoga giveawaynya sukse yah mba ^^

    ReplyDelete
  11. keren abis hasil karyanya..
    mau donk di buatin dewa seo :P

    ReplyDelete
  12. wah mbak Lidyaaaaaaaaaaa, ternyata punya bakat yang banyak... oh jadi ini disebut kristik ya mbak? baru tau deh

    ReplyDelete
  13. pengen ikut juga giveaway nya :D
    tapi ga pernah bikin handycraft
    pernah sih, tapi waktu SD :P

    ReplyDelete
  14. jadi inget pelajaran menyulam waktu smp dulu :D

    ReplyDelete
  15. kristik jaman niar masih smp sma itu mama lidya, sekarang ndak pernah main kristik lagi, udha sok sibuk neh :D

    eeh itu bagus mau dong mama lidya dibuatin gitu juga :D

    ReplyDelete
  16. Wah... tulisan adakahandicraft disertai gambar love tentu bermakna sekaliii....
    Semoga berjaya ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  17. Keren juga karyanya. Mau dong ane dibuatin. Tapi gratis ya he..he..

    ReplyDelete
  18. oww itu namanya kristik ya? saya baru tau loh mbak.
    saya taunya itu adalah kerajinan tangan dengan tusuk silang :D.
    good luck ya :)

    ReplyDelete
  19. Itu taplak meja pa apaan mbak. Sederhana tapi bagus lho :)

    ReplyDelete
  20. Dulu aku pernah bikin jg Teh waktu SD-SMP, entah dimana skrg 'bangkai'nya hihihihi

    ReplyDelete
  21. wah, aq juga bisa bikin gituan mbak.
    btw, baru bisa dibuka nih blognya.
    kemarin ke block kalo dibuka dari ITS :D

    ReplyDelete
  22. Cantik sekali hasil kristiknya Mbak..
    Semoga sukses GA-nya ya..

    ReplyDelete
  23. kristik itu susahnya kalo musti rapi depan belakang....aku pernah nyoba, depan rapi tapi belakang berantakan

    ReplyDelete
  24. Dulu sempat belajar ini waktu kecil.... sekarang ga tahu masih bisa apa tidak ya....

    ReplyDelete
  25. hasilnya bagus mba.. ;)
    aku udah lupa caranya bikin kristik..terakhir waktu mau smp dulu :D

    ReplyDelete
  26. Kerajinan tangan yang paling saya bisa sama ma, kristik. Kalau nyulam itu saya gak bisa2 hehehe. Tapi hebat lho mam Lidya masih sempat nge-kristik hehehe

    ReplyDelete
  27. wuiih kereeenn!!!
    kok masih sempat sempatnya Mbak Lidya bikin beginian yaaa

    ReplyDelete
  28. uwahhhh,telaten bangettt...cakeppp warna warni :D

    ReplyDelete
  29. hasil karya yg bagus Jeng... jadi ingat dulu saat ngerjain kristik bersama kakak2... aku kebagian ngeblog saja..yg gampang.. hehe...

    ReplyDelete
  30. wah mba...aku mumet ama polanya, ga telaten orangnya hihi padahal banyak kristik lucu2lom sempet diselesain. sukses mb untuk GAnya

    ReplyDelete
  31. aku juga pernah coba bikin kristik tapi slalu to be continue, ngga pernah selesai hihihi

    ReplyDelete
  32. waaa cantiikk ....waktu smp pernah bikin kerajinan tangan seperti ini..

    ReplyDelete
  33. Ternyata Mama CalVin membuat kristik juga. Hebaaaaaaat. . . :)

    Lebahnya lucuu, awas nanti terbang lho, Mom. :D

    ReplyDelete
  34. Ah mbak, aku juga suka banget sama kristik..ini satu2nya kerajinan tangan yang hasilnya tidak akan terganggu oleh telapak tanganku yang suka berkeringat :D

    ReplyDelete
  35. Duluuu sekali, saya juga seneng banget bikin kruistik, Lidya...tapi yang dari plastik bahannya, bukan kain...eh, sampai sekarang, masih dipajang di rumah ibu saya di Surabaya lo :D

    ReplyDelete
  36. huaaa...ini juga hobiku waktu masih sekolah dulu...wah, rasa puas banget kalo bisa nyeleseiin satu gambar ya....^^

    ReplyDelete
  37. wah mama calvin menang juga yaaa ladakanya :')

    kreatif ya mama calvin bisa buat kerjainan tangan sendiri ^^

    http://www.inarakhmawati.com/2013/02/isna-jepangs-first-giveaway.html

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...