badge

Friday, May 3, 2013

Doa dan Tahajud

Tulisan ini aku ikutkan pada 2nd Giveawaynya Mbak Enny Mamito alias mami Zidan. Dimana peserta diminta menuliskan artikel yang disukai pada blognya. Setelah mengobrak-abrik blognya ada beberapa tulisan yang aku suka diantaranya yaitu :

Pada tulisan Mbak Enny yang berjudul Doa Sebelum Tidur & Sesudah Tidur yang mengingatkan kita untuk selalu berdoa sebelum dan sesudah tidur. Karena maut bisa menjemput kapanpun. Allhamdulillah sudah dilakukan kedua doa ini.

Tapi ada yang kurang ternyata, tatkala tidur ditengah malam kadang-kadang terbangun dengan sendirinya bisa karena mimpi, haus atau ingin kekamar mandi. Pada saat kita terbangun malam hari sebaiknya juga selalu mengingat Allah dengan berdoa tentunya. Ada doa terkejut bangun dari tidur, doa mimpi baik maupun buruk. Tapi yang paling aku ingat dari tulisan Mbak Enny ini adalah jika terbangun di malam hari lebih baik sholat tahajud. Waduh kadang aku suka terlewat nih sholat malamnya. Apalagi Mbak Enny juga pernah menuliskan tentang Keajaiban Sholat Tahajud.

Mudah-mudahan dengan membaca postingan Mbak Enny memicu aku untuk lebih teratur lagi dan sering sholat tahajud. Terima kasih sudah diingatkan melalui tulisan itu ya. Aku memang bukan manusia yang sempurna perlu terus diingatkan :) Oh ya mohon maaf juga ya kalau aku punya salah baik disengaja maupun tidak.

Kritik dan Sarannya mungkin pernak pernik di sidebardnya kebanyakan dan terlalu panjang kalau menurutku. Dipilih yang penting saja untuk dipertahankan di sidebarnya. Tapi itu sih sebenarnya tergantung selera pemilik blog ya :) Belum tentu juga aku kasih kritik blog orang lain ternyata blog sendiri juga amburadul.


47 comments:

  1. pertama nih............gudlak deh mbak

    ReplyDelete
  2. jadi malu kalo ada yang posting doa
    aku apalnya doa mau pipis doang
    itupun ga pernah dibaca...

    ReplyDelete
  3. kalo ga berdoa sebelum dan sesudah tidur rasanya ada yg kurang gt deh mbak...

    ReplyDelete
  4. wah namanya enny juga yah :D
    kadang aku klo capek lupa udah baca doa apa blm, soalnya nyentuh bantal langsung tidur, hehehe
    smg kita istiqomah sholat tahajud yah mbak :)

    ReplyDelete
  5. Kalau ane terbangun biasanya karena haus kak.
    Ane juga setuju sekali dengan saran sobat itu. Sebaiknya pernak-pernik yang nggak terlalu penting dihilangkan saja. Soalnya akan membebani loading blog.

    ReplyDelete
  6. Blog mak enny memang mengingatkan kita ya mak,, semoga semangat tahajud selalu terjaga ^_^

    ReplyDelete
  7. hikkss.. skrg kalo kebangun tengah malam udh jarang tahajud T_T .. dulu "waktu ada maunya :kepengen hamil", sholat Tahajud hampir tiap hari..*jadi malu*
    trimakasih sudah diingatkan ya mba Lidya, smoga menang GAnya :)

    ReplyDelete
  8. Sama Mbak, susah bener mau tahajud rutin :(

    ReplyDelete
  9. Hihihi. .
    Sama, bangun dan bergerak menuju kamar mandi.
    Masih susah menuju pesolatan. . :)

    Sukses ngontesnya ya. . ^*

    ReplyDelete
  10. Aku kalau tidur ga hapal doa tidur

    Jadi aku berdzikir saja

    ReplyDelete
  11. aku juga masih susah untuk rajin tahajud.

    ReplyDelete
  12. mbaaaaa pa kbr?
    kangeeeeen
    #peluk cium dulu ah#

    hiks....baca tulisan ini jd kesindir udah beberapa minggu gak sholat tahajud :(

    mudah2an menang ya mbak
    sukses...!

    ReplyDelete
  13. Semoga ya mbak ... semoga semuanya menjadi lebih baik, termasuk saya

    ReplyDelete
  14. Jadi maluuu mbak... aku masih susah utk tahajud secara rutin.

    ReplyDelete
  15. Jadi mbak Lidya gak suka pernak pernik blog ya? Pantas aja sidebarnya kosong... jadi sidebar di kedua blogku menurut mbak perlu dikurangi jugakah?
    Gudlak GAnya mbak Lidya sayaaannngg... Slam utk Cal-Vin ya?

    ReplyDelete
  16. Semoga menang ya Lid... :)
    Aku jarang sholat tahajud neh. :( Kalo kerja malem susah banget, palingan kalo pas libur baru bisa bangun pagi atau dini hari.

    ReplyDelete
  17. semoga sukses give away nya ya mbak, tahajud memang sangat besar pahala dan faedahnya

    ReplyDelete
  18. semoga sukses ya mbak give awaynya
    tahajud memang sangat besar pahala dan faedahnya

    ReplyDelete
  19. solat Tahajjud memang sangat dianjurkan karena pahalnya yg banyak tapi terkadang memang berat juga dilakukan, sungguh sangat beruntung orang3 yang bisa rutin melaksanakan sholat tahajjud..

    ReplyDelete
  20. Rutin ? aku jg belum mampu mbak..tapi Insya Allah di usahakan sesempat mungkin, karena doa di ijabah diwaktu2 itu..

    ReplyDelete
  21. iyaa ni mba, aku juga jd pengen memperbanyak ibadah malam :)

    ReplyDelete
  22. Banyak sekali manfaat dari Tahajjud, tapi sulit kalau belum terbiasa, rutin melakukan sholat Tahajjud. Salam.

    ReplyDelete
  23. Apa perlu nih kita saling beralarm ria utk mengingatkan tahajud?

    ReplyDelete
  24. Beruntunglah orang-orang yang secara istiqomah menegakkan malam dengan tahajjud. Meski awalnya berat, Insya Alloh kita akan ketagihan jiga terbiasa dan memang kemanfaatannya sangat luar biasa untuk hidup kita

    ReplyDelete
  25. sholat tahajud adalah sholat sunnah yg paling sulit saya lakukan karena kebiasaan tidur yg sulit bangun di tengah malam apalagi kalau telat tidur.
    sukses utk give away nya mbak

    ReplyDelete
  26. Merutinkan Tahajud + Dhuha ini PR banget buatku. Btw, good luck u GAnya Mbak :)

    ReplyDelete
  27. Smoga tulisanmu bisa mengingatkan kita semua ya mal.. *kiss*

    ReplyDelete
  28. Smoga menang GA nya mba :)

    ReplyDelete
  29. biasanya saya klo bangun tahajjud, tidur lg, bakal susah ontime subuhnya :( jd tipsnya mgkin tahajudnya 30 menit sblm wkt subuh jd ga punya wktu tidur lagi:)

    moga menang yaa GA nya:)

    ReplyDelete
  30. GA? Tuing..tuing..mata langsung ijo deh. Jadi GA hunter nih :D

    ReplyDelete
  31. Sukses untuk ngontesnya ya, Mbak Lidya. Met malam minggu. :)

    ReplyDelete
  32. ia betul.. mesti selalu diingatkan susah untuk memulai suatu hal yang baik, sukses ya mbak..

    ReplyDelete
  33. sukses mbak kontesnya...

    menang menang menang

    *doa :)

    ReplyDelete
  34. aku udah lama kagak tahajud mba :(
    semoga menang deh mba, ikut GA'a :)

    ReplyDelete
  35. sukses mama kontesnya...
    postingan tahajudnya keren

    ReplyDelete
  36. Doa memang sesuatu yang sangat penting utk dibiasakan, ya..
    sukses utk kontesnya..

    ReplyDelete
  37. belum bisa rutin sholat tahajud -_-
    hihihihi..
    gudluck buat GA nya mbak :)

    ReplyDelete
  38. Aku sering bgt kebangun tengah malam mbak... Iyah, memang baiknya sholat,, efeknya luar biasa ya... Good luck yah mbak Lidya.. ;-)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...