badge

Saturday, May 25, 2013

Memilih Aksesoris Wanita


Ketika menerima undangan disuatu acara resepsi pernikahan atau acara formal maupun informal yang paling repot pasti wanita. Yang paling pertama dipikirkan pasti pakaian apa yang akan dikenakan di acara tersebut, apalagi kalau ada dress code tertentu. Jauh-jauh hari sebelumnya biasanya wanita selalu menyiapkan pakaian dan  aksesoris apa yang akan dipakai nantinya.

Ketika akan menghadiri acara Penganugerahan Srikandi Blogger beberapa waktu yang lalu aku juga sedikit bingung dengan pakaian yang akan dikenakan. Acara tersebut mempunyai dress code touch of kebaya. Aku berusaha mengikuti aturan yang berlaku tapi juga tidak mau sepenuhnya memakai kebaya seperti acara-acara pernikahan begitu. Di detik-detik terakhir aku menemukan atasan batik berbentuk kebaya tapi tidak terlalu formal, cocok deh buat aku yang saat itu akan pergi ke acara tersebut menggunakan angkutan umum.


Tidak hanya pakaian yang diperhatikan oleh wanita, biasanya wanita juga akan memikirkan aksesoris apa yang akan dikenakan untuk dipadu-padankan dengan pakaian yang akan dikenakannya. Masing-masing mempunyai selera sendiri tentunya. Untuk aku yang berjilbab tidak banyak aksesoris yang dikenakan. Paling sesekali memakai gelang ataupun kalung yang senada dengan pakaian yang dikenakan. Pemilihan aksesori ini juga aku pilih yang sesimple mungkin dengan model yang tidak terlalu besar.

Biasanya pemilihan aksesoris wanita ini disesuaikan warnanya dengan pakaian yang akan dikenakan. Ada yang berani mengenakan warna yang bertabrakan tapi ada juga yang memilih warna yang kalem. Terlalu banyak menggunakan aksesoris juga tidak enak dipandang karena akan terkesan ramai.



Selanjutnya adalah tas wanita, ini juga mempunyai peranan yang penting untuk sebagian wanita. Ada yang memakai tas dengan warna yang matching dengan pakaiannya, tapi adapula yang memakai tas yang berwarna netral seperti hitam, cream ataupun coklat. Untuk aku yang sering membawa anak-anak saat bepergian biasanya aku memilih tas yang agak besar sehingga cukup hanya membawa satu tas saja, semua keperluan anak aku masukkan kedalam tas tersebut. Aku lebih menyukai model tas selempang kalau bepergian bersama anak-anak. Sesekali juga memakai ransel kalau jalan-jalan jadi lebih nyaman.

37 comments:

  1. tas pesta-ku cuma ada 1 yg sering kupakai krn sizenya agak besar (muat dompet, HP tisu basah dan bahkan digicam). kebetulan warnanya krem, jadi netral untuk banyak bajuku :)

    ReplyDelete
  2. tampilan blognya beda mbak...., banyak bunganya jadi feminin..
    oh iya tas pesta itu susah2 gampang carinya,
    maunya yg gampang dibawa nggak gede tapi muat dompet dan hape

    ReplyDelete
  3. Betul Mak, kalo masih ada anak faktor nyaman dan simple jadi pilihan utama. Jadi pengen liat fotonya pas acara Srikandi Blogger kemaren Mak :)

    ReplyDelete
  4. Memilih aksesoris wanita gampang2 susah ya Mam? Itu menurut saya sih mam,, heheheh :) kunjungan siang Mama Cal-Vin. Happy Blogging!

    ReplyDelete
  5. Lebih simpel pria ya mbak, kalo ke resepsi cuman pakai atasan batik dan celana warna hitam warna netral, kalau gak gitu pakai jas sudah tinggal masuk..

    ReplyDelete
  6. aku cuma punya satu tas pesta, hehehe. warna emas juga. kalo aksesoris kalung belum pernah cobain, rada ribet, mba :D

    ReplyDelete
  7. kalo jalan2 biasa sih lebih enak bawa tas yg gedean biar banyak muatannya :D

    ReplyDelete
  8. tapi sekarang kayanya gak cuma wanita mbak, laki laki walau gak ribet aksesori nya tapi tetap aja sekarang pengen tampil matching

    ReplyDelete
  9. Asal tidak terkesan berlebihan saja ya mbak Lidya. Supaya mempermanis penampilan.

    ReplyDelete
  10. Biar bukan termasuk wanita yg fashionable..tapi kalo liat yg beginian kok ya matanya ijooo !! hihihihi

    ReplyDelete
  11. Lidyaaa, topik postingan kita kok hampir sama ya?
    Hihihi...rupanya hari ini kita sehati :D
    Sebetulnya saya orangnya kurang modis, tapi kalau buat acara-acara khusus, saya rela sedikit kerja keras buat mempercantik penampilan...biarpun hasilnya sih ya gitu-gitu aja...hihi, agak rapi dikit deng...

    ReplyDelete
  12. Pilihan aksesoris yang estetis sekaligus fungsional ya Teh.
    Tampilan rumah ini baru cantik segar. ....

    ReplyDelete
  13. blognya baru lagi ya ? cantik banget sukaaaa

    saya klo k ondangan jarang bawa tas tapi semenjak jadi IRT makin centil segala dipake :P

    ReplyDelete
  14. tas pesta g punya q mbk..adanya ransel hehehe...**mohon di maklumi bukan cewek manis cantik tulen haghaghag
    tapi kayaknya harus beli deh,mumpung masih di batam xixixi

    ReplyDelete
  15. Cewek emang ribet kalau mau pergi ke suatu acara... banyak yg kudu dipersiapkan demi penampilan yg oke hehehe

    ReplyDelete
  16. Aksesoris wanita emang gak bisa dipisahkan dari penampilan wanita mbak... karena wanita emang suka pernak-pernik spt itu :D

    ReplyDelete
  17. Wanita kalo keluar rumah, menurut saya identik dengan tas. paling enggak di tangannya mesti ada dompet ato sejenisnya. Entah di dalamnya ada isinya ato hanya sekedar asesories saja

    ReplyDelete
  18. Aksesorisnya lucu mbak. Itu gelang sama kalung ya

    ReplyDelete
  19. Kalo saya ke mana2 cuma bawa tas, mbak :)

    ReplyDelete
  20. selain hal tersebut diatas bu, bagaimana dengan waktu meriasnya/make up wajah, rambut?

    ReplyDelete
  21. Namanya juga wanita sob, pasti banyak yang diperhatikan.

    ReplyDelete
  22. belum pernah ke pesta pas sadar kalau diri ini wanita sih hhehhe jadi gg pernah bingung mikirin kostum dan pernak-perniknya hhehhe~

    ReplyDelete
  23. :D waktu masih single, semua-mua diperhatiin, pas udah ada anak 1, mulai agak cuek, pas udah ada anak 2, kok jadi cuek banget ya? :D nanti deh kalo udah pada gede, aku mau perhatiin lg hal-hal seperti yang disebut di atas :D.

    ReplyDelete
  24. layout blog nya baru ya lid... bagus..

    ReplyDelete
  25. namanya wanita memang ribet yah? Hahaha

    ReplyDelete
  26. nah, aku termasuk yang gak PD tuk tabrak warna tuuh.. hehe

    ReplyDelete
  27. wah..aksesoris di gambarnya manis mbak :)
    hoho wanita emang sering bingung ya dlm memilih asesoris yg dipakai. krn pengen donk tampil menarik dengan asesoris yg tepat :)

    ReplyDelete
  28. aku suka gelang untuk aksesori, dan untuk tas sama dengan mbak lidya, aku suka model selempang..:)

    ReplyDelete
  29. rempong ya kalo jadi miss matching...kemana2 musti nyocokin warna.
    Untungnya saya gak masuk aliran miss matching :)

    ReplyDelete
  30. Bener banget, Mbak Lidya. Yang paling ribet tuh emang kaum wanita. Kalo ada acara tertentu, pasti beberapa hari sebelumnya udah mulai sibuk matching-in pakaian, asesoris dan perlengkapan lain yang akan dipakai dlm rangka mendukung penampilannya. Hehe.

    ReplyDelete
  31. tas perempuan, sy cuma py 1 hihi

    ReplyDelete
  32. aku juga lebih suka pake tas slempang mbak hehe..
    dan iya milih baju emang sesuatu bgt ya ^_^

    ReplyDelete
  33. aku belum punya tas pesta.. secara belum banyak nerima undangan sih ya.. kalo toh diundang biasanya pake tas biasa.. hehe

    ReplyDelete
  34. tas pestaku cuma 1 dari seserahan pas nikahan dulu sampe sekarang itu2 aja yang dipake :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...