badge

Tuesday, January 28, 2014

Bekal Minum Itu Irit Bukan Pelit

Ade itu tidak bisa menahan rasa haus, tidak mengenal tempat dan waktu jika sudah merasakan haus susah sekali untuk menahan selagi aku mencarikan minum. Pada saat menjemput Aa di sekolah sering kali Ade kehausan minta minum. Awalnya sih aku belikan air mineral yang di gelas seharga RP.500. Seringnya air itu tidak langsung habis, paling setengahnya yang di minum oleh Ade. Karena mubazir kalau di buang biasanya aku bawa saja sampai kerumah buat minum lagi.

Kalau bepergian ke Mall untuk membeli air mineral botolan kok rasanya sayang ya dengan harga yang cukup mahal. Biasanya kemanapun aku pergi aku usahakan membawa botol air minum dengan ukuran yang sesuai kemana kita akan pergi. Jika dekat hanya untuk menjemput Aa aku bawakan botol minum ukuran kecil, jika lebih jauh tentu saja aku membawa botol minum yang lebih besar.


Trik membawa bekal air minum ini kadang bermanfaat buat aku yang tidak menyukai teh manis baik dalam gelas maupun botol. Jika kehausan aku bisa minta minumnya ade :) Jadi bekal minum sendiri kemanapun itu irit kan, bukan pelit loh :) Coba saja bayangkan jika harus membeli air minum botolan yang biasa kita beli dengan harga murah di suatu tempat harganya bisa berkali lipat.

Sebagian koleksi botol minum yang ada dirumah



48 comments:

  1. kalo anak2 sekolah, atau berkegiatan di luar, sayapun selalu membawa air minum dari rumah

    ReplyDelete
  2. samaan gelasnya..he he he he

    ade sama kayak Mas Dzaky, suka kehausan..


    ReplyDelete
  3. eco botolnya samaan, sama botol kecil dr tuppie..hihihi

    ReplyDelete
  4. Iya Mba, bawa air minum sendiri itu irit, bukan pelit. :D

    ReplyDelete
  5. setujuuuu.... saya sekeluarga malah bawa masing2... jadi sering bawa botol 3.... punya saya yg paling gede.. hhehehehe

    ReplyDelete
  6. bener juga, mba. biasanya kalo beli mahal :D

    ReplyDelete
  7. Jaga jaga kalau di tempat yang kita tuju ,minuman jadi lagka.

    ReplyDelete
  8. setuju mbk ... bisa untuk penghematan ... :D

    ReplyDelete
  9. setuju.. aku juga gitu, suka bawa botol minuman kemana- mana

    ReplyDelete
  10. kalau bawa bekal sendiri bisa lebih higienis

    ReplyDelete
  11. Meskipun air kemasan gelas harganya 500 perak, bukan berarti 500 itu tidak berguna atau kecil nilainya. Tapi kalau memang bisa bawa sendiri kenapa tidak

    ReplyDelete
  12. wah mak lidya aku juga bawa botol minum ke kampus hihi :), bisa ngirit g pake beli ya

    ReplyDelete
  13. Iyaa, kadang aku jg gitu Teh, tapi seringnya lupa hahahaha

    ReplyDelete
  14. Setuju.. selain irit bisa jaga jaga buat si kecil juga

    salam.. senja..

    ReplyDelete
  15. betulll,iyha kalo selaki minum cuma satu gelas..kalo bergelas2 gimana coba heheh

    ReplyDelete
  16. Ai... maturnuwun mbak sudah diingatkan. belum bikiiin...
    oh iya.
    bawa minum kemana-mana memang bukan tanda pelit, malah bagus. sipp!

    ReplyDelete
  17. Tos mbak, lha saya kmana2 jg bawa air minum dlm botol yg ukuran 1 Liter. Utk anak jg bawa bekal minum dlm botol kayak di poto mbak lidya itu

    ReplyDelete
  18. Kalo saya nggak bawa minum, jadinya bisa nebeng ke teman yang bawa minum, Mbak. Apalagi kalo dia bawa yang botol besar. Hehe... Kita jadi ikut2an irit deh...

    Terima kasih sudah ikutan GA Irit tapi Bukan Pelit. Sudah tercatat sebagai peserta.

    ReplyDelete
  19. setujuu mak, apalagi ditempat wisata, jadi mahaal banget harganya --"
    jadi menghemat sampah botol plastik jg mak :D

    ReplyDelete
  20. aku lebih memilih bawa bekal mair juga, apalagi pas berada di tempat wisata. harga nya gak nanggung2. masak air aqua botol yg seharus nya lima ratus perak bisa sampai dua ribu rupiah. -_-

    ReplyDelete
  21. alhamdulillah dari kecil jarang banget bawa bekal minum, lebih rajin ngutang ke ibu kantin soalnya :D

    atau malah minta ke temen temen cewek yg bawa minum :D

    apa yang kedua ini juga termasuk irit tapi bukan pelit ya, hehe

    ReplyDelete
  22. Aku juga bekal air minum kalo pas keluar rumah, pake botol lipat :) biar aja dikata kaya' anak kecil, soalnya disini jarang yang jual air mineral, kebanyakan mereka jual air berkarbonasi dan aku gak sukaaa... Kalo mau ambil di kran kadang2 suka jijik :(

    ReplyDelete
  23. aku juga kemana2 bawa bekal air buat anak2, gampang sekali kehausan mereka.

    ReplyDelete
  24. Setujuuu... hehehe... kalo pergi bareng2 bertiga minimal ada 3 botol air minum dan 1 kopi buat Papa (ini maksutnya irit juga xP)

    ReplyDelete
  25. Idem, Mbaaaaaaaaaaaaaaaaakk.. aku malah kalo bawa botol minum sekalian empat, kok. Orang aku dan bapake juga kebiasa bawa minum sendiri dari rumah :D

    ReplyDelete
  26. Selain irit, membawa bekal minuman dari rumah juga dijamin sehat dan aman.

    ReplyDelete
  27. Selain irit juga mengurangi sampah mbak

    ReplyDelete
  28. Aduh mak, aku sih kalau bisa apa2 bawa dari rumah. Tapi anak2 & bapaknya suka jajan, jadi aku yg mesti cerewet. Apalagi minuman2 gitu dikalikan 4 setiap kali beli. Hadeeeh.

    ReplyDelete
  29. tumbler nya lucu, yang biru bergambar kartun

    ReplyDelete
  30. saya punya itu tumbler tupperware kek gitu *ilangfokus hahahhaah
    bener bgt mbak, beli air mineral botolan kalau diitung2 mahal juga. apalg seperti mbak lidya bilang suka mubazir... :D

    ReplyDelete
  31. selain sayang buat beli minuman botol juga kadang kan gak langsung ada tempat buat belinya ya Lid harus masuk ke supermarket dulu gitu males banget ya hehhee

    ReplyDelete
  32. ih setuju banget..bawa minum itu iritnya oke banget lah.. :)

    ReplyDelete
  33. setujuhhh, kemana-mana wajib bawa bekal minum. Jangan sampai dehidrasi dan bonusnya adalah kita jadi hemat. Hidup ibu hemat! Hehe

    ReplyDelete
  34. Ship, boleh ditiru itu. Aku juga kadang kehausan kalo lagi di kampus, beli minum sayang duitnya, malah sampe kpikiran mau minum air kran dari pada harus beli.. :D

    ReplyDelete
  35. ini penting banget mbak bekal minuman. apalagi kalau ada anak/bayi. biasanya saya juga sedia air teh manis + air putih di botolin. manfaatnya terasa banget, hemat juga

    ReplyDelete
  36. Bener.. Ini irit dan sehat.. :)
    Aku juga lebih senang bawa air minum dari rumah, sayangnya Valeska itu paling susah disuruh minum air putih.. :(
    Meski udah bawa minuman sendiri, dia tetap minta dibeliin teh yang dalam botol itu... :( :(

    Ada trik nggak Jeng, supaya anak senang minum air putih? Bagi dong..

    ReplyDelete
  37. iya sis ane setuju.. mending bawa sendiri, kan lumayan duitnya bisa beli yang lainnya :)

    ReplyDelete
  38. biasanya nih emk2 nih yang suka bawa ginian .. kalo para lelaki sih sukanya beli terus langsung dibuang tuh botol.. hehe.. ane saranin ke istri dulu deh.. mksi sharenya sis

    ReplyDelete
  39. saya juga bawa bekal looh Mbak, ke kantor pun sering bawa bekal makan, biar ngirit, lumayan maksi gak kluar duit lagi, hehehehh

    ReplyDelete
  40. setujuu...sama sekali bukan pelit...dan, botol minumnya cantik2... :)
    sukses di GA Akin ya mbak..

    ReplyDelete
  41. asliii irit maaak...dan sehaat...itu lhoooo yang penting hehehe...aku juga koleksi tumbler...jadi tempatnya lucu-lucuuu...#alesaan..sukses kontesnya maaak...

    ReplyDelete
  42. selain irit juga terjaga kebersihannya. kalau aku setiap hari kerja memang bawa lunch box sendiri, isinya ada makanan dan minuman kesukaan :)

    ReplyDelete
  43. Saya juga selalu sedia bekal minum di mobil :)

    ReplyDelete
  44. Terima kasih sudah berbagi di giveaway irit tapi bukan pelit :)

    Salam,
    @apikecil

    ReplyDelete
  45. Botol minumnya lucu - lucu mbak. Kalo saya seringnya bawa botol bekas air mineral

    ReplyDelete
  46. kalau anak sdh SMP udh gak mau bawa minum lg..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...