badge

Wednesday, October 29, 2014

Mengenalkan Berbagai Profesi Melalui Permainan di Kidzania

Apa cita-citamu nak? pernah ya kita ataupun guru di sekolah bertanya kepada anak-anak mengenai cita-cita mereka. Cita-cita ini tentu saja berkaitan dengan pekerjaan dan profesi nantinya. Kebanyakan sih anak-anak akan menjawab bahwa cita-citanya adalah dokter, pilot, Guru. Tapi tahukah mereka apa saja yang dilakukan oleh seorang dokter dan profesi-profesi lainnya? Kita sebagai orang tua pasti akan menjelaskan secara mudah dengan pemahaman yang mereka mengerti mengenai profesi yang mereka tanyakan.

Ada baiknya sih anak di ajak langsung mengenal lebih dekat tentang berbagai profesi yang ada agar mereka lebih mengerti dan jelas. Tapi tidak semudah itu bukan membawa mereka belajar secara real apa saja yang dilakukan oleh seorang oetugas pemadam kebakaran misalnya.

Saat ini bisa loh mengenalkan pada anak-anak berbagai profesi secara real melalui permaianan di Kidzania.

Apa sih Kidzania ?

Kidzania adalah pusat rekreasi berkonsep EDUTAINMENT yang unik untuk anak-anak usia 2-16 tahun beserta orangtuanya. Kidzania dibangun khusus menyerupai sebuah kota sesungguhnya dalam ukuran anak-anak yang dilengkapi dengan jalan raya, bangunan, ritek juga kendaraan yang berajlaan di sekeliling kota.

Di kota ini anak-anak bisa belajar memainkan peran  orang dewasa sambil mempelajari berbagai profesi seperti Dokter, pilot, pembalap dan lain sebagainya.

Uniknya di Kidzania semua area permainan ada di dalam gedung jadi nyaman dan tidak kepanasan. Anak-anak akan mengenakan seragam dan melakukan peran yang mereka mainkan yang dipandu oleh supervisor Kidzania sehingga anak-anak dapat menyelami secara langsung dan nyata dunia profesi dan pekerjaan orang dewasa. Juga bisa menghargai nilai uang dengan memilih profesi yang mereka inginkan.

Di Kidzania mempunyai mata uang sendiri yang bernama Kidzos. Setelah mereka bekerja akan diberikan upah atas pekerjaan yang mereka pilih sendiri. Dimana uang tersebut bisa dibelikan barang atau menggnakan jasa yang ada di Kidzania.

Untuk informasi lebih lengkap ada di web http://www.kidzania.co.id



Lokasi Kidzania

Kidzania sudah di buka di berbagai negara. Di Indonesia mulai pertama kali beroperasi pada 24 November 2007 yang berlokasi di Pacific Place Shopping Mal lantai 6, Jalan Jend. Sudirman Kav 52-53, Kawasan Niaga Sudirman (SCBD) Jakarta.

Jam Operasi

Senin - Kamis Durasi 7 jam : 09.00 - 16.00

Jum'at, Sabtu , Minggu dan Hari Libur / Besar
Sesi 1 :  09.00-14.00
Sesi 2 :  15.00-20.00

Harga Tiket

Harga tiket masuk Kidzania sudah meliputi :
  • Seluruh aktivitas yang ada di Kidzania
  • Gelang pengaman
  • Boarding pass
  • Cek senilai 50 kidzos
USIASENIN - KAMIS
Durasi 7 Jam:09.00-16.00WIB
Batita2 - 3Rp. 50.000 ,00
Anak4 - 16Rp. 130.000 ,00
Dewasa17 - 64Rp. 90.000 ,00
Senior> 65Rp. 0
(jika membawa 2 anak 4-16 tahun,
atau balita 2-3 tahun,
harus membawa KTP,
tiket hanya dapat di ambil
di Counter Airport di hari H)
USIAJUMAT
Sesi I:09.00-14.00 WIB
Sesi II:15.00-20.00 WIB
SABTU - MINGGU
Sesi I:09.00-14.00 WIB
Sesi II:15.00-20.00 WIB
MASA LIBURAN
Sesi I:09.00-14.00 WIB
Sesi II:15.00-20.00 WIB
Batita2 - 3Rp. 50.000 ,00Rp. 50.000 ,00Rp. 100.000 ,00
Anak4 - 16Rp. 130.000 ,00Rp. 150.000 ,00Rp. 200.000 ,00
Dewasa17 - 64Rp. 90.000 ,00Rp. 90.000 ,00Rp. 200.000 ,00
Senior> 65Rp. 0
(jika membawa 2 anak 4-16 tahun,
atau balita 2-3 tahun,
harus membawa KTP,
tiket hanya dapat di ambil
di Counter Airport di hari H)
Rp. 0
(jika membawa 2 anak 4-16 tahun,
atau balita 2-3 tahun,
harus membawa KTP,
tiket hanya dapat di ambil
di Counter Airport di hari H)
Rp. 0
(jika membawa 2 anak 4-16 tahun,
atau balita 2-3 tahun,
harus membawa KTP,
tiket hanya dapat di ambil
di Counter Airport di hari H)

TOUR KOTA

Di Kidzania terdapat lebih dari 100 jenis aktivitas permainan yang bisa dipilih dilengkapi skenario dan aktivitas semirip mungkin dengan kehidupan nyata. Terbagi menjadi 3 area utama yaitu :
  1. Airport : area pintu masuk dimana anak-anak naik pesawat untuk menuju ke Kidzania
  2. Pusat Kota : penuh dengan berbagai aktivitas
  3. Pinggiran Kota : lokasi perindustrian yang  di penuhi dengan berbagai jenis pabrik
Tidak perlu khawatir tersesat karea banyak petunjuk dan denah menuju area permainan yang diinginkan anak-anak. Selain itu juga bisa di download  Peta Kota Kidzania 

Aktivitas yang ada di Kidzania yang pernah dimainkan oleh anak-anak saya

TEMPAT TINGGAL
  • Membersihkan Kaca Gedung : Anak-anak akan naik ke alat yang bisa membawa mereka naik untuk membersihkan kaca gedung tinggi tentu saja dengan pengamanan sesuai aslinya.

  • Pengecatan Rumah : Anak-anak akan bekerja sebagai tukang cat. Cat, kuas dan pakaian yang harus di gunakan selayaknya tukang cat bekerja.

BUDAYA

  • Universitas Kidzania :  Di sponsori oleh Kumon. Anak-anak bisa belajar matematika sambil bermain dan akan mendaoatkan sertifikat yang bisa digunakan untuk aktivitas pekerjaan lainnya. Keuntungan mendapatkan sertefikat Kumon akan mendapatkan gaji tambahan pada profesi lain.

  • Laboratorium : di sponsori oleh Yakult anak-anak akan diajarkan meneliti tentang manfaat bakteri untuk menjaga kesehatan tubuh.


PINGGIR KOTA
  • Pemadam Kebakaran : anak-anak akan diberikan informasi standar pengamanan dalam melaksanakan pemadaman api. Menggunakan seragam serta safety lainnya. Juga naik mobil pemaam kebakaran mini.


INDUSTRI
  • Pabrik Handuk : akan di ajarkan proses pembuatan handuk mulai dari pemilihan bahan dan lainnya.

  • Pabrik Coklat : anak-anak akan di jelaskan cara pembuatan coklat dari biji coklat berkualitas.

  • Pabrik Wafer : Disini akan dijelaskan dan membuat wafer yang enak.

  • Pabrik Mie : Diajarkan mengolah adonan mie hingga menjadi mie siap saji yang sudah di kemas
  • Pabrik Buku : Proses pembuatan buku diajarkan melalui layar monitor. Anak-anak diaajk mendesain sampul buku tulis dengan foto serta hiasan yang mereka pilih sendiri. Lalu di cetak dan boleh dibawa pulang.



MEDIA
  • Penerbitan Surat Kabar : akan diajarkan cara meliput berita,menuliskan berita hingga proses pencetakan surat kabar.

  • Studio TV : berperan sebagai penyiar TV dan langsung bisa dilihat di televisi

TRANSPORTASI

  • Airport : berperan sebagai pilot dan co pilot, sambil menggunakan simulasi pesawat terbang berbtnuk games. Anak-anak belajar mengendarai pesawat saat landing maupun take off.

  • SPBU : ada dua peran disini, sebagai petugas pengisi bahan bakar dan pengendara mobil yang akan mengisi bensin di SPBU. Syarat untuk pengendara mobil adalah mempunyai SIM yang sudah dibuat di kantor polisi dan pusat kesehatan.

  • Kantor Polisi : Berperan sebagai polisi yang mengejar penjahat

Dokter Gigi : Layaknya dokter gigi yang melayani pasien. Setelah berperan menjadi dokter gigi diharapkan anak-anak bisa merawat dan menjaga gigi masing-masing agar terhindar dari kerusakan.



Yang Harus di Ingat Jika Berkunjung ke Kidzania :

  • Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar
  • Simpan yang kidzos dan ATM dengan baik karena bisa dipergunakan lagi pada kunjungan berikutnya di Kidzania
  • Simpan juga SIM yang sudah di buat untuk menghemat waktu saat bermain ke kidzania tidak perlu membuat SIM lagi. Anak-anak bisa langsung menggunakan SIM di arena balap atau mengendarai kendaraan sebagai salah satu syarat mengendari kendaraan.
  • Uang kidzos bisa dipergunakan untuk membeli merchandise atau makanan di toko yang sudah disediakan.




Kami sudah dua kali ke Kidzania tapi ketagihan ingin kesana lagi karena masih banyak pekerjaan lainnya yang belum di explore oleh anak-anak. Setelah berkunjung ke Kidzania anak-anak sudah mulai mengerti berbagai profesi dan apa saja yang di kerjakan dari masing-masing profesi.

Keuntungan yang didapatkan di Kidzania 

  • Ilmu yang menyenangkan
  • Permainan yang tidak bisa dilupakan karena di Kidzania anak-anak di anggap orang dewasa yang di panggil dengan sebutan bapak dan ibu
  • Terjun langsung di dunia pekerjaan
  • Anak-anak jadi bisa punya bayangan profesi apa nantinya yang ingin ditekuni

  • Setelah selesai di satu area permainan biasanya akan mendapatkan merchandise. Misalnya menjadi dokter gigi mendapatkan pasta gigi, di percetakan koran mendapatkan koran dengan foto diri, SIM dengan nama dan foto diri, ke pabrik coklat, wafer dan lainnya akan mendapatkan coklatnya. Dan lain sebagainya.
sebagian hadiah yang di dapatkan setelah melakukan permainan profesi

Tips Saat Berkunjung ke Kidzania berdasarkan pengalaman kami agar bisa maksimal mengikuti banyak permainan disana :

  • Jam operasional di buka jam 09.00 sebaiknya datang sebelum jam tersebut karena harus antri membeli tiket apalagi jika berkunjung di weekend
  • Jika memungkinkan datang pada hari kerja karena tidak ada pembagian sesi seperti hari libur yang di bagi menjadi 2 sesi, pengunjung harus sudah keluar saat sesi  berikutnya akan di mulai.
  • Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman karena akan mondar-mandir untuk mendatangi satu lokasi permainan ke permainan berikutnya.
  • Rencanakan permainan apa yang diminati dan sudah mengetahui ada dimana lokasinya (jika tidak tahu bisa mendownload peta kota) untuk menghemat waktu dan permainan belum di tutup. Setiap permainan ada waktunya jika sudah masuk waktu kita menunggu di luar sampai waktu yang ditentukan baru boleh masuk.
  • Jika bawa anak lebih dari 1 usahakan ada pendamping lain, biasanya satu anak dan anak lainnya mempunyai kesukaan yang berbeda saat memilih permainan sehingga tidak saling tunggu. Tap anak bisa di dampingi orang dewasa tanpa harus gantian menunggu selesai permaian anak yang lain,
Yang paling di sukai oleh anak-anak kami di Kidzania :
  • Berulang kali memerankan sebagai pilot, menjalankan simulasi pesawat terbang membuat mereka senang.
  • Menjadi petugas pemadam kebakaran bisa naik mobil pemadam kebakaran ukuran mini dan menyomprot air.
  • Bisa mempunya SIM dan ATM senangnya bukan main apalagi STMnya bisa juga digunakan untuk mengambil uang kidzos

Seru bukan belajar dan bermain di Kidzania. Buat pembaca blog ada diskon khusus nih sampai 1 November 2014 nanti. Dengan menunjukkan barcode dibawah ini pada petugas Airport di Kidzania akan mendapatkan potongan harga tiket masuk sebesar 30%.


141 comments:

  1. saya blm pernah kesini, jadi pengen ngajak anak2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mbak mumpung ada diskon nih pakai barcode yang ada di postingan ini :)

      Delete
    2. mau di sini ajah ah, kebawah mah kejauhan.

      Dengan ngajak main anak-anak di Kidzania, di harapkan mereka semakin menghargai setiap jenis profesi pekerjaan dan semoga setelah pulang dari Kidzania, terpatri dalamjiwa mereka kelak gede mau jadi apa, bisa milih-milih dulu disini sebelum bercita-cita.

      Delete
    3. hihihi kejauhan ya kebawanya . Iya betul anak-anak jadi bisa lebih awal tahu mengenai berbagai profesi

      Delete
  2. seru nih ya,,harganya juga terjangkau dengan jenis permainan seperti itu,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak harga segitu tapi dapat ilmu da menyenangkan buat anak-anak apalagi gak kepanasan anak nyaman bermain

      Delete
  3. wah seru bgt ya ke Kidzania, ibunya belum pernah nih..kalau anak2 abis dari sana seru bener ceritanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru banget ayo ajak lagi kesana anak-anak mumpung ada disc 30% nih :)

      Delete
  4. Nunggu anak gedean dikit mba Lid baru akan saya ajak ke sini. Hehehehe. Seru emang di sana ya.

    ReplyDelete
  5. wow... itu barcodenya menggiurkan Mak, tapi nanti kalau saya masuk situ, wahana apa yang cocok buat saya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. orang tua ikut mendukung aja bisa lihat kok dari luar. anak-anak seneng deh pasti

      Delete
  6. Wah, kalau anak dari kecil sudah diajarkan seperti ini. Kedepannya, si anak nanti bisa tahu bakat & keahliannya sendiri ya, mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setidaknya si anak bisa punya gambaran tentang profesi ya

      Delete
  7. wakz,ser banget..q dari dulu penasaran sama kidzania mbk gara2 banyak yg posting..baru tahu ternyata asik2 ya mainannya....semoga bisa kesini *gratis apalagi hehehe*

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga mau yang gratisan :) tapi gak rugi kok main disini

      Delete
  8. Keponakanku ada yang demen bolak-balik ke sini, Mbak, hihihi..
    Aa sama Dede pasti having fun banget ya selama di sana ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. maunya ini juga bolak balik tapi emaknya bisa nangis :)

      Delete
  9. Emang asik ya Kidzania itu... aku nyesel banget nggak main di sana, padahal pas awal-awal buka umurku masih 16 tahun T.T
    Ke sana 3 kali, nganterin sepupu yang masih piyik-piyik aja... :D :D
    Menarik diskonnya tapi cuma sampai 1 Nov aja ya...

    ReplyDelete
  10. haha seru juga ya, ada kartu pers dan SIM segala. Tiketnya utk masa liburan lumayan mihil juga tuh, dewasa dan anak sama 200 rb. Tapi klo bisa main semua aktifitas, diitung-itung jatuhnya ya nggak mihil ya mak :)

    ReplyDelete
  11. Belum pernah ke sana Bund, padahal udah pengen lama banget :(

    ReplyDelete
  12. seru ni kalo di sumbawa ada tempat main seperti ini...
    jadinya anak-anak gak ngegames terus kerjanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah2an nanti ada di SUmbawa ya mbak, nanti kalau ke Jakarta jangan lupa mampir ke Kidzania

      Delete
  13. Makanya promosinya bahwa anak2 tidak harus menunggu dewasa atau selesai kuliah utk menikmati cita2nya jadi dokter, pilot dll

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling senang jadi pilot, dan bisa punya ATM

      Delete
  14. Wah anak2 senang sekali krn bisa menikmati impiannya :)

    ReplyDelete
  15. wiihh ada diskonan ..lumayan ya 30%.. thengkyu mbaa.. ;))

    ReplyDelete
  16. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Lidya... ternyata Kidzania sudah lama ada di Indonesia sedangkan di Malaysia belum punya lagi. Ingin juga mahu membawa anak-anak ke Kidzania.Anak-anak mbak mencoba banyak pekerjaan ya. Pasti mereka sangat suka. Salam manis dari Sarikei, Sarawak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-murahan di Malaysia segera ada ya bunda

      Delete
  17. sangat menarik ya mbak jika melihat pada foto anak-anak mbak di atas. Ingi sekali mahu ke sana juga.

    ReplyDelete
  18. Keren ya mbak... anak-anak pasti seneng ke Kidzania.. Dulu anakku pernah kemari dengan teman2 TKnya.. pada banyak yang ingin jadi pemadam kebakaran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru jadi pemadam kebakaran bisa nyemprot air

      Delete
  19. Dari review diatas, mbak lidya cocok dijadiin duta deh :)

    ReplyDelete
  20. Mesti di bikin di kota-kota lain juga ya mbak ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mbak semoga bisa dibuat di kota lain

      Delete
  21. pengeenn ajak sisil kesana.. kapan yaa... coba nanti ajak ayahnya ahhh.. makasih mama CalVin :)

    ReplyDelete
  22. Sekar udah tiga kali ke Kidzania Mba Lid, semua profesi hampir semua sudah dicoba, yang paling berkesan waktu jadi profesor di Yakult dan bikin handuk :D
    Bener2 edukatif dan gak cukup sehari ke sana karena antre selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di cari yang tepat mbak supaya bisa menikmati permainan

      Delete
  23. Seru yah mba, ditambah lagi biayanya agak terjangkau. Tapi kok yang dewasa malah lebih murah yah mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dewasa kan tidak main hanya menemani masuk

      Delete
    2. Kirain yang orang tua yang bawa itu gratis tapi bayar kalau mau ikutan :)

      Delete
  24. Aw, keren bingit dan lengkpa pula Kidzania....suka deh ada pabrik mi dan pabrik wafer...senangnya anak2 bisa diajak main ke sini ya.. krn bukan cuma permainan, tp ada ilmu pengetahuannya juga....Keren uy...

    ReplyDelete
  25. Kalau kie jakarta pengen mampir ah. Bener-bener penasaran nih

    ReplyDelete
  26. Tidak anak-anak saja yang puas dengan tempat ini. Orang tua juga ya.

    ReplyDelete
  27. woww...pasti seneng banget kalo si kecil main disini, ada sisi edukasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain bermain tapi banyak ilmu yang didapat oelh anak ya

      Delete
  28. Kira2 umur 2 tahun udah bisa belum ya? Lumayan diskonn30% dari 50ribu :P
    Orangtua bisa selalu disampingnya gak mama cal-vin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah ada tapi masih terbatas mbak. orang tua diluar kaca aman kok dan bisa terlihat mengajarkan kemandirian untuk anak juga kan :)

      Delete
  29. salam kenal mak lidya.
    itu htm nya mak?
    wah mulai 2yo ya... lebih asik kayaknya utk yg udah 4tahunan ya mak. atau ada area trsendiri utk yg batita, mak?
    tfs

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga. Iya lebih bisa memilih permainan kalau anak sudah 4 tahun. Untuk balita ada area tersendiri

      Delete
  30. Pengeen banget ksana mb.... Belum pas jg momennya kl ke Jkt...

    ReplyDelete
  31. wah seru banget yah, sayang di sini gak ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti nunggu anaknay udah besar ke Jakarta ya

      Delete
  32. jadi mupeeeeng.. di sini ga adaaaaa

    ReplyDelete
  33. lengkaapp sekalii.... kapan2 ajak noofa ke sanaa yaa kak Cal-Vin

    ReplyDelete
  34. kok ndak ada stand yang buat desainer ya mbak...hehe keroptan natar kau kalo memperkenalkan anak kecil kidzania ttg profesiku ....

    salam dari Rembang mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh juga idenya disampaikan ke pihak kidzania, tidak menutup kemungkinan ada profesi itu kok karena selalu ada yang baru disana tergantung sponsor

      Delete
  35. Sepetinya udah pernah baca juga ttg kidzania tapi lupa di blog siapa yah>??? hehehehe. tapi yg pasti bukan di blog ini deh mbak lid... karena saya baru mulai blogwalking tuh malam ini :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. di blog aku juga pernah kan pak hehehe kan sudah dua kali kesana

      Delete
  36. Salam kenal, mbak..
    Diskonnya apakah berlaku utk anak dan dewasa juga? maksimal bisa beli tiket utk berapa orang, mbak? makasih infonya...

    ReplyDelete
  37. seru banget yah mbak. kapan-kapan pengen ajak krucil di rumah kesini ah

    ReplyDelete
  38. Ampun...
    Itu berapa lama di sana mak? Banyak bener "pekerjaan" yang diambil Pascal & Alvin......

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari pagi sampai tutup mbak, memang gak puas kalau cuma sekali

      Delete
  39. Waaah, ada mata uang khusus juga. Unik.
    Kalau ada di Banjar pasti bakal rame ini. :)

    CalVin udah nyobain semua, ya.

    ReplyDelete
  40. Waah keren ,... anak2 pati ketagihan ya Mbak :)

    ReplyDelete
  41. Jadi pengen nyoba main kesana mba hhe...

    ReplyDelete
  42. yaahh...sayang bgt mepet waktu discountnya, lumayan bgt tuh :D

    ReplyDelete
  43. sayang mamanya ga bisa ikutan main ya Teh #eh? qiqiqiqiqi

    ReplyDelete
  44. Ah terakhir 3 tahun lalu kemari nganterin ponakan, ternyata ngak mahal2 banget yaa heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebandinglah dengan apa yang di dapatkan anak-anak, ilmu, permainan juga hadiah

      Delete
  45. Boleh nih, alternatif hiburan yang bagus :D

    ReplyDelete
  46. Diana masih kekecilan kayaknya Mbak, kalau diajakin ke sini. Ntar deh, tunggu setahun lagi, baru diajak. Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak sebentar lagi Diana bisa menikmati permainan seru di kidzania

      Delete
  47. Wah..serunya.Aku belum ngajak anak-anak ke sana nih.. pengeen :)

    ReplyDelete
  48. wah, kalau aku masih 10 ke bawah mau banget nyobain ini semua :D sayangnya oh sayangnya hihihi

    Pascal dan Alvin.. Seneng banget bisa jadi apapun yang diinginkan.. :D Asyiiik ya dek? Kediri belum ada ni mak Lid

    ReplyDelete
    Replies
    1. silvi nanti kesana bawa anak atau keponakan aja supaya bisa masuk :)

      Delete
  49. Ini tempat main favorit Vay. Gak pernah bosan ke sini dia. Kalau bisa tiap minggu.... tapi emaknya terus bangkrut hehe....

    ReplyDelete
  50. Vivi pas KPCI tahun lalu juga berkunjung ke sana, seneng banget dia pas jadi pekerja media / wartawan ;)

    ReplyDelete
  51. Ulasannya begitu detail sekali dan sangat informatif. Berarti emang harus pergi ke Jakarta ya.

    ReplyDelete
  52. Pengen bangeeett ajak ponakan kesini euy...pasti seneng deh..secara dia bs cobain profesi apaa aja sambil bermain hihhi

    ReplyDelete
  53. Pengin banget bawa anak-anak ke kidzania, sayaaang jauh. harus ngumpulin sangu yang banyak dulu, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah nanti bisa berkunjung ke Kidzania ya mbak

      Delete
  54. menggabungkan edukasi profesi dengan fun ya Jeng.
    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul bun disetiap permainannya mengandung ilmu yang didapat untuk anak-anak

      Delete
  55. Pascal Alvin.. mbok Uncle diambilin satu aja wafernya.. eh selamat ya buat Pascal.. dapat travel bed deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. khusus untuk uncle nanti dikasih wafer kalau main kerumah ya

      Delete
  56. Anak2 skrg punya banyak sarana utk mempelajari banyak hal dan mengeksplor bakat minatnya. Asyik banget pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kidania saarana yang cocok untuk memperlajari berbagai profesi

      Delete
  57. Jangankan anak-anak, orang dewasa juga have fun di sini, hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, aku juga mau kalau boleh main disana

      Delete
  58. Membaca kembali tulisan tentang Tempat ini ...
    hati saya berdesir ...
    ada suatu masa dimana kantor tempat saya bekerja ...lokasinya satu gedung dengan tempat ini ... :(

    Salam saya Mbak Lidya
    (1/11 : 6)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oohtempat kerja OM NH dulu di daerah sini ya. kalau begitu nostalgia ajak anak2 ke kidania aja om

      Delete
  59. aduuhh.. saya belum pernah loh mba lid kesini. abisnya kalau mau kesini harus kejakarta dulu. hiks :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari Serang ke Jakarta cukup dekat ya kapan-kapan mampir ke kidzania

      Delete
  60. Arena bermain seperti ini selayaknya ditumbuh-suburkan di setiap kota agar anak-anak mendapat mainan yang bermutu.
    Jika mungkin harganya semurah mungkin.
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga di buka juga kidzania di kota lainnya ya pakde

      Delete
  61. aku pengen kecil lagi trus maen dikidznia di pabrik coklatnya hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah yaaa ketauan suka coklat, ajak aja keponakan mbak ke kidzania

      Delete
  62. dari dulu pengin banget ngajak Samara ke kidzania :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak permainan di kidzania yang Samara suka pastinya ya bun

      Delete
  63. pengen banget ajak jav ke sini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mbak ajak Jav di liburan nanti ke kidzania

      Delete
  64. Kelihatannya asik juga, boleh dicoba nih kapan2 ngajakin keponakan main kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo ajak keponakannya ke kidzania bermain sambil belajar :)

      Delete
  65. Ah iyaa sampe umur 6 lewat begini Shaina belom pernah aku bawa kesini.
    Thanks for reminding ya bu. Nampak seru banget, anak2 pasti seneng :)

    ReplyDelete
  66. Alisha kalau kesini bisa ga mau pulang :v

    ReplyDelete
  67. Alisha kalau kesini bisa ga mau pulang :v

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...