badge

Sunday, March 29, 2015

Kotak Harta Karun Isi Komik

Punya anak suka baca komik, yang jelas bukan nurun dari saya nih kelihatannya J. Karena sejak kecil saya lebih suka membaca buku cerita, dan kesininya lebih suka novel. Setelah cerita-cerita ternyata suami yang suka komik nih sejak kecil. Katanya dulu sukanya baca komik wayang, kho ping ho, pedang maha dewa dan lainnya. Kalau saya sih paling baca pun komik Candy-candy atau Donald bebek waktu masih sekolah.

Beberapa tahun lalu juga suami sempat berlangganan komik 99. Sayang sekali saya gak ikutan baca juga saat itu. Saat ini semua komik 99 tersebut sudah saya sumbangkan pada teman yang sedang membutuhkan buku untuk taman bacaannya.


Mungkin Aa nurun dari bapaknya nih, sekarang dia mulai menyukai komik. Lagi suka baca komik Detective Conan. Kalau ke toko buku dia pasti minta dibelikan satu. Biasanya sih dibaca dulu sama suami aman atau gak isinya. Kalau lagi senggang suka di baca lagi dari awal koleksi Conannya. Belum lengkap sih tapi Aa suka sekali kelihatannya. Kalau lagi baca serius sekali sambil bawa kotak seperti kotak harta karun. Dia puny aide untuk menyimpan komik Conannya pada kotak tersebut. Baca di kamar atau di luar kamar, pasti dibawa kotaknya di dekatnya. Kalau Ade sih biasanya ikut buka-buka aja, walaupun sudah bisa baca tapi dia belum tertarik baca komik karena tulisannya kecil-kecil. Sesekali sih saya belikan majalah anak TK yang berisi komik juga, tapi isinya lebih pendek jadi Ade mau baca.

koleksi Komik Conan

Yang lagi serius baca

Karena ada larangan main game di hari sekolah, biasanya waktu senggangnya Aa dihabiskan untuk membaca buku kesukaannya. Selain Conan dia juga suka Komik Sains Kuark yang terbit satu bulan sekali. Dari Kuark ini yang berisi sains dalam kemasan komik bergambar dan berwarna, anak-anak juga bisa bereksperimen mengikuti contoh dalam komik.

Bahas komik, kami juga pernah dapat hadiah komik sebanyak 278 buah loh. Waktu itu ikut lomba tebak jumlah komik yang ada dalam satu dus di salah satu toko buku. Tebakan kami 275 mendekati jumlah sebenarnya jadi lah kami sebagai pemennag bisa membawa semua buku tersebut. Sebagian sudah saya bagi-bagikan komiknya, sebaian masih tersimpan di rumah. Kalau ada teman kerumah biasanya saya tawari mau gak komik itu daripada kebanyakan karena banyak yang double.


Kayanya sih supaya saya tertarik baca komik, cari komik ABG saja mungkin ya yang berbau drama J. Sambil mikir kalau koleksi Conannya bertambah sepertinya gak muat lagi disimpan di kotak harta karun nih.






35 comments:

  1. Conan aku suka jugaaaa. Asyik tuh klo punya kotak harta karun seperti punya Pascal, buat anak2 biar disimpen di kamar masing2 :)

    ReplyDelete
  2. komikku selemari pakaian mak.. sampe bingung mau di simpen dimana lagi. wekekke... mulai dari jaman topeng kaca sampe kesini kesni. belom koleksi novelnya. klo di taro di tempat yang mak punya bisa punya berapa tumpukan ya saya. hihihi..

    soal komik conan saya jg punya lengkap banget. ngoleksi dari jaman SD sampe sekarang tuh komiknya jadi never ending story ya.

    salam komikers XDD

    ReplyDelete
  3. Anak bungsuku... tiba-tiba mengeja huruf (ia belum bisa baca) pada sebuah komik Kakaknya. Komik bisa pemancing anak ingin membaca juga.

    ReplyDelete
  4. Uhuuuyy, Aa suka Conan juga rupanya *toss doong Aa*

    Aa berarti orangnya rapi yaahh, sampe bawa kotak komiknya kemana2 klo lg baca, artinya komiknya gak boleh ada yg kececer atau sampai hilang, mantap Aa. ;)

    ReplyDelete
  5. Sy kecapean nunggu conan kapan kembali gede si sunichi supaya bs jadian lg sm ran heheheeheh
    btw,,, haloo jagoan tante rhey jg penggear komik kelas berat xixixix

    ReplyDelete
  6. saya dulu penggemar komik, mak, sekarang bacaannya udah meningkat jadi novel :D

    ReplyDelete
  7. conan suka banget aku...wih ternyata banyak juga ya harta karunnya..kira2 ntar tuh sampe brapa harta karun lagi mbak :)

    ReplyDelete
  8. wow koleksi komiknya banyak banget

    ReplyDelete
  9. aku lengkap koleksi chinmi kungfu boy, conan, death note dan naruto... btw,,, kotaknya beli dimana? cakep banget ada gespernya jadi mirip kotak harta karun beneran

    ReplyDelete
  10. banyak bangettt koleksi komiknya, apalagi ampe bisa dapet 275 komik. mwahahahaa..

    ReplyDelete
  11. Saya juga suka komik. komik manga.. :)

    ReplyDelete
  12. huaaaaaaaaaaaaah.. menang komiknya banyak bangeeeeeeeeeet. Aku juga penggemar komik mba. Dulu tiap kali ke mall pasti cari pameran komik yang suka jual komiknya lebih murah daripada harga di toko buku.. sekarang.. ga tau deh koleksinya kemana. Aku cuma bawa bbrp yang klasik banget dan udah langka susah dicari aja.

    ReplyDelete
  13. Wow banyak sekali koleksi komiknya...

    ReplyDelete
  14. Gw dulu juga baca conan sama sinchan tapi abis beli baca dipinjem temen trus ngak balik ihik ihik

    ReplyDelete
  15. banyak sekali komiknya boleh minta satu buat isi jam kosong dikantor hihihi

    ReplyDelete
  16. Dapet 278 buah komiiiik....
    Masya Allah
    seneng bangeeeet tentunya.

    ReplyDelete
  17. Detective Conan masih bagus, tapi hati2 mak sama komik2 tertentu...visualnya suka waduh...

    Komik paling epic tetap donal bebek..hahaha

    ReplyDelete
  18. Wah si Aa bacaannya Conan. Ntar jadi suka mikir ni kayak Conan, hahaha

    ReplyDelete
  19. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Lidya... membaca jambatan ilmu. Biarpun hanya komik namun anak-anak bisa menggarap minda dan jiwa untuk lebih dekat dengan watak yang dibaca. Mudahan bacaan yang dipilih dapat membantu dalam perkembangan ilmu yang bermanfaat. Anak saya juga banyak komik Detektif Conan juga yang lainnya. Sudah bisa dijadikan sebuah mini library yang diletakkan di tangga naik ke lantai 2 rumah. Semoga Aa dan Ade akan terus disemangati jiwa membacanya. Salam manis dari Sarikei, Sarawak. :)

    ReplyDelete
  20. Sukaaa banget conan, candy candy, pop corn et komik lainnyaaa..itu asli harta karuuun mak heheee

    ReplyDelete
  21. haqqi sejauh ini bacanya baru komik sains kuark itu mak :D kalo emaknya mah suka banget sama komik hihihi... *eh, dulu sih*

    ReplyDelete
  22. waduh mbak seneng bener dapet ratusan komik... hihihi...
    kalo aku juga nggak terlalu suka komik mbak, soalnya cepet abis ceritanya.. hahaha...
    tapi... pengecualian utk detective conan... krn aku juga sukaaa.. toss deh Aa..! :-D

    ReplyDelete
  23. Kotak harta karunnya ciamik, Mbak. Duh, kalo dirimu jg ikutan koleksi, harus nambah atuh kotak harta karunnya. :)

    ReplyDelete
  24. banyak banget komiknya...
    saya sukanya conan... dulu tapi :D

    ReplyDelete
  25. Jaman SD aku juga suka bgt komik mama sampe jengkel klo aku ydah baca ga bisa di stop akhirnya suatu hari koleksi komikku yg selemari diloakin huhuhu..... sedihnya klo inget itu :(

    ReplyDelete
  26. Aq mak, semuaaa, conan, doraemon, manga2 Jepang, Richi Rich, Donal Bebek, novel misteri, tomance, thriller, semua di lahap :D

    ReplyDelete
  27. Candy candy? Hihi...sammma dooong :)

    ReplyDelete
  28. saya suka Conan. Malah sekarang lagi saya baca lagi :D

    ReplyDelete
  29. Hickz....malu sama aa.aku dari dulu g mudeng2 cara baca komik,sampe sekarang..

    ReplyDelete
  30. Aku suka komik. Simple dan bikin pikiran fresh.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...