badge

Saturday, April 11, 2015

Makanan Praktis Saat Perjalanan

Sejak punya anak kayanya saya sarapan selalu paling akhir deh di rumah. Pokoknya gak tenang kalau anak-anak belum keurus saat pagi sebelum pergi sekolah. Nah biasanya setelah anak-anak pergi semua barulah saya bisa santai menikmati sarapan kira-kira jam 8 pagi. Sebelumnya sih paling saya minum teh hangat tawar saja atau minum susu coklat buat ganjel perut.

Ada lagi yang selalu saya perhatikan saat bepergian yaitu makanan untuk Ade yang gampang sekali merasa lapar. Modus juga sih dia biasanya pingin makan di luar :). Kalau perginya ke Mal atau tempat wisata sih mungkin bisa ya membeli makanan dulu. Masalahnya kalau dalam kendaraan yang tidak memungkinkan untuk membeli makanan maka saya harus menyiapkan dari rumah. Kadang gak cukup satu yang saya bawa, tergantung berapa lama kami bepergian.


Beberapa makanan praktis yang biasa saya bawa saat perjalanan diantaranya adalah :
  • Roti plus susu uht kotak.
  • Nasi goreng.
  • Spaghetti.
  • Buah pisang.
  • Somay.
Saat pergi pagi sekali tentu saja anak-anak harus sarapan dalam perjalanan ya. Kalau Ade kurang suka makan roti, jadi biasanya saya selalu bawa sedikit nasi dan lauk seadanya. Berbeda dengan Aa yang suka makan roti, donat atau pizza ini memudahkan saya membawa atau membeli makanan saat diperjalanan. Ade lebih suka makan nasi hehehe. Makanan yang paling sering saya bawa adalah siomay. 

Walaupun tidak bepergian dengan anak-anak, saya juga sering membawa bekal Siomay baik dibuat sendiri atau beli sebelumnya. Ini yang paling praktis deh buat saya. Tinggal di kukus atau di goreng terlebih dahulu di rumah di tambah dengan saus sambal bisa membuat perut kenyang loh.


Yang paling enak itu makan siomay pakai bumbu pecel. Allhamdulilah kemarin dapat kiriman sambel pecel plus krupuk jagung dari Mbak Reni Mama Sasha di Madiun. Paket ini hadiah kuis dari mbak Reni yang sempat menghebohkan di salah satu group wa :). Terima kasih ya Mbak Reni tau aja kesukaan saya. Kadang saya makan gitu saja bumbu pecelnya tanpa di larutkan dengan air.



Kata Mbak Reni saat melihat foto siomay dan bumbu pecelnya terlalu kental. Padahal sih memang sengaja saya lebih suka begitu. Kalau teman-teman suka bawa bekal makanan apa ya dalam perjalanan sharing yuk siapa tau ada ide lain buat masukan saya.



47 comments:

  1. yang paling gampang sich yaa roti plus susu....
    yang lain ribet buatnya atau nyarinya...
    keep happy blogging always...salam dari makassar - Banjarbaru :-)

    ReplyDelete
  2. Kerupuk jagungku sudah habis, sambel pecelnya yang masih ada hehe.
    Aku siapin bekal kalo perjalanan luar kota, biasanya bawa roti saja biar praktis.

    ReplyDelete
  3. Bekal makanan membuat perjalanan jadi tenang ya Jeng karena anak-anak komplit sajennya. Sambel pecel Madiun bikin pengiin Jeng, kebayang enaknya.

    ReplyDelete
  4. Jaman SMA aku rajin bawa bekel,, pas udah kuliah jd males.. Bekelnya sama spt makanan di rumah aja (klo praktis dibawa), klo gak ya goreng telooor.. Haha.. :D
    Makan somay pake bumbu pecel emang enak,, goreng2an jg cocok pake bumbu pecel ya Mbak..

    ReplyDelete
  5. Siomaynya keliatan enak, mba. Jadi pengin coba sambalnya. Klo sandwich ade doyan, mba? Biar rotinya ada campuran sayurnya :D

    ReplyDelete
  6. Siomaynya keliatan enak, mba. Jadi pengin coba sambalnya. Klo sandwich ade doyan, mba? Biar rotinya ada campuran sayurnya :D

    ReplyDelete
  7. Kalau saya lebih suka bawa lontong sama telur rebus,, lontongnya boleh beli heheheheheh
    btw,, duuuh foto somaynya tampak menggiurkan.... bikin iler terbit :D

    ReplyDelete
  8. jadi ngiler mas kalau melihat makanan ...

    ReplyDelete
  9. Sambel kacang favoritku jugaaa
    Kalo aku jalan-jalan sama anak-anak tuh, seringnya bawa bekal juga. Apalgi kalo berangkat abis Subuh, wajib bawa bekal roti kalo nggak ya siapin nasi, empal daging, buah yang udah dipotong-potong. Buah ini jadi makan pembuka sebelum makan nasi :)

    ReplyDelete
  10. Eyampuuun...
    malem2 lihat foto siomay dicocolin ke sambal pecel...haduh gawat iniih...

    Aniwei Kayla & Fathir pun kalo bepergian selalu aja nge modus laper biar kita jajan tuh mbak, padahal di rumah udah aku suruh makan dulu...ckckck...

    ReplyDelete
  11. Bisa ternyata komen pake andro nya shasa hehehhe.

    Aku malah belum pernah makan siomay pake sambel pecel, de Lia. Jadi siomay yg kemarin dipamerin itu utk dipost kesini ya?

    Nah ini, aku baru tahu kalo de Lia hobby nyemil sambel pecel hahaha. Btw kalo ingat hebohnya kuis kemarin itu aku jadi geli. ampuuuunnnnn bisa heboh gitu ya embak2 semua?

    Jadi pengen tahu komentar de Isti, de Uniek, de Noe, de Fita dll kalo baca postingan ini. Hemmm aku jadi ngerasa bersalah bikin banyak orang ngiler gara2 sambel pecel ;)

    Aduh maap... Komennya kepanjangan. GA APA-APA KAN YA? Aduh maaf, capslock :p

    ReplyDelete
  12. bawa bekel roti sama susu emang paling ringkes ya mbak. saya juga selalu bawa dua makanan itu :)

    ReplyDelete
  13. Ini siomaynya bikin sendiri yaa? Kalau aku sambal pecalnya justru lebih suka enceeer banget, kalau ngga terasa pedas...hahaha

    ReplyDelete
  14. Aku dapetttttt dongggg buakakakak

    Enyakkkk...cuma rada males goreng kerupuknha... *peace mba ren diatasku xD
    Tapi enaakkkk aku jadi makan terus sambel pecelllll ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
    Btw mba...mb reni itu pemenang komennya panjang soalnya xD

    ReplyDelete
  15. Mba Liiid, di sini daku kangen bgt ama siomay ampe bikin cilok sendiri.
    Sambelnya pake saos ato sambel pecel yg masih sisa :)
    Idih, jadi kangen makanan Indonesia.

    ReplyDelete
  16. Siomay, nasgor, spageti hm yummy. Tapi tetap lebih praktis mi instan :)

    ReplyDelete
  17. Memang enak sih bumbu pecal :)

    ReplyDelete
  18. Saya jg suka bumbu pecal mb :P

    ReplyDelete
  19. Belum pernah makan siomay. Sering sih liat di depan pinggir jalan raya gerobaknya, tapi sampai sekarang belum berani beli buat makan.

    ReplyDelete
  20. anakku yang gede juga selera makannya beda sama yang kecil Mbak...sehingga jenis makanan yang kusediakan sering dua yang berbeda..

    ReplyDelete
  21. Aku jarang bawa bekal makanan mbak. Kalopun bawa, seringnya gak kemakan, malah jadi oleh oleh setelah sampai tempat tujuan. Hihi

    ReplyDelete
  22. waaah segimana hebohnya....?
    bekal buat di jalan cuma cemilan aja sih , paling arem2, tahu goreng, risol plus cabe rawit biar ilangin ngantuk krn kepedasan he..he...

    ReplyDelete
  23. kalo di rumah, sambel pecel itu enaknya pas bikin tempe mendoan :)
    tapi makannya mesti anget, kalo udah dingin agak hambar...

    ReplyDelete
  24. wah mbak lidya, bikin pengen makan pecel di kota aslinya nih

    ReplyDelete
  25. Ceplus lombong saat makan gorengan itu enak bingits...Itu yg sering dibawa istriku saat berpergian. Hehehe

    ReplyDelete
  26. siomay pake bumbu pecel, hmmm.... kok saya berasa lappperrr banget ya jadinya :)

    ReplyDelete
  27. Jadi pengen makan somay nih hehe

    ReplyDelete
  28. Bumbu pecel yang dibuat oleh orang madiun rasanya mak nyoss. Langsung berasa ngiler iniii

    ReplyDelete
  29. ibue ncip malah ga pernah sarapan. paling paling minum susu atau jus sambil siapin sarapan anak anak, udah cukup. alesannya takut gendut
    #hadeuh...

    ReplyDelete
  30. nasi goreng dan siomay favoritku juga tuh
    Jaman saya sekolah nggak pernah bawa bekal, jajan di sekolah saja
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  31. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Lidya.... kalau berpergian jauh, saya senang membawa nasi goreng, telur rebus dan nugget ayam. Makanan itu mudah disediakan bersama air putih atau dalam tin mengikut kesukaan. Kuah pecel juga favorit saya ,mbak. Salam manis dari Sarikei, Sarawak. :)

    ReplyDelete
  32. Nikmat tuh sepertinya siomay pakai bumbu pecel. Kalau aku bekal praktisnya cukup salad. Segar :))

    ReplyDelete
  33. Tinggal kasih air sedikit, lalu cocol2 deh mak..
    nyaaaaaammm :)

    ReplyDelete
  34. Nah lho, jadi bikin pengen makan siomay..hehe... Aku biasanya bawa roti atau kue2 basah gitu mbak..

    ReplyDelete
  35. aih,kok sama..saya juga suka gado sambel pecel mbak hihihi

    ReplyDelete
  36. hampir mirip2 lidya....biasanya aku suka bawa buah2an aja yang praktis kayak pepaya yang duah dipotong2, atau misoa kering, atau bawa jajanan tumis pepaya buat digadoin di mobil..

    ReplyDelete
  37. Aku suka liat si Ade maem.. pinter euy!
    Aa sama nih kayak vania, doyannya roti... hehehe...

    ReplyDelete
  38. Aku biasanya rendang, Mbak. Hihihi.. :P

    ReplyDelete
  39. Samaaa dong..aku juga selalu berbekal makanan kecil kesukaan anak2..plus minum an juga. Jadi di tas selalu ada air putih, jus jeruk, baked pita chips yang enak banget et favorit ibu bapaknya juga, ama cheesy biscuits. Kadang bawa jeruk atau rasberries seger jugaaa...itu bumbu pecel nya menggodaaaa yaaaa..

    ReplyDelete
  40. kalo saya sama somay gak terlalu favorit mak, tapi kalau suami saya, somay itu makanan favorit, karena ada bumbu kacangnya :)

    ReplyDelete
  41. Nasi ama telor dadar/ceplok Mbak, yg simple dan praktis siih roti, hehehehh

    Mbak Reniiiii, mau juga dong sambel pecelnya, heheheh

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...