badge

Saturday, April 25, 2015

Nano Block Conan

Saat menghadiri Vlogger Gathering ke Pulau Bidadari minggu lalu, saya membuat suatu perjanjian sama anak-anak. Berhubung mereka tahu saya akan pergi jalan-jalan dan tidak bisa ikut, mereka saya janjikan dibelikan sesuatu. Waktu di Pulau Bidadari saya sempat kaget menerima bbm dari hp suami yang mengirimkan gambar NanoBlock Transformer. Bbm tersebut dikirim oleh Ade, isinya "Ma aku mau yang ini ya, ini Ade". kok bisa-bisanya ya dia mengirim bbm dengan gambar tersebut yang ternyata gambarnya Ade capture sendiri.

Karena Aa lagi tergila-gila banget nih sama serial Conan, dia minta dibelikan NanoBlock berbentuk Conan juga. Allhamdulillah saya bisa menemukannya. Dipikir beli di toko offline habis pesan maunya langsung ada :).

Kalau lagi iseng di rumah, Aa juga gambar-gambar sendiri. Waktu saya lihat ternyata gambar Conan juga. Dia lagi suka banget sama serial-serial detektif. Sudah mulai mau membaca buku detektif bukan komik lagi)


Dua hari kemudian akhirnya NanoBlock datang nih, wah senangnya bukan main. NanoBlock conan yang kami beli isinya berjumpah 213 pcs. Sedangkan punya ade yang bergambar Optimus Prime berisi 250 pcs. Kalau Aa sih bisa memasangnya sendiri, punya Ade belum selesai di pasang nih. Jangan suruh saya pasang NanoBlock ini ya, pusing lihatnya kecil-kecil gitu :).

Detektif Conan
Nano block ini sih menurut petunjuk yang tertera cocok untuk anak mulai umur 9 tahun, jadi wajar saja kalau Ade belum bisa menyusun sendiri :). Berbeda dengan Lego yang ukurannya lebih besar jadi anak-anak lebih mudah memasangnya. Untuk Nano block ini bentuknya sih mirip dengan lego biasa tapi ukurannya itu loh lebih kecil, jadi butuh ketelitian dan konsentrasi saat memasangnya. Konon asal dari Nano Block ini dari Jepang ini bisa mengasak motorik halus anak-anak.

Dengan permainan ini anak-anak bisa berkreatifitas juga berimajinasi sendiri loh, apalagi dengan NanoBlock standar atau clear color set. Gak tahu juga nih kenapa anak-anak sukanya maianan seperti ini. Seperti halnya suka dengan minecraft menyusun-nyusun balok juga walau di gadget.

Asyik menyusun NanoBlock
Yang paling penting sih harganya gak mahal hahaha emak-emak irit banget deh. Saya juga jadi tertarik lihat-lihat gambar NanoBlock yang lainnya. Nanti deh kalau ada rezeki dibelikan bentuk lainnya ya. Lucu-lucu semua dalam versi kecil, ada bentuk bangunan, hewan, kartun,superhero, anime dan lain-lain.

26 comments:

  1. Alhamdulillah duo Cal-Vin sudah dibelikan nanoblock sesuai permintaan... Memang bagus Nanoblock ini ya Mbak Lid, bisa menambah kemampuan motorik halus anak-anak

    ReplyDelete
  2. harganya berapa Lidya? anakku minta dibelikan juga moga diBanjarmasin ada, kalo beli online dimana ya? Thanks infonya

    ReplyDelete
  3. Telaten banget ya 2 bocahmu Lia... putriku gak sabaran buat nyusun kecil2 kek gini... nano kan berarti kecil banget. Superb deh

    ReplyDelete
  4. Bagus ya mbak nano blocknya, salut deh bwt Duo krucilnya yang hobi nyusun nano block. Emang mainan ini hrs jeli menyusunnya

    ReplyDelete
  5. Waah jadi pengin nano block juga.Belinya dimana ya mbak Lidya?Kalau anakku suka nya main lego pasang robot transformer.

    ReplyDelete
  6. Ternyata beda ama legonyaa, aku pikir masuk golongan lego juga hahaha.

    Btw gambar nya cakep, jago banget lukis karakter canonnya

    ReplyDelete
  7. ya.. aku juga kalaumelihat anakku ngerangkai nano block rasanya suka ribet ngelihatnya..walaupun ternyata buat mereka gampang saja ya.. he he. tapi anakku cuma buat kalau kebetulan dikasih hadiah saja.. nggak terlalu kepengen banget..

    tapi Aa dan Ade itu usianya jauh lebih kecil dari anakku Mbak, tapi kemampuannya sudah sangat hebat.. luarbiasa...

    ReplyDelete
  8. di gancit semalam kalo ga salah ada nanoblokc yang hulk/ ultron
    pengen beli sih buat koleksi, tapi harganya bikin senyum2 gitu :)

    si kecil hebat euy, udah suka sama conan
    secara, itu komik/anime yang ga mudah dimengerti
    penuh teka-teki
    tapi seneng kalo udah lihat conan menganlisis suatu masalah

    ReplyDelete
  9. barusan cek di tokopedia ternyata murah ya mbak. jadi pengen beliin juga buat navaro.

    ReplyDelete
  10. Suamiku sempet tertarik pengen beli, waktu lihat di toko. Tapi ya gitu, berhubung udah tua, gak jadi beli :D

    ReplyDelete
  11. Nanoblock ini harus hati2 ya kalau tiba2 ada batita,, rawan masuk mulut.. duh.. :D
    Tapi keren ya bisa nyusun,, aku belum tentu sesabar itu, hehehe..

    ReplyDelete
  12. Faris udah bisa apa belum ya klo dibelikan nano block? Suka ga sabaran sih dia klo mainan model begini

    ReplyDelete
  13. Wah pasti senang nih Aa sama Adek dapet mainan nano block. Telaten banget ya nyusunnya :)

    ReplyDelete
  14. Kirain lego ternyata bukan... Ngasah otak

    ReplyDelete
  15. Keren mainannya .. gambar Conannya keren juga :)

    ReplyDelete
  16. cerdas deh CalVin bikin perjanjian dengan emaknye... hahahahaha. Tapi untung mintanya permainan yang melatih strategi dan imajinasi yah mbak. Jadi ngga ada kata rugi beliin buat anak-anak

    ReplyDelete
  17. Ooh ada ya NanoBlock. Aku tahunya cuma Lego karena selama ini Rexy belinya baru Lego. Apa mungkin Rexy udah suka ngomongin NanoBlock sama ayahnya tapi akunya aja yg gak ngeh, ya? Hihihi... coba nanti aku tanyain Rexy.

    ReplyDelete
  18. kecil-kecil ya kepingannya...alde udah bisa belum yaa...

    ReplyDelete
  19. Aaak aku nggak bisa ikut kenapa nggak dibeliin apa2? :(

    ReplyDelete
  20. kalo Aa punya ade bayi, bahaya banget ya Mba Lidya ... Takut tertelan!

    ReplyDelete
  21. Nano block ini bikin anak betah ya, trus belajar disiplin dan teliti jugak tuh

    ReplyDelete
  22. Wah nano block.. kalau aku punya, kayaknya ini mainan yg cocok buat aku deh... wkwkwkkk...

    Ada orang2 dewasa (dan anak2) yg memang hobinya nyusun yg kecil2 yah... aku kenal dokter anak yg sudah pensiun, ngisi waktu skrg dgn pasang puzzle yg ribuan piecesnya... yg udah jadi dibingkai.. :D

    Nanti kalo nano block udah jd, hrs diabadikan jg yah Aa dan Ade :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...