badge

Sunday, June 7, 2015

Cara Membuat SIM di Kidzania

Lanjut lagi ya cerita tentang aktivitas Ade di Kidzania kemarin. Kalau anak laki-laki pasti suka banget main mobil-mobilan ya. Buat yang pernah main bom-com car pasti ketagihan deh soalnya mirip saat mengendarai mobil sungguhan. Nah dalam kehidupan nyata sudah tahu dong syarat kita mengendarai kendaraan itu apa saja. Anak SD kelas 2 pun sudah tahu loh karena di sekolah sudah dipelajari mengenai ini. Kita wajib memiliki SIM dan membawa STNK saat mengendarai kendaraan, tak lupa kenakan sabuk pengaman untuk pengendara mobil dan menggunakan helm untuk pengendara motor.

Untuk mengendarai mobil di Kidzania pun di wajibkan mempunyai SIM loh. Sejak dini anak-anak diajarkan tentang kedispilinan dan kepatuhan dalam berkendara. SIM milik saya dan teman-teman pastinya dibuat di Polres setempat ya. Sebelum membuat SIM sebelumnya kita dites secara tertulis dan praktek juga tes kesehatan bukan. Di Kidzania pun caranya mirip kok, jadi anak-anak bisa membayangkan dan mengetahui secara langsung proses pembuatan SIM.


Buat yang sudah pernah membuat SIM di Kidzania pastinya sudah tahu prosesnya ya. Tapi kali ini saya akan menuliskan cara membuat SIM di Kidzania, siapa tahu teman-teman mau berkunjung ke sana jadi tidak perlu bingung lagi ya :)

Berikut cara membat SIM di Kidzania :

1. Kunjungi Hospital. Antri di bagian pembuatan SIM, karena di sana ada juga antrian untuk menjadi dokter dan perawat bayi. Siapkan uang kidzos sebesar 10 untuk membayar di rumah sakit. Berhubung orang tua di larang masuk, hanya bisa melihat dari luar jadi saya hanya bertanya pada Ade saja apa yang dikerjakan di dalam. Katanya sih di tanya nama, umur saja untuk data pembuatan SIM. Setelah selesai anak-anak diberikan secarik kertas kecil yang bertuliskan A dan sebagai tanda sudah diperiksa di Rumah Sakit.

antri sebelum masuk ke rumah sakit

sedang di periksa ceritanya, tapi sama petugasnya diminta ke jendela buat di foto :)
 2. Selanjutnya ke Honda Driving License untuk di foto dan mendapatkan SIM. Setelah mengambil SIM adepun memasukkan kedalam Dompet.

Mau ambil SIM
ini dia SIM milik Ade, tapi kok umurnya lebih 1 tahun ya :)
3. Kalau sudah punya SIM silakan deh mengendarai mobil. Jangan lupa sabuk pengaman ya. Wah ternyata mobil Ade habis bensinnya, dia harus isi bensin dulu nih. :)



Seru ya walaupun ini proses pembuatan SIM main-main tapi anak-anak jadi mengerti melalui praktek langsung.

22 comments:

  1. Asyik juga, bermain sambil belajar.

    ReplyDelete
  2. Wah, keren, Alvin sudah punya SIM A, kayak Tante Al nih. ^_^

    ReplyDelete
  3. Meski main2, Pascal punya SIM.... Hore... Pasti seneng banget ya mbak

    ReplyDelete
  4. Kirain beneran bikin SIM -_- itu pegawai pom bensinnya, kaya pegawai asli yah :D

    ReplyDelete
  5. SIMnya mirip kayak yang beneran yah :D

    ReplyDelete
  6. Hebat nih Alvin udah punya sim A :) selamat ya
    hati-hati jangan sampai kena tilang :D

    ReplyDelete
  7. Kau sim nembak diajarin juga nggak? hahahaaa

    ReplyDelete
  8. seru ya bisa dapet sim segala :)

    ReplyDelete
  9. asiiiik, kecil2 sudah punya SIM. tante udah punya SIM (motor) tp malah naik motornya gabisa2 :(

    ReplyDelete
  10. bener2 diajarin ya mbk disini,aku jadi penasaran banget sama kidzania

    ReplyDelete
  11. Selamat ya Alvin udah punya sim A :)

    ReplyDelete
  12. ya ampuuun lucu amaat, moga pas mudik besok bocah2ku bisa kesini mba lidya

    ReplyDelete
  13. Ade ajak jalan-jalan mamanya, kan udah punya SIM...

    ReplyDelete
  14. pengen deh ngajakin krucil di rumah ke sini

    ReplyDelete
  15. Besok kalau SIM A say ahabis mau bikin di kidzania ah.... boleh ya Om ikut bikin di sana ? :D

    ReplyDelete
  16. alfi pasti seneng kalo diajak ke kidzania nih mbak, lengkap ya permainannya di sana

    ReplyDelete
  17. asyiiiikkk..
    kidzania jadi tempat barmain sekaligus belajar.
    Huhuhuu tapi harganya lumayan yah maaak :(

    ReplyDelete
  18. Kidzania seru ya. Pingin banget ngajak anak-anak pergi ke Kidzania ini *tapi kapan ke Jakartanya???

    ReplyDelete
  19. Aish baru kmrn aku perpanjang sim di polres bekasi, lancar jaya cuman 1 jam

    ReplyDelete
  20. jangan sampai bo et obi liat..nanti mauuu :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...