badge

Friday, August 28, 2015

Perlengkapan Wajib di Kamar Mandi Kami

Perlengkapan Wajib di Kamar Mandi Kami mungkin sedikit berbeda dengan kamar mandi kebanyakan ya. Umumnya kamar mandi di buat nyaman oleh pemilik rumah, namanya juga tempat membersihkan diri ya, kalau terlihat kotor dan jorok kan bikin ilfil. Kebersihan kamar mandi kami di rumah ya standard aja sih, membersihkan lantai kamar mandi dan bak mandi.

Perlengkapan penunjang kamar mandi di setiap rumah hampir mirip, yang membedakan mungkin bentuk atau desain serta bahan peralatannya. Peralatan yang ada di kamar mandi yang sebagian besar punya antara lain :
  • Tempat sabun.
  • Tempat sikat gigi.
  • Tempat menyimpan peralatan mandi seperti sampoo, lulur, pembersih wajah dan lain-lain.
  • Di beberapa kamar mandi bisa juga ditemui lemari kecil untuk menyimpan perlengkapan mandi seperti handuk, hair dryer.
  • Tempat sampah dan tempat tissue (Kami menggunaan ini, saat selesai buang air terbiasa dikeringkan menggunakan tissue, otomatis dibutuhkan tempat sampah bukan).
  • Hanger untuk tempat menyimpan handuk saat sedang mandi.
Standard bukan perlengkapan kamar mandi yang ada di rumah kami. Ada dua benda wajib lainnya yang saya tambahkan karena menurut saya penting. Tapi salah satu benda ini membuat beberapa teman yang melihat tertawa atau meledek saya J. Penempatan kedua benda ini punya tujuan dan alasan sendiri kok khususnya buat saya dan si kecil.

Mau tau gak dua peralatan itu ? hehehe tapi jangan ikut tertawa ya. Yang pertama adalah parfum ruangan, kalau ini sih pastinya banyak yang menggunakan dan ditempatkan dikamar mandi ya untuk menjaga keharuman dan menghindari dari bau-bau yang kurang sedap. Kalau ini alasannya Ade, dia kurang bisa mencium bau yang kurang sedap sedikit pun bisa-bisa muntah. Saat di jalan juga sama seperti yang pernah saya ceritakan di postingan , saya selalu membawa balsam untuk menutup bau yang tidak sedap tersebut. Gak lucu kan kalau di mall menicum bau tidak sedap langsung muntah. Allhamdulillah sih makin kesini sudah bisa mengontrol bau-bau tersebut.


Nah makanya saya menempatkan parfum di kamar mandi, saat Ade sedang di kamar mandi dia bisa menekan parfum itu sendiri tanpa harus memanggil saya.

Barang yang kedua yang menurut saya penting adalah jam dinding. Hehehe ini sepertinya tidak umum ya. Sengaja saya menempatkan jam dinding di kamar mandi supaya saya bisa mengatur waktu. Maklum lah ibu-ibu kalau pagi pekerjaannya multitasking, apalagi kalau sedang sakit perut di pagi hari, belum lagi harus mengantar anak sekolah supaya tidak terlambat. Biasanya saya selalu melihat kearah jam dindin ini, masih ada waktu berapa lama hingga saya harus keluar dari kamar mandi J.



66 comments:

  1. haha bener juga tuh ya ada jam dinding. biar gak jadi kelamaan mandinya ya. mestinya dipasangin jam weker sekalian lid. :)

    ReplyDelete
  2. haha....lucu mb lidya ni ada jam dinding di kamar mandi... xixixi....

    ReplyDelete
  3. Haha.. Iya ya gk kepikiran jam dinding :D aku suka teriak nanya jam klo lg di kmr mandi, tau telat brgkt kerja :p

    ReplyDelete
  4. wah unik juga nih, ada jam dinding di kamar mandi hihihi :)

    ReplyDelete
  5. hehehee.... jam dindingnya bikin mandi gak bisa lama lama yaa...
    kadang kalo mandi suka lupa waktu

    ReplyDelete
  6. Wahhh jam dinding! Ide keren mbak.. biar ingat waktu dan nggak keasikan di kamar mandi ya. hihi

    ReplyDelete
  7. itu jam dinding soalnya nongkrong mesti xD
    wkwkwk

    ReplyDelete
  8. Ya ampuuunmnm hahahaaa.... jam.dinding teh ?? :D

    ReplyDelete
  9. Kayaknya kalo di kamar madi saya ga bisa naruh jam dinding deh.. soalnya sempit dan dindingnya ga tinggi.. :)

    ReplyDelete
  10. Perlengkapan jam dinding dikamar mandi biasanya diterapkan di kamar mandi yang memiliki dimensi besar dan lux mbak

    ReplyDelete
  11. Hehe ada beberapa temenku dan sodara yg di kamar mandinya pake jam dinding. Menurutku mereka orang yg sangat menghargai waktu. ^^

    ReplyDelete
  12. Hahaha. betul juga ya harusnya ada jam dinding di kamar mandi...

    ReplyDelete
  13. Habis ganti theme ya? Kmrn mau buka ga bisa.
    Btw kocak amat ada jam di kamar mandi, tapi mmg perlu sih biar ga kebablasan ngabisin waktu mandinya.

    ReplyDelete
  14. jarang-jarang loh ada jam dinding di kamar mandi :)

    ReplyDelete
  15. halo mbak apakabar? semoga dalam kondisi sehat skluarga ya :) sudah lama nian aku tak berkunjung kemari. omong2 soal jam dinding, itu BENER BANGET deh! hidupku terasa hampa krn saat ini di kamar mandiku, nggak ada jam dinding/jam meja hehehe. tp ada kalender sih :))

    ReplyDelete
  16. perlengkapan kamar mandiku minimalis sekali
    yah maklum cowo malas, hihi

    ReplyDelete
  17. Senada sahabat2 yang lain, hmm jam dinding di kamar mandi, ide smart nih.
    Salam kami Jeng Lia

    ReplyDelete
  18. kalau aku yang wajib adalah majalah dan buku ceritaaaa hehehehe...seneng nongkrong soalnyaa

    ReplyDelete
  19. Nah, jam dinding! bagus ide ini teh, biar gak kelamaan mandinya apalagi kalo lagi buru-buru heheheh tapi parfum boleh juga ya, biar hilang bau macem-macem..
    eniwei,, sukak ih headernya teh :*

    ReplyDelete
  20. Nah ini.. jam dinding di kamar mandi tuh baru aku nemu di rumah dek Lia hahaha.
    Emang gak lazim sih jam dinding di kamar mandi.
    Di rumahku aja jam dinding cuma ada 2 biji hehee

    ReplyDelete
  21. Baru Kali ini liat kamar mandi ada jam nya:)

    ReplyDelete
  22. ebuset,ribet banget peralatannya mbak
    di kamar mandi saya mah adanya cuma gayung aja tok :)

    ha ha ha

    ReplyDelete
  23. hahaha betul banget tuh mbak jam dinding perlu dipasang di kamar mandi... sering kelupaan waktu kalau uda masuk kamar mandi..perasaan juga baru semenit masuk tapi ternyata uda setengah jam :D

    ReplyDelete
  24. Waahh ide baru nih mbak lid.. Kayanya saya mau ngikutin simpen jam dinding di kamar mandi :D

    ReplyDelete
  25. Ini menginspirasi. Jarang banget menemukan jam dindin di kamar mandi. Hahhaa

    Jadi tahu berapa lama duduk di closet. :P

    ReplyDelete
  26. Wah... kalau jam sampai sekarang gak ada dikamar mandi.

    ReplyDelete
  27. Ketauan nih mak lidya suka ketidurab di kamar mandi hahaa... etapi boleh juga idenya tuh mak.. sebel banget aku kalo gedor2 mas tsaka kalo di kamar mandi.. lama banget

    ReplyDelete
  28. Hahaha, baru kali ini saya lihat ada jam dinding di kamar mandi.

    ReplyDelete
  29. saya jd terinspirasi nih soal jam dindingnya :D

    ReplyDelete
  30. Pengharum ruangan di kamar mandi masih wajar, lha ini kok jam dinding? Emang sih kalo udah buang air besar suka lupa waktu. Hihi.

    ReplyDelete
  31. jam di kamar mandi harus hukumnya :D

    ReplyDelete
  32. weh jam dinding saya cuma satu di rumah mbak, jadi taka da space khusus di kamar mandi, ini ketauan nih kalo mandi suka lama hehe

    ReplyDelete
  33. Hahaha... Kok bisa kepikiran ya mbak buat jam dinding dikamar mandi.. Tapi emang must try deh.. Soalnya kadang sering lupa waktu dikamar mandi apagi kalau BAB nya sambil bawa ngegame digadget.. Huhihiiii

    ReplyDelete
  34. Kalau aku yang paling penting water heater sama tisu. Kalau gak ada bisa repot, hihihi :D

    ReplyDelete
  35. oh itu sejenis parfum yah? aku sering liat di toilet2 mal, kirain apaan, taunya parfum yah, hahaha.

    ReplyDelete
  36. Haha iyaya kalau dipikir-pikir jam dinding itu perlu di kamar mandi.

    ReplyDelete
  37. Hihihiii baru tau soal jam dinding di kamar mandi nih. Iya, kudu pasang juga nih, secara klo di kamar mandi suka kelamaan :)

    ReplyDelete
  38. Waduh mak, ada jam dindingnya di kamar mandi?
    Hihi biar gak lupa waktu ya mak di dalam gara2 keasyikan jadi penyanyi di kamar mandi? hehehe

    ReplyDelete
  39. Sepertinya jam dinding bisa juga diduplikasi tuh mbak.

    ReplyDelete
  40. Kalau aku sih sekarang kebiasaan bawa handphone kalau lagi nongkrong hehe

    ReplyDelete
  41. Saya setuju sekali kak, terutama yang Jam Diding, jam dinging di kamar mandi itu penting, karena saat mandi itu biasanya orang akan lupa waktu, maksudnya, lupa berapa lama waktu yang dihabiskan ketika mandi, jadi ketika pas di tengah2 mandi, tak tahu.. ini tadi mandinya sudah lama apa belum,, hehehehehe

    ReplyDelete
  42. ih, aku gak kepikiran lho yang jam dinding, hahaha

    ReplyDelete
  43. Kalo sayah sukanya bawa handphone Mbak buat ngukur waktu. Sekalian browsing. Hihihi.

    ReplyDelete
  44. Widiiihhh, sama nih mbak, kamar mandiku juga aku kasih jam dinding. Tapi kamar mandi yang dipakai anak sulungku, soalnya dia lama banget di kamar mandi. Sebelumnya kan bawa hape, nah hapene nyemplung closed, makanya aku pasang aja jam dinding, hihiii

    ReplyDelete
  45. hahaaha punya ide nih buat mendesain kmar mandi....

    ReplyDelete
  46. Mba untuk ide jam kayaknya boleh di tiruuu...gak kepikiran juga sih biar klo mandi ada patokannya hihihi..soalnya aku juga kadang klo mandi lama :p

    ReplyDelete
  47. Mba untuk ide jam kayaknya boleh di tiruuu...gak kepikiran juga sih biar klo mandi ada patokannya hihihi..soalnya aku juga kadang klo mandi lama :p

    ReplyDelete
  48. yang lainnya ada dikamar mandi kecuali jam dinding. super sekali hehehehe saya jarang ketemu jam dinding dikamarmandi

    ReplyDelete
  49. Jarang-jarang saya lihat ada jam dinding di kamar mandi, boleh nih ikut masang di kamar mandi sendiri...

    ReplyDelete
  50. Kayaknya boleh dicontek nih idenya... jam dinding di kamar mandi.... Asli bermanfaat....

    ReplyDelete
  51. unik juga yah, walau mungkin menurutku agak ga cocok sih :D
    tapi mungkin untuk orang yang diburu waktu, sangat berguna

    ReplyDelete
  52. desain kamar mandinya cuakeeep banget :) aku juga suka pasang clock on the kloset juga :)

    ReplyDelete
  53. Waaa.. Yang pasang jam di kamar mandi ide bagus banget mba. Biar ga kedubrakan pas sadar telat.. :P

    ReplyDelete
  54. saya juga pasang jam dinding di kamar mandi :) fungsinya buat ngingetin si kunyil supaya jangan kelamaan mandinya... secara dia betah banget kalo udah berendem dan main air.. jadi suka saya ingetin, mandinya udahan pada saat jarum panjang ke angka berapa gitu... hehehehehe lumayan banget buat mengurangi drama mandi pagi

    ReplyDelete
  55. Kamar mandinya resik dan bagus nih.
    Oiya ga ada jam di kamar mandiku Mba :)

    ReplyDelete
  56. Nah bener. Harusnya di kamar mandi rumahku juga ada jam dinding. Semua orang suka pada lama di kamar mandi. :)))

    ReplyDelete
  57. ahhhaaa..bener sekali...jam dinding emang harus ada :)

    ReplyDelete
  58. Mbak Lidya, uniiikk.. ada jam di kamar mandi nya :D

    ReplyDelete
  59. Baru sekali ini tau ada jam dinding di kamar mandi hihihi keren mbak idenya.. biar ga lupa waktu...

    ReplyDelete
  60. Ini idenya ajaib,, aku ga pernah kepikiran naro jam di kamar mandi mba. Tapi bener - bener ide bagussss jadi ngga kelamaan mandinya ya... hihihi. Thanks for sharing mba. Salam kenal.

    ReplyDelete
  61. Kenapa ketawa naruh jam dinding di kamar mandi? Menurut saya itu memang wajib ada di kamar mandi. Jadi setiap "ritual" pagi nggak kelamaan :))

    Salam kenal

    ReplyDelete
  62. Jam dinding, penting itu mbak! Hehehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...